Tips Liburan Murah Pakai Duit Pinjaman

Leave a Comment


Kalau pikiran sudah jenuh dengan pekerjaan, jangan pernah memaksakan diri. Pakai saja pinjaman untuk biaya liburan. Toh, demi kesehatan jiwa, apapun harus bisa kamu lakukan. 

Menurut penelitian, orang yang suka liburan ke pantai ternyata lebih sehat lho dibandingkan dengan orang yang jarang liburan ke pantai. 

Daripada hilang fokus dan suka uring-uringan di kantor, mending segera ambil cuti dan cari pinjaman demi liburan yang menentramkan. 

Pinjam sesuai dengan yang dibutuhkan saja 
Supaya setelah liburan tidak jadi beban, persiapkan budget yang tepat. Caranya sederhana aja kok. Ajukan dana tunai tidak lebih dari sepertiga penghasilan kamu. 

Pikirkan juga cara membayarnya. Apakah dibayar bulan depan atau dicicil secara bertahap. Yang jelas, jangan terburu-buru untuk memutuskan liburan tanpa memperhitungkan bujet yang akan dikeluarkan. 

Jika ternyata bujet yang diajukan mepet, kamu harus pandai-pandai mengelolanya. Misalnya setelah liburan usai, demi menghemat pengeluaran kamu bisa berpuasa senin kamis supaya uang bulanan bisa punya sisa lebih. Memang butuh sedikit pengorbanan juga sih. 

Jangan tunggu musim liburan 
Mau liburan tapi tunggu musim liburan? Jangan harap bisa mendapatkan tiket murah. Liburan terbaik itu adalah ketika semua orang sibuk bekerja. 

Untungnya banyak lho. Kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat lebih murah, diskon hotel saat low season hingga berkeliling tempat wisata tanpa antre panjang. 

Semakin cepat mengajukan pinjaman, semakin cepat digunakan untuk liburan melepaskan tekanan. 

Manfaatkan cashback dan promo
Untuk transportasi dan belanja di tempat wisata, jangan sungkan untuk menggunakan promo atau cashback. Hitung-hitung buat menghemat pengeluaran. 

Layanan ojek online atau taksi online di Indonesia sudah hampir merata di beberapa kota besar terutama tempat wisata terpopuler seperti Bali. 

Nah, manfaatkan promo-promo yang bisa kamu dapatkan untuk menekan biaya perjalanan dan transportasi selama liburan. 

Pilih perusahaan terpercaya 
Utang memang hal yang sangat personal. Supaya tak banyak yang tahu, kamu bisa memanfaatkan layanan dari Kredivo yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan dana tunai secara online. Selain itu jangan mudah tergiur dengan proses mudah tanpa syarat dari fintech abal-abal. Apalagi yang memberikan bunga cicilan yang tinggi.
Bagi pengguna akun cicilan ataupun akun premium express bisa langsung mengajukan pencairan dana tunai selama masih ada sisa kredit. 

Kredivo adalah salah satu fintech yang memberikan kemudahan cicilan maupun pengajuan dana tunai secara online. 

Bertransaksi dengan menggunakan Kredivo tak perlu khawatir. Karena Kredivo sudah mendapatkan lisensi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Untuk mendaftar menjadi member Kredivo, kamu harus memenuhi persyaratan berikut: 
  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun 
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon 
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan 
Setelah itu download saja aplikasinya di Google Play Store ataupun App Store. Proses persetujuannya cepat kok, kurang dari 24 jam. 

Kredivo punya dua fitur peminjaman dana tunai. Ada pinjaman mini mulai dari Rp 500 ribu dengan jangka waktu pembayaran 30 hari. Sedangkan pinjaman jumbo mulai dari Rp 1 juta dengan jangka waktu pembayaran 3 atau 6 bulan saja. Bunga keduanya sama-sama 2,95% saja kok per bulan. Kamu juga perlu berhati-hati karena ada perusahaan lain yang menerapkan bunga sangat tinggi sampai dengan 1% per hari. 

Jika sudah punya akun Kredivo, kamu pun bisa menggunakannya untuk belanja digital di lebih dari 200 e-commerce di Indonesia. Tenor cicilannya malah lebih fleksibel dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

Kredit limit yang diberikan pun tergolong tinggi dibandingkan dengan fintech lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan perusahaan non bank lain, bunga Kredivo jauh lebih rendah 50%. 

Malahan, sebagai salah satu fintech terpercaya, Kredivo bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan seperti tagihan telepon, handphone, pembelian pulsa dan token PLN hingga pembelian tiket pesawat tanpa harus mendownload aplikasi lainnya. Jadi, sudah paham kan bagaimana caranya bisa dapat dana tunai untuk liburan? 

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D