RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Lenovo Yoga Book 9i : Punya Layar Ganda, Bikin Proses Kreatif dan Produktif Tak Tertunda

Post processing untuk meningkatkan kualitas foto. Memproses foto sebaik mungkin setelah file foto keluar dari kamera. Membetulkan foto dengan menyesuaikan eksposur, kontras, dan kecerahan; Menyesuaikan warna, rona, saturasi, dan tingkat cahaya; Melakukan komposisi ulang pada subjek; Memperbaiki gambar untuk menghilangkan bintik-bintik debu ataupun dan ketidaksempurnaan digital dll tak ayal juga saya kerjakan.

ilustrasi oleh sugatangguh.com

11:00 WIB… kemudian saya pergi ke dapur untuk mengaduk segelas es susu cokelat. Setelah itu saya kembali lagi ke meja kerja dengan membawa segelas es susu cokelat itu untuk menyegarkan lorong tenggorokan. Satu-dua seruput dan tegukkan, sembari scroll-scroll tiktok saya lakukan. 

Saya meninggalkan sejenak proses sortir dan edit foto yang akan saya unggah di website jual-beli foto, kemudian menonton video-video tiktok mengenai apa saja yang update. Sekaligus untuk memantau video-video teranyar dari content creator kesukaan yang telah saya ikuti di tiktok.


ilustrasi oleh sugatangguh.com

Tidak hanya foto saja yang bisa dijual loh, bisa juga jejualan ilustrasi, vector, footage video. Tergantung mana bidang yang diminati dan ingin diseriusi. Semuanya juga boleh. Semua sama-sama memiliki kesempatan besar untuk mendatangkan cuan. 

Jangan Takut Berkarya, tidak ada karya yang jelek, tidak ada juga karya yang buruk. Sebuah karya akan menemukan penikmatnya tersendiri, pembelinya sendiri jika teman-teman berkecimpung di dunia microstock. Itulah prinsip ilmu yang saya serap dari para ahli microstocker yang luar biasa saya kagumi dan akhirnya membangkitkan saya untuk serius menjalani sebagai contributor foto.

ilustrasi oleh sugatangguh.com

Seperti, apapun skill yang kita punyai dan mampu menghasilkan produk, semua dapat diperjual-belikan. "Tidak ada karya yang jelek, yang jelek adalah orang yang tidak mau berkarya" (K.H. MA Sahal Mahfudh)


Sebuah perjalanan dan proses belajar yang mengesankan, untuk kemudian menjadi lebih semangat mencetak 1000 berkelipatan portofolio di website-website jual beli foto yang ada saat ini. Sangat terasa berkesan diawal sebuah keyakinan bahwasanya saya memulai semua ini hanya melalui smartphone saja. Memotret dengan kamera handphone, kemudian mengeditnya menggunakan aplikasi editing jika diperlukan sebelum mengunggahnya pada website microstock.

ilustrasi oleh sugatangguh.com

Pun dengan gambar ilustrasi yang coba saya perjaul belikan. Saya tidak jago banget menggambar, namun mempunyai ketertarikan yang sangat besar dalam dunia menggambar digital. Berbekal handphone sebagai media gambar dan stylush pen seharga tigapuluh ribuan, Unleash Limitless Possibilities, meski media gambar sederhana dan seadanya yang saya miliki sebagai awal percobaan setor, gambar ilustrasi yang saya buat ternyata benar sekali ada saja yang menyukai dan membelinya.
***
Tidak dipungkiri memang, alat perang yang mumpuni dalam proses membuat konten atau asset digital sangatlah membantu dalam prosesnya. Bekerja dan mengerjakan banyak hal bisa lebih produktif, efisen jika saya mengerjakan itu semua menggunakan laptop. 

ilustrasi oleh sugatangguh.com

Layaknya laptop terbaru dari Lenovo, Lenovo Yoga Book 9i 13IRU8 dengan fitur yang luar biasa modern sebagai kategori laptop convertible yang saya butuhkan saat ini. Bukan tanpa alasan, Lenovo Yoga Book 9i 13IRU8 menjadi impian bagi saya dari segi fitur dan spesifikasinya yang menawan. Bukan tanpa alasan, berikut 7 hal yang saya utarakan.

1. Desain Ekslusif dan Elegan, Enak Dibawa Jalan-Jalan
Dimensinya, Lenovo Yoga Book 9i sendiri sangat ramping, memiliki dimensi sebesar 11.78 x 8.03 x 0.63 inci, dengan bobot hanya sekitar 1,37 Kg.

ilustrasi oleh sugatangguh.com

Hal ini sangat mendukung mobilitas pekerjaan. Dimana pekerjaan saya menjadi lebih fleksibel diselesaikan kapan dan dimana saja.

2. Layar Jernih, Tajam Mengesankan
Proses mengoreksi dan editing gambar itu saya akui tidak mudah dan membutuhkan ketelitian. Sebagai laptop convertible yang memiliki Layar ganda OLED Lenovo PureSight mendukung 100% akurasi warna DCI-P3 tentu begitu menggiurkan.

ilustrasi oleh sugatangguh.com

Yoga Book 9i dilengkapi dengan layar sentuh IPS LCD 13.3 inci yang menawarkan resolusi tinggi. Menampilkan kecerahan yang optimal dan reproduksi warna yang akurat, pengguna dapat menikmati tampilan yang jernih dan detail yang tajam.

3. Performa Cepat dan Handal Tidak Diragukan
Soal jeroan, Lenovo Yoga Book 9i ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-13, yaitu i7-1355U. Mantap banget sih ini.

ilustrasi oleh sugatangguh.com

Tak hanya kinerja yang cepat dan responsive, menjalankan berbagai aplikasi dengan mulus, bahkan yang tergolong perlu daya komputasi yang tinggi.

4. Aman Dari Segi Memori dan Penyimpanan
Ada GPU Intel Iris Xe, berpadu dengan RAM LPDDR5X 16GB serta penyimpanan SSD PCle Gen4 b 1TB.

ilustrasi oleh sugatangguh.com

Storage yang besar ini memungkinkan pengguna untuk mengorganisir dan menyimpan berbagai file tanpa khawatir berlebihan.

5. Sistem Operasi dan Konektivitas Pendukung Produktivitas
Tersedia dalam sistem operasi Windows 11 Home atau hingga Windows 11 Pro. yang memberikan akses penuh ke berbagai aplikasi dan fitur produktivitas.

ilustrasi oleh sugatangguh.com

Soal ketersediaan konektivitas, termasuk ada Wi-Fi, Bluetooth, dan port USB yang berguna untuk mentransfer data dengan cepat dan menghubungkan perangkat tambahan.

6. Laptop Multimedia Dengan Audio Imersif dan Menakjubkan
Fitur terbaru seperti Bowers & Wilkins speakers, dan Dolby Atmos akan memberi kesan.

ilustrasi oleh sugatangguh.com

Pengguna dapat menikmati pengalaman menonton dengan audio yang memanjakan telinga.

7. Jajaran Laptop Kelas Atas, Lenovo Mendukung Isu Ramah Lingkungan
Carbon-neutral construction & eco-friendly packaging. Laptop Lenovo Yoga 9i juga memperkenalkan diri dengan misi yang mulia untuk bumi. Perangkat laptop series yoga 9i ini dirancang dengan menggunakan konstruksi netral karbon dan kemasan ramah lingkungan. Mengurangi jejak karbon. Dan, yang terpenting, Yoga Book 9i Gen 8 telah terdaftar di EPEAT™ Gold.

ilustrasi oleh sugatangguh.com

Inovasi Lenovo dengan menghadirkan laptop dalam kemasan ramah lingkungan dengan bahan bantalan dan kotak luar yang semuanya berasal dari bahan 100% daur ulang ini patut diacungi jempol. Mewah nan elegan plus tidak ramah lingkungan.
sumber gambar www.lenovo.com

Oh iya, secara detail berikut ini tabel spesifikasi penuh dari Lenovo Yoga Book 9i 13IRU8 sebagai laptop mewah kaya fitur. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp34.999.000 (Belum termasuk diskon dan potongan harga dibeberapa e-commerce).
PERFORMANCE
ProcessorUp to 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U
Operating SystemUp to Windows 11 Pro
GraphicsIntel® Iris® Xe
Memory16GB LPDDR5X
StorageUp to 1TB PCIe SSD Gen 4
BatterySingle screen on notebook mode:
  • Up to 14.5 hours (MM18)
  • Up to 15.5 hours (local video playback)
Dual screen on book mode:
  • Up to 10 hours (MM18)
  • Up to 10.5 hours (local video playback)
Audio
  • 2W x 2 (woofers) + 2W x 2 (user-facing tweeters)
  • Dolby Atmos
  • Audio by Bowers & Wilkins
Camera5.0MP + IR, with E-shutter, fixed focus
CONNECTIVITY
Ports/SlotsLeft:
  • Thunderbolt 4
Right:
  • 2 x Thunderbolt 4
BluetoothUp to Bluetooth® 5.2
WiFiUp to WiFi 6E*
*6GHz WiFi 6E operation is dependent on the support of the operating system, routers/APs/gateways that support WiFi 6E, along with the regional regulatory certifications and spectrum allocation.
DESIGN
Display13.3” 2.8K OLED, 400 nits, 16:10 aspect ratio, 100% DCI-P3, touchscreen
Dimensions (H x W x D)15.95mm x 299.1mm x 203.9mm / 0.63″ x 11.78″ x 8.03″
WeightStarting at 1.34 kg / 3.15lbs
PenLenovo Digital Pen 3
KeyboardYoga Book 9 Bluetooth KB
ColorsTidal Teal
SUSTAINABILITY
Certifications
  • CarbonNeutral®
  • ENERGY STAR®
  • EPEAT™ Gold
  • TÃœV Rheinland Eyesafe
OTHER INFORMATION
SecurityWebcam privacy shutter
Preloaded Software
  • Amazon Alexa
  • Dolby® Access
  • Lenovo Vantage
  • McAfee® LiveSafe™ (trial)
  • Microsoft Office 365 (trial)
  • Yoga Book User Center
What’s in the Box
  • Yoga Book 9i
  • Digital Pen
  • Folio Stand
  • Bluetooth® keyboard
  • Quick Start Guide
  • AC adapter
Siapa yang tidak familiar dengan Lenovo, sebuah perusahaan global technology powerhouse berperingkat #171 di list Fortune Global 500 dan bernilai sebesar 70 miliar dollar Amerika. Bukti eksistensinya Lenovo telah mempekerjakan sebesar 75,000 karyawan di seluruh dunia dan melayani jutaan pelanggan di 180 pasar di seluruh dunia.

Lenovo Yoga Book 9i 13IRU8, salah satu inovasi series laptop terbaik yang dihadirkan untuk para content creator

Laptop, Salah satu perangkat yang menunjang produktivitas sehari-hari dari waktu ke waktu di kenalkan juga oleh Lenovo Indonesia. Beragam series produk dengan inovasi, spesifikasi maupun fitur yang memanjakan. Jajaran Lenovo Yoga, Lenovo Legion, Lenovo ideapad, series mana yang begitu menarik perhatianmu kawan?

ilustrasi oleh sugatangguh.com
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar