RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Tips Membeli Cincin Kawin Agar Tidak Berakhir dengan Penyesalan

Cincin kawin dilambangkan sebagai simbol cinta dalam pernikahan. Selain sebagai simbol, adanya cincin kawin juga lambangkan sebagai bukti ikatan suami istri. Untuk itu, dalam memilih cincin pernikahan tidak boleh asal-asalan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam memilih cincin untuk pernikahan.
Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/fietzfotos-6795508/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=3098858" style="user-select: auto;">Albrecht Fietz</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=3098858" style="user-select: auto;">Pixabay</a>
pixabay/fietzfotos


Tips Membeli Cincin Pernikahan

1. Seleksi Model dan Desain

Jika Anda mencari model dan desain cincin pasti akan ada banyak sekali. Pastinya itu malah akan membuat Anda dan pasangan menjadi bingung ketika memilih. Takutnya, hal itu akan membuat Anda khilaf dan membeli model dan desain yang tidak tepat. 

Untuk mengatasi hal itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan seleksi atau eliminasi desain dan model cincin. Kumpulkan beberapa desain yang benar-benar diinginkan. Setelah desain tersebut dipersempit, pasti akan membuat Anda lebih mudah menentukan cincin seperti apa yang terbaik untuk pernikahan Anda.

Proses memilih desain dapat dimulai dari jenis material, model dan desain, ornamen, dan juga harga. Dengan memilah-milah seperti itu, Anda dan pasangan pasti akan dapat menemukan cincin yang sesuai dengan budget dan kebutuhan pernikahan Anda.

2. Tentukan Budget

Menentukan anggaran atau budget menjadi langkah awal yang penting untuk mendapatkan cincin nikah yang sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat mulai mendiskusikan dengan pasangan tentang cincin seperti apa yang akan dibeli. Tentunya budget tersebut juga disesuaikan dengan kantong Anda. Jangan sampai Anda memaksakan diri untuk membeli cincin yang terlalu mahal.

Anda dapat memasang budget terendah sebesar dengan harga pasaran cincin paling rendah. Dengan begitu, uang yang disisihkan untuk cincin tidak terlalu besar namun Anda tetap akan mendapatkan cincin yang baik. Saat menghitung budget, jangan lupa untuk memperhatikan tentang biaya ukir atau grafis dan juga biaya kirim jika barang di pesan di tempat yang jauh.

3. Cari Cincin Mulai Jauh Hari

Untuk mendapatkan cincin yang baik Anda harus mencarinya sejak jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan. Semakin jauh waktu persiapan dan pencariannya maka kualitas cincin yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan. Hindari untuk menyepelekan proses ini. Memang benar, ada cincin yang dapat dibeli dadakan, tetapi mengingat ini adalah momen spesial dalam hidup ada baiknya dipersiapkan dengan baik.

4. Tentukan Bahan Dasar Cincin

Pada umumnya, cincin nikah dibuat dari bahan logam emas. Jika memang Anda memilih bahan tersebut, maka ada baiknya menentukan kadar emas pada cincin pernikahan Anda. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada budget yang Anda miliki. Semakin besar kadar emas atau karat maka akan semakin mahal juga harga dari cincin tersebut.

Namun, jika Anda ingin menggunakan bahan selain emas, Anda dapat memilih cincin berbahan dasar perak, palladium, dan juga platinum. Tentu harga pembuatannya juga berbeda-beda tergantung dengan jenis bahan dasar logam yang digunakan untuk membuat cincin. Jika budget yang dimiliki terbatas, cincin perak adalah pilihan yang tepat.

 5. Tentukan Model dan Desain

Tips memilih cincin nikah yang terakhir adalah menentukan model dan desain. Tentunya untuk memutuskan hal ini Anda harus berdiskusi dengan pasangan. Carilah model yang sesuai dengan kemampuan budget. Pilih ornamen yang bagus dan sekiranya dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Itu tadi beberapa tips dalam memilih cincin untuk pernikahan. Tentukan dan pilihlah cincin terbaik untuk pernikahan dengan memperhatikan tips-tips di atas. Jika Anda mencari cincin nikah yang berkualitas dan terpercaya, langsung saja cari di Diamond & Co. Dapatkan informasi selengkapnya secara langsung di diamondnco.id.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar