RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Cari Kost Jember Serba Cepat dan Asyik, Untung Ada Kost Reddoorz

Cepat, mudah dan cocok adalah kriteria yang diharapkan ketika mencari kos. Tanpa harus pusing dan menghabiskan banyak waktu hanya untuk urusan mencari kos ini. Padahal, aktivitas lain yang harus dikerjakan sangat banyak. Urusan kampus jika kamu adalah seorang mahasiswa baru, urusan pekerjaan jika kamu adalah pegawai salah satu perusahaan atau urusan lain yang menjadikan kamu sebagai perantau dan anak kost. Harapannya cepat menemukan kos yang membuat hati tertarik kemudian langsung sepakat untuk menempatinya. 


Memang tidak mudah mencari kos. Tentang harga, fasilitas, kenyamanan dan lain-lain yang akan didapatkan pada sebuah kos sesungguhnya adalah pertimbangan yang sangat penting. Jika keputusan ini tidak tepat, makan risiko pindah kospun akan terjadi sesingkat selang waktu dari menempati kos. Sayapun tidak mau demikian. Semakin menyalahkan keadaan jika barang yang sudah mengisi ruangan dalam kurun waktu tertentu tidaklah sedikit. Buaaaanyaaaak. Inilah alasan saya kenapa harus menemukan kos yang benar-benar nyaman dan tepat, mengusahakan tidak berpindah-pindah. Tidak perlu kerepotan memboyong barang menuju kos baru. Lalu bagaimana cara menemukan kos yang tepat dan cepat? Saya punya tipsnya. 


Pengalaman tersebut saya berikan berdasarkan pengalaman saya pribadi loh ya. Saya kira, tips ini akan sangat berguna untuk kalian terutama jika perdana menjadi anak kos, diluar kota pula. Sebuah tips yang dibangun dari riset kecil-kecilan ala saya sebagai seorang anak kuliahan di kota Jember dan juga hasil pengamati langsung dari teman-teman saya yang beberapa kali berpindah-pindah kos. 

  1. Survei Dari Jauh-Jauh Hari  
Survei kos jauh-jauh faktanya sangat diperlukan untuk memantapkan hati. Dengan begitu maka kamu tidak akan khawatir untuk berebut kos dengan para pencari kos lain di area yang sama. Hal ini sering terjadi loh pada saat musim penerimaan mahasiswa baru, dimana semakin mendekati hari aktif perkuliahan maka kos semakin sulit untuk ditemukan. Jikapun ada, mungkin kamu akan setengah hati menerima kos tersebut karena bingung tidak ada kos lain yang ditemukan dan menjadi sasaran. Survei jau-jauh hari juga memungkinkan memberi keleluasaan untuk memilih kos-kosan yang lebih murah tapi fasilitas memadai.

  2. Sesuaikan Fasilitas Dan Harga  
Dari survei, kamu juga akan menemukan bahan perbandingan antara kost satu dengan kost lainnya. Dari segi harga dan fasilitas. Tidak dipungkiri perbedaan fasilitas yang akan didapatkan sebagai penghuni kos akan berimbas pada perbedaan harga sewa kos. Coba pertimbangkan dengan baik, apakah fasilitas yang ada tersebut memang kamu butuhkan? Apakah kamu tidak perlu AC, tidak perlu paket sarapan kos, tidak perlu langganan laundry atau butuh fasilitas itu? Ya. Harus disesuaikan kebutuhan dan kemampuan ya. 


Jika memang tidak, tidaklah perlu juga untuk mengambil paket kos dengan fasilitas yang tidak kamu butuhkan tersebut. Tentu, kamu akan memperoleh harga sewa kos yang lebih murah dan lebih hemat. Atau bisa memilih kos lain yang menjadi pembanding jika fasilitas tidak bisa dipilih dan sudah dalam kesatuan paket sewa kos. 

  3. Jangan Sungkan Untuk Bertanya   
Hal detail seperti jam malam yang diperbolehkan, fasilitas yang kamu butuhkan, soal kunjungan tamu, biaya-biaya lain (diluar sewa kamar/bulan) yang dibebankan, hingga sistem pembayaran yang diterapkan juga tidak kalah pentingnya dipertanyakan secara detail. Biaya tambahan untuk wifi, listrik jika membawa perangkat elektronik, kebersiahan (sampah), dan sebagainya.


Sebagai anak kuliahan yang mengambil jurusan teknik, mungkin soal jam malam ini penting banget. Alasannya program studi kami terkenal dengan tugas yang super banyak. Alhasil, lembur dan mengerjakan tugas hingga larut malam akan sering terjadi dan sulit didihindari. Jika kos yang kita tempati menawarkan kunci gerbang masing-masing atau penjaga 1x24 jam maka sangat memudahkan dong. Walaupun pulang larut malam karena tumpukan tugas tidak menjadi masalah. Beginilah, seperti hari-hari yang pernah aku jalani ini sebagai penghuni kos dengan label mahasiswa teknik. Tetapi jika memang kos menerapkan jam malam, memilih kos lain adalah solusinya.

  4. Cari Tempat Strategis  
Semakin dekat dengan lokasi strategis, tidak dipungkiri harga sewa kos yang dipatok semakin tinggi. Tapi jika poin-poin tips diatas sudah diterapkan maka sekalipun harga lebih tinggi, kamu tidak akan kecewa. Karena kamu sudah mengetahui secara terperinci mengenai harga sewa yang harus kamu bayarkan dan fasilitas yang akan didapatkan. Meskipun kamu mendapatkan uang bulanan yang pasti dari orang tua, pastinya sebagai anak kos kalian harus membiasakan tetap hidup hemat dong. Lumayan. apalagi bisa menabung juga. Bisa untuk dana cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. 


Jika memang kos dengan jarak yang lebih jauh dari kampus atau tempat kerja adalah pilihan, tidak masalah. Asalkan semua sudah sesuai dengan perhitungan. Maksudnya gimana? Jika kamu punya kendaraan pribadi maka perhitungan estimasi bahan bakar bulanan juga perlu dilakukan. Apakah lebih murah atau lebih mahal. Jika dengan memilih kos yang lebih jauh tapi setelah dihitung-hitung pengeluaran per bulan malah semakin banyak, itu artinya kamu salah mengambil keputusan. Kemampuan mencari kos yang cepat dan tepat adalah sebuah tantangan. 

  5. Pakai Web & Aplikasi Pencari Kost  
Tantangan dalam mencari kos bisa menjadi semakin mudah dan cepat jika kita memanfaatkan teknologi yang ada. Banyak aplikasi pencari kos yang bisa kamu maksimalkan saat ini. Misalnya saja ada infokost.idyukstay.comcari-kos.combabekost.comflokq.comsewakost.com dan banyak lainnya. Masing-masing memiliki kelebihan dan target market tersendiri dengan hunian yang dihadirkan.


Apakah teman-eman pernah mengunakan salah satu dari jasa penyedia hunian diatas? Oh ya, beberapa diantaranya bisa diakses menggunakan aplikasi yang bisa didownload di playstore dan apps store ya. Bahkan ketika saya dijadikan sumber informasi untuk banyak orang-orang sekitar yang sedang mencari kos, akan saya bantu mencarinya menggunakan aplikasi dan website tersebut untuk mencari kost. 
Bahwa pakai aplikasi Reddoorz kini cari kos lebih cepat, lebih mudah, dan sesuai kriteria. Properti reddoorz bisa saya temukan dimana-mana dengan gampang. Tidak terkecuali layanan baru dari reddoorz yang berupa kos-kosan bisa saya temukan dengan mudah di Jember. Padahal Jember termasuk dalam kota berskala kecil dan sedang berkembang di kawasan Pulau Jawa, Tepatnya Jawa Timur.


Loh, emang kamar reddoorz bisa disewa bulanan seperti kos-kosan? Ada reddoorz sekarang jadi kos-kosan? Pengalaman mudah ini, saya bisa rasakan ketika saya menggunakan aplikasi Reddoorz untuk mencari informasi kos #MudahCariKost. Apalagi sudah familiar banget menggunakan aplikasi Reddoorz untuk mencari penginapan sebelumnya. Ya mencari kos-kosan juga masih menggunakan aplikasi yang sama. Pada aplikasi reddoorz terdapat pilihan menu baru yang pencarian kos-kosan. 

Kabar gembira untuk kita semua.... jika biasanya saya hanya bisa menginap di Reddoorz ketika sedang bepergian keluar kota atau travelling untuk beberapa hari, kini Reddoorz punya layanan baru yang membuat saya bisa lebih hemat. Ya, memiliki layanan kos by Reddoorz saya bisa menginap atau sewa kamar dengan durasi waktu yang lebih lama, lebih hemat juga yaitu mulai 1 bulan dan kelipatannya. Ini jadi alternatif saat teman-teman sedang mencari kos di Jember, Jawa Timur.


Kos By Reddoorz ini tersedia hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Seperti, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Bali. Tidak hanya itu, termasuk di kota kecil dimana saja merantau untuk kuliah (Jember, Jawa Timur) ternyata juga bisa menemukan layanan kos by Reddoorz. Saya bisa menemukannya dengan cepat melalui aplikasi Reddoorz. Aplikasi yang saya gunakan ini masih sama seperti yang saya biasa pakai untuk memesan kamar harian reddoorz ya. Cari Kost di kota Jember Serba Cepat dan Asik Berkat Kost Reddoorz.


Ada beberapa pilihan kos by Reddoorz yang bisa teman-teman pilih jika ingin kos karena kuliah atau bekerja atau berkunjung ke kota Jember untuk durasi lama. Seperti kos-kosan pada umumnya, kos by reddoorz bisa disewa mulai dari durasi menginap 1 bulan, 2 bulan dan 3 bulan. Pencarian pada aplikasi Redooorz untuk mencari kos-kosan idaman bisa mudah dan singkat. Tinggal buka aplikasi Reddoorz – klik menu rumah kost (bagian atas) – terus tinggal memanfaatkan fitur filter untuk menemukan kos sesuai keinginan. Filter yang dimaksud berupa mengetik kota/area/nama properti kemudian mengatur durasi menginap 1/2/3 bulan lalu kebutuhan ruangan (total ruangan, total tamu). 

Langsung menggunakan fitur near me juga bisa banget. Menemukan kos-kosan terdekat dengan sekali klik. Setelah melirik kos-kosan yang menarik mata, tinggal klik dan buka deh untuk melihat detail kamar kos dan fasilitas yang tersedia. Kalau sesuai dan cocok dihati tinggal jadwalkan kunjungan langsung ke properti (kos-kosan) untuk melihat dan bertanya-tanya langsung secara detail terkait kos-kosan yang akan kalian tempati. Mudah bukan? 


CEPAT, MUDAH & ASYIK. Saya merasa dengan hadirnya layanan kos-kosan dari Reddoorz ini sangat membantu saya. Jika dengan pengalaman sebelumnya saya pasti kebingungan dan sulit mencari kos, kini semakin mudah. Tinggal buka aplikasi reddoorz, semuanya beres. Cuma beberapa menit saja. Tidak perlu susah payah tanya sana-sini dan menghabiskan waktu produktif saya. Dari Reddoorz juga memberikan layanan yang super menyenangkan. Tidak hanya selesai pada aplikasi saja bahkan menyediakan jadwal survey ke lokasi kos-kosan untuk memantapkan hati kita sebagai calon penghuni kos. 


1. Booking Mudah Dan Bebas Pilih Jadwal Survei 
Saya bebas atur jadwal survey kost pilihan sesuka hati kemudian bertemu langsung dengan tim survei reddoorz. Mudah bukan, hanya melalui aplikasi Reddoorz. Semua biaya transparan.

2. DP Kost Hanya 10% 
Ini terasa lebih ringan untuk saya. Jika biasanya saya harus membayarkan 50% DP atau tanda jadi dengan kos yang saya minati, tidak dengan reddoorz. Kost Reddoorz hanya membebankan DP sewa hanya 10%. 

3. Tanpa Deposit 
Biasanya ketika kita menginap dalam hitungan hari, sebagai tamu kita diwajibkan untuk deposit sejumlah uang untuk sebagai jaminan. Tapi untuk nge-kos di Reddoorz tidak ada deposit. Bahkan beberapa properti juga memberi tawaran ''refundable'' dimana jika sewaktu-waktu kita tidak jadi untuk check-in maka dana bisa direfund sesuai dengan S&K yang berlaku.

4. Layanan Gratis 
Sebagai anak kos, fasilitas kos berupa wifi dan listrik gratis yang tersedia membuat saya sangat tertarik. Pasalnya, jika biaya tersebut sudah termasuk dalam biaya sewa atau fasilitas yang diberikan tanpa adanya tambahan biaya extra, sebagai anak kos saya bisa lebih hemat. Ada juga pembersihan reguler untuk kos. 


Hemat tanpa sering isi kuota internet, dan tidak perlu khawatir dengan kebutuhan daya listrik yang saya butuhkan untuk perangkat elektronik yang sering saya gunakan. Listrik Dan Wifi Gratis, Pembersihan Reguler, Ruang Kerja, Dapur, Hiburan dari reddoorz maupun layanan ekstra lain yang mungkin hanya ada pada properti tertentu sesuai detail yang diberikan pada penjelasan yang ditampilkan aplikasi reddoorz. Yaa, jika wifi dan listrik gratis adalah fasilitas pasti yang bisa didapatkan disemua unit properti, namun masing-masing properti juga memiliki detail fasilitas yang berbeda-beda, sesuai harga sewa. 


5. Promo Dan Penawaran Terbaik Dari RedDoorz
Ini menjadi hal yang sangat menarik untuk saya. Dengan mendapatkan penawaran yang menarik, itu bisa membuat kita menghemat. Penawaran apa saja yang sedang ditawarkan bisa dilihat secara update melalui menu penawaran pada aplikasi Reddoorz ya. Kalau saya sih biasanya sering mengetahui promo-promo reddoorz dari media sosial, instagram @Reddoorzid. Ya, saya gemar bermain instagram. Hehe. 


Jika pengen mendapat penawaran yang super extra, kalian bisa bergabung menjadi keanggotaan RedClub. RedClub adalah program loyalti yang dibuat Reddoorz untuk kemudahan mendapatkan diskon, kode voucher maupun promo menginap gratis. Kita berkesempatan untuk mendapatkan diskon tambahan sebesar 12% (diluar penawaran lain), penawaran kemitraan ekslusif dan penjualan properti ekslusif anggota. Sangat menarik kan?

Dengan aplikasi Reddoorz, cari kos menjadi sangat simpel. Asyik karena cepat menemukan kos sesuai kriteria dan Mudah karena hanya beberapa saat saja bahkan hitungan menit bisa menemukan kos sesuai kriteria. Belum pernah pakai aplikasi Reddoorz buat cari kos? Begini saya buatkan video cara mencari kos menggunakan aplikasi Reddoorz.
 
Ternyata, teman-temanku banyak diantaranya baru tau loh kalau Reddoorz punya layanan baru "kost Reddoorz". Wuih, kesannya informatif banget ya aku ke mereka uu..uu... :p

Sudah punya aplikasi Reddoorz? Yuk segera download pada smartphone kalian. Bisa didownload melalui play store atau apps store. Rasakan asyik dan mudahnya mencari kos dengan berbagai kelebihan yang sudah saya jelaskan diatas dibandingkan mencari kos pakai cara lama, berkunjung dari rumah ke rumah panas-panasan. Belum punya account di Reddoorz? Nah, kebetulan kamu bisa dapatkan 50.000 RedCash jika mendaftar menggunakan link dari aku (klik disini). Staycation yuk buat cari suasana menyejukkan disekitarmu dan mengobati  jenuh beraktivitas di rumah. 

Related Posts

6 comments

  1. Alemong sih ini wakkkkkkk, njir kerennnnn reviewnya. Mantabbbbb

    ReplyDelete
  2. Ampunnn komplet sekali tulisannya

    Btw varu tau juga kalo ada fitur baru ini, bisa searching"ntar soalnya mau pindah kost menjelang semester baru nih 🤩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba-coba dulu cari pake reddoorz apps, siapa tau cocok kan :D

      Delete
  3. sekarang nyari kosan makin gampang dengan bantuan aplikasi, malah banyak pilihan
    bener banget nih, ada harga ada fasilitas yang mengikuti biasanya.
    aku make reddorz buat pesen hotel aja, ehh sekarang ada fitur kosannya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak, sekarang Reddoorz punya layanan kos loh

      Delete

Follow by Email