Matras 'Gymnastics' Berkwalitas dari wholesaleairtrack

3 comments
Waktu sekolah salah satu pelajaran favorit yaitu olahraga. Iya nggak sih? Hehe. Ini berdasarkan pengalaman saya saja sih bahwa di bangku sekolah SD, SMP dan SMA pelajaran olahraga itu tetap menjadi mata pelajaran yang favorit. Olahraga membuat badan dan pikiran segar, juga seru-seruan bareng teman saat bermain permainan olahraga. 

Sekaligus ini semua menjadi refresing disela mata pelajaran kelas yang menguras pikiran. Berbeda, ketika melakukan permainan atau praktik olahraga atu permainan tertentu. Meskipun juga termasuk matapelajaran tapi kegiatan praktik langsung membuat menyenangkan dan menyegarkan fisik dan pikiran. 



Apalagi kegiatan olahraga di sekolahku dilakukan di outdoor atau lapangan yang dekat dengan area persawahan. Untuk kegiatan olahraga permainan sperti volly, sepak bola, lempar lembing, tolak peluru, lempar cakram dan sebagainya. Jadi suasana pagi dan kesegaran itu nyata terasa. Nuansanya alam banget. 

Ada juga olahraga yang dilakukan dalam lingkungan sekolah, beberapa olahraga yang memang arenanya berada didalam lingkungan misalnya Basket dan Senam lantai. Badeway, saat olahraga olahraga senam lantai suka nggak? Ada nggak praktik olahraga senam lantai disekolah teman-teman? 

Fyi, senam lantai atu flor exercise itu adalah jenis olahraga yang dilakukan diatas kasur olahraga/matras. Gerakan yang bisa dilakukan ada macam-macam, rol depan, rol belakang, lompat hariamu, handstand, kayang dan lain-lain. 


Handstand. Jangan lakukan tanpa matras ya karena beresiko!

Dala senam lantai, alat-alat yang diperlukan ada peti lompat, kuda-kuda lompat, matras. Matras digunakan sebagai alas sehingga bisa mengcover aktivas kita ketika jungkir-balik melakukan geakan senam lantai. Eits, meskipu demikian perlu hati-hat karena jika keluar dari zona matras tentunya akan menimbulkan akibat yang fatal. 

Kondisi matras juga harus dikondisikan dalam keadaan baik dan layak untuk digunakan. Matras yang kotor, bau tidak sedap, bolong atu kempes adalah masalah-masalah yang tida jarang ditemukan. Bayangkan saja, jika teman-teman harus praktik geraka senam lantai diatas matras yang bau tida sedap dan kotor? Hiuhh banget pasti yak ....... 

Begitulah, matras senam in digunakan sebagai alas tubuh agar tidak bersentuhan langsung dengan lantai. Bagaimana tidak, jika tubuh langsung bersentuhan langsung dengan lantai saat melakukan latihan senam lantai akan memicu resiko cidera atau sakit pada tubuh. Ngeri nih! 

Jika memang teman-teman memilik pasion untuk melakukan olahaga yang masuk dalam kategori gymnastic ini tentu harus memilih jenis matras yang berkwalitas. Dan juga air track length harus disesuaikan dengan kebutuhan. Gerakan aja saja yang akan dilakukan diatas matras sehingga fakor keamanan terjamin dengan ukuran matras yang ada.



Eh, bukan hanya untuk pribadi di rumah, jenis matras berkwalitas seperti ini juga sangat dianjurkan untuk digunakan disekolah-sekolah. Alasanya, semakin banyak dan sering murid menggunakan matras secara bergantian maka resiko kerusakan matras akan semakin tinggi. Apalagi ini menyangkut keselamatan banyak siswa. 

Kwalitas matras berkwalitas yang sudah saya lihat berkwalitas adalah matras dari wholesaleairtrack. Matras ini merupakan jenis matras pompa sehingga dilengkapi dengan air blower air pump. So far, this is best air track for gymnastics
Lihat saja beberapa aksi gymnastics yang dilakukan diatas matras wholesaleairtrack ini di akun instagram officialnya. Keren! Mereka lentur banget. Kalau aku mah apa, paling praktik gymanstic disekolah dulu dapat nilai yang pas-pasan. Hehe.

3 comments:

  1. Saya juga suka pelajaran olahraga, terutama senam jasmani itu loh. Wah kalo punya matras kayak gini, yang ada dipake tiduran sama anak saya, hahaha

    ReplyDelete
  2. Kayaknya asyik juga nih kak buat dpke home workout yang ku tekuni hehhee

    ReplyDelete
  3. wah kalo gak ada lahan luas bisa nih dijadikan alternatif...

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D