Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

Leave a Comment

Memiliki wajah cantik dan bersih memang dambaan semua wanita di dunia. Cara ampuh untuk meningkatkan kepercayaan diri khususnya para wanita, salah satunya adalah memiliki kulit wajah putih bersih dan berseri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kulit wajah menjadi putih bersih namun kebanyakan para wanita ingin secara cepat bisa memutihkan wajah dengan menggunakan obat atau cream. Akan tetapi menggunakan obat atau bahan kimia itu tidak aman jika tidak di konsultasikan dengan dokter.

Namun kamu tidak perlu membeli obat racikan dokter untuk memiliki wajah putih, sekarang kamu bisa mendapatkan wajah putih dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini cara memutihkan wajah menggunakan bahan alami !

1. Gunakan Lemon dan Madu
Air lemon dan madu ternyata bisa mencerahkan kulit wajah secara alami karena bahan tersebut kaya akan vitamin C pada lemon dan pada madu memiliki kandungan antibakteri. Selain itu, air lemon dan madu bisa mencegah kulit dari jerawat dan komedo. Campurkan kedua bahan ini untuk menjadi masker yaitu satu sendok teh madu dengan 1 buah lemon yang sudah diperas. Setelah dicampur secara merata lalu kamu oleskan pada muka dan diamkan selama 15 menit lalu bilas.

2. Lidah Buaya
Cara kedua untuk mencerahkan wajah dengan alami yaitu bisa menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung senyawa polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk kulit terhindar dari warna kusam. Kamu bisa menggunakan lidah buaya dengan cara mengupas kulit lidah buaya lalu kerok daging lidah buaya tersebut hingga menjadi gel lalu bisa kamu buat untuk masker pada wajah. Jika kamu tidak punya waktu untuk mengerok lidah buaya, kamu bisa membeli lidah buaya kemasan yang sudah banyak dijual.


3. Putih Telur
Putih telur bisa kamu jadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. Selain mengkonsumsi telur baik untuk kesehatan tubuh ternyata putih telur bisa kamu gunakan untuk mencerahkan wajah. Kandungan protein pada putih telur bisa memacu pertumbuhan sel-sel baru dan membuat sel tersebut menggantikan kulit kusam dengan sel kulit baru.

4. Pepaya
Selain baik untuk pencernaan, pepaya juga baik untuk kulit wajah. Pepaya bisa melawan bakteri pada wajah dan mencerahkan kulit musam. Cara menggunakan buah pepaya ini sangatlah mudah. Cukup lumatkan pepaya pada mangkuk, kemudian aplikasikan seluruhnya kepada wajah. Bilas setelah didiamkan pada muka selama 15-20 menit. Lalu, lakukan ini seminggu sekali. Untuk membuat masker pepaya ini, kamu juga boleh menambahkan campuran lain seperti madu, susu, atau yogurt agar hasilnya lebih maksimal dan kulit wajah menjadi lebih cerah.

5. Tomat
Tomat merupakan bahan alami selanjutnya untuk mencerahkan kulit wajahmu. Tomat mengandung vitamin E dan vitamin C yang sangat bagus untuk menutrisi kulit, dan juga kaya akan antioksidan. Manfaat yang terkandung pada tomat dapat mengurangi dampak radikal bebas pada tubuh. Nah, kamu bisa mendapat khasiatnya dengan meminum jus tomat dan mencoba 5 masker tomat ini untuk mencerahkan kulit wajah!

6. Ampas Teh
Siapa bilang kalau ampas teh bekas tidak berguna? Ternyata, ampas teh bisa bermanfaat untuk kulit wajah juga, lho. Selain bisa mengangkat sel kulit mati dan mengurangi flek hitam pada wajah, ampas teh juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Jadi selesai meminum teh, jangan langsung buang ampas tehnya! Untuk kamu yang memiliki mata panda, kamu juga bisa menggunakan kantung ampas teh bekas dingin untuk mengkompres area bawah matamu.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit wajahmu. Sudah siap dengan kulit wajah putih dan cantik berseri girls?? Hehe


image source: pixabay

0 komentar:

Post a Comment

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)