Menyibak rumput dan pepohonan,Wedi ireng adalah surga impian!

2 comments
Selamat ulang tahun Paradays yang ke-4,semoga semakin keren dan sukses bisnisnya ya.Mau dirayain kemana nih? indoor atau outdoor? mendingan outdoor aja yuk,jalan-jalan kepantai wedi ireng,Banyuwangi aja gimana?Jalan-jalan kesana bareng gue mau gak nih,tapi paradays yang bayarin ya?#biarkesannya traktiran gitu. Yaudah deh, atau bayarnya sendiri tapi kesananya rame-rame gimana?Perlu masuk waiting list kalian nih brosis,biar gue bisa kesana lagi untuk yang kedua kalinya #Cari tebengan.Loh elo udah pernah kesana? udah dong sekali,tapi belum puas menikmati pantai wedi ireng.Nah, kali ini ada tantangan seru dari Paradays untuk ngasih tau tempat terbagus bahkan terasyik yang pernah gue kunjungi ala #DadakanTraveller.Siapa tau bisa megang kamera GoPro Hero 3,memilikinya juga mau banget kok,oh kaulah kamera idaman.....
maksudnya #DadakanTraveller tadi apa?


gue menyebutnya #DadakanTraveller karena kita (gue dan teman-teman) itu pasti suka main ke tempat wisata itu sering banget nggak pake rencana.Pokoknya salah satu dari kita itu ngomong,"Ayook besok kita pergi ke......." maka jika kami punya waktu #ceilaah serasa orang sibuk (anak kuliahan banget yang sering mabok tugas sih), maka kita putuskan untuk mengunjungi suatu tempat,salah satunya pantai.Dan yang akan gue ceritakan kali ini adalah pantai wedi ireng (dalam bahasa Indonesa diartikan sebagai wedi=pasir & ireng=hitam,jadi arti namanya pasir hitam). Pantai yang baru-baru ini gue kunjungi dan gue mengatakan view dari pantai ini "So,amazingg...".Butuh beberapa kali untuk merasakan sensasi indah pantai ini.
  
Loh katanya pasirnya hitam? itu kok putih?
Awalnya sebelum berkunjung ke pantai ini pikiran gue sama kayak kalian,tapi ternyata dari hasil ngulik nama 'wedi ireng' bahwa memang benar pasirnya berwarna hitam jika kalian mengeruk lapisan pasir yang berwarna putih kecoklatan itu.Ya semacam onde-onde gitu lah, luar sama dalemnya berbeda.Kalian akan menemukan butir pasir yang berwarna hitam jika kalian mengeruk pasir lapisan atasnya.
Ini bukan luar negeri loh,apalagi luar angkasa.Tapi ini kepunyaan negara kita,bagian sudut terasyik dan terindah diwilayah Indonesia bagian selatan (coba lihat maps atau dipetanya, cari dimana Banyuwangi itu?). Gue pernah kesana untuk pertama kalinya sebulan yang lalu, komentarnya? "Aaaajiiiib" pantai ini luar biasa indahnya, hijaunya air laut membentang didepan mata,terumbu karang juga terlihat samar-samar karena kejerniahannya tepi pantai. Benar-benar saat itu mata dimanjakan dengan suasana yang belum pernah gue temukan dipantai lain, pantai yang pernah gue kunjungi.Sukes berat untuk tempat refresing sehabis ujian.

Pantai wedi ireng, sekilas namanya bisa langsung di tebak dimanakah letak pantai ini berada. Benaar,pantai ini berlokasi dipulau jawa, tepatnya dikota Banyuwangi,Jawa Timur. Akhir-akhir ini pantai wedi ireng memang menjadi primadona tujuan wisata pantai karena keeksotisannya serta  pantai ini  "kekinian" banget (Baru saja dibuka sebagai destinasi wisata pantai) .Nah karena alasan ini, kalian wajib untuk datang ke pantai wedi Ireng, Banyuwangi. Jadikan liburan kalian mengesankan dan jadilah wisatawan luar kota bahkan luar negeri untuk   duluan  mencicipi keindahan pantai ini, sumpaah ini keren bangeet....!!!!Quality time banget bisa mengajak  pacar, calon pacar (nembaknya dipantai ini aja #bisabanget ),sahabat,keluarga,ataupun komunitas kamu untuk berendam dan mainan air disana.
 
Sebenarnya ada banyak banget wisata di Banyuwangi, tapi berhubung yang terakhir gue kunjungi adalah tempat ini maka gue akan menceritakan liburan ke wedi ireng dan all about pantai wedi ireng yaa...

wedi ireng adalah salah satu pantai yang ada di Banyuwangi.Terletak di desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.Namanya juga pantai letaknya pasti diujung-ujung wilayah.Dan salah satu yang menjadikan pantai ini masih sangat alami dan indah karena letaknya memang tersembunyi.Hal inipun menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata pantai baru,karena belum banyak wisatawan asing yang berkunjung ketempat ini.Kalo wisatawan lokal sih jangan tanya lagi,terutama anak-akak muda (seperti gue gini deh) bakalan jawab "sudaaaaah dong" jika ditanya "apa kamu pernah ke pantai wedi ireng?"...

Garis pantai yang panjang membuat pantai wedi ireng terlihat sangat luas dihamparan mata memandang dengan air laut berwarna biru kehijau-hijaun.Ditengah-tengah (pantai terdapat bebatuan besar yang seolah-olah memisahkan pantai wedi ireng menjadi 2 bagian, sisi kanan dan sisi kiri. Seperti apa pantai wedi ireng itu? ini nih...

 view sisi kanan  
view sisi kiri 
photo  by : banyuwangiapik.blogspot.com
Dengan perjalanan yang membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam dari tempat tinggal kita (kota jajag,Banyuwangi) dan medan yang cukup menguras keringat akan terbayar sudah jika kita mendengar angin pantai dan sesekali deburan ombak kecil.Pasir putih diapit oleh bukit-bukit hijau menyambut kedatangan kita.Berbeda dengan pantai pulau merah yang namanya lebih populer hingga dikalangan wisatawan mancanegara (terkenal karena ombanya yang besar dan sebagai tempat diadakannya surving International tahunan), pantai wedi ireng memiliki ombak yang kecil dan landai.Masih belum cukup dengan pemandangan dari angle foto tadi.Coba deh tonton video pantai wedi ireng ini dari atas (dari ketinggian) .Yuuuuk!!
Tonton di kualitas min 720HD ya geng, biar displaynya oke punya :D

Satu kata buat pantai wedi ireng?
"Indaaaah Bangeeeet!!!!"
Setuju!! Tempatnya yang tenang,bersih dengan pasir putihnya,pepohonan yang hijau dengan angin sepoi-sepoinya,biru kehijauan air lautnya dan batu karangnya memberikan suasana yang mendukung banget buat  membicarakan rencana masa depan dengan orang terkasih, sahabat ataupun keluarga. Sejenak rutinitas dan pekerjaan sukses tersingkirkan sementara.Bener-bener sukses say....
Rute menuju kesana gimana?

Kalo dari banyuwangi kota itu membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam karena jaraknya masih jauh,yaitu sekitar 60 km.Dari banyuwangi kota nanti silakan menuju ke kota Jajag.Ingat sebelum terminal jajag ada perempatan lampu lalu lintas (yang ditengahnya ada patung macan putihnya) dari situ lurus ke arah selatan sampai menjumpai daerah yang namanya pedotan.Dari situ udah tinggal ngikutin rambu lalu lintas sama seperti pergi ke Pulau Merah.Pulau merah juga merupakan pantai yang terkenal dan sudah gue sebutkan tadi diatas,kalo mau mampir sekalian silakan,mumpung ke Banyuwangi loh...

#Tips : Dari kota pedotan periksalah perkiraan kebutuhan yang kamu perlukan dan gunakan dipantai wedi ireng.Karena apa? disinilah pertokoan yang terakhir yang bisa kalian jumpai.Didaerah pantai setau gue hanya ada penjual makanan dan minuman aja.

Setelah kalian mengikuti rambu ke pulau merah nanti kalian akan menemukan pilihan arah ke pantai Pancer, nah disinilah kalian harus mengikuti arah ke pantai Pancer.Dari sini cobalah sering bertanya dan jangan malu untuk bertanya kepada masyarakat, tenang aja orang banyuwangi ramah-ramah kok,bahkan malah senang jika ada wisatawan yang jauh-jauh datang ke pelosok untuk mengunjungi wisatanya.

#Tips: Jadi tepatnya kalian harus menuju ke Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.Kalau memungkinkan bawa motor lebih baik bawa motor aja biar transportasinya mudah.Kalo naik kendaraan umum dari terminal jajag,bisa naik bus jurusan pesanggaran (mini bus),itupun nanti akses menuju ke wedi ireng masih jauh (belum terjangkau) oleh berhentinya bus.Mendingan pakai jasa travel paket wisata, atau yang punya saudara di kota Banyuwangi silakan berkunjung kesana dan minta tolong dianterin ke pantai wedi ireng,namanya saudara pasti nggak bisa nolak permintaan,apalagi tamu ... #TipsJitu nih....perlu dicoba...

Kemarin gue kesananya naik motor bareng temen-temen.Masuknya gratis sih,cuma beberapa juga harus bayar,contohnya untuk parkir kendaraan bermotor tiap untit dikenakan Rp.5000.Tenang aja,motor nggak bakal kepanasan karena parkirnya dibawah pohon-pohon kelapa.Didepannya ada penjual es kelapa juga kok.complete!.Setelah parkir kendaraan didepan mata udah ada papa nama "PANTAI MUSTIKA"


Disepanjang pantai banyak yang jualan makanan dan minum gitu.Sampai disini aja kalian bisa menikmati keindahan pantai Mustika.Tetapi tujuan utama kami bukan dipantai Mustika tetapi ke pantai wedi ireng.Pantai yang diduga menjadi tempat paling "ngehits" anak-anak muda yang ingin dikatakan kekinian haha...ha..
Tetapi sebenarnya main ke pantai Mustikannya aja juga belum.Tapi nggak tau kenapa pantai wedi ireng lebih hits,jadi udah niatin bulet buat menuju pantai wedi ireng. 

Seketika melihat tulisan pantai mustika itu,mata gue menyusuri sepanjang garis pantai dan sekaligus menghirup udara pantai yang sudah lama tidak dirasakan.Dalam hati gue,"Yess,akhirnya ketemu pantai lagi setelah sekian lama...".Setelah melihat papan ini malah jadi bingung ....

"itu dipapan nama,kok nama pulaunya banyak banget, kalau ini pantai mustika,pantai yang lainnya dimana dong?" dalam hati.Inilah rasa penasaran yang membuat gue ingin pergi ketempat itu lagi, menjelajah pulau-pulau yang tertera dipapan kayu tersebut.Ya,suatu saat.Tetapi karena penasaran gue langsung bertanya pada teman disebelah (Ari aka tristan) .Dan ternyata untuk menuju pantai wedi ireng kita harus menyeberang pakai perahu dayung.Tidak dalam sih,kira-kira kedalamannya antara sepaha atau sepusar orang dewasa (segitu dalem nggak sih?).Tapi kata temen gue biar nggak basah-basahan kita nyebrang aja pake perahu.Bayarnya Rp.4000an (kalo nggak salah segitu) soalnya dibayarin dulu sih sama temen.Jadi dari papan itu kita harus masih berjalan kearah kiri sampai mentok ke penyeberangan.

Photo

Tonton di kualitas min 720HD ya geng, biar displaynya oke punya :D 

Habis naik perahu? YeeeY kita sampai pantai wedi ireng...BELUM!!
Kita harus menyusuri semacam hutan yang medannya dahsyat abis,bikin tak terlupakan.Semakin naik-semakin naik bahkan dalam perjalanan dihutan nanti kita bakalan menemui banyak wisatawan yang bersandar dipepohonan pisang.Bukan,mereka tidak lagi main india-indiaan.Tapi istirahat sejenak karena terlalu capek.faktor usia kali ya...
Tapi beneran gue yang muda seperti ini,juga ngrasain ngos-ngosan banget,beberapa kali berhenti karena kecapekan.Ibarat orang hamil tua pasti melahirkan diperjalan tuh gue.Untung aja gue nggak lagi hamil.elo laki tong......!!!! 

Oh iya,tadi sebelum masuk ke hutan,nanti ada meja disitu kita bayar buat keamanan.Keamanan gimana? Ya segala yang menyangkut keamanan,dan keselamatan.Jadi bisa dikatakan uang antisipasi jika terjadi apa-apa.Rp.2000 per orang.Belum masuk aja udah ngeriii...Ah itu hanya pikiran gue aja yang parno'an karena kebanyakan nonton sinetron.Jadi.... uang tersebut digunakan sebagai dana P3K (keamanan gitu).Nanti disitu kalian akan di dikasih contact (No hanphone) bapak-bapak,namanya gue ingat, Pak Piton.Tanpa kenalanpun gue inget, namanya aja terpampang nyata dikotak uang.P.Piton Hub.08xxxxxxxxx (tulisannya emang gitu kok).Katanya jika terjadi apa-apa kita bisa telepon bapak itu.Kalo butuh makan bisa nggak nganterin kita makan pak? hehehe

Dan medan ini masih terus menanjak naik,curam sekali hingga sekitar 80%).Tuh kan perjuangan.Ini nih alesannya kalo ada cowok yang nembak ceweknya disitu, belum apa-apa aja udah penuh pengorbanan coy...
#Tips:Siap-siap bawa minum juga yang banyak ya,sekalian kalau merasa capek dan kepanasan,sisa airnya bisa digunakan untuk diguyur kebadan.Caaapeeek! jalannya naik turun-naik turun.
#Jalan lupa cari batang kayu untuk menyibak rerumputan,mengantisipasi terhadap tumbuhan berduri,sama perihnya kayak duri-duri cinta coy.
Dan akhirnya setelah beberapa menit (sekitar 30 menitan).Coba lihat ini.....

jangan percaya sama hasil kamera ini ya,sangat disayangkan karena iseng pake kamera sendiri hasilnya low banget kayak gini.Sebenarnya view dari angel ini bagus bangeeet!.Makanya gue ikutan lomba blog yang diadain oleh Paradays biar punya kesempatan untuk punya kamera yang bagus dan bisa dibilang lagi kekinian itu loh,iyaa...ngidam banget Gopro. 
Laaah Paradays itu apa sih?

Duh,masa nggak tau itu loh,yang sering gue stalkerin album fotonya di twitter,yang gue suka karena Paradays menjual beberapa brand yang selalu up to date.kalo kalian mau beli dan cari koas-kaos dengan desain yang selalu update buka aja di paradays.com .

Dari rerimbuan pohon dan dedaunan suara semilir ombak terdengar.sumpaah ini lega dan menakjubkan!! Disana terlihat deretan merah payung pantai dan papan bertuliskan wedi ireng terlihat.Gue takjub,ini perjuangan yang terbayar.Serasa seperti berbulan-bulan belajar ujian nasional dan hasilnya gue jadi juara dengan nilai tertinggi se-provinsi.Dari situ gue nggak langsung turun kebawah,gue sama 2 temen gue (arga,hendar) tetep disitu untuk mengambil foto sambil menunggu yang lainnya masih bertempur dengan medan berat.Yeeey akhirnya kita sampai,tuh lihat pantai wedi ireng dibelakang kita.....


Beberapa saat kemudian,pasukan sudah lengkap...
Ayo jelajahi tempat ini.....

Setelah itu kita ganti pakaian (celana) dan siap-siap menyusuri bibir pantai...
Didalam kerepotan pasti ada jalan untuk menuju kemudahan,jika kalian banyak duta-nya alias duit kayaknya memutuskan untuk menyewa ojek perahu adalah pilihan yang tepat,kalian bisa memilih dengan tarif berikut ini :
1.Mengantar/Menjemput saja ke/dari pulau wedi ireng Rp.25.000
2.Antar Jemput ke pulau wedi ireng RP.40.000
3.Atau kalian bisa memilih paket komplit,dengan paket komplit kalian akan diajak mengelilingi pulau-pulau yang tertulis dipapan tadi,ada pulau Mustika,Pulau Bedil,Pasir Pendek,Batu Mukijo dan kembali lagi ke pulau wedi ireng. Rp.550.000 (maksimal 6 orang)

#Tips terakhir nih: Bawalah kantong kresek sendir buat buang sampah,jangan mengotori area pantai,jaga kebersihannya & kecantikannya coy,ini aset negara kita dan hiburan buat kita tentunya. Pastikan bahwa anak cucu kita juga menikmati keindahan pantai wedi ireng ini,sama seperti pada waktu kita menikmati keindahannya.

Nah,banyak sekali penawaran kan.Tetapi karena lelahnya kita dan terbayang dengan melalui medan yang sulit itu serumit hubungan cinta   akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke pantai Mustika (tempat awal kita memarkirkan sepeda) dengan menyewa kapal dengan tarif Rp.25.000.Semoga kalian ngiler untuk pergi ke Pulau wedi ireng segera,beberapa bulan lagi liburan panjang loh.....
Oke gini nih serunya naik perahu saat kembali ke pulau Mustika...Cihuyyyy..

Kalau kalian pernah mendengar nama Banyuwangi nggak sih sebelumnya,atau malah udah pernah ke Banyuwangi? Ceritain dikomentar yaa....Daaaah...

Oh iya, postingan ini diikutsertakan dalam lomba blog #Paradays4Blog, jika kalian punya cerita seru juga ayo ikutan aja buat postingan diblog kalian.caranya kunjungi www.paradays.com yaa...
Di websitenya kalian bisa melihat desain kaos yang keren-keren dan uptodate.Bisa juga gabungan di :
Facebook : Paradays.com
Twitter : @ParadaysID

Tonton di kualitas min 720HD ya geng, biar displaynya oke punya :D

Review Film Jupiter Ascending: Gadis Tak Terduga Rupanya Puteri Jagat Angkasa [http://www.jagatreview.com]

Leave a Comment
Jupiter Jones (Mila Kunis) adalah gadis yatim lahir dari keluarga Rusia, di mana ayahnya tewas dibunuh perampok sewaktu ibunya mengandung. Ia kemudian dibesarkan oleh ibunya dan juga bibinya dan telah tumbuh menjadi wanita dewasa. Namun ia merasa kesehariannya tampak tidak begitu menyenangkan, karena ia harus bekerja bersama keluarganya sebagai buruh kebersihan di rumah-rumah orang kaya.

Ia tidak menyadari rupanya ia telah diincar untuk dibunuh oleh makhluk ruang angkasa. Suatu ketika disebuah klinik, saat Jupiter berencana menjual sel telurnya untuk mendapatkan uang, tiba-tiba ia diserang oleh sekelompok alien yang dikirim untuk menghabisi nyawanya. Beruntung ia diselamatkan oleh Caine (Chaning Tatum), bekas prajurit antar galaksi dan bersama rekannya Stinger, ia dibawa ke tempat tinggal tuannya jauh dari planet bumi.
Barulah Jupiter mengetahui jika Bumi yang ia tempati ini hanyalah sebagian kecil dari kehidupan yang tersebar di jagat angkasa. Bahkan Bumi telah dijadikan komoditas industri  dan orang-orang yang hidup sebenarnya hanyalah kloning yang dijadikan sapi bagi pemilik gen asli yang hidup dengan demi keabadian para pemilik gen asli yang hidup diluar angkasa.

Lalu mengapa Jupiter ingin dibunuh dan kemudian diselamatkan oleh Caine? Rupanya Jupiter adalah reinkarnasi dari seorang ratu penguasa angkasa yang sejak miliaran tahun lalu telah memiliki planet Bumi. Sementara anak-anak ratu tersebut saling berebut kekuasaan menjadi pewaris tahta dan pemilik planet bumi. Dengan demikian, Jupiter menjadi pemeran penting dari keselamatan Bumi yang telah dijadikan peternakan kloning selama ribuan tahun. Mampukah Jupiter menyelamatkan bumi sebagai pewaris tahta ?

Sutradara Wachowski bersaudara sepertinya tidak mau berspekulasi dengan menarik pemeran muda untuk memainkan film bergenre sci-fi ini. Ia menarik aktor dan aktris yang cukup berkelas yaitu Channing Tatum dan Mila Kunis di film ini. Uniknya cerita yang dihadirkan tetap terasa menargetkan kalangan muda, di mana konflik yang ada terasa sederhana. Romansa percintaan antara tuan puteri dengan seorang prajurit, juga kasus perebutan kekuasaan. Film ini terasa begitu dinamis dengan sedikit sense humor. Jupiter Ascending menggambarkan bagaimana kehidupan yang luas di jagat luar angkasa juga memiliki sistem-sistem dan birokrasi seperti di kehidupan di bumi. Karakter Jupiter sebagai puteri jagat galaksi ternyata hanyalah seorang buruh kebersihan.

Untungnya dengan pemilihan aktor berkelas seperti Chaning Tatum dan Sean Bean, Sutradara Andy dan Lana Wachowski bisa memberikan adegan pertarungan yang cukup memukau. Dipadukan dengan teknologi visual 3D membuat action dalam film tidak sekedar aspek tambahan, tetapi juga salah satu poin penting yang dijual. Para pengamat yang menyebut  Wachowskis bersaudara seperti menggabungkan film Matrix dan Star Wars dalam satu paket.
Yang pasti Jupiter Ascending bakal membuka bulan Februari dengan memukau. Terutama karena ini bakal jadi salah satu film sci-fi yang pertama membuka di tahun 2015. Jupiter Ascending bisa menggaet banyak peminat dari penggemar genre tersebut. Jupiter Ascending tayang mulai besok, 6 Februari 2015.


 video trailer :

Biodata Danang DA2 (D'academy 2)

Leave a Comment


Nama Lengkap : Pradana Dieva / Panggilan Danang
Tanggal lahir: 23 April 1991
Asal : Kecamatan Kabat Banyuwangi Jawa Timur


Prestasi, Karir & pendidikan
  • Festival Band Pelajar Jawa Timur 2007
  • Finalis KDI 4 2007
  • Wakil 1 Thulik Banyuwangi 2008
  • Profesional Singer8 Mahasiswa Terpilih Bidang Seni se Indonesia (Opening ASEAN Univ. Games – Thailand) Oleh Menteri Pendidikan 2010
  • Juara 1 Solo Dangdut (Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional) 2010
  • Juara 1 Solo Dangdut Putra (Pekan Seni Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta) 2010
  • Juara 3 Solo POP Putra (Pekan Seni Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta) 2010
  • VOCAL GROUP (Pekan Seni Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta) 2010
  • Juara 3 Festival Budaya Nusantara 2010 –
  • Penampilan terbaik Budaya Banyuwangi ( Fest. Budaya Nusantara) 2010
  • Juara 1 Solo vocal Putra (IPB Art Contest) 2010
  • Talent : Singer, MC, Tourism Ambassador, NEW AFI 2013
  • Pendidikan : Komunikasi IPB 2009, Komunukasi UNS Surakarta 2012
  • Juara 1 Vocal Group (IPB Art Contes ) 2010
  • Mahasiswa terbaik Seni Budaya (IPB Diploma Awards) 2010
  • Juara 1 Vocal Group (IPB Art Contest) 2011
  • Juara 2 Solo Keroncong (IPB Art Contest) 2011
  • Master Of Ceremony Seminar (Enterpreneur Month) 2011
  • WAKIL 1 Thulik Banyuwangi 2008
  • Peserta Dangdut Academy 2 Indosiar
  • Apresiasi Beasiswa IPB 2011
  • Stadium general Kewirausahaan 2011
  • Institute Pertanian Bogor
  • S1 Ilmu Komunikasi UNS
  • Mungkin kamu adalah salah satu dari pendukung danang ini. Jika ya, maka Dukung dia dengan mengirim sms ke Danang, Karena Sangat berpengaruh melangkah ke babak selanjutnya atau tidak.
Sudah tahu cara mendukung Biduanmu?
Untuk Semua peserta maka:
ketik: DA(spasi) NAMA BIDUAN/ Nama Jagoan kamu Kirim ke 7288 Untuk penggunaIndosat dan XL dan untuk khusus telkomsel kirim ke 98888.
Jadi untuk mendukung Danang:
ketik: DA DANANG Kirim ke 7288 Bagi pengguna XL dan Indosat dan untuk khusus telkomsel kirim ke 98888.
Ajak siapapun yang kamu kenal untuk mendukung danang, supaya dia menang.....
https://kanal3.wordpress.com

5 Upaya Sejahtera Dalam Budidaya Akuakultur

Leave a Comment
  

Ikan,mungkin setiap harinya kita bertemu hewan ini dimeja makan sebagai lauk pauk.Kenapa harus ikan? Banyak pertimbangan memilih lauk pauk ikan daripada lauk pauk lainnya.Tidak sekedar katanya, ikan memang teruji dan diakui banyak peneliti gizi sebagai makanan yang sangat bergizi karena kandungannya.Semua jenis ikan dan semua sumberdaya yang ada di Indonesia misal, ikan kakap, kerapu, kuda laut, tiram, kerang, teripang, rumput laut, mutiara, abalone dan lainnya dapat digunakan untuk kesejahteraa rakyat Indonesia.Tidak sekedar untuk potensi laut saja bahkan budidaya air tawar juga semakin menjanjikan.Memang Indonesia adalah negara maritim yang terhampar birunya lautan luas dan ladang subur yang mendukung kegiatan budidaya akuakultur baik air tawar,laut,maupun lainnya...

 sumber : photo
akuakultur merupakan budidaya organisme air (hewan atau tumbuhan), baik  air tawar, payau, atau air laut. 
Meski seringkali dimanfaatkan sebagai lauk (hampir semua) dan pendukung perekonomian setiap hari,apakah kalian sempat berfikir tentang perkembangan akuakultur di Indonesia? bagaimana akibatnya jika terus dikuras tanpa adanya pengendalian dan pengetahuan yang cukup dengan kegiatan tersebut?

Jika belum, marilah kita berfikir bersama menuangkan ide-ide briliant demi memajukan perikan di Indonesia.Tentu,hal ini harus kita pikirkan bersama sebagai generasi muda yang akan membawa nasib
akuakultur di Indonesia pada masa mendatang.Kita harus yakin dengan usaha yang kita lakukan saat ini akan menuai hasil yang nyata pada tahun-tahun mendatang...

Air laut yang menempati wilayah seluas 5,8 juta kilometer persegi itu seharusnya dapat dimanfaatkan secara optimal. Perikanan budidaya mempunyai nilai strategis dalam perekonomian nasional karena di smaping kontribusinya dalam mendukung usaha pemenuhan gizi protein hewani, penyedia lapangan kerja dan meningkatkan sumber pendapatan masyarakat, perikanan budidaya juga sebagai sumber devisa negara. -Prof Marsoedi guru besar bidang budidaya perikanan pada Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya

Setuju dengan pernyataan tersebut bahwa akuakultur mempunyai banyak konstribusi terhadap perekonomian indonesia,baik secara langsung maupun tidak langsung .akuakultur  adalah aset kita dan perlu dimanfaatkan secara optimal mungkin demi kesejahteraan rakyat Indonesia.Mari kita gunakan sumber daya ini sebaik dan seoptimal mungkin demi kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan cara benar.Maksudnya cara benar?Mengelolanya dengan ilmu yang kita miliki dan proses yang benar (tidak menyalahi aturan negara).Namun dalam pelaksanaannya rupanya tidak semudah kata berbicara,semuanya butuh proses dan tentunya upaya yang tepat dalam pencapaiannya.

Saya mendengar akhir-akhir ini beberapa upaya sudah mulai dilakukan oleh para "pembudidaya  akuakultur ".Tapi belum semua,malah bisa dikatakan masih sedikit.Oleh karena itu dengan adanya upaya-upaya diatas semoga para pelaku budidaya ikan dapat semakin menerapkan usaha-usaha tersebut demi mengoptimalkan kegiatan budidaya yang benar dan menguntungkan.Sebut saja  sebagai contoh adalah CP Prima


CP Prima adalah salah satu perusahaan akuakultur terbaik di Indonesia yang memproduksi dan mengolah udang secara terintegrasi, perusahaan ini juga telah memimpin pasar Indonesia dalam produksi pakan udang, benur, probiotik, dan pakan ikan dan selalu konsisten dalam menetapkan standar global untuk inovasi produk-produknya.

Menurut saya, upaya - upaya untuk mengembangan akuakultur diIndonesia (budidaya perikanan) ada banyak sekali.Dan diantara banyak upaya tersebut saya juga mempunyai beberapa upaya yang menurut saya sangat berpengaruh terhadap perkembangan akuakultur di Indonesia dan dapat segera diterapkan atau dikembangkan jika upaya-upaya berikut sedang dalam proses berjalan.Upaya-upaya tersebut,diantaranya:

1.Pemerintah dan Masyarakat adalah “Team work” yang wajib bekerja satu sama lain sesuai dengan ranah kerjanya.Dengan adanya saling dukung & bantu maka tujuan yang akan dicapai semakin mudah untuk dicapai.Pemerintah dapat membuat kebijakan-kebijakan tertentu yang membantu masyarakat akan lebih terarah.

2.Memberikan pendidikan kepada masyarakat agar menjadi tenaga yang terlatih.contoh sederhana adalah memberikan pengetahuan dalam bentuk seminar atau diskusi, sehingga diharapakan dapat menambah pengetahuan bagi pelaku bisnis budidaya akuakultur dalam mengoptimalkan sumber daya yang ada dalam semua kegiatan yang berkaitan dengan budidaya akuakultur. Pendidikan mengenai pemanfaatan pengembangan melalui kegiatan pembenihan, penyiapan prasarana, pembesaran, pembuatan pakan buatan dan industrinya, pengelolaan kesehatan ikan dan lingkungan, industri pengolahan dan pemasaran hasil budidaya.


3.Menciptakan entrepreneur pengolah dan penghasil produk dari sumber daya  Akuakultur .Dengan adanya inovasi produk jadi dari para entrepreneur (tangan-tangan kreatif ), sumber daya yang dihasilkan dari akuakultur akan diolah menjadi produk-broduk yang nilainya pasti berkali lipat dari nilai sebelum pengolahan (bahan dasar).

4. Menggembangkan pasar baik lokal maupun internasional.Pasar sangat mengambil andil yang besar dalam bisnis
akuakultur .Oleh karena itu perlu memperluas jaringan bisnis maupun kerjasama antara beberapa pihak.

5. Evaluasi terhadap strategi strategi yang telah dijalankan.Jika strategi atau upaya tersebut bagus dan memberikan dampak positif maka tetap dijalankan dan perlu dikembangkan dalam segala aspeknya.Jika strategi tersebut kurang baik (terdapat beberapa hal kendala dalam pelaksanaanya) maka perlu memikirkan dan mencari cara/alternatifnya lain untuk menjaga kelangsungan budidaya 
akuakultur kearah yang lebih baik.

(731 words)
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog  #CPPCompetition 
Untuk ikutan lomba blog silakan klik banner dibawah ini...

Lomba Blog

Penyiar Radio

17 comments
Selamat Malam Genks’...
Lama enggak  ngepost nih (Sebut saja emang enggak pernah buat post karena gue malesnya akut).Tapi enggak tau kenapa  malem ini dingin banget.Dan rasanya kepingin banget nulis #Enggakadahubungannyaya?
Nulis Apaan?Emang Blogger yang Enggak pernah nulis bisa? 
Waaataa..Kaku tangan dan ide sih iya..Tapi akan saya coba belajar & membiasakan menulis (lagi) di Blog ini,blog yang rasanya sudah angker tak berpenghuni.Jikapun ada penghuninya mungkin nyamuk-nyamuk dan serangga lainnya..haha
Badeway.....
“Genks,pernah nggak kalian punya suatu cita-cita?.Kalo cita-cita menjadi seorang penyiar radio?”.Atau sekarang udah jadi penyiar radio
Kalo gue sih,”iya banget”!
iya banget kepengen jadi penyiar radio.Semuanya berawal 2 tahun yang lalu,tepatnya ketika gue harus meninggalkan kampung halaman tercinta buat merantau mengejar ilmu (Baca:Kuliah) di kota sebelah (Banyuwangi-Jember).Mungkin karena kebiasaan manusia yang merasa dirinya kesepian pastinya akan berusaha mencari hiburan yang tidak membosankan,apalah dianya Jomblo #Kode.Kalau dirumah sih hiburannya yang paling setia sih nonton tipi,tapi sayangya kebiasaan itu harus ditinggalkan dahulu karena yang sekarang ini habitat gue berbeda.Habitat gue yang sekarang (kos-kosan) enggak ada tipinya cuy.So enggak bisa nonton lagi deh,tapi tipinya masih bisa didenger kok *kasihan ya gue.
Tipi kok didenger sih?
Ada sih Tipi,tapi dikamarnya si  punya kos-kosan,secara  kita hidup dalam satu atap cuy..Kamarnya sih bersebelahan,kejeda satu kamar kos aja gitu.Enggak Lucu kan tiba-tiba pas empunya kos bermesraan gue nyelonong masuk? *tambahmiriskangue.Meskipun enggak bisa nonton gambarnye,suaranya itu keras banget kedengeran dari kamar gue.Apalagi Si Nyonya (panggilan kita,anak kost,kepada nenek empunya kos) kalo udah habis magrib tuh tontonanya sinetron.Kayaknya tiap hari nonton sinetronnya stripping di tipi R*TI.Sinyonya sih demenanya Tukang Ayam Naik Haji *sinetrondisamarkan
Sudah Jelas lah,Tipi itu bukan buat kita penghuni kos!
“Tapi enggak apa apa,masih ada radio”,saat itu gue meyakinkan diri.Nah,mulai hari itu,tiap pagi,pulang kuliah,sore,malam radio selalu ON buat hiburan dikamar.Dan lama-kelamaan gue jadian.Asiiikkk dong? Iya tapi jadiaanya sama radio juga -.-


Alasan kenapa aku kepingin jadi penyiar radio?
1.Penyiar radio itu Smart
Enggak smart gimana coba,setiap hari harus update  dengan berita berita yang up to date dan mau enggak mau nuntut kita untuk banyak baca dari berbagai sumber/media.Coba bayangin aja jika listeners lebih jauh uptodate daripada announcer?
2.Penyiar radio itu Jago Ngomong!
“Mana ada announcer yang enggak jago ngomong?’’
Ada dong.Kalo menurut gue sih,ada hubungannya dengan skill berbicara dan menyampaikan pesan kepada pendengar.Kalo Gue bisa jadi announcer kan  setidaknya udah bisa lah diandelin buat presentasi di kampus jika ada presentasi mendadak #gue bisa kok jadi korban yang ditunjuk
3.Penyiar radio itu  tanggung jawab dan tepat waktu
Karena dibayangan gue sih,penyiar itu harus tepat waktu.Dalam hal ini penyiar harus datang ke studio tepat waktu buat ngebawain acara.Kalo si penyiar disini enggak pinter2 ngatur waktu bakalan kelabakan bahkan  kemungkinan buruknya bisa dipecat  kali yaa.. Disini gue mau ngetes  kemampuan gue ngehargai waktu!
4.Penyiar radio itu hobi yang dapat ngasilin duit
Kamu udah usaha belum buat ngegapai cita cita itu?Sudah kok,tapi masih kurang usaha lagi kali yaa..Semenjak semester 3 gue beraniin diri untuk ikutan seleksi kepenyiaran,masih bisa diitung jari sih.
‘’MASIH DUA KALI AJA’’ dan Puji Syukur semuanya ‘’GAGAL’’.ini salah satu form pendaftaraan yang terakhir.


Bukankah  Gagal adalah awal keberhasilan? 
Yeeeaaah..Kapan kapan kalo ada kesempatan lagi akan gue coba lagi..Nah Genks Kalian pernah nggak sih kepikir jadi penyiar radio?
Emang Menurut kalian image penyiar radio gimana?
Atau kamu punya pengalaman dibidang radio?kamu punya cita-cita apa sih yang sampek saat ini kamu perjuangin?
Share yuk dikomentar ..

Aku Bukan Musuhmu - Dan Band

Leave a Comment

Marahmu yg kian menjadi
Membuatku tak mengerti
Nadamu yg terus meninggi
Penuh dng emosi
* mungkin saja aku yg salah
yg selalu memanjakanmu
dan seringnya aku mengalah
menuruti semua inginmu
Reff: andai kau bisa pahami dirimu
menghargai aku sedikit saja
karena aku bukanlah musuhmu
aku kekasihmu
Repeat *
Repeat reff
Marahmu yg kian menjadi
Membuatku tak mengerti

Lirik Lagu Dari Hati

Leave a Comment

Dari Hati - Club Eighties

andai engkau tahu
bila menjadi aku
sejuta rasa di hati
lama tlah ku pendam
tapi akan kucoba mengatakan
reff: ku ingin kau menjadi milikku
entah bagaimana caranya
lihatlah mataku untuk memintamu
ku ingin jalani bersamamu
coba dengan sepenuh hati
kuingin jujur apa adanya dari hati
kini yg kau tahu
aku menginginkanmu tapi takkan ku paksakan
dan ku pastikan
kau belahan hati bila milikku
repeat reff
menarilah bersamaku dengan bintang-bintang
sambutlah diriku untuk memelukmu
repeat reff

Investasi sehat Muay Thai bersama Zinc Active Cool MEN

Leave a Comment


Sabaidi mai?Di jai ti dai pob khun...
Kalimat yang tidak asing bukan? 
Sangat tidak asing bagi kalian jika kalian adalah tipe-tipe orang yang suka dengan DT alias Drama Thailand atau all about thailand. Yaaps itu Bahasa Thailand yang artinya “Apa kabar?”...."senang berkenalan denganmu"...
Loh, penulis bisa ngomong Bahasa Thailand? Atau jangan-jangan penulis aslinya orang thailand tapi tinggal di Indonesia? Pasti Penulis blasteran jawa versus Thailand ya? #ngomongnyamedoksih

Bukan-bukan,saya asli orang Indonesia yang tinggal di salah satu bagian tercantik dinegeri Indonesia, namanya kota Banyuwangi. Saya juga seorang blogger yang suka nonton film thailand (hasil download dari warnet atau minta temen) dan sering juga ngebayangin liburan  ke Thailand #tapi sayangnya gak pernah terwujud sampai sekarang.Tapi kita harus optimis aja kali ya,suatu saat pasti bisa berkunjung ke Thailand dan Mengelilingi negeri Thailand. Mungkin aja ada seorang yang berbaik hati meng-endorse-kan tiket PP+uang saku buat liburan ke Thailand setelah membaca tulisan diblog ini.Hahaha 
Ngebayangin boleh kan?
  "Boleh dong........"
Ngebayangin makan-makanan Thailand, maju mundur cantik di Thailand dan cari jodoh di Thailand.

Tapi buat kalian yang doyan makan, tetep harus jaga asupan kalori ya, biar punya berat badan proposional dan kesehatan yang prima. 
Hobi makan gak boleh ya?
Oh tentu saja boleh, asalkan :

1.Hasil uang sendiri (halal) dan tidak merepotkan orang lain
2.Makanan yang dimakan sehat
3.Mengatur pola makan untuk kesehatan 
4.Buanglah sampah pada tempatnya #ininihyangseringlupa 
Oh iya selain itu hal yang terpenting adalah kalian harus rajin olahraga. Tanpa harus saya jelaskan secara detail kalian pasti juga sangat tau kenapa dan apa saja manfaat kita berolahraga.Manfaatnya banyak banget ! Tujuan utamanya adalah  agar tubuh kita sehat dan selalu prima.Kalau sudah sehat dan tampil prima itu artinya kegantengan dan kecantikan kita bakalan meningkat loh.Loh kok bisa? Jelas dong, sehat akan membuat kita awet muda dan semakin produktif. Siapa sih yang mau sakit? Makan ayam goreng rasanya hambar, setiap hari harus minum obat, tiduran di ranjang kelamaan malah bikin jenuh dan pusing....pernah ngalamin juga kayak gini?

 "iyaa.. aku pernah, rasanya nggak enak banget dan bikin kapok.."
Makanya jaga kesehatan salah satunya dengan berolahraga yuk..
Eh,kalian suka pilih-piliha jenis olahraga nggak sih? Punya olahraga favorit? 
  "Aku Seneng Badminton, Futsal, Basket, Renang......"


Jika kalian Cuma melakukan jenis olahraga yang itu-itu aja,sepertinya kurang banget, Kalian harus mencoba olahraga yang antimaistream dan olahraga yang menantang. Tenang.....Dipostingan ini saya akan memperkenalkan satu jenis olahraga yang antimainstream (keren dan beda banget). Mau Tau? atau kalian mau menebak? kata kuncinya ada pada ka limat pembuka postingan ini tadi. Ya, keywordnya Thailand…Hayooo, olahraga apa yang dimaksud?
Yaay,benar!! Muay Thai. Muay Thai adalah olahraga yang berasal dari Thailand. Bukannya Muay Thai mirip tinju ya?Serupa tapi tak sama! Trus apa bedanya sama Thai Boxing?Lihat video ini dulu yuk,biar tau perbedaannya apa...


udah ketemu perbedaannya????

Muay Thai adalah seni bela diri tangan kosong dari Thailand kuno.Bentuk serangan Muay Thai kepada lawan berupa serangan lawan ke kepala, badan ,dan kaki,menggunakan tinju,siku,lutut dan tulang kering.Gerakannya dari seluruh tubuh, memutar pinggul dengan setiap tendangan, pukulan, siku dan tangkisan.Nama modernya sih Thai Boxing....

Aku kan cewek,ih takut ah….
Tenang aja, aman kok karena tentunya dalam melakukan olahraga ini bener-bener dipandu oleh trainer atau ahlinya & pastinya safety.Alat-alat safetynyapun juga disediakan.Yang terpenting kamu harus penasaran dulu dan tau manfaat keren dari olahraga Muay Thai biar kamu semangat dan senang melakukannya. Emang apa? Nggak kebayang deh tubuh aku gede segini (gemuk), jangankan buat Muay Thai, lari pagi aja udah “ngos-ngosan”.Yakin nih nggak mau coba?

Berlatih muang Thai tidak dikhususkan bagi yang udah jago muay Thai saja, tapi bagi pemula juga ada latihan khususnya, jelas beda dong, kan namanya tahap pengenalan olahraga Muay Thai.Jadi dalam olahraga Muay Thai itu ada tingkatan pelatihannya, antar professional dan pemula sudah pasti dibedakan.Selama latihan satu jam kita bisa membakar sekitar 700 kalori.Kalo latihan 2 jam 3 jam 4 jam dan seterusnya….yaa tinggal dikalikan aja..Wuih keren kan….
 “Kata temanku dulu dia pernah mencoba, tapi pada akhirnya di berhenti latihan.Katanya badannya sakit semua”

Apapun kegiatannya untuk olahraga extreme pertama kali itu memang rasanya sakit semua, tapi itu hanya sementara.Nantinya kita pasti akan terbiasa dengan sendirinya.Contoh sederhananya saja, misalnya kita latihan beban kalau belum pernah,diawal melakukannnya pun lengan rasanya sakit semua.iya kan?Kalau ingin mengenal lebih jauh mengenai olahraga Muay Thai kalian bisa Gabung ataupun sekedar Tanya pada komunitas-komunitas muay Thai yang ada di Indonesia, salah satunya KAMI (Komunitas Muay Thai Indonesia).Untuk yang lainnya kalian bisa googling aja, tinggal ketik..ketik..ketik ketemu deh… 
 
Dan perlu kalian ketahui bahwa Muay Thai sama Tinju itu serupa tapi tak sama. Kalau di olahraga Tinju permainan delakukan dengan tangan saja.tetapi pada olahraga Muay Thai kombinasi gerakan tangan dan kaki juga dilakukan. Sisi kecepatan dan ketangkasan gerakan akan terlihat pada olahraga ini.Salah satu kelebihan olahraga muay Thai nih.

Seperti jenis olahraga yang lainnya manfaat olahraga Muay Thai adalah membentuk fisik yang prima.Dengan latihan yang rutin ketahan fisik kita akan berkembang pesat sehingga badan mempunyai proposional tubuh yang ideal.Lemak dan kalori akan terbakar dan racun dalam tubuhpun terbuang melalui kulit (keringat).Nah inilah yang menyebabkan kulit tampak sehat dan bikin kita awet muda.Tak jarang juga olahraga muay thai dijadikan sebagai olahraga keluarga karena olahraga ini tidak terbatas pada usia dan gender, siapapun bisa melakukannya.

Dan manfaat yang tidak kita rasakan secara langsung tetapi lambat laun akan terasa yaitu dapat membentuk mental yang kuat dan menurunkan resiko stress.Bagaimana bisa?
Gerakan-gerakan dalam muay thai akan mengajarkan kita untuk melindungi diri , percaya diri dan tangkas dalam mengambil tindakan dalam melakukan suatu hal sehingga mental yang kuat untuk melindungi diri itupun akan terbetuk.Keseimbangan cara berfikir akan terjadi sehingga kontrol terhadap pikiran akan lebih baik dan mampu mengurangi resiko stress dan  meninggal diusia muda hingga 30%.

Cewek punya hobi olahraga Muay Thai itu "Cantik bin Keren".Dengan secara tidak langsung cewek itu mempunyai mental yang kuat disamping fisik yang kuat.Maksudnya bukan dibanding-bandingkan dengan cowok loh ya.Tapi lebih ke arah cewek masa kini itu harus modern dan tangguh.Manfaatnya apa sih Muay Thai buat cewek? Ya salah satunya lagi sebagai APD (Alat Pelindung Diri) jika cewek dihadapkan oleh tindakan penjahat dijalanan yang semena-mena ataupun bertindak kriminalitas.Loh tugas cowok dimana? Ya tetap tugas cowok salah satunya adalah menjaga cewek dari tindakan semena-mena tersebut.Tetapi adakalnya cowok tidak selalu disamping cewek kan?.


Oh iya "Muay Thai ini bukan untuk jago-jagoan ya".Meskipun kalian nanti jago muay thai tetep ingat sama kode etik olahraga beladiri,bahwa kemampuan olahraga tidak digunakan untuk jago-jagoan atupun dipamerkan".
Jadi gini,dengan olahraga Muay Thai secara rutin dan teratur ada beberapa tujuan yang bisa kalian capai. Tujuan olahraga muay thai yang ingin kamu inginkan seperti apa? ini menentukan bagaimana gerakan-gerakan kamu akan didesain dalam rangka mencapai tujuanmu tersebut.

1. Tahap Pemula
Untuk pemula pasti bikin was-was ketika kalian cuma membayangkan untuk mencoba olahraga ini.Oleh karena itu nggak usah dibayangin, langsung dicoba aja deh, mungkin nggak se serem yang kamu bayangkan. Dari sini kalian akan belajar dari 0 (nol) dasar-dasar gerakan Muay Thai semenarik mungkin dengan metode yang menyenangkan. 
2. Tahap Lanjut
Dari tahap pemula kalian bisa memasuki than latihan untuk tahap lanjutan.bedanya dalam latihan tentunya lebih intensif tentang teknik Muay Thai.Sehingga harapnya tidak hanya fisik yang terbentuk tetapi juga kelincahan dan stamina lebih powerfull.
3.Private
Mungkin kalian pingin banget intensif untuk belajar teknik teknik Muay Thai secara Private (One by One), atau kalian merencanakan untuk berlatih dan bercita-cita untuk menjadi atlet Muay Thai?
4. Berfokus pada penurunan berat badan dan membentuk tubuh
Jadi berat badan dan bentuk tubuh yang ideal bisa dicapai secara efektif . 
5. Kebugaran dan Bela diri
Sehat dan Mempunyai alat perlindungan diri siapa yang tidak menginginkan kedua hal ini ada pada tubuh kita.ini namanya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.Keren banget kan.... 
Oh,iya tadi ada yang pengen tau tentang teknik-tekniknya ya?
Sama halnya dengan olahraga lainnya,hal yang pertama adalah pemanasan (stretching) biar tubuh nggak keram dan cidera otot.Pemanasan bisa dilakukan misalnya dengan jogging atau skipping ya..

Teknik dasar pukulan :
1. Jab, teknik ini adalah pukulan lurus dengan menggunakan tangan kiri. Target pukulan jab adalah wajah dan tubuh bagian depan. untuk yang kidal, pukulan dilakukan dengan menggunakan tangan kanan. 

 [sumber]

2. Strike, dalam teknik ini, pukulan lurus dari arah belakang dengan tangan lain yang tidak digunakan saat pukulan jab. Jika pukulan jab menggunakan tangan kiri, maka strike menggunakan tangan kanan dan sebaliknya. Target pukulan strike sama dengan jab.


  [sumber]


3. Hook, pukulan menyamping. Targetnya adalah wajah dan tubuh bagian samping.


  [sumber]


4. Upper cut, Pukulan dari bawah ke atas. Targetnya lebih banyak, bisa tubuh bagian samping maupun depan. Selain itu, dagu juga menjadi target pukulan ini.


  [sumber]



Teknik dasar sikutan :
1. Horizontal Elbow, gerakan dengan sikutdimana gerakan sikut ini bergerak sejajar.
2.Vertical Elbow, gerakan dengan menggunakan sikut yang bergerak dari atas ke bawah.
Teknik dasar tendangan :
1.Kick, teknik ini tendangan lurus kedepan setinggi pinggang atau ketiak yang bisa bervariasi untuk menyerang lawan bisa menyerang dari bagian pinggang kebawah ataupun kearah pinggang keatas.


  [sumber]


2. Push kick , Tendangan kaki yang gerakannya seperti mendorong. Gerakan ini bisa dilakukan lurus ke depan ataupun ke arah bawah dan atas.

  [sumber]


Teknik dasar dengkulan/lutut :
1. Upper Cut Knee , Lutut digerakkan dari bawah ke atas. Serupa dengan gerakan upper cut tetapi gerakan ini dengan menggunakan lutut.

  [sumber]

Udah keren banget kan olahraga Muay Thai, jadi nggak ada alasan lagi buat kalian untuk milih ataupun males-malesan buat olahraga.Jelas, dengan olahraga  Muay thai investasi sehat plus pertahanan diri akan ada pada diri kalian.Tapi hati-hati juga olahraga bisa bikin kamu tidak sehat bahkan menimbulkan masalah.

Loh,setauku olahraga selalu bermanfaat,malah bermanfaat banget,kok bisa gitu?
Perlu kalian tau, dan ini merupakan pengamatan saya terhadap orang-orang yang gemar olahraga, tapi sayangnya mereka terlalu asyik dengan olahraganya dan seringkali mengabaikan hal apa saja yang harus dilakukan setelah olahraga (perawatan tubuh).Salah satunya menjaga kebersihan badan.
Aku selalu mandi kok sehabis olahraga....
Mandi adalah wajib.Masalahnya tidak berhenti disitu saja, khususnya masalah perawatan rambut.Pernah memikirkan tentang perawatan rambut agar rambut tetap sehat dan menawan meskipun keringat bercucuran selama olahraga?inilah penyebab KETOMBE di kulit kepala.Ngeeri kan...
Sepertinya mulai sekarang perlu kalian perhatikan.Bagus dilihat dari luar belum tentu sehat loh ya,apalagi untuk mereka yang hobi olahrga extrem dan butuh stamina yang kuat,seperti Muay Thai.Nah, saya sarankan banget untuk memakai shampoo yang tepat.Shampoo yang tepat seperti apa? Shampoo yang tepat adalah shampoo yang sesuai dengan kebutuhan kamu, seperti Shampoo Zinc Active Cool MEN.
Shampoo Zinc Active Cool MEN tentunya bukan sekedar shampoo anti Dandruff biasa yang fungsinya hanya menghilangkan ketombe saja.Ada keunggulan lainnya yang memberikan shampoo ini mendapat nilai plus dibandingkan produk anti dandruff serupa lainnya. sangat tepat digunakan untuk memerangi ketombe.Selain berfungsi sebagai anti dandruff , Zinc Active Cool MEN mampu memberikan sensasi yang berbeda.Cooling mentholnya mampu meresap sampai kulit kepala sehingga membuat kulit kepala bersih dan segar semriwinggg....
Seberapa besar sih pengaruh shampoo untuk menangani ketombe??
Shampoo itu ternyata tidak hanya menangani ketombe tetapi memilih shampoo yang salah juga bisa menyebabkan ketombe dikulit kepala.

Duuh...takut salah pilih shampoo deh sekarang....

Nggak usah takut ya,mulai sekarang  dengan Zinc Active Cool MEN rambut kalian akan terjaga.  nggak akan merasa takut untuk beraktivitas atau olahraga,meskipun jenis  olahraga kalian termasuk olahraga aktif dan penuh tantangan.Nah kalau saya mengurutkan jenis pilihan shampoo diurutan pertama sebagai tips buat kalian yang aktif dan suka tantangan lebih demi menjaga kesehatan dan keindahan rambut?
Loh tips lainnya mana?
Oh,jadi masih ingin tau tips -tips lainnya?
Sip deh, berikut akan saya berikan tips-tips buat kalian untuk merawat rambut agar terlihat sehat dan indah :


1.Rajin keramas secara rutin.



Buatlah jadwal yang teratur untuk melakukan keramas.Jangan keseringan,Jangan jarang,dan jangan sampi tidak keramas loh yaa..Dengan jadwal keramas yang rutin,setidaknya 2-3 hari sekali, dapat menjaga kebersihan rambut dan dengan begitu ketombe dapat dihindari,menghindari rambut bau, kusam, dihinggapi kutu rambut.Loh bukannya keramas setiap hari lebih baik daripada berkala?.TIDAK.Keramas setiap hari hanya akan membuat minyak alami rambut tidak terproduksi dengan baik sehingga menyebabkan rambut kering.
2.Konsumsi makanan yang bagus untuk rambut.
Memberi makan tubuh = memberi makan rambut! Karena apa yang kita makan akan berpengaruh juga terhadap kesehatan rambut.Konsumsilah makanan yang bagus untuk pertumbuhan rambut,misalnya kacang-kacangan,sayuran,buah,biji-bijan yang banyak mengandung protein.Protein sangat bagus untuk pertumbuhan rambut.
3.Perawatan tambahan dengan bahan alami
Saat sekarang banyak banget alternatif yang digunakan untuk perawatan rambut,salah satunya menggunakan tumbuhan-tumbuhan tertentu untuk pendukung perawatan rambut.Salah satu alasannya karena mengurangi resiko terhadap kandungan zat yang berbahaya dan tentunya bahan-bahannya mudah didapatkan.Nah,perlu dicoba nih selain keramas yang rutin kalian perlu mencoba menyisipkan perawatan rambut secara alami yang sangat mudah untuk dilakukan.Misalnya saja membuat bahan perawatan sebagai berikut yang dapat diaplikasikan sebelum keramas dengan  Zinc Active Cool MEN.
1.Gunakan Madu sebagai masker
Madu dapat digunakan sebagai masker alami untuk rambut yang dipercaya dengan menggunakan madu ini tentunya membantu mempertahankan kelembaban rambut secara alami dan melindungi rambut anda kering akibat sinar matahari. Disamping mampu menutrisi rambut, penggunaan madu sebagai masker untuk rambut kering juga dapat membuat rambut menjadi berkilau dan sehat
2.Gunakan kuning telur  sebagai masker
Proten pada telur memberikan kelembaban dan menjaga kekuatan rambut.
3. Gunakan lidah buaya sebagai masker
Kandungan Glikoprotein mampu menghaluskan dan melembutkan rambut.Sedangkan kandungan mineral dari lidah buaya yang bisa mencapai lebih dari 20 jenis mineral dan kandungan vitaminnya (vitamin A, B1, B2, B6, B12 dan C) dapat  menjaga kelembaban kulit serta Membersihkan pori-pori kulit kepala dari kotoran karena keringat dan minyak
4.Gunakan Daging Buah alpukat +Santan kelapa  sebagai masker
Kandungan vitamin B6, A dan E pada alpukatdapat menstimulasi pertumbuhan rambut
5.Gunakan Daun Seledri sebagai masker
Kandungan natrium,zat besi,kalium membuat pertumbuhan rambut menjadi sehat 
6.Gunakan  Asparagus  sebagai masker
Protein dalam asparagus memberikan kelembaban dan menjaga kekuatan rambut.
7.Gunakan Buah kemiri sebagai masker
Kemiri kaya akan lonoleic acid, vitamin E dan beberapa nutrisi penting lain yang baik untuk rambut (menghitamkan dan melembutkan).
Tentunya kalian bisa kombinasikan dengan bahan alami lainnya, sesuai kehendak kamu.Misalnya dijadikan sebagai masker rambut yang dapat digunakan  sebelum keramas dengan menggunakan shampoo Zinc Active Cool MEN.Tenang aja ,aman kok selama saya pernah mencobanya :)
Caranya gini nih :

1.Siapkan bahan alami diatas (boleh memilih atau dikombinasikan)
2.Aduk bahan tersebut secara merata pada sebuah wadah (Haluskan dengan blender)
3.Usapkan pasta pada seluruh bagian rambut sambil memijat secara perlahan pada bagian kulit kepala.
4.Diamkan beberapa menit  hingga menyerap pada kulit kepala
5.Bilas rambut dengan menggunakan air bersih (keramas dengan shampoo Zinc Active Cool MEN)
Oke kan tips-tipsnya? silakan dicoba semoga tips-tips diatas bermanfaat buat kalian yang aktif dan penuh tantangan.Punya tips-tips lainnya? Yuk segera tulis dikomentar ya,mari ciptakan rambut sehat dan indah untuk KITA YANG AKTIF DAN PENUH TANTANGAN.See you...
Artikel ini diikut sertakan dalam lomba blog :
close