Yoforia, Dari Fresh Yogurt Kaya Probiotik Mampu Lengkapi Serunya Traveling

2 comments
#AKUCINTAINDONESIA, aku bangga menjadi bagian dari indonesia. Sepakat kan jika nusantara ini elok dengan hamparan keindahan alam yang tidak ada habis-habisnya? Semua begitu memanjakan mata dan bisa mendamaikan hati. Pesona alam yang tidak diragukan lagi, alam indonesia sejak dulu hingga sekarang tetap menjadi primadona bagi para traveler di seluruh dunia. Dari Banyuwangi bisa juga mulai menyusuri, mengunjungi sebuah hutan yang kini menjadi magnet dan banyak digandrungi.

Jika berencana traveling ke Banyuwangi, tempat ini menjadi sebuah destinasi yang tidak boleh terlewatkan. Mengunjungi sebuah hutan bernama De Djawatan, hutan yang ditumbuhi oleh pohon-pohon samania saman atau lebih populer dengan nama pohon trembesi. 

Jenis pohon trembesi yang mudah dikenali karena memiliki ukuran batang yang besar, bertajuk lebar, jaringan akar luas dan tinggi menjulang bahkan hingga 20 meter. Berkunjung ke lokasi hutan De Djawatan ini saat pagi hari atau menjelang petang akan menambah suasana mistis, dimana kebteulan juga belum lama ini kabupaten Banyuwangi juga sedang menjadi sorotan dan dikaitkan dengan cerita mistis KKN di desa penari oleh akun twitter @simplemaM81378523 (SimpleMan). 

Berbeda situasi yang akan dirasakan ketika berkunjung waktu siang atau sore hari, hutan De Djawatan yang terletak di desa Benculuk, kecamatan Cluring, Banyuwangi menjadi lebih ramai oleh pengunjung. Baik dari masyarakat lokal maupun mancanegara memenuhi lokasi untuk berteduh ria sambil mengambil foto atau video dengan latar pepohonan trembesi. Hingga kini, hutan instagramable yang ada sejak zaman Belanda ini memang menjadi salah satu tempat wisata alam di Banyuwangi yang memiliki daya pikat tinggi dimata wisatawan. 

Saya sendiri lebih memilih waktu berkunjung ke hutan De Djawatan saat pagi (banget) atau sore ketika matahari mulai tenggelam. Lebih leluasa mengambil gambar dan video tanpa gangguan pengunjung lain sehingga situasi yang ada mendukung hasil jepretan yang dramatis. 

Bonusnya lagi saat pagi saya bisa menikmati matahari terbit dan sinaran matahari tenggelam disore hari. Paling keren, sinar matahari terbit dan tenggelam terlihat disela-sela pohon trembesi, ini terlihat keren banget sih ini. Menikmati sun rise dari ujung paling timur pulang jawa, Banyuwangi, sun rise of java. 

Umumnya dari mereka telah dibayang-bayangi oleh rasa penasaran. Sejalan dengan bertebaran foto-foto berlatar pepohonan keren di berbagai media sosial khususnya instagram. Foto-foto yang menunjukkan hasil potret dengan latar pepohonan kekar trembesi layaknya di film-film.

Sebut saja hutan fangorn, latar belakang hutan di film Lord of the ring yang konon mirip dengan pepohonan di hutan De Djawatan, Banyuwangi. Tidak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru, sekitar 50 pohon trembesi yang tumbuh di lahan seluas 3,8 hektar ini bisa memberi suasana rindang sekaligus mistis seperti dalam film.

Semoga masih tetap terjaga, pohon-pohon rindang di hutan De Djawatan. Hutan yang berada ditengah perkotaan dari sudut kabupaten Banyuwangi sebelah selatan. Keberadaannya sangat memberi andail dalam menjaga keseimbangan lingkungan sekitar, daerah perkotaan. Lahan hijau yang turut andil membantu mengurangi dampak pemanasan global yang mengancam bumi. 
Faktanya, keberadaan pohon trembesi bertajuk rindang ini dapat menyerap CO2 sebanyak 28.5 ton/tahun, dan penghasil 0.6 ton O2 yang mampu memenuhi kebutuhan oksigen 1550 orang/per hari. Sebuah informasi yang saya peroleh dari hasil penelitian Dr. Endes N Dahlan, Dosen Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor.
Segala hal yang berhubungan dengan alam saya sangat suka. Selain selalu membuat tertarik untuk ditelusuri lebih jauh juga mampu menciptakan atmosfer yang menyegarkan pikiran. Meninggalkan sejenak beban-beban kehidupan, belajar arti kehidupan bersama alam. Merasakan dinginnya embun pagi, menghirup udara segar pepohonan, mendengar deburan ombak yang menghantam karang, mengintip sinaran matahari pagi dari celah-celah pepohonan hingga syahdunya mengantar matahari tengelam.

Bagi saya alam bisa menjadi obat yang begitu besar peranannya dalam menjaga keseimbangan antara kesehatan fisik dan pikiran. Ini seperti sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Menjaga kesehatan dengan hal-hal yang menyenangkan dan sangat saya sukai, melalui traveling. Dibalik itu semua, ada Yoforia dari Fresh Yogurt kaya probiotik yang ikut menjaga kesehatan sekaligus bekal traveling wajib yang berukuran praktis. Kenapa tubuh kita perlu konsumsi yogurt dari Yoforia? Berikut ini saya punya alasannya..

Seperti apa sih kategori yogurt itu? Yogurt adalah minuman yang terbuat dari susu dan telah melalui proses fermentasi dengan kultur bakteri sehingga menghasilkan cita rasa yang khas berupa asam dan manis. Susu dengan rasa asam dan manis. Pengalaman yang lebih menyenangkan saya dapat dari mengkonsumsi yogurt Yoforia karena menyajikan yogurt dengan rasa asam dan manis yang tidak berlebihan.
Memahami kebutuhan gizi penting untuk tubuh saya dapatkan juga dari Yoforia. Konsumsi yogurt diperlukan tubuh karena memiliki kandungan bakteri hidup yang berperan sebagai probiotik. Inilah yang disebut sebagai bakteri baik karena dibutuhkan oleh tubuh salah satunya untuk saluran pencernaan kita. Adapun banyak manfaat lain dari konsumsi yogurt dalam keseharian.

Menurunkan tekanan darah. Berdasarkan informasi yang dilansir dari WebMD menujukkan bahwa orang dewasa yang mengkonsumsi yogurt sebanyak 2-3 porsi perhari (atau lebih) mengalami penurunan tensi darah hingga 50% dibandingkan mereka yang tidak konsumsi yogurt sama sekali. Berkat kandungan kalium pada yogurt dapat membilas kelebihan natrium dari dalam tubuh. Seperti yang banyak diketahui bahwa natrium adalah mineral yang berperan meningkatkan tekanan darah.

Sumber protein yang baik. Tidak hanya berperan dalam menstabilkan tekanan darah, protein adalah jenis mineral penting yang diperlukan tubuh. Kandungan protein pada yogurt dapat membantu menghindari berbagai gejala yang berkaitan dengan kekurangan protein seperti kesulitan berpikir jernih; rambut, kulit dan kuku yang mudah rapuh; hingga kehilangan masa otot.

Fyi, setiap 220 gr yogurt tawar mengandung 10-14 gr protein yang sudah termasuk 20% dari jumlah kebutuhan protein yang dibutuhkan manusia setiap harinya. Mengkonsumsi yogurt Yoforia satu botol dapat menyokong kebutuhan nutrisi protein sebesar 3gr (5% dari protein kebutuhan tubuh).

Menjaga kesehatan tulang & kulit. Konsumsi yogurt dapat mencegah terjadinya osteoporosis dengan kandungan kalsium, sedangkan vitamin D yang dimiliki berperan untuk kesehatan kulit dan dapat membantu menyerap kalsium lebih baik. Asam laktat mampu menjaga kesehatan kulit dengan melepaskan sel-sel mati sehingga kesehatan kulit dapat terjaga. Konsumsi yogurt sebanyak 220 gr akan menghasilkan 450mg kalsium. Menghasilkan kalsium lebih banyak dibadingkan susu dengan porsi yang sama nih gais.

Yogurt juga dapat berperan sebagai eksfoliasi (pengangkatan sel kulit mati), membantu meremajakan kulit. Saya sendiri membutuhkan fungsi ini untuk mengatasi kulit kusam yang saya hadapi saat ini. Kandungan protein yogurt juga mendorong produksi kolagen yang berpengaruh terhadap elastisitas kulit loh..

Membantu sistem pencernaan lebih lancar. Manfaat yogurt satu ini seperinya sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Dengan kandungan probiotik (bakteri baik) yang membantu menyingkirkan bakteri jahat penyebab infeksi diusus sehingga pencernaan menjadi lancar. 4 Bakteri baik yang terkandung dalam yogurt Yoforia yaitu:

Yogurt yang diperkaya dengan asupan vitamin B Kompleks, magnesium, kalium, fosfor, zat besi, selenium dan zink tentu sangat membantu dalam membangun tubuh. Jangan lupa, pilihan yogurt yang tepat adalah yogurt dengan kandungan gula rendah sehingga mendapatkan jumlah kalori yang rendah pula. Biasakan melihat informasi nilai gizi yang terdapat pada kemasan yogurt.

Membantu menurunkan berat badan. Kombinasi kandungan probiotik, protein dan kalsiumnya yang memicu produksi hormon antilapar, seperti GLP-1 dan peptide YY membuat bisa lebih merasa cepat kenyang. Kandungan kalsium ini mampu memproses lemak yang ada dalam tubuh dengan cepat. Dengan begitu, godaan untuk untuk konsumsi makanan lain dapat berkurang. Semoga kalian yang sedang diet sukses dengan program dietnya ya.

Memperkuat sistem imun. Berkat deretan mineral dan gizi penting dalam yogurt membantu meningkatkan produksi sel T, salah satu sel darah putih didalam tubuh yang berperan melawan penyakit. Dengan mencukupi kebutuhan konsumsi yogurt setidaknya 400 gram setiap hari agar memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dan bakteri. Kandungan probiotik juga mampu melawan infeksi kuman sehingga kekebalan tubuh tetap terjaga. 

Menggantikan energi setelah berolahraga. Kombinasi protein dan karbohidrat pada yogurt dapat menggantikan energi yang terkuras selama olahraga. Bila ditambah dengan minum segelas air, maka proses rehidrasi dalam tubuh akan kembali lebih cepat. Tidak hanya saat olahraga, ketika traveling juga pastinya menguras banyak energi loh.

Selain beberapa poin manfaat yogurt diatas, yogurt masih punya banyak manfaat lainnya sesuai dengan komposisi masing-masing yogurt. Manfaat lain seperti menyeimbangkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung, memelihara fungsi otot serta sistem syaraf juga merupakan manfaat lain dari mengkonsumsi yogurt secara rutin. (sumber referensi: Hellosehat.com)

FRESH YOGURT DENGAN LIVE PROBIOTIC. Yoforia tidak melalui proses apapun setelah menjadi yogurt, seperti pemanasan atau UHT sehingga bakteri tetap hidup dan manfaatnya terjaga. Berbeda dengan yogurt pada umumnya yang mengandung rasa asam yang pekat, Yoforia terasa lebih creamy dilidah dan tidak terlalu asam. Rasa manis dan asam pas untuk lidah saya juga tidak terlalu kental. Dan ini menjadi kelebihan Yoforia yang sangat saya sukai. Apalagi dipadukan dengan berbagai varian rasa buah yang bisa menambah kesegaran dan tetap aman untuk lambung.

Ini merupakan inovasi yang dihadirkan oleh PT. Prima Lakto sehat, menghadirkan yogurt dengan varian rasa kekinian dan dikemas dengan kemasan yang handy sehingga manfaat yogurt Yoforia dapat dirasakan oleh siapa saja. 

Nah, seperti label yang bisa teman-teman lihat tertempel pada botol kemasan bahwa Yoforia sendiri mengandung Live Probiotics lebih dari 8 miliar per 100 ml. Terbukti secara nyata karena telah dilakukan test oleh lab independen dengan hasil temuan jumlah bakteri yang terkandung pada yogurt yofiria lebih dari 8 miliar per 100 ml (24 miliar). 

YOGURT DENGAN RASA-RASA UNIK. Semua rasa yogurt Yoforia saya suka. Paling suka ketika minum Yoforia dalam keadaan dingin. Bisa menambah kesegaran susu dengan aneka rasa buah-buahan yang bisa menambah keseruan menikmati yogurt tanpa merasa eneg. Dengan rasa yang beraneka ragam ini, saya bisa menikmati yogurt dengan varian berbeda-beda setiap waktu tanpa bosan. 

Pilihan rasa banyak, Authentique, Berry Smooth, Soursop Bliss, Bluerberry good, Coffe Cream, Peach Delight, Lychee blast. Ada juga rasa baru Lychee Blast yang wajib teman-teman coba. Saya sendiri beberapa waktu lalu baru saja keturutan merasakan varian rasa Lychee Blast, karena memang beberapa minimarket terdekat dari tempat tiggal saya belum terlihat menyediakan stock Yoforia rasa Lychee Blast. Dan ternyata, enak banget. Rasa Lyechee Blast ini jadi rasa favorit saat ini.


KANDUNGAN DIETARY FIBER COCOK BUAT DIET. Yoforia juga mengandung dietary fiber sehingga teksturnya lebih lembut dan cocok untuk mendukung program diet. Kandungan Dietary Fiber yang digunakan dalam Yoforia berasal dari jeruk yang jumlahnya setara dengan serat dari 150 gram jeruk dalam 1 botol Yoforia. Selain itu dietary fiber juga membantu memberi rasa kenyang lebih lama.

Pernah mengalami susah buang air besar? Coba minum yogurt Yoforia yang mengandung dietary fiber ini yang bisa membantu mengatasi masalah ini. Dietary Fiber inilah yang merupakan serat yang bisa membantu sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh. Kekurangan dietary fiber juga menimbulkan resiko. Paling buruk, tubuh bisa mengalami obesitas dan stroke yang diakibatkan oleh timbunan lemak yang tidak terbuang. Dari lemak ini juga bisa menyebabkan penyempitan pembuluh arteri ynag berujung pada penyakit jantung koroner.

YOFORIA BISA DIKOMSUMSI SIAPA SAJA. Pertama, perlu ketahui bahwa yoforia bukanlah obat melainkan susu probiotic yang bagus untuk pencernaan. Jadi tidak ada batasan secara khusus jumlah konsumsi maximal harian. Termasuk beberapa kondisi tubuh seperti alergi susu, penderita maag, usia anak-anak dan wanita hamil bisa mengkonsumsi yogurt Yoforia karena Yoforia tidak memakai pengawet, pemanis (gula alami), dan pewarna buatan sehingga aman. Dengan catatan khusus bayi mulai 6 bulan boleh mengkonsumsi Yoforia harus disesuaikan porsinya ya.

Dalam kondisi perut konsumsi yogurt Yoforia juga bisa kok, karena Yoforia adalah Fresh Yogurt dengan Live Probiotics dapat diserap lebih baik sehingga saat makanan masuk dapat tercerna dengan baik dibantu oleh Live Probiotics didalam pencernaan kita. Probiotik yang terkandung di dalam yogurt mampu melawan mikroorganisme berbahaya yang ada pada saluran pencernaan. 

Alergi susu atau yang dikenal dengan lactose intolerant juga tidak perlu khawatir ketika mengkonsumsi yogurt yoforia. Kandungan laktosa dalam susu sudah dipecah oleh Live Probiotics didalam Yoforia sehingga kadarnya lebih rendah daripada susu, sehingga lebih aman bagi orang dengan kondisi lactose intolerance. Kepraktisan cara mengkonsumsi yogurt yang dihadirkan Yoforia ini tentunya sangat cocok untuk kaum urban yang sangat sibuk dalam berbagai kegiatan.


MUDAH DITEMUKAN DI TOKO RETAIL/MODERN MARKET TERDEKAT. Begitu banyak manfaat dari mengkonsumsi yogurt. Bakteri yang terkandung pada asam laktat mampu meningkatkan kerja enzim galaktosidase. Berperan penting dalam mempermudah pencernaan laktosa dalam usus (menyehatkan usus besar & menurunkan resiko kanker usus besar), meningkatkan kualitas nutrisi atau asupan makanan, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mencegah kanker dan mengatasi diare.

Wah, ini memang penting banget bawa Yoforia ketika saya traveling. Traveling dan kuliuneran ditempat tujuan adalah sepaket yang harus dilakukan. Selain mengenal kekayaan alam, saya juga harus mengeksplore banyak hal termasuk merasakan kuliner yang ada di daerah tujuan. Oh iya, berikut ini ada tips juga dengan waktu yang tepat buat konsumsi yogurt Yoforia. Untuk mendapatan manfaat maksimal, yoghurt sebaiknya dinikmati di empat waktu berikut: 


Banyak pengalamn seru ketika mencicipi kuliner ditiap-tiap daerah. Karakter makanan dan minuman juga berbeda-beda di setiap daerah. Oleh karena itu selalu menyediakan Yoforia di dalam backpack sebagai antisipasi jika masalah berkaitan dengan pencernaan tiba-tiba terjadi. Cara menemukan Yoforia juga mudah, karena hampir diseluruh modern market atau minimarket menyediakan Yoforia dalam keadaan dingin. 

Makan apapun usus tetap dalam kondisi terjaga dari diare karena yogurt mengandung lebih sedikit laktosa dan lebih banyak laktasa. Saat sedang mengkonsumsi antibiotikpun juga masih bisa menikmati Yoforia, yogurt akan meminimalisir efek dari antibiotik pada bakteri baik di dalam usus. 

Oh iya, jika teman-teman berkunjung ke Banyuwangi jangan lupa untuk mencicipi salah satu makanan khas nikmat dari Banyuwangi yang satu ini. Sego sambal khas Banyuwangi. Cita rasa sambal yang pedas dan nikmat dipadukan dengan sayuran dan lauk pauk yang beraneka ragam khas Banyuwangi. Salah satu tempat yang saya rekomendasikan apalagi buat pecinta makanan pedas yaitu sego sambel mbok judes.

Inilah cerita dibalik cara saya menjaga kesehatan. Sudah menjadi kesepakatan bahwa kesehatan itu bernilai mahal bagi semua orang. Bahkan terasa lebih mahal dari apapun ketika menyadarinya saat berada dalam kondisi sakit/keadaan tubuh yang sedang tidak sehat. Bila tubuh sakit, aktivitas lainpun sudah pasti akan terganggu. Tidak mau kan berbagai kegiatan yang sudah disusun rapi sejak jauh hari tiba-tiba harus buyar tak karuan? 

Jadi, mulai sekarang pahamilah apa yang tubuh butuhkan untuk membuat tubuh sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang baik. Teman-teman sudah coba semua varian yoforia belum nih? Mau tau dong varian rasa favorit kalian apa saja? Hehe #SayaPilihYangFresh #YoforiaBlogCompetition2019

#MadeBySmartphone

Website: www.yoforia.id | Instagram: @yoforiaid
Facebook: Yoforia | Twitter: @yoforiaid
Tulisan ini diikutsertakan dalam Yoforia Blog Competiton

2 comments:

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)