RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Menstruasi Anda Sering Terganggu? Lakukan Hal Berikut Dijamin Ampuh

Mengalami menstruasi terganggu tentunya menjadi momok yang cukup menakutkan bagi setiap wanita yang sudah memasuki masa pubertas. Menstruasi ini bisa dikatakan sudah tidak lancar apabila siklus menstruasinya terjadi kurang dari 21 hari atau malahan terjadi lebih dari 35 hari. 

source : telemundo.com

Atau indikasi lainnya juga bisa dengan melihat dari lamanya fase menstruasi yang selalu berubah-ubah setiap bulannya. Pun demikian dengan jumlah darah yang dikeluarkan tidak selalu sama, kadang banyak dan kadang sedikit darah yang keluar dari vagina, bisa juga dijadikan salah satu indikasi dari gejala menstruasi yang tidak lancar atau sedang tersendat. Adapun beberapa tips agar anda bisa sehat datang bulan adalah sebagai berikut.

Melakukan gaya hidup sehat
Dengan rutin berolahraga, mengurangi kebiasaan begadang serta mengurangi mengkonsumsi rokok, junkfood dan meminum alcohol, tentunya bisa menjadi salah satu gaya hidup sehat termudah yang bisa anda lakukan dari sekarang juga. Dengan gaya hidup sehat ini tentunya bisa membuat kondisi tubuh anda fit dan juga terhidar dari berbagai masalah penyebab tersendatnya fase menstruasi.

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi
Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan gizi dan kandungan baik lainnya sudah tentu akan berdampak baik bagi tubuh. Pun demikian dengan kelancaran fase menstruasinya, anda bisa mengkonsumsi berbagai makanan yang bisa mempengaruhi kelancaran menstruasi seperti wortel, jahe, sayur-sayuran hijau dan lain sebagainya.

Melakukan konseling bila mengalami stress.
Bohong sekali jika anda selama hidup tidak pernah mengalami stress. Terlebih jika anda mengalami stress yang bisa menyebabkan turunnya berat badan anda secara drastis, maka segera tindak lanjuti dengan melakukan konseling. 

Perlu anda ketahui bahwa rasa stress ini sendiri dapat memicu produksi dari hormon estrogen pada seorang wanita menjadi tidak seimbang. Dengan begitu ketidakseimbangan hormon estrogen ini bisa mempengaruhi terhadap kelancaran siklus mensturasi itu sendiri.

Dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar masalah menstruasi dan permasalahan kesehatan wanita lainnya hanya di situs website kesehatan terbaik saat ini hanya di guesehat.com.

Related Posts

4 komentar

  1. Unik juga cowok posting tentang menstruasi. Tapi nggak apa-apa, jadi bisa pengertian kalau pasangannya lagi PMS 😅

    BalasHapus
  2. wah suga juga PMS kah??? :D

    BalasHapus
  3. buat calon bini ya mas ? hehehehehehe semoga rutin update kesehatan ya mas,,, #jejakbiru

    BalasHapus
  4. Ahhhhhh itu klo aku seringnya karena Diet. udah rambut rontok menstruasi telat Pula. apalabi klo ditambah stresss. ahhhhhhh rasanya nggak enak banget. Alhamdulilah setahun ini dengan manajemen hati (duhhhh) dan pikiran, Menstruasi lancar jaya, apling telah sehari atau dua.

    BalasHapus