RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Tentang Pasangan & Pernikahan Beda Usia

Pasangan beda usia, bagiamana pandangan Anda? Usia menjadi salah satu faktor pertimbangan penting bagi seseorang untuk menjalin asmara kemudian memutuskan untuk menikah dan hidup bersama. Beberapa orang mempunyai prinsip berbeda-beda mengenai perbedaan usia antara dua orang pasangan ini. Beberapa menganggap nikah beda usia tidak masalah, namun ada pula yang memiliki prinsip nikah beda usia tidaklah masalah asalakan beda usia tidak terlalu jauh. 3-4 tahun, biasanya mereka mempunyai patokan.

Masing-masing dari sebuah pandangan tidaklah salah, karena masing-masing orang memiliki prinsip yang dipegang masing-masing. Nikah beda usia apalagi terpaut usia cukup jauh justru menjadi tantangan tersendiri. Tantangan dalam hal emosional, tingkat kedewasaa dan lain-lain dimana biasanya umur sangat berpengaruh. Nikah beda usai tidak hanya menantang tapi juga harus banyak belajar satu sama lain dalam hal perbedaan dan banyak hal yang kompleks sehingga rumah tangga akan berjalan harmonis.


pixabay.com

Pernikahan beda usia tidaklah menjadi satu-satunya faktor yang menjamin keharmonisan rumah tangga. Tidak pula ada aturan pasti yang mengatur jarak usia ideal pasangan menikah. Hanya saja perbedaan umur yang cukup jauh antara kedua orang masih saja mendapat pandangan negatif dimasayarakat hingga kini. Mulai dari anggapan tidak seimbang hingga menjadi seperti ada kejanggalan ketika dua orang berbeda usia cukup jauh menjalin tali kasih, menikah.

Bahkan banyak pasangan beda usai yang menjalin kehidupan berumah tangga mengaku lebih menyukainya karena membawa beberapa hal yang memberi keuntungan sendiri. Antara lain: Mempunyai lebih banyak pengalaman hidup, Lebih dewasa, matang dalam Bertanggung jawab dan lain-lain yang biasanya semakin banyak umur semakin siap untuk menjadi pasangan hidup.

Memang jodoh adalah sebuah rahasia, bahkan kita tidak mengetahui kapan dan dengan siapa kita akan dipertemukan hingga terjadilah sebuah ikatan perkawinan. Oleh karena itu, keputuhan menikah dengan seseorang dengan beda usia tertentu menurut saya adalah sebuah hal yang berisifat pribadi. Artinya ketika Anda dan orang-orang terdekat (keluarga) sudah saling terbuka untuk hal ini, nikah beda usia tertentu kenapa tidak?

Pandangan luas tentang pernikahan beda usia harus dipahami dengan baik. Nikah beda usia (terpaut jauh) nayatanya juga banyak terjadi. Pastinya Anda pernah menemukan kasus serupa disekitar Anda yang hingga saat ini pernikahan terbina dengan harmonis. Inilah yang bisa dijadikan contoh sebagai pernikah beda usia yang sukses. Tentunya semua tujuan ini akan tercapai jika pelaku pernikahan beda usia benar-benar membekali diri sebelumnya terkait banyak hal mengenai pernikah beda usia.

Untuk itu, berikut tips dan beberapa hal yang saya bagikan teruntuk Anda pasangan beda usia yang ingin serius melanjutkan ke jenjang pernikahan bahkan ketika sudah menikah. Tips pertama: Seringlah melakukan diskusi. Menyadari bahwa pasangan beda umur memiliki peluang untuk beda pemikiran, baiknya pasangan sering melakukan diskusi untuk banyak hal. Sekalipun hal tertentu terlihat sepele. Kedua: Janganlah terus berfokus pada perbedaan, lakukan dan cari banyak hal yang bisa menyataukan, melakukan hal-hal yang disukai. Bahkan bisa juga melakukan hal yang baru yang belum pernah dilakukan oleh pasangan. Ketiga: Mulailah dari diri sendiri. Kehidupan rumah tangga tanpa dengan munculnya masalah adalah sebuah bumbu-bumbu kehidupan. Bisa jadi sumber dari masalah adalah dari dalam diri sendiri. Oleh karena itu pentingnya untuk sadar diri mengevaluasi kesalahan kemudian mulailah memperbaiki diri sendiri. Bukan justru mencari kesalahan-kesalahan yang ada pada pasangan. Ya, lagi-lagi satu sama lain diharapkan bisa saling kompromi agar setiap masalah bisa terselesaikan dengan segera.

Tentu tidak hanya terbatas pada tips diatas, sebagai pasangan yang menjalankan kehidupan percintaan beda usia Anda harus selalu mengembangkan pengetahuan kehidupan rumah tangga dari waktu ke waktu. Agar kehidupan setelah pernikahan terjaga dan harmonis disepanjang perjalanan waktu. Juga untuk mematahkan anggapan beberapa orang bahwa menikah dengan usia cukup jauh juga bisa hidup harmonis.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar