RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Akulaku, Jurus cepat wujudkan barang impian tanpa ribet dan belibet

Akulaku, Jurus cepat wujudkan barang impian tanpa ribet dan belibet - Mungkin ini menjadi salah satu kebiasaan buruk yang (sering) saya lakukan. Bagi seorang content creator baik foto maupun video yang berhubungan langsung dengan perangkat kamera, bertanya soal tipe kamera yang digunakan untuk konten-konten yang mereka pajang melalui media sosial perlu dihindari. Apalagi orang yang yang bersangkutan tidak kenal dengan kita secara langsung. Bukan teman, bukan keluarga.


(Dari manapun konten kece itu berasal, pertanyaannya masih sama: Pakai kamera apa?) 

Kebiasaan buruk yang saya maksud yaitu sering meninggalkan komentar seperti: ”Hallo kak, boleh tau tipe kamera yang digunakan untuk shoot video?”. Komentar yang saya tinggalkan pada video/foto yang ada di instagram atau youtube. Rasanya “gatal” untuk tidak meninggalkan komentar seperti diatas saat melihat foto/video yang menurut saya menarik dan “wagelasih” dan pada caption tidak disertakan keterangan perangkat kamera yang digunakan.

Sejak setahun yang lalu, saya mulai menghilangkan kebiasaan ini. Tepatnya semenjak saya memperoleh pencerahan dari teman saya yang expert dibidang fotografi. dalam salah satu percakapan kami di kampus saat menunggu dosen. Sasi, dia memang banyak tau tentang dunia fotografi dan termasuk juga tau tentang tipe-tipe kamera yang menurutnya worth it
Menurutnya kreasi dan kreatifitas itu seharusnya tanpa batas. Kamera bisa dinomorduakan. Karena kamera bukanlah alasan utama yang menentukan hasil video yang diciptakan. Diatas faktor kamera yang menntukan hasil, ada faktor skill dan sense of videography-lah yang sebenarnya lebih penting dan berada diatas faktor “kamera” dalam menciptakan sebuah video. 
It is an illusion that photos are made with the camera… they are made with the eye, heart and head.
Foto bukan dibuat dengan kamera. Foto itu dibuat dengan mata, hati dan kepala. Tapi tanpa kamera nggak bakalan ada foto sih. Hehe. Tidak dipungkiri kamera juga turut andil menghasilkan konten yang ciamik. Tetapi, tidak semua orang mampu untuk membeli kamera sejenis SLR, DSLR ataupun Mirrorless. Don't worry ...

Jika ingin berkarya, lakukan dengan hati dan niat. Tidak perlu menunggu mempunyai sebuah kamera bagus (kamera impian) hanya untuk membuat sebuah konten video yang bagus. Gunakan perangkat yang saat ini dimiliki secara maksimal. Termasuk juga software-software yang kompatibel dengan komputer kamu.


(Kuasai software editing yang kompatibel dengan komputer agar kinerja maximal & efisien)

Kamera smartphone, action camera atapun kamera pocket/digital yang saat ini kita miliki mari kita gunakan secara maksimal. Saya juga yakin smartphone yang teman-teman miliki saat ini sudah memiliki kamera dengan kwalitas yang cukup mumpuni bahkan mumpuni untuk membuat sebuah konten video. 'Kan kamera smartphone saat ini resolusinya udah bagus-bagus toh? 

Disinilah, sebenarnya kreatiftas dan skill akan terasah sedikit demi sedkit. Ingat, siapapun konten creator atau videographer idola kalian, dahulu mereka pasti punya cerita panjang tenang perjuangan mereka hingga menjadi konten kreator level pro saat ini. Dan jika mau, kita juga akan juga melewati proses panjang yang seperti itu.

Sambil berkreasi dalam memuat konten video, justru tidak ada salahnya untuk mengikut perkembangan trend kamera (perlu dilakukan). Bisa melakukannya dengan nonton review kamera melaui video youtube atau membaca tulisan-tulisan tentang review kamera. Jadi, dari situ kita bisa melirik kamera ‘masa depan’. Mirrorless dampaan saya adalah fujifilm XA-5

Dan saya yakin, dari situ teman-teman akan “mupeng” (read: muka pengen) untuk memiliki sebuah kamera tipe tertentu. Bahkan dari waktu ke waktu pilihan tipe kamera akan berubah-ubah mengikuti perkembangan dunia kamera. Bulan Agustus pengen punya kamera tipe A, bulan September pengen kamera tipe B. 


(Mirrorless impian dari waktu ke waktu yang tak kunjung terwujud *hiks)

Ada sisi baiknya juga loh, kalian pasti akan lebih semangat untuk membuat sebuah konten. Ciptakan mindset bahwa suatu saat kamera idaman ini akan terwujud (dimiliki). Bukan suatu saat ding, tapi tanamkan mindset kamera impian itu akan segera dimiliki. 

Banyak jalan menuju roma. Kali ini, sebuah cara untuk mewujudkan barang impian yaitu kamera. Tentu, bersemangatlah dan asah kemampuanmu dalam membuat konten-konten video.

Sewatu-waktu ukurlah kemampuanmu dengan mengikuti kuis, challenge atau lomba video yang banyak bertebaran dimedia sosial. (Karena aku ada passion dan suka nge-blog, jadi ya salah satunya dengan cara ikutan lomba-lomba blog gitu ..). Terpenting: Buat wishlist atau target, berusaha, optimis dan selalu berfikir positif untuk hal-hal yang kalian targetkan, gais.

(Kreatifitas tanpa batas, jangan menganggap keterbatasan menghalagi kreatifitas)

Kenapa? Selain untuk mengukur kemampuan dibidang videografi tentu kalian akan mendapatkan reward berupa hadiah-hadiah. Bisa gadget terbaru, kamera terkini yang bisa support videografi lebih baik atapun uang tunai yang bisa teman-teman tabung untuk membeli sebuah kamera. 

Oh iya, jika memang teman-teman sangat membutuhkan kamera yang lebih baik dari kamera dari perangkat yang kalian miliki untuk keperluan kontes/lomba video, bisa diatasi dengan sewa atau pinjam kamera teman jika memungkinkan ya :)

Satu lagi. Cara terakhir yang bisa instan dilakukan untuk mewujudkan impian mempunyai kamera dambaan yaitu Akulaku. Mungkin dengan kemampuan yang teman-teman miliki saat ini sudah waktunya untuk naik level dengan menjadikan kemampuan menjadi pendapatan. Jasa foto, jasa video, editing foto dan video yang tentunya membutuhkan kamera yang lebih mumpuni.

Jadi keadaan seperti ini cocok banget buat teman-teman untuk mengupayakan memiliki kamera impian. Tidak harus memaksakan untuk membeli langsung jika terasa memberatkan. Melakukan pembelian secara kredit bisa menjadi solusi terbaik sehingga dapat disesuaian dengan pendapatan untuk mengansur kredit barang impian.

Inilah Serunya Gaya Belanja Jaman Now, Belanja dan kredit barang melalui e-commerce bisa dilakukan secara online tanpa keluar ruangan atau meninggalkan pekerjaan. Inilah alasan saya hobi belanja online dibandingkan offline. Membandingkan harga dari satu toko dengan toko lainpun sangat mudah dan cepat.

Akulaku, Jurus cepat wujudkan barang impian tanpa ribet dan belibet karena Akulaku adalah kredit tanpa kartu kredit, prosesnya mudah, tersedia berbagai promo menarik, bekerjasam dengan banyak merchant/e-commerce. Jika tak ingin membeli dengan sistem kredit, kita juga bisa beli dengan lansung karena seperti e-commerce lainnya, AkuLaku menawarkan berbagai macam produk untuk pemenuhan kebutuhan. Ada yang sudah menggunakan layanan Akulaku?


Dengan Akulaku bisa apa saja?
☛Pinjaman Tunai hingga 2 juta rupiah cair dalam 5 menit!
☛Belanja sekarang Bayar nanti
☛Kredit tanpa kartu kredit
Akulaku Pay kredit barang di e-commerce lain
☛Bisa untuk transaksi pembelian handphone, pulsa, paket data, tiket film, tiket pesawat, listrik, air, ataupun top-up Mobile Legend dan game lainnya

Sekaligus ini menjadi pengalam seru untuk saya karena dengan Akulaku, kesempatan saya memiliki kamera mirrorless semakin terbuka lebar (semakin cepat) terpenuhi. Saat ini memang kamera mumpuni sangat saya butuhkan untuk mendukung konten-konten saya sebagai seorang konten kreator dan freelancer. Yeep! Kelebihan transaksi kredit dengan akulaku berikut ini ..

(Banyak e-commerce juga sudah didukung dengan sistem pembayaran kredit Akulaku loh!)

Ternyata, Akulaku juga sudah terhubung dengan e-commerce besar di Indonesia. Buktinya, kemarin saya beli powerbank dan earphone di salah satu e-commerce, eh dibagian pilihan pembayaran (kemarin belanja online di shopee) ada pilihan dengan pembayaran via Akulaku loh, Menarik kan ...

Tapi saat itu saya melakukan pembayaran melalui mobile banking (bukan Akulaku). Soalnya jumlah yang harus dibayarkan hanya sekitar 50 ribuan aja dan saldo masih cukup (tidak perlu kredit). Tapi kalo lagi butuh item barang tertentu tapi budget bulan ini menipis, Akulaku bisa diandalkan.


(Metode pembayaran kredit Akulaku juga tersedia diberbagai e-commerce, salah satunya favorit aku shopee) 

Udah nggak sabar nungguin keseruanya, tanggal 20 Agustus-11 September 2018 nanti. Harus dicatat nih! Akulaku akan mengadakan Hari Pesta Kredit Nasional (Harpitnas). Buat gambaran aja sih ya, selama periode tersebut konsumen akan dimanjakan dengan berbagai pilihan produk idaman. Siapa nih yang mau memiliki produk idaman hanya dengan uang Rp.1000 saja? Dan itu ada setiap hari selama periode loh ...

Jadi, pada puncak Harpitnas yang akan dimulai pada 1 September 2018, Akulaku memberikan penawaran "Rp1.000 Dapat Semua". 

Menurut William Li selaku CEO dan founder Akulaku, promo tersebut memungkinkan para user untuk melakukan pembelian dengan Down Payment (DP) senilai Rp1.000 rupiah, cicilan Rp1.000 per hari, dan harga barang Rp1.000. Penawaran tersebut berlaku pada 1-3 September 2018 di aplikasi Akulaku. Wah, aku sendiri sangat antusian dengan promo ini ..

Spesial lagi, per-tanggal 20 Agustus 2018, Akulaku akan menjadi aplikasi virtual kredit pertama yang berani memberikan kompensasi jika pengajuan kredit limit ditolak. Pemberian kompensasi dari Akulaku berupa uang cash dengan total hingga Rp.888.000. Jadi, dengan adanya Akulaku kegiatan belanja bisa jadi jauh simpel dan modern. 

Dengan Akulaku Pay Online ini, Akulaku tentu saja ikut serta menciptakan gaya hidup cashless masyarakat Indonesia dan menjadi bagian dari pelengkap kebutuhan masyakarat yang kekinian. Kegiatan belanja jadi jauh lebih simpel dan modern. Benar-benar definisi Serunya Gaya Belanja Jaman Now. Tinggal usap-usap layar smartphone, barang diantar ke rumah atau kantor. Manajemen pembayarannya juga sudah diatur. Hehe


Sebagai persiapan menyambut harpitnas 2018, sepertinya saya harus isi kuota internet yang sinyalnya kenceng di desa (saya lagi mudik di kampung), pantau terus aplikasi Akulaku agar dapat produk idaman hanya Rp.10000 selama harpitnas (Hari Pesta Kredit Nasional Indonesia). Hehe

Yuk siapin buat ikutan promo harpitnas dengan download segera aplikasi AKULAKU di Playstore dan App Store sekarang juga dan nikmati serunya gaya belanja zaman now yang simple dan modern. Eits, jangan lupa masukkan kode referral-ku  C7TTMK  saat pendaftaran ya! Kita bakalan sama-sama dapetin kupon potongan senilai Rp.100.000. Lumayan loh ...

Note: Buat pendaftaran jangan lupa siapin foto/scan KTP, foto diri bersama KTP dan jangan lupa masukin kode refferal ya, biar dapat bonus :) #HARPITNASKUY, #1000DapetSemua, #AkulakuKreditOnline, #JamanNow
Related Posts

Related Posts

34 komentar

  1. aku juga sedang berburu barang idaman di AkuLaku ini mas,
    oh iya, isi kuota internetnya jangan lupa yah mas, xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Kok inget sih :( maunya lupa aja :p

      Hapus
  2. Semoga barang impiannya bisa terwujud sekaligus yah mas, di HARPITNAS AkuLaku ini
    Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((amin)) biar kaga pinjem2 kamera kalo pas kita ada event :(

      Hapus
  3. ahhh jadi pengen beli kameranya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheu ... semoga jobnya ngalir terus yak, biar cpet kewujud kak :)

      Hapus
  4. wahhh berani banget ya, memberikan kompensasi jika limit kredit ditolak, wuhuuiiii, *langsung nyata wishlist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib! bikin wishlist, biar kita-kita semangat ngewujudinnya yak..
      :p

      Hapus
  5. Aku yo pengen nek kamera 😂

    Buset deh itu mas2 bajunya kembang2 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trend baju beberapa waktu lalu, cowok2 pake baju foral :p

      Hapus
  6. Setuju, setiap foto yang bagus dibuat dengan mata dan hati, tapi tetap dibutuhkan kamera yang mumpuni.
    Semoga segera terwujud barang impiannya ya

    BalasHapus
  7. wah ada ecommerce baru lagi ya dan mau sale besar2an di harpitnas
    makasih tipsnya soal list semua belanjaan lebih dulu biar pas harinya ga bingung2 lagi
    hehe

    BalasHapus
  8. aku jg lagi kepengen kamera mas. jd pengen nyobain akulaku nih beli kamera.

    BalasHapus
  9. aku pengen cobain tapi sedang tertunda nih. udah install akulaku tapi registernya susah bgt huhu bingung.. ga bisa bisa. kendalanya no hp ga bisa verifikasi terus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba... sudah hubungi kontak akulaku untuk solusinya?

      Hapus
  10. Akulaku ini menggoda banget. Mana gak perlu kartu kredit buat kreditnya. Kudu nyoba nih. Good luck lombanya, Mas. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbk nia. Ya, akulaku bikin simple kredit

      Hapus
  11. nah mewujudkan impian ingin memiliki barang kebutuhan, jadi lebih mudah dengan hadirnya akulaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kredit barang impian sesuai kemampuan kredit :)

      Hapus
  12. Salfok sama illustrasinya... tapi keceh.. aju jadi ngerti bagaimana proses akulaku ini.. semakin banyak pilihan ya.. dan akutuh jadi semakin bingung juga.. "aku pilih yang mana?" ish ko jadi lirik lagu sich.. well note kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belanja online pilih yang terpercaya dan diskonnya paling banyak ya mbk nurul. Teteup :p

      Hapus
    2. Itu mah kameranya aku juga sedang incer, hehe. Keren Mas ilustrasinya, gimana cara bikinnya tuh :D
      Enaknya belanja di akulaku tuh kalo pas beli barangnya yang mahal terus bisa nyicil deh. Tapi kalo aku lbh suka beli cash dan sabar menunggu terkumpul semua uangnya hehe.. buat yg pengen punya barang impian dengan cepat, bisa nih nyicil di akulaku.

      Hapus
    3. Makasih mb Septia. Hehe

      Hapus
  13. Sekarang belanja makin mudah yaa...bisa kredit juga, hihihi

    BalasHapus
  14. Wah, belanja lebih gampang ya..tapi tetep haris bijak meski dimudahkan dengan Akulaku

    BalasHapus
  15. Bokeh night belanja, siapa Tau dapetin harga yang paling kece di Akulaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. siapa tahu dapat harga terjangkau.

      Hapus
  16. Desain gambarnya bagus, itu editingnya pakai apa?

    BalasHapus