ASUS Zenfone Max M2 : Hape Gamers Tanpa gelar “Pro”, ragu nggak buat dimiliki?

12 comments
“Adik’e ngambek dari kemarin di rumah le, katanya hapenya rusak trus minta hape baru. Sampeyan punya hape bekas atau murah-murahan nggak buat adike?” 

Begitulah curhatan paklik (paman) ketika bertamu di rumah saya beberapa waktu lalu. Ketika buah hatinya merengek untuk sebuah hape baru, (katanya sih) hape yang selama ini adik gunakan rusak. 


Menurut paklik juga bukan hapenya yang rusak melainkan lebih tepatnya bisa dibilang kalau hape yang adik pegang sudah jadul alias ketinggalan jaman dibandingkan teman-temannya di sekolah. Apalagi, kini adik sudah duduk di bangku SMP yang saya yakin juga membutuhkan hape lebih mumpuni untuk mengakses internet dan dunia per-gaming-an. 

Warnet kini sudah asing dipergunakan sebagai markas untuk mengerjakan tugas-tugas dan per-klipping-an sekolah. Sumber referensi tugas kini bisa dicari hanya melalui ponsel sambil leyeh-leyeh di rumah. Kirim-kirim tugas juga paperless, lewat email. Bermain social, nonton video dan mencari hiburan semuanya streaming lewat hape. Jadi ya hape yang mumpuni kini memang sangat dibutuhkan oleh semua kalangan.

Itulah muncul motto kehidupan “Mending beli kuota internet dibandingkan membeli pulsa untuk SMS maupun telepon”. "Mending nggak jajan daripada telat kuota internet". Jelas, saya pernah diusia adik dan sayapun mengerti akan kebutuhan gadget saat ini sangat menunjang untuk media belajar sekaligus hiburan.


Termasuk adik saya yang beberapa akhir ini ketahuan sudah gabung banyak grup whatshapp semenjak memiliki hape baru. Bukannya mas-mu ini kepo, tapi suara notif whatshapp itu tidak bisa bohong kalo kamu tiap hari banjir notifikasi chat whatshapp lo furgusoo dek. Haha. 

Pernah nggak? Drama seperti apa yang terjadi saat kamu merengek minta hape untuk pertama kalinya waku dulu, hayo? Lupa-lupa ingat atau lupa-lupa ingat? 

Saya dan teman-teman pasti memiliki drama yang hampir sama dalam rangka minta hape baru kepada orang tua saat kita remaja dulu. Dulu remaja tapi kini terjadi anak-anak yang beranjak remaja, adik gue (sepupu) misalnya. 

Tapi mengenang cerita seperti itu, di masa-masa itu membuat saja menjadi semakin bersyukur, jika dahulu saya hanya mentok bisa memiliki hape dengan game snake mania ‘lungsuran’ a.k.a warisan dari mbak (kakak). Dulu, saat saya kelas 1 SMP, saya memiliki hape pertama warisan dari kakak. Hape jadul dengan layar monocrome kaya lagunya tulus


Kini perjalanan panjang itu membawa saya bisa merasakan hape dengan kamera dengan pixel kamera yang mumpuni setara dengan kamera digital dan multitasking untuk apa saja. 

Dan akhirnya adik sepupu sayapun tidak lagi uring-uringan setelah punya hape baru. Begitulah kehidupan saya sebagai anggota keluarga yang begitu dekat dengan perkembangan teknologi, sungguh berisiko. 

Beresiko untuk siap ditanya-tanya tentang perkembangan teknologi, diantaranya yang paling sering seputar gadget. Ketika mereka ingin membeli sebuah gadget, saya berperan sebagai penasehat gadget di keluarga. *bhahaha (merasa berguna) 


Sebetulnya, kebanyakan dari mereka tidak menyebut secara spesifik hape yang mereka ingin beli. Jadi tugas saya yaitu menyesuaikan spesifikasi sebuah hape dengan kebutuhan mereka. Misalnya nih, adik sepupu saya tadi. 

Meskipun ia tidak menyebutkan secara spesifik hape seperti apa yang diinginkannya tapi saya begitu paham bahwa seeumuran mereka pasti sangat butuh hape untuk keperluan nge-game. 

Secara arus mobile legend, PUBG dan game kekinian masih begitu kuat untuk dimainkan, mabar bareng teman. Oleh karena itu, hape gaming adalah jenis smartphone yang paling sering saya rekomendasikan khusunya series Zenfone Max dari Asus. 

Series Zenfone max jelas memiliki kapasitas baterai yang mumpuni untuk menemani keseharian mereka di sekolah maupun ketika di rumah akhir pekan (saat di rumah). Khususnya Zenfone Max M2 yang menjadi idola bagi bagi netizen disegmen entry level.

Mana yang paling cocok untuk kamu?

Selain itu zenfone max M1 dan M2 masih menjadi hape idaman para netizen untuk menjadi daily driver. Game mumpuni, Kamera juga oke, multitasking bisa, cukup banget deh buat dipakai sehari-hari. All in one deh.
Berkat user experience juga dari teman-teman yang sudah menggunakan series ini, mereka sangat puas dengan performa zenfone Max M1 dan M2. Jadilah ini alasan, saya berani untuk merekomendasikan smartphone untuk keperluan gaming untuk adik-adik saya dan lingkup keluarga. 

Tapi sekarang sih, karena series Zenfone Max M2 lebih baru dari series Zenfone Max M2 jujur saja saya lebih merekomendasikan untuk mereka. Secara fitur lebih baru. Tinggal pilih deh antara Zenfone Max M2 atau Zenfone Max Pro M2. Mudah bukan? 


Mudah untuk mereka yang punya budget cukup dan lebih sih ya. Tapi karena kebanyak dari adik dan keluarga saya memiliki budget yang terbatas, Zenfone Max M2 (tanpa embel-embel pro) inilah solusi terbaik. 

Hape Gamers Tanpa gelar “Pro”, ragu nggak? Cukup banget sih menurut aku sebagai pakar gadget keluarga dan kemudian menyarankan Zenfone Max M2 ini sebagai perangkat gaming dan penunjang aktivitas sehari-hari. Saya menyebut Zenfone Max M2 sebagai hape terjangkau tapi kualitas tetap terjagaKhususnya bagi pemilik budget terbatas. Hehe. Spesifikasi Zenfone Max M2 yang jadi andalan buat aku antara lain ..

sumber gambar : fonearena.com

1. BATERAI TAHAN LAMA
Ini sudah bisa ditebak, series Max sesuai dengan penamaannya menunjukkan bahwa Zenfone Max M2 ini memiliki daya jual utama yaitu baterai. ZenFone Max M2 kali ini menggunakan baterai lithium-polymer berkapasitas besar 4.000 mAh. 

Buat ngegame sendiri ataupun mabar nih, jabanin dah tanpa bingung cari senderan tembok yang ada colokan listriknya. Baterai yang diproduksi secara khusus tersebut mampu membuat ZenFone Max M2 memiliki waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari. 


 problem yang bikin Bete saat ngegame

Selain itu, smartphone ini juga bisa menemani penggunanya menonton video selama 21 jam, berselancar di internet menggunakan WiFi selama 22 jam, hingga bermain game selama 8 jam non-stop.

Oh iya, hal-hal yang tidak menyenangkan dan biasa kamu alami saat bermain game rasanya tidak mungkin terjadi karena dengan system operasi pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game. No lag-lag club yes!

2. LAYAR LEGA
Baterai yang powerfull juga didukung dengan layar yang melegakan. ZenFone Max M2 merupakan smartphone pertama di seri ZenFone Max yang menggunakan layar 6,3 inci all-screen 19:9 HD+ (1520x720) loh. Satu hal yang menjadi sepakat bagi kita bahwa main games menggunakan layar lebar itu memanjakan mata. 


Dengan ukuran layar tersebut, screen-to-body ratio hingga 88% sehingga dapat memperkaya pengalaman penggunaan yang menyenangkan selama menatap layar. Meski lebih ringkas, smartphone ini tampil lebih powerful dan masih mengusung baterai besar. Ingat, meskipun demen games jangan lupa managemen waktu dengan baik dan jadikan games menjadi hal yang bernilai postifi ya gaes!

3. TIDAK CEPAT PANAS
Ragu? Sangat jauh lebih baik dari series terdahulu kini series Zenfone datang dengan daya pikat yang benar-benar memikat netizen. Ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 632 merupakan komponen pamungkas yang membuat ZenFone Max M2 punya performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas.

Lalu, apakah Zenfone Max M2 ini kamu banget? ZenFone Max M2 ini cocok bagi kalian pengguna entry level yang menginginkan performa smartphone gaming untuk penggunaan sehari-hari. Keseruan mabar bareng temen dan geng kamu tidak akan terganggu deh, yakin.


Kamu yang gamers, hobi streaming video, dengerin musik, bahkan jika kamu adalah seorang blogger/konten kreator, Zenfone Max M2 ini bisa banget mendukung hobi kamu tersebut. Sedangkan untuk spesifikasi lengkap lainnya yang mungkin menjadi fitur yang paling dicari bisa teman-teman lihat dibawah ini ...

sumber gambar : yahyakurniawan.net


ZENFONE MAX M2 SPECIFICATION

Color
Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver
Capacity
Internal storage
eMCP 32GB / 64GB
MicroSD card
Supports up to 2TB
Google Drive
100GB free space (1 year)
Weight and Dimensions
Weight: 160 grams
Display
6.3-inch HD+ (1520 by 720) IPS display
88% screen-to-body ratio
Front 2.5D curved glass
Capacitive touch panel with 10 points multi-touch
Processor
CPU : Qualcomm® Snapdragon™ 632 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core Processor
GPU : Qualcomm® Adreno™ 506
Memory
3GB / 4GB / 6GB
Main Rear Camera
13MP, F1.8 aperture, 26mm equivalent focal length in 35mm film camera, Phase-detection autofocus, LED flash
AI Photography : AI Scene Detection in 13 types: people, food, dog, cat, sunset, sky, green field, ocean, flower, plant, snow, stage, text
Camera modes : Auto, Beauty, Portrait, Pro, HDR, Sports, Night, 9 various filters
Second Rear Camera
2MP, Depth sensing
Front Camera
8MP, F2.0 aperture, 26mm equivalent focal length in 35mm film camera, Softlight LED Flash, Face recognition unlock
Camera modes : Auto, Beauty, Sports, Night, 9 various filters
Video Recording
4K UHD (3840 by 2160) video recording for main rear camera
1080p FHD video recording at 30 fps
720p HD video recording at 30 fps
3-axis electronic image stabilization for rear camera
Take still photo while recording video
Audio
Speaker
5-magnet speaker with NXP smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
Audio Output
Audio CODEC integrated into PMIC
NXP smart amplifier
Microphone
Dual microphones with ASUS Noise Reduction Technology
FM Receiver
FM radio
Wireless Technology
WLAN 802.11 b/g/n; support Wi-Fi direct
Bluetooth 4.2
Navigation
GPS, AGPS, GLONASS
SIM Cards
Triple slots: Dual SIM & one microSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM card
Slot 3: Supports up to 2TB microSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
VoLTE / VoWiFi support
VoLTE / VoWiFi varies by region, please check compatibility with local carriers.
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor
Battery
4000mAh with fast charging
Up to 33 days 4G standby
Up to 35 hours 3G talk time
Up to 22 hours Wi-Fi web browsing
Up to 21 hours video playback
Up to 8 hours Garena Free Fire
Operating System
Stock Android™ Oreo™


Regards,
Pemuda sedikit akal, banyak rindunya.

12 comments:

  1. Mesti apik e kartun'e arek iki wkkwkwkw nggarai ngakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kartun yang kubuat dulu banget, baru nemu difolderπŸ˜‚

      Delete
  2. Aye ayeeee... Kudukung Mas Suga
    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜πŸ˜πŸ˜

    ReplyDelete
  3. Apapun dilakukan demi hape idaman, hahahaha... Good luck mase, calon juara maning kie

    ReplyDelete
  4. wuih murah yo mas harga e, apalagi itu sudah pake prosesor SD kepala 8, baterai juga jumbo pula. . .mantul tenan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aja skrng pake hape yg 3000mah aja terasa awet padahal dipake terus terusan. Nah ini 4000 mah. πŸ˜…

      Delete
  5. Snapdragon 632 nya itu loh.....perfomance bintang 4 harga kaki lima

    ReplyDelete
  6. mantabb nihh hp murah meriah spec dewaa

    ReplyDelete
  7. wah mantap ASUS Zenfone Max M2
    bikin pengen, soalnya lancar buat ngegame dan gak cepet panas,
    BTW itu kartunnya apik mas hehe

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D