Tips Aman Cara Kredit di Lazada dengan Proses Mudah

3 comments


Lazada Emang terbilang paling rajin bikin flash sale buat handphone yang populer kayak Xiaomi Redmi Note 5 termasuk juga Asus Max Pro M1.

Biasanya di flash sale itu, kita bisa dapetin smartphone keluaran terbaru dengan harga lebih miring dari pasaran. Enaknya lagi kalau kita beli di Lazada, sebetulnya kita bisa manfaatin kredit dengan mudah loh. Gak harus pake kartu kredit, karena ada berbagai cara kredit di Lazada, salah satunya pake layanan kredit tanpa kartu kredit kayak Kredivo. Bunga cicilan nya rendah banget kalau dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan online lainnya.

Jadi buat yang masih penasaran cara kredit di Lazada dengan aman, coba deh download dari sekarang aplikasi Kredivo. Aplikasi ini bisa kamu download lewat Google Play Store ataupun App Store.

Syarat dan caranya mudah banget kok sebetulnya. Yang pertama adalah minimal kamu memiliki usia 18 tahun. Syarat kedua yang pasti kamu harus punya bukti bahwa kamu memiliki pendapatan minimal 3 juta perbulan. Syarat yang terakhir kamu berdomisili di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Denpasar, atau Medan.

Ke tiga syarat utama tersebut wajib kamu penuhi minimal buat ngajuin kredit di Lazada lewat Kredivo. Ada dua opsi kredit yang ditawarin Kredivo, yang pertama bayar dalam 30 hari, dan yang kedua cicilan. Sesuai namanya, tenor maksimal di opsi bayar dalam 30 hari ya selama 30 hari. Di opsi ini, kamu gak akan dikenakan bunga sama sekali alias 0%. Tapi, maksimal limit untuk opsi ini terbatas, yaitu sebesar Rp 3 juta. ng sih kreditnya Terbatas cuma sampai 3 juta doang.

Tapi kalau misalnya kamu butuh dana yang lebih besar buat cicil Zenfon 5z misalnya, minimal kredit limit yang kamu punya setidaknya harus sebesar Rp 6 sampai 7 juta. Lalu gimana caranya supaya bisa dapetin cicilan sukses dengan kredit limit yang besar?

Caranya, kamu harus daftar akun Cicilan Kredivo. Siapin aja beberapa dokumen seperti foto KTP, STNK, dan kartu keluarga. Jangan lupa lampirin juga bukti penghasilan seperti rekening koran 2 bulan kebelakang dan slip gaji. Tenang aja. semua nggak perlu difotokopi kok. Yang jelas, foto semua dokumen tadi dengan jelas, kemudian upload lewat aplikasi Kredivo saat pendaftaran.

Biasanya proses pengajuan aplikasi memakan waktu kurang dari 24 jam. Kalau pengajuan cicilan kredit kamu di Lazada disetujui, bakal ada notifikasi lewat SMS maupun lewat email yang sudah kamu daftarkan.

Setelah itu kamu tinggal pilih barang yang ada di Lazada. Tapi ingat, kalau misalkan kamu mau ikutan flash sale, sebaiknya bikin akun Kredivonya dua atau tiga hari sebelumnya. Supaya waktu flash sale dimulai, kamu udah siap buat beli hp yang kamu mau pake Kredivo.

Cara kredit di Lazada dengan aman

Langkah-langkah atau cara kredit di Lazada dengan aman sangat mudah kok. Login di situs Lazada dengan akun yang sudah kamu miliki sebelumnya. Lalu, cari barang yang kamu inginkan atau siap-siap pantengin kapan flash sale bakal dimulai.

Setelah itu pilih barang yang memang kamu inginkan. Supaya bisa mencicil barang yang kamu beli, pastiin barang yang kamu beli minimal harganya Rp 1,5 juta. Setelah itu, isi data Alamat pengiriman dan juga metode pengiriman. Kalau ngirim HP jangan lupa pakai garansi ya supaya kalau ada apa-apa bisa diganti.

Nah proses selanjutnya adalah pilih metode pembayaran yang opsi cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo. Kamu bisa pilih opsi cicilannya mulai dari 3,6 sampai dengan 12 bulan. Lain lagi kalau kamu mau cicil dalam waktu 30 hari tanpa bunga. Setelah itu login ke akun kredivo kamu dengan mengisi nomor HP dan juga pin yang kamu daftarkan di awal.

Salah satu yang bikin transaksi online menggunakan Kredivo lebih aman karena proses konfirmasi pembayaran menggunakan OTP atau one time password lewat sms ke hp kamu sendiri. Cara ini dianggap lebih aman dibandingkan dengan harus mengisi data-data ketika menggunakan kartu kredit untuk transaksi online.

Setelah terkonfirmasi, kamu tinggal menunggu pesanan kamu tiba di rumah. Enaknya lagi bunga cicilan dari Kredivo itu kecil banget cuma 2,95% perbulan. Selain bisa cicil barang kamu juga bisa mengajukan pinjaman tunai.

Pinjaman online dari Kredivo lebih mudah ketimbang harus pinjam pada orang lain. Bunganya pun rendah. Proses pengajuan nya tidak berbeda jauh ketika kamu mengajukan pembelian barang secara online. Kalau masih penasaran kemudahan yang bisa kamu dapatkan lewat kredivo, bisa cek di situs kredivo di tautan berikut ini.

Btw, di hari festival belanja 11.11 udah belanja apa aja nih? Atau malah gagal mendapatkan wishlistnya? Hehe

3 comments:

  1. Aku lebih baik nabung dlu aja kalau mau beli barang heehhe, ngga berani kredit

    ReplyDelete
  2. Owalah bs kredit jg tho ternyata, baiklah wak

    ReplyDelete
  3. Btw Mau banget buat berburu gadget di 12.12 aja mas, hhaaa

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D