Mudahnya Beli tiket kereta api online di Traveloka!

Leave a Comment
Alat transportasi paling favorit menurut saya ya kereta api, setuju kan? Saya yakin banyak diantara teman-teman juga sangat senang jika bepergian antar kota menggunakan kereta api daripada alat transportasi lainnya. 

Nyaman, tepat waktu, anti macet, murah, anti mabuk perjalanan, dan setiap lintasan kereta api kanan-kirinya menurut saya sangat indah untuk dinikmati. Sekalipun tujuannya bukan untuk travelling, melakukan perjalanan dengan kereta api pasti akan mendapatkan bonus pemandangan.

Kereta api Indonesiapun kian bebernah dari waktu ke waktu. Ingat betul, pertama kali saya mencoba alat transportasi kereta api pertama kali saat saya duduk dibagku SMA. Setelah itu bepergian menggunakan moda transportasi kereta api jatuhnya membuat ketagihan. 


Terlebih jika dibandingkan dengan moda transportasi darat lainnya yang gampang membuat saya mengalami mabuk perjalanan. Saya mah keterlaluan, mencium asap kendaraan umum saja sudah pusing dan “gliyengan”. Sangat berbeda ketika saya menggunakan moda transportasi kereta api. 

Diberbagai kesempatan melakukan perjalan keluar kota pada akhirnya saya selalu menomorsatukan kereta api daripada bus atau mobil sewa. 

Sekalipun tiket pada hari H habis bahkan saya rela berangkat dengan tiket H-1 demi bisa melakukan perjalan dengan kereta api. Sekarang tidak dong, beli tiket tanpa ribet dan memakan waktu tinggal beli secara online. Coba beli tiket kereta api online yuk!

***

Masih teringat saat itu, berada di dalam kereta api masih bisa menikmati musisi jalanan dan hilir mudik asongan yang menjajakan dagangannya didalam kereta api. Meskipun demikian, tidak begitu menganggu dan tetap saja menjadikan perjalan terasa menyenangkan. Berbeda dengan kondisi saat ini, kereta api lebih tertib, aman, dan bersih. Gimana tidak semakin cinta kereta api coba? Hehe 

sumber gambar : style.tribunnews.com

Sejauh ini saya masih setia menggunakan kereta api ekonomi sih. Tapi belakangan ini karena sibuk banget dengan aktivitas kemudian sering merasakan penat terus jadi pengen travelling ke suatu tempat yang bisa dijangkau dengan kereta api dan mencoba kereta api kelas eksekutif atau bisnis. Penasaran aja sih ... 

Terakhir kali melakukan perjalan dengan kereta api beberapa bulan yang lalu. Saya bareng teman-teman dari blogger jember melakukan perjalanan untk menghadiri event launching sebuah smartphone di Kota Surabaya. Saya bersama kelima teman blogger lainnya memilih menggunakan kereta api karena selain nyaman penginapan juga mudah kita cari disekitar Stasiun wonokromo Surabaya. 

event launching smartphone di Surabaya yang dihadiri oleh media, salah satunya teman-teman blogger

Bukan jaman now namanya kalau semuanya tidak mudah. Urusan tiketpun saya serahkan kepada teman saya, mas Ilham. Alasannya waktu itu saya sedang berada di Banyuwangi, sedangkan lusa kita harus berangkat ke Surabaya. 

Saya dan beberapa teman lainnya menyerahkan tugas membeli tiket kereta api kepada Mas Ilham. Harusnya tugas saya sih, karena lokasi kos saya yang terdekat dengan stasiun Jember. Lagipula mas ilham menyanggupinya hehe... 

Tak berselang lama, ia mengirimkan kode booking tiket yang sudah dia beli. Maklum biasanya saya membeli tiket kereta langsung melalui loket pembelian di stasiun, jadi sedikit bertanya-tanya kode apa yang dia kirimkan melalui pesan whatshapp beberapa saat. 

Tapi sekarang malah sebaliknya, beli tiket kereta api bisa kapanpun dan dimana saja melalui smartphone. Pembayarannya juga tersedia beberapa pilihan yang begitu memudahkan. Jadi kita bisa sesuaikan dengan pilihan dan penyedia tiket kereta api, dari segi harga dan diskon misalnya. Kandidat terbaik sebagai pilihan saya? Traveloka dong


Urusan travelling begitu dekat dengan Traveloka. Tidak hanya tiket kereta api, Traveloka juga memilik layanan solusi travelling lainnya seperti, hotel, Kereta api, per-tiket-an (film ada juga), sewa mobil dan lain-lain. 

Selain diskon dan penawaran yang selalu menarik, Traveloka juga memiliki kelebihan sehingga menjadi pilihan banyak orang. Proses pembelian dan pembayaran yang mudah, paperless (e-tiket) hingga cara pembayaran yang memiliki beberapa pilihan yang sifatnya memberi kemudahan untuk penggunanya. 

Kalau mau lebih ringkas lagi, akses Traveloka melalui aplikasi yang bisa teman-teman download di apps store. Anti tiket ketinggalan karena E-tiket Traveloka akan tersimpan selamanya di aplikasi Traveloka yang kita gunakan. Semua jadi ringkas, cepat dan mudah kan? 

Sayangnya, kami di Surabaya hanya satu hari khusus untuk menghadiri event launching smartphone saja. Padahal sebenarnya saya masih ingin jalan-jalan di kota Surabaya mumpung sedang disana. 


Tapi beberapa bulan setelahnya, saya berkesempatan ke kota Surabaya untuk jalan-jalan dan mencoba serunya naik Bus Suroboyo yang fenomenal itu. Tiket bus yang kita dapat dari penukaran sampah botol air mineral. Unik dan kalian harus cobain juga nih kalau ke Surabaya.

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D