RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Mengenal BTNproperti.co.id sebagai langkah awal wujudkan rumah impian


Sekitar satu tahun yang lalu, saya mulai tertarik dengan komikus lokal yang memamerkan gambarnya di media sosial, sebut saja instagram. Gambar-gambar yang dibubuhi text dan diperankan tokoh komik yang expresif menjadi hiburan tersendiri bagi saya ketika sibuk dengan rutinitas sehari-hari. Hingga akhirnya, saya seakan jatuh cinta dengan karya mereka yang disebut komik strip tersebut.


Sedikit demi sedikit saya belajar dari mereka untuk bisa membuat komik seperti apa yang mereka ciptakan. Saya banyak bertanya kepada mereka layaknya wartawan musiman dengan meninggalkan komentar dibawah gambar komik yang mereka upload. Kadang komentar saya dibalas, tak jarang juga tidak memperoleh respon. Mulai dari pertanyaan “mas, gambarnya pake apa ya?” hingga hal lainnya yang tidak jauh-jauh dari dunia per-komik-an.


Dari resume jawaban yang saya peroleh sedikit demi sedikit saya mulai mempraktekkan, menuangkan ilmu dalam sebuah gambar komik strip. Nah, disini lagi-lagi para komikus juga tidak luput tersentuh dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini.

Pada salah satu tahap pengerjaan (pewarnaan), ada yang disebut dengan teknik digital coloring, mewarnai komik secara digital. Itu artinya mereka menggunakan bantuan software di komputer untuk melakukannya. Alasannya lebih cepat dan mudah dibadingkan menggambar dan mewarnai gambar secara manual, kata mereka seperti itu. Digitalisasi membuat proses lebih mudah dan cepat. Contoh yang begitu sederhana, namun kenyataan diatas mampu menggambarkan keberadaan "digitalisasi" pada saat ini.
Istilah "digital" juga sering menghiasi tulisan-tulisan yang pernah saya baca hingga saat ini. Menurut banyak orang, saat ini kita berada pada era digital. Memang benar sih. Tanpa kita sadari, semua aspek mengalami pergeseran menuju era digital dan mempengaruhi segala aspek kehidupan kita sehari-hari. Belanja, membaca berita, menonton televisi dan aktivitas lainnya dapat kita lakukan dengan mudah via gadget dan aplikasi. Pada akhirnya, kitapun tidak bisa jauh-jauh dari gadget. Kapanpun dan dimanapun.

Era digital membuat aktivitas kita semakin cepat dan mudah. Termasuk dalam dunia perbankan. Saya ambil contoh Bank BTN. Jika sobat belum mengetahui produk dari bank BTN, ada salah satu produk yang bernama BTN Digital Solution misalnya. Aplikasi ini bisa didownload di playstore.

Produk terbaru dari bank BTN ini memberikan solusi kepada kita untuk mendapatkan informasi mengenai bank BTN. Mulai dari mencari lokasi ATM dan kantor cabang bank terdekat hingga promo yang sedang berlangsung.
Kemudahan lain yang dapat peroleh dan lakukan melalui aplikasi ini yaitu melakukan akses seluruh produk e-Banking bank BTN, antara lain: Pembukaan rekening secara online, pembuatan kartu suka-suka, E-commerce, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, BTN properti.

Untuk fitur BTN properti mungkin informasi yang sobat butuhkan saat ini atau beberapa tahun kedepan. Mengenal BTNproperti.co.id sebagai langkah awal wujudkan rumah impian. Ya, saya akan menjelaskan tentang salah satu produk andalan dari Bank BTN ini. Produk yang ada sebagai bentuk transformasi digital Bank BTN dalam meningkatkan Layanan perbankan. 


BTNproperti.co.id itu sendiri adalah sebuah portal properti terintegrasi pertama di Indonesia yang resmi dimiliki oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (alias Bank BTN). Jelas, pada portal ini kita dapat dengan mudah melakukan pencarian dan pemesanan unit rumah sesuai dengan spesifikasi yang kita inginkan. Kelebihan dari portal BTNproperti.co.id antara lain:


Saya rasa hal ini akan sangat bermanfaat jika saya sebarkan juga secara digital untuk orang lain. Bukankah perkembangan digital yang ada saat ini harus digunakan sebaik mungkin? Ya, salah satu wujud pemanfaatan digital dengan berbagi informasi melalui tulisan blog yang sedikitnya bisa saya lakukan. 

Digitalisasi atau transformasi digital yang difasilitasi oleh Bank BTN pada produk ini yaitu bisa mengajukan KPR BTN secara online. Menyelesaikan proses administartif secara online tanpa direpotkan untuk datang dan antri di bank. Caranya yaitu dengan mengakses portal www.btnproperti.co.id. Tidak hanya untuk masyarakat saja, portal ini juga diperuntukkan bagi para developer yang ingin mendapatkan akses mengenai perumahan. 


Kebutuhan masyarakat terhadap rumah layak dan siap huni dengan harga terjangkau bisa dengan mudah cari melalui portal ini. Plus, dilengkapi dengan fitur-fitur seperti konsultasi KPR, simulasi KPR, customer service chat, edukasi masyarakat, berita seputar properti dan informasi terkini.

Saat sobat membuka portal/website www.btnproperti.co.id akan dihadapkan langsung dengan form isian kotak pencarian properti yang dijual/diagunkan. Nah, tampilannya akan tampak seperti berikut:

Pada tab menu ini sobat dapat melakukan pencarian jenis properti baik rumah maupun apartement dengan menggunakan batasan kota, harga min dan maximum. 

Pada tab menu kedua ini juga menawarkan filter (penyaringan) pencarian yang sama dengan tab yang pertama. Perbedaannya, pada tab menu kedua ini khusus untuk melakukan pencarian property yang diagunkan.

Isian yang terdapat pada menu ini antara lain: Penghasilan kita/bulan, penghasilan pasangan/ bulan, jangka waktu kredit, maksimal harga jual dan lokasi yang diinginkan. Dengan data-data tersebut nantinya akan disimulasikan (diberikan gambaran) dan hasil. Hasil berupa rekomendasi perumahan yang bisa kita pilih sesuai dengan kemampuan calon debitur (calon kredit rumah).

Sobatpun juga bisa melakukan survei harga pasar sebelum memastikan pendapatan yang kita peroleh sesuai dengan budget yang akan dikeluarkan setiap bulannya. Isian yang bisa digunakan sebagai filter pencarian antara lain: waktu, lokasi, luas tanah & luas bangunan.

Opsi tambahan ini merupakan bagian dari menu pertama (Dijual) agar properti yang kita cari semakin akurat. Mulai dari lokasi, luas bangunan, luas tanah, kategori subsidi dan nonsubsidi, jumlah kamar, jumlah kamar mandi dan garasi. 

Dengan adanya peta, sobat bisa melihat suasana disekitar perumahan yang diminati. Dekat dengan tempat umum, statsiun, bandara, terminal dan tempat-tempat penting lainnya. Tentu, menu BTN Properti  ini masih tercover oleh satu aplikasi yang bernama BTN Digital Solution. Komplit cooy!



Dan yang terakhir.. Fungsi yang bisa kalian dapatkan diwebsite www.btnproperti.co.id, bisa juga sobat akses secara portable dan mudah menggunakan aplikasi BTN Properti Mobile yang tersedia di apps store smartphone sob.


Oke, mulai dari survei spesifikasi, simulasi, konsultasi hingga pengajuan KPR secara online sudah bisa dilakukan oleh kita sendiri dengan ringkas melalui website dan aplikasi. Boleh lah, berkunjung ke www.btnproperti.co.id untuk melihat dan mencoba fitur-fitur yang disediakan secara langsung. Jika sudah punya anggaran budget untuk mengajukan KPR, syukur deh bisa dibuktikan secara langsung. Hehe. Tapi jika belum, bisa tuh direncanakan untuk beberapa tahun kedepan. 


Yaps, demikian gambaran transformasi digital yang telah dibuat oleh bank BTN dalam meningkatkan layanan perbankan. Mempercepat dan mempermudah proses pengajuann KPR maupun transaksi lainnya secara digital (online) sehingga para nasabah dan pengguna layanan produk bank BTN terasa dipermudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dan satu hal yang tidak boleh dilupakan, bahwa transformasi digital tidak serta merta hanya terhubung dengan internet. Akan tetapi unsur cepat, mudah dan kepuasan akan layanan produk tercapai (dirasakan pengguna layanan/produk). See you ... semoga bermanfaat :)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar