RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Rencanakan Libur Lebaran 2021 Menyenangkan Tanpa Mudik

Sebentar lagi bulan ramadhan telah tiba. Rasa sedih dan khawatirpun terasa kembali. Satu tahun adalah waktu yang sangat panjang dimana kita harus hidup berdampingan dengan pandemi virus covid-19. Dan kini kita bertemu dengan bulan ramadhan dan lebaran ditengah pandemi untuk kedua kali. Bagaimanapun juga kita harus bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini. Roda kehidupan yang terus berputar dan mengharuskan kita harus beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan. Meski demikian, sesuai dengan anjuran pemerintah senantiasa kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada guna mendukung memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay

Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk lebaran tahun ini? Mudik atau absen mudik pada libur Lebaran 2021 nanti? Ya, tali silaturahmi pada zaman sekarang masih bisa dilakukan dengan komunikasi secara digital, meskipun bercengkrama secara digital tidak akan se-leluasa ketiak bisa bertatap muka secara langsung. Nah, untuk Anda yang nantinya lebih memilih untuk tidak mudik ditahun ini dengan berbagai macam alasan, berikut ini ide aktivitas yang bisa Anda lakukan sendiri, bersama teman atau keluarga di perantauan.

1. Nonton Film Marathon 
Singkatnya, marathon film yaitu aktivitas menonton film secara terus menerus. Pada libur lebaran nanti, pastinya Anda memiliki waktu yang leluasa untuk menayangkan list film yang belum sempat ditonton. Bahkan Anda bisa mencari banyak referensi film terbaik untuk ditonton dari berbagai sumber. Channel youtube, akun sosial media penyedia layanan streaming, minta rekomendasi teman atau bergabung dengan grup-grup sosial media yang membahas/berkumpulnya pecinta film.

2. Mendekor Ruangan
Aktivitas ini kebetulan sedang tren belakangan ini ya, selain aktivitas menanam. Menjadi aktivitas baru bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu atau mencari-cari kesibukan selama di rumah agar tidak bosan. Mendekor ruangan ini juga memungkinkan dilakukan oleh Anda yang diperantauan tinggal nge-kost. Dekorasi ruangan kamar dengan menambahkan ornamen-ornamen dan perkakas yang mengisi ruangan. Ruangan yang nyaman, akan menambah mood kita sehari-hari. Jika Anda membutuhkan referensi perkakas mendekor ruangan, Anda bisa dengan mudah temukan di twitter loh, karena selama bermain twitter saya sering banget melihat banyak sekali yang menbuat thread tentang dekorasi ruangan lengkap dengan perkakas yang digunakan, tempat membelinya dan harga. Menarik untuk menghabiskan libur lebaran Anda bukan?

3. Staycation
Staycation alias liburan di dalam kota atau dekat-dekat saja. Staycation menjadi pilihan yang menarik ketika Anda merasa bosan, capek dengan rutinitas sehari-hari yang sedang Anda jalaani. Sendiri atau bersama teman staycation bisa dilakukan saat libur lebaran nanti. Bahkan dari jauh-jauh hari, Anda bisa memasukkan agenda ini sebagai agenda yang akan Anda lakukan di hari libur lebaran. Tidak perlu mencari tempat tujuan staycation yang jauh, pastikan tempat-tempat sekitar yang recommended sudah pernah Anda kunjungi. Caranya juga gampang banget kok, meskipun Anda merasa kurang informasi dengan tujuan staycation. Mulailah dengan membuka aplikasi booking hotel, misalnya aplikasi traveloka untuk menemukan surga disekitar Anda.

4. Membaca Buku
Jika sudah hobi membaca sih, kapanpun dan dimana saja pasti tidak sulit untuk melakukan aktivitas yang bikin “nagih” ini. Karena dengan membaca, kita bisa mendapatkan pengetahuan, informasi yang bersifat baru ataupun media hiburan yang kaya akan ilmu. Jika membaca sejauh ini menjadi aktivitas yang jarang Anda lakukan, libur lebaran bisa menjadi waktu luang yang bisa Anda gunakan untuk membaca buku. Cobalah nanti untuk mengunjungi toko-toko buku, atau mulailah melirik teman-teman Anda yang sekiranya memiliki koleksi banyak buku yang bisa Anda pinjam baca. Oh iya, cara lain Anda bisa menyewa buku di tempat persewaan jika Anda tidak ingin membeli buku dan menambah pengeluaran.

5. Praktek Memasak
Kalau yang ini sih menjadi hobi baru saya. Selama pandemi di rumah saja, saya menjadi tertarik untuk belajar memasak. Dan ternyata sangat menyenangkan loh. Zaman digital membuat semuanya menjadi mudah. Meskipun dalam satu rumah tidak ada yang menyandang predikat jago memasak, tidak kurang cara saya untuk menemukan panduan memasak yang jumlahnya melimpah dan gratis di internet. Bahkan, kebiasaan memasak yang saya lakukan ini membuat saya termotivasi untuk mengoleksi perkakas dapur ini-itu. Hehe.

Inilah 5 kegiatan yang bisa Anda lakukan nanti untuk menghabiskan waktu pada libur lebaran 2021. Apa rencana Anda untuk menghabiskan libur lebaran nanti? Khusus untuk Anda yang kali ini tidak mudik, diantara 5 kegiatan diatas manakah yang menarik bagi Anda untuk melakukannya?
Related Posts

Related Posts

Post a Comment