Kenalan dengan Asus Vivobook A412, Laptop ringkas pendukung hobi videografiku

2 comments
#2019gantilaptop?

 Sebuah  perjalanan yang menyenangkan sekaligus berkesan. Ini pertama kalinya saya mengikut Asus Gathering yang diadakan di kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu 24 Agustus 2019 kemarin.

Setidaknya merasaan momen kebersamaan dengan teman-teman rombongan diperjalanan sepanjang kuang lebih 185 Km. Kami berlima berangkat dari kota Jember dan membutuhkan sekitar 5-6 jam perjalanan menuju kota Malang. 

turun bus - salah nunggu rute taksi online, naik angkot menuju lokasi acara. Atria hotel & Conference Malang

Ya memang harus begitu, karena Asus menyelengarakan event di kota terdekat Malang. Sehinga untuk bisa juga mengikuti dan merasakan perkembangan produk Asus terbaru kita harus traveling ke kota Malang. 

Pokoknya nggak rugi deh jauh-jauh dari kota sebelah, acara benar-benar menarik. Semoga Asus Gathering selanjutnya bisa dundang lagi oleh ASUS yes. Hehe..

Setibanya kami di lokasi acara, kami langsung masuk dan menuju lantai dua. Tinggal mengikuti petunjuk saja, dan banner Asus colorful sudah terpampang di dekat sebuah meja registrasi tamu.

Meja dimana mbak Marisa Pertiwi  (@aca.marisa duduk dan mengarahkan antrian tamu untuk melakukan registrasi ulang. Oh iya, mbak Marisa adalah PR spesialist dari Asus.

Getar-getir didalam angkot menjadi reda ketika mendapati ruangan masih belum banyak yang datang saat melihat jarum jam menunjukkan pukul 15.00 WIB. Kami kira, kami bakalan terlambat dan menjadi peserta gathering yang datang paling belakangan. 

Sebelum masuk ruangan, kita registrasi terlebih dahulu dan dipersilahkan menempati tempat duduk dan mengambil makanan ringan sebelum acara inti dimulai.Yak, 30 menit lagi atau pukul 15.30 acara akan segera dimulai.

Mas Muhammad Firman  (@emmet24son sedang menjelaskan sejarah perkembangan inovasi yang dihadirkan Asus hingga saat ini. Mas firman adalah head of Public Relations and e-Marketing Asus. Setelah pemaparan history Asus oleh mas Firman, acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh mas Danu. 

Mas Danu atau Riandanu  (@riandanumu menjelaskan kepada audience mengenai teknologi dan fitur terbaru yang ada pada produk-produk ASUS. Dalam kesempatan ini terkait produk yang ditampilkan yaitu series vivobook A412 dan K403. Keduanya sama-sama powerful berwujud laptop tipis.

Peserta Asus Gathering semakin antusian manakala mendapatkan kabar bahwa saat itu juga akan diadakan IG Photo Competition dengan hadiah mulai dari voucher belanja senilai ratusan ribu hingga 1 buah Zenfone 5. Sayangnya saya kurang beruntung pada kompetisi ini. 

Eh, jangan sedih, Masih ada harapan bisa dapetin hadiah lagi lebih heboh. Ada blog competition yang hadiahnya voucher belanja hingga jutaan rupiah dan 1 unit laptop. Waaah, ini membuatku semangat gais...

Yaaay, saya kebagian hadiah juga dong. Wireless flashdisk. Banyak juga loh teman-teman dari blogger ngalam (pake bahasa malang yak hehe) yang juga dapat hadiah serupa. 

Untuk mereka yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar akan mendapatan hadiah ini. Wah, ini sih bisa mempermudah saya dalam urusan transfer data dari smartphone, kamera dan laptop. Terimakasih Asus Indonesia :)

Sayangnya kita berada di kota Malang hanya satu haru saja. Selebihnya harapan untuk bisa mampir jalan-jalan di tempat-tempat exotic Malang harus ditunda karena diantara kita harus bekerja kembali diweekday dan beberapa orang lainnya memiliki agenda yang tidak kalah penting. 

Acara Asus Gathering begitu meriah, bertabur hadiah dan pastinya seneng banget bisa bertemu dengan teman-teman blogger Malang. 

reuni dengan mas gusti, dulu blogger jember dan sekarang menempuh pendidikan S2 di Malang

Nah, kebetulan banget saya sedang suka lirik-lirik laptop yang cocok di hati buat mengantikan laptop berumur yang saya miliki ASUS K42SD. Lirik-lirik aja dulu ya, belinya entar dulu, tahan. Hehe.

Spesifikasinya harus powerful, ringan dan stylish. Laptop yang bisa saya gunakan untuk keperluan sehari-hari secara keseluruhan. Tidak kalah pentingnya harga harus terjangaku. Emang spesifikasi idaman tersebut bisa terpenuhi dalam satu laptop apa? 

(Laptop kelas ultrathin dari Asus memang selalu saya tunggu, rasanya mobilitas tinggi tanpa dukungan laptop ringkas sangat kurang fleksibel)

 RINGKAS ,  POWERFUL  TRENDY  STYLISH  HARGA TERJANGKAU  saya temukan pada laptop yang dipamerkan pada acara asus gathering malang kemarin. Asus Vivobook A412. Eiy, kemarin tuh ada sesi foto-foto gitu, jadi pihak asus sekaligus adain lomba foto instagram loh.

Tuh kan... kemarin-kemarin cuma lihat gambar dan review laptopnya di youtube, di asus gathering Malang keturutan juga pegang laptop idaman ini. Sabar, pegang dulu... otw punya yang beginian ... :D

ada yang bisa tebak nggak, kira-kira aku sambil mikir apaan?

Untuk aktivitas harian seperti presentasi, membuat konten blog, traveling, belajar editing foto dan video untuk portofolio di instagram akan terpenuhi jika saya mempunyai laptop vivobook keluaran terbaru dari Asus ini. 

Ya sebagai blogger dan micro influencer saat ini saya sedang memikirkan konten yang bisa saya pamerkan pada portfolio.

Tidak terkecuali untuk saya yang sedang belajar menjadi seorang freelancer foto dan videografi yang membutuhkan laptop pendukung yang sifatnya ringkas dan fleksibel untuk dibawa kerja kemana saja.

Itulah alasanya kenapa kita harus membuat portfolio. Singkatnya, semakin banyak dan menarik portofolio, semakin besar pula kesempatan kita untuk bisa kolaborasi atau kerjasama dengan client.

Jadi saya harus bisa memaksimalkan waktu dan kesempatan untuk menyusun portfolio yang menarik. Portfolio sangat penting kan?

Oh iya teman, dalam hal ini rasanya saya mulai menemukan passion baru. Beberapa bulan ini saya begitu tertarik untuk belajar banyak tentang dunia fotografi dan videografi. 

Kemarin ketika melihat dan memegang langsung unit vivobook A412 bahkan menjadi semakin yakin bahwa Asus Vivobook A412 ini cocok dengan apa yang saya harapkan. Coba aja boleh dibawa  pulang ... hehe

Sama halnya ketika saya mengenal dunia blogging hanya coba-coba, dan akhirnya menyadari bahwa blogging adalah aktivitas yang menyenangkan plus menguntungkan sehingga berjalan hingga saat ini. 

Vivobook A412 bersanding dengan Ultrabook K403 yang dikenal sebagai laptop dengan ketahan baterai hingga 24jam. Buset dah! 

Harapan baru kemudian muncul, ketika saya mulai tertarik untuk belajar videografi. Khususnya video singkat berdurasi 1 menit untuk diunggah pada salah satu platform yang hits saat ini, instagram.

Tentu, dengan spesifikasi yang ada Asus Vivobook A412 dapat mengeksekusi pekerjaan pembuatan konten video singat ini dengan tangkas seperti yang pernah saya unggah di instagram.

Itu artinya.. bidang baru yang membuat saya tertarik ini juga sangat memungkinkan untuk dikembangkan, bukan hanya sekedar hobi tapi menciptakan konten profesional agar bisa mendatangkan keuntungan. Ya, sebagai anak muda memiliki hobi yang dapat menghasilkan itu tetaplah yang paling keren!

Kehadiran Asus Vivobook ini dapat mendukung saya dalam menciptakan konten dan mewujudkan impian. Inilah spesifikasi unggulan Vivobook A412 yang sukses membuat saya ingin segera membawanya pulang...

1. BODI RINGKAS, TIPIS, LAYAR LEBAR
ini nih yang jadi salah satu highlight kenapa bodi ringkas, tipis dan layar lebar adalah penggambaran fisik vivobook A412. Seringnya pergi kemanapun membawa laptop 14 inc dengan bobot ekitar 2.5kg tentu menginginkan laptop berbobot ringan nan powerful yang mendukung aktivitas mobile.

resiko bawa laptop berat untuk aktivitas lapangan #2019gantilaptop

Asus Vivobook Ultra 412 adalah impian. Hal ini disebabkan karena ukuran bezel (bingkai layar) yang kecil sehingga layar dipandang mata menjadi lebar jika dibandingkan dengan laptop lain yang berada dikelas 14 inch. 

Saya sudah merasakan langsung memegang vivobook A412 loh. Bayangin deh, memanjakan mata banget kan bisa menikmati tampilan layar 14 inch tapi dibarengi dengan bodi tipis. Laptop ini bisa banget diajak traveling ataupun sekedar bekerja di outdoor. Dimasukkan backpack juga tidak makan tempat.

Soal konektivitas, jangan khawatir dengan bodi tipisnya yang mungkin sebagian banyak orang menganggap ini akan mengkorbankan ketersediaan port konektivitas.


2. STYLISH, WARNA COLORFUL
Segmen blogger, influncer dan orang-orang yang ingin tampil trendy, faktor pilihan warna pada Asus VivoBook A412 sungguh sukses membuat hati tertarik. Pasalnya, dengan pilihan warna yang colorful mereka dapat mencocokan sesuai dengan karakter dan warna yang digemari.

Misalnya saja nih, warna CORAL CRUSH cocok untuk amu yang ingin tampil ceria dan berbeda, PEACOCK BLUE terlihat lebih sporty. Warna SLATE GREY untuk kamu yang ingin terlihat klasik. atau warna TRANSPARANT SILVER yang membuat terkesan simpel tapi mewah.

3. PRE-INSTALL WINDOWS 10 ASLI
Asus VivoBook Ultra A412 yang sudah pre-install OS windows 10 (asli) memberi keuntungan yang lebih dengan sekitar keamanan data yang tersimpan dalam laptop.

Jadi teman-teman tidak perlu membeli windows lagi apalagi menginstalnya dengan software bajakan. Selain itu, windows 10 ini memiliki banyak keunggulan dalam kinerjanya loh.. khususnya soal keamanan akses laptop yang kita miliki. 

Dengan menggunakan windows 10 original ini ekaligus menjawab ya... bagaimana cara memberantas pembajakan? Mulailah dari diri sendiri. Hindari deh berurusan dengan UU nomor 28 tahun 2014 tentang pelanggaran hak cipta. So, tidak perlu download atau install-install windows bajakan loh ya. Beli vivobook A412 tinggal pakai.....

4. FITUR LOGIN CEPAT KEKINIAN
Udah enggak jaman dong tanya, "passwordnya apa nih?". Terus orang sekitar tau tentang kata sandi laptop. Pada windows 10 terdapat fitur  Windows Hello™  sehingga cara login ribet tapi tidak menjamin keamanan disingkiran. Kini login bisa lebih cepat dan mudah.

 KELEBIHAN : Adanya sensor fingerprint membuka windows hanya cukup dengam sekali sentuh. Laptop menjadi aman dari akses orang lain selain pengguna dan hanya kita sebagai pemilik laptop yang hanya bisa mengaksenya. 


Dengan hadirnya fitur login sekali sentuh (fingerprint) dan pemindai wajah. Tidak lagi was-was juga saat laptop ditinggal di kos/rumah kemudian diakses oleh orang lain. 

5. ERGOLIFT DESIGN, BACKLIT KEYBOARD
Gimana sih maksudnya. Jadi, desain  ergolift  itu bisa teman-teman amati ketika laptop dibuka, posisi papan keyboard akan terangkat sekitar 2%. Nah dengan adanya perubahan posisi ini bisa menambah kenyamanan ketika mengetik. Asus Vivobook Ultra A412 ini juga mengusung teknologi NanoEdge Display.

Apalagi jika aktivitas mengetik dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama akan membantu laptop tidak mudah panas karena sirkulasi udara berjalan dengan baik.

Yaiya dong.. ini merupakan fitur premium yang membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan. Ngomongin baterai juga sudah ditanamkan fitur  fast charging , hanya butuh waktu 49 menit untuk menghasilkan presentase baterai 60%. Adapun daya tahan baterai up to 3X longer battery lifespan. Ajiib!

Semakin memikat pada sektor keyboard, nyaman (key travel 1.33mm) dan tidak berisik, juga lengkap dengan backlit. Itu loh, lampu menyala pada keyboard sehingga huruf dan angka tetap terlihat saat digunakan untuk mengetik dikegelapan.

Pemadaman listrik masih bisa produktif dong. Apalagi Key caps-nya terbuki tangguh karena telah diuji hingga 10.000 ribu ketukan jadi tidak perlu khawatir dengan daya tahannya.

6. AUDIO PREMIUM SONICMASTER
Bekerja sambil mendengarkan musik serasa dimanjakan dengan hadirnya Audio  SonicMaster  yang dapat menghasilkan audio musik lebih nyata, dalam dan jelas.

Codec tingkat profesional memastikan pengkodean dan dekode audio yang tepat; sementara amplifier, speaker besar dan ruang resonansi memastikan pengiriman audio kuat dengan bass yang dalam. Pokoknya mah, kebutuhan audio baik itu mendengarkan musik, menonton video bahkan gaming dapat menampilkan kwalitas audio yang sangat baik.

7. TIPIS TAPI POWERFUL?
Tepat. Jangan dikira laptop tipis bakalan kurang powerful dari segi spesifikiasi. Bahkan, jaman now sudah menjadi trend dimana kemunculan laptop-laptop berbodi langsing mampu menarik perhatian.

Berada dalam kategori laptop ultra Asus, VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. 

Prosesornya? Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Jadi tidak heran, semenjak launching laptop ini dibintangi oleh rizky febian dan ria ricis banyak orang yang terkesima dengan cantiknya laptop ini. SO BUYABLE.

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Mulai dari menikmati konten multimedia/hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis.

Wah..wah..wah.. teman-teman blogger banget nih. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang. Ingat, sudah SSD loh.  Tau kan? Jadi laptop dengan storage SSD umumnya memiliki kelebihan dalam hal ketangkasan. Cepat read and write ketika membuka program berat, booting windows lebih cepat, laptop lebih ringan, hemat daya listrik dan sebagainya. Udah mantep banget nih udah SSD, tinggal pilih warna dan harga yang sesuai dengan kantong ya.

Untuk ekseskusi pekerjaan yang membutuhkan spesifikasi handal dalam membuat konten, teman-teman bisa memilih varian tertingginya VivoBook Ultra A412 yang menggunakan Intel Core i7-8565U. 

VivoBook Ultra A412 tersebut meyajikan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread. Tapi bisa juga memilih varian dibawahnya jika editing video dilakukan menggunaan software sederhana (tidak membutuhkan memori besar).

Untuk mendukung membuat konten, Asus Vivobook A412 ini lebih dari cukup. Ya, masih ada Asus Zenbook tentunya yang banyak dipakai oleh konten kreator profesional. Apalah artinya perangkat profesional tanpa diimbangi dengan penguasaan teknik yang mumpuni. Betul nggak? 

Jika disesuaikan budget, Asus Vivobook Ultra A412 ini memang cocok untuk saya. Belajar editing video bisa saya lakukan dengan mumpuni dan menyenangkan. Misalkan ada kesempatan untuk upgrade laptop, laptop seperti apa sih yang teman-teman cari?  

Tulisan ini diikutsertakan dalam Asus Vivobook Ultra A412 Blog Writting Competition. #Colorfulismylife #ASUSGatheringMalang

sampai jumpa di Asus Gathering selanjutnya gais .... 

2 comments:

  1. kalo dapet ASUS VivoBook Ultra A412 kita bikin konten kolaborasi yuk haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dong, kakak idola malang... btw, instagram aku @sugatangguh masih suspend. sedih akutu.

      Delete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D