INDOZONE Membuat Milenial Dan Generasi Z Tidak Pernah Kehabisan Bahan Obrolan Saat Nongkrong

Leave a Comment
Saya, sebagai generasi milenial tentunya sangat tidak asing dengan istilah "INDOZONE". Bahkan Indozone merupakan salah satu portal yang saya ikuti karena menyajikan informasi yang beraneka ragam dan selalu up-to-date. Semua hal yang sedang trend dan ramai dibicarakan netizen sangat mudah saya lacak melalui portal Indozone, khususnya melalui akun instagram @indozone.id. Begitulah, membuka akun instagram @indozone.id adalah rutinitas harian wajib yang hampir tidak pernah terlewatkan. Apakah teman-teman juga?

INDOZONE atau banyak orang yang lebih familiar dengan istilah #KAMUHARUSTAU ini saya rasa sangat membawa manfaat positif bagi para milenial dan generasi Z. Bukan tanpa alasan kemudian saya membuat judul Indozone Membuat Milenialz Dan Generasi Z Tidak Pernah Kehabisan Bahan Obrolan Saat Nongkrong, karena ini sesungguhnya salah satu manfaat yang saya peroleh dengan adanya sajian informasi @indozone.id yang saya ikuti selama ini.

Ngomongin sejak kapan saya mengikuti akun instagram @indozone.id sejujurnya saya sudah lupa. Tapi darimana saya mengetahui akun instagram tersebut kemudian mengikutinya, saya masih ingat betul. Konten-konten yang identik dengan bingkai berwarna merah yang merupakan identitas sumber utama konten-konten @indozone.id dan bubuhan hastag #KAMUHARUSTAU ini sangat sering dibagikan banyak orang, kemudian saya menemukannya pada banyak platform sosial media yang saya miliki. 

Tidak jarang, saya juga sangat menemukan konten @indozone.id 'nangkring' pada tab menu explore instagram. Aktivitas orang-orang yang saya ikuti pada instagram juga menunjukkan betapa seringnya mereka berinteraksi dengan akun @indozone.id sehingga explore saya berisi konten-konten indozone. Dari situlah akhirnya saya juga penasaran dan menganggap akun @indozone.id merupakan akun instagram yang informatif, paling update dan wajib untuk diikuti. 

Bertebaran meme-meme dengan hastag #KamuHarusTempe sebagai plesetan dari hastgag #KAMUHARUSTAU saya rasa juustru menambah tingkat populer dan ke-kepo-an netizen terhadap akun instagram @indozone.id. Dan lihathah sekarang, 3.7 juta follower telah mengikuti akun instagram @indozone. itu artinya INDOZONE merupakan salah satu sumber berita populer, informatif serta up-to-date.

Oh iya gais, buat teman-teman yang sudah lama mengikuti kepopuleran akun instagram @indozone mungkin banyak diantaranya belum mengetahui dibalik akun indozone yang selalu mengupdate berita terkini. Siapakah pendiri indozone, siapa saja yang menulis berita pada indozone serta yang paling penting, apakah berita yang ditampilkan pada akun indozone kredibel dan bisa dipercaya untuk kebutuhan berita sehari-hari? Berikut ini saya berikan informasi tentang apa sih INDOZONE.. 

INDOZONE merupakan platform yang menyajikan konten berita dan hiburan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Millenials dan Gen Z. Bagi yang masih asing dengan istilah kedua penggolongan generasi ini, Generasi milenial (disebut juga generasi Y) adalah generasi yang lahir tahun 1977-1995, sedangkan generasi Z adalah generasi yang lahir pada tahun 1996-2010.

Fyi, dua generasi ini memiliki karakteristik generasi yang tumbuh dan berkembang pada tahun perkembangan teknologi informasi. Mereka lahir pada masa dunia digital mulai merambah dan berkembang pesat di dunia. Lihat saja, saat ini tiada hari tanpa pengaruh gadget dan teknologi. Internet, komputer, telepon genggam dan banyak lainnya sukses memberi iming-iming menjadikan semua aktivitas serba praktis. Tepat, jika INDOZONE menjadikan kalangan generasi milineal dan generasi Z sebagai target utama konten-konten yang dibagikan.

Mereka yang termasuk dalam kedua golongan generasi begitu akrab dengan dunia digital. Berbekal keahlian yang dimiliki mencari penghasilan di internet bukan menjadi hal yang sulit. #KAMUHARUSTAU internet saat ini telah memberikan peluang yang begitu besar bisa dimanfaatkan untuk hal-hal berifat positif, salah satunya menambah ilmu dan pengetahuan dengan fasilitas internet.

Nah, sebagai penikmat setia konten-konten dari INDOZONE, berikut ini saya berikan alasan kenapa banyak Milenial Dan Generasi Z sangat cocok dengan portal berita Indozone. Sesuai dengan tagline yang diusung "The Most Engaging Media For Millenials and GEN Z" akan merasakan banyak kelebihan yang dimiliki indozone sebagai platform berita terupdate. Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh INDOZONE?

 INDOZONE UPDATE BERITA SETIAP HARI DAN MENARIK 
Dengan mengakses berita yang terupdate secara rutin (setiap hari) menjadikan saya selalu mendapatkan asupan informasi baru dari waktu ke waktu. Dari yang dulunya belum mengetahui hal tertentu menjadi banyak tau tentang banyak hal. Dengan mengakses instagram saja, kita bisa menemukan berbagai akun instagram indozone (tidak hanya satu) yang masing-masing membahas dengan niche khusus.

Menu-menu yang ditampilkan pada website tersusun dengan baik, begitu juga tampilan/layout website indozone.id yang menarik, ringan dan bebas dari iklan yang menganggu (penempatan iklan sama sekali tidak menganggu pembaca). Warna latar putih dan merah ini membuat nyaman mata ketika cukup lama mengakses webiste indozone.id
Kebiasaan mengakses berita INDOZONE inilah yang sebenarnya juga menjadi modal saya ketika berinteraksi dengan banyak orang sekitar, bagaimana menciptakan situasi obrolan yang menyenangkan, asyik untuk diajak ngobrol tentang hal apapun. Misalnya saja, ketika nongkrong dengan teman-teman menjadi seru dengan bahan obrolan yang rasanya tidak pernah habis dengan sharing pengetahuan yang kita miliki. Dari INDOZONE menjadikan kita berwawasan luas.
 INDOZONE SEBAGAI PORTAL BERITA MENARIK & GRATIS 
Inilah kemudahan yang bisa dirasakan generasi sekarang, menikmati konten-konten dengan akses internet bisa lebih mudah, murah bahkan gratis. Tentunya harus bermodal smartphone dan kuota internet ya. Kemudahan ini tentunya juga beresiko terhadap konten-konten/berita hoax.



Tenang, seperti konten yang ada pada INDOZONE, semua berita dan informasi bisa kita akses secara gratis dan aktual. Sajian informasi tidak hanya sebatas foto dan tulisan penjelas saja, ada infografis dan videografis yang menjadikan konten-konten yang dihasilkan oleh @indozone begitu menarik pada masing-masing menu.

INDOZONE lebih menarik tanpa clickbait pada judul yang seringkali trik ini digunakan oleh banyak media dan membuat jengkel. Teknik penulisan judul yang sesuai dengan infromasi yang disampaikan ini baik untuk dipertahankan. Netizen jama sekarang adalah netizen cerdas, dimana judul yang berpotensi clickbait justru tidak akan mereka lihat (bosan dengan clickbait dimana-mana).

Saya yakin juga nih, tidak hanya saya saja yang suka dengan visual pada tulisan. Sajian data dan informasi dalam bentuk infografis dan videografis. Aktifitas selama membaca jadi menarik dan tidak cepat membosankan. Soal kecepatan membuka website (loading page) saya rasa cukup cepat dan tidak begitu menganggu. Terbukti, dengan jaringan internet yang kurang bisa diandalkan, loading artikel cepat meski butuh delay dalam hitungan kedipan mata agar gambar thumbnail muncul. So, ini bisa dipercepat ya, indozone. 

 INDOZONE PUNYA BANYAK KATEGORI BERITA 
Jika postingan di instagram @indozone.id diibaratkan etalase berita INDOZONE yang memuat informasi secara update, ringkas dan menarik maka berbeda dengan website yang menambilan uraian berita lebih lengkap. 

Jika informasi yang diberikan pada instagram terbatas oleh jumlah karakter yang berlaku pada caption instagram tapi tidak dengan website INDOZONE yang menampilan berita secara lebih detail. Bahkan kategori berita yang menjadi favorit teman-teman bisa dipilih langsung dengan tersedianya menu/kategori berita. 

Ada menu #KAMUHARUSTAU, News, Fakta Dan Mitos, Game, Tech, Food, Soccer, Beauty, FYI, Life, Travel, Health, Movie, Music, Infografik, Videografik, Youtube, Index. Pokoknya mah membuat kita tidak pernah ketinggal berita update lah dari semua kategori berita. Menurut saya ini terobosan menarik sekali, jika belum sempat membuka website INDOZONE maka menuju instagram @indozoneid adalah pilihan yang tepat dan cepat untuk mengetahui hal yang sedang ramai dibahas oleh netizen.

  INDOZONE MEMBERI KEMUDAHAN AKSES BERITA  
Tidak hanya akses berita melalui instagram dan website saja, update informasi INDOZONE juga bisa didapatkan melalui platform lain, antara lain: Youtube (INDOZONE). Twitter (@indozonemedia), Facebook (Indozone.id), LINE (indozone) dan tidak ketinggalan juga akun LinkedID (indozone) dimilikinya.

Jelas ini memberikan kemudahan kepada kita untuk bisa mengakses berita yang terupdate kapan saja dan dimana saja. Akses berita melalui laptop atau smartphone dan sossial media yang seringnya kita gunakan. Memperoleh informasi terupdate setiap hari jadi mudah bukan?

Teman-teman sering mengakses berita INDOZONE dari platform mana? Sepertinya instagram sih, karena selain ringkas juga mudah diakses. Saya juga, lebih sering update berita melalui instagram @indozone.id. Tampilan feed instagram rapi disertai dengan deskripsi informasi yang menjelaskan gambar yang diunggah, identik dengan frame warna-warni menjadikan INDOZONE selalu diingat banyak orang. Dengan penataan feed yang rapi inilah menjadikan nyaman pada saat melihat instagram INDOZONE.

 INDOZONE KREDIBEL DAN JELAS  
Saat ini isu berita kebohongan atau HOAX tidak mudah terhindari dari imbas berkembangan akses informasi melalui internet ataupun media. Sebagai bentuk dukungan kita untuk melawan HOAX sudah sehatusnya kita memilih dan pilah sumber media yang kredibel atau terpercaya untuk dijadikan sebagai sumber referensi dan informasi. Bagaimana dengan INDOZONE sebagai sumber informasi dan berita?

INDOZONE bisa dijadikan sebagai referensi dan sumber infromasi terpercaya karena merupakan platform dan channel yang muncul dengan struktur organisasi yang jelas. Bukan chanel anonim ataupun platform yang gencar membagikan informasi tapi strukur organisasi/perusahaan yang sulit diidentifikasi.

Redaksi, Disclaimer, Pedoman Media Siber, dan Kebijakan Privasi juga jelas dan diterapkan pada platform dan channel yang berada dibawah naungan PT. Indozone Media Indonesia ini.

Bahasan atau topik apa sih yang sering dikuti pada INDOZONE? Semu sih. Saya tipe orang yang suka belajar dan menggali banyak informasi terkait hal apapun itu. Berhubung saya lebih sering mengakses instagram, menuju website indozone.id merupakan langkah lanjutan setelah saya membaca post pada feed instagram @indozoneid yang menurut saya menarik dan menggiring untuk membaca lebih lanjut (secara lengkap) melalui website INDOZONE

Penutup: Satu beberapa hal yang saya harapkah dari INDOZONE, pertamaINDOZONE dapat segera merilis fitur-fitur yang saya yakin sangat membuat netizen INDOZONE tertarik untuk menjadi bagian dari netizen INDOZONE. Kedua, sangat membantu dari segi kepraktisan jika akses INDOZONE dapat dilakukan melalui aplikasi INDOZONE yang dapat diunduh melalui aplikasi store smartphone. Ketiga, pada website INDOZONE ditambah lagi dong dengan bahasan khusus kreativitas atau tutorial DIY yang saya rasa tidak kalah menarik untuk dibahas. ehe.

Ditunggu perwujudan harapan saya ini ya, INDOZONE :) #INDOZONEBLOGREVIEWCONTEST

Tulisan ini diikutsertakan dalam INDOZONE Blog Review Contest
Foto, gambar yang ditampilkan dalam artikel ini bersumber dari website indozone.id dan dokumen pribadi. Olah grafis dilakukan secara mandiri oleh penulis.

0 komentar:

Post a Comment

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)