Tips Membeli Mobil Bekas, Ya BeliMobilGue.co.id aja!

Leave a Comment
Jual Mobil Bekas Online di BeliMobilGue.co.id aja! - Diusia berapa sih teman-teman ingin memililiki memiliki kendaraan pribadi? Kalau saya sih, usia 30 harus bsa memilik kendaraan pribadi dan rumah tentunya. Bukan tanpa alasan, saya harus menyelesaikan banyak tanggungan terlebih dahulu yang saya rasa lebih penting. 

Tapi, sejauh saya memiliki rencana untuk memiliki mobil, tentu dong saya banyak membaca banyak refernsi tentan dunia permobilan. Salah satunya tipe-tipe mobil yang menjadi incaran saya. Cocok untuk dipakai pribadi maupun dijadikan mobil keluarga.

Tidak harus baru, jika mobil bekas lebih murah dan kualitas bagus, kenapa tidak? Oh iya, apakah teman-teman berncana membeli mobil bekas juga? Wah, jika keinginan sama karena faktor ingin memangkas harga beli maka teman-teman perlu membaca tulisan saya kali ini ya.

Beberapa tips memilih mobil bekas agar teman-teman tidak menyesal setelah membelinya. Jika memang ingin membeli mobil baru karena mobil lama sudah tidak terpakai. Mending jual aja di BeliMobilGue.co.id lalu beli mobil baru impian deh. Hehe


Ngomong-ngomong beli mobil bekas, jangan terburu buru. Apalagi yang akan dibeli adalah mobil bekas. Perlu proes cek dan ricek yang ekstra untuk mengetahui kwalitas mobil bekas tersebut, apakah masih layak untuk dibeli atau tidak. Jika tidak begitu, pasti akan menyesal dikemudian hari.

Apa sajakah tips-tips tersebut?

1.Cek Kondisi Mesin 
Hal yang paling utama dilakukan adalah cek kondisi mesin/performa mesin. Tanpa mesin yang baik, meskipun desain eksterior dan interior sebuah mobil sangat bagus rasanya sayapun juga akan mengurungkan niat untuk membelinya.

Sangat mudah. Jika kita tidak bisa menecek dengan sendiri bagaimana kondisi mesin tersebut bukan berarti menjadi masalah yang besar. Kita bisa menyewa orang yang tau akan mesin atau mengajak teman yang mengetahi tentak seluk beluk dunia mesin terutama mesin mobil.Mudah bukan?

Seperti yang saya ketahui berbagai cara mereka lakukan untuk menetes apakah mesin pada sebuah mobil bekas masih layak untuk digunakan atau tidak. Masih layak untuk dibeli atau tidak. 

Bisa jadi mesin sudah dianggurkan dari waktu yang lama sehingga mengalami masalah. Bisa sih dihidupkan pada saat pengetesan, tapi memungkinkan juga mesin akan bermasalah dikemudian hari. Oleh karena itu bagian mesin memang harus dicek oleh orang yang benar-benar mengetahui tentang mesin. 

Mulailah dengan mengecek kondisi fisik mesin, lalu cobalah untuk menghidupkan dan mengendari mobil bekas yang sedang ingin dibeli untuk menempuh jarak tertentu. Ya, test drive wajib dilakukan sebelum menyesal kemudian. Dari suara halus/kasarnya sebuah mesin, orang yang paham mesin akan dapat dengan mudah menganalisis kondisi mesin. 

2. Aksesoris dan Interior 
Bentuk fisik mobil luar yang bagus tidaklah menjamin apakah mobil bekas tersebut masih layak untuk dibeli. Disini tindakan cek yang perlu dilakukan bisa dilakukan pada item-item yang seringkali terlewat untuk dilakukan pengecekan. Misalnya saja lampu sein, pemutar musik, AC dan sebagainya. 

3. Kelengkapan Surat-Surat 
Ini tidak kalah pentingnya dari faktor diatas. Pastikan surat-surat kendaraan yang akan teman-teman beli masih lengkap dan tidak bermasalah. Untuk apa?Menghindari kasus-kasus yangs erin trjadi ditelevisi bahwasannya untuk menghindari jika mobil bekas yang ingin dibeli bukanlah dari hasil tindaka kriminal dan sebagainya. 

Lakukan cek kepemilikan hingga keaslian BPKB dan STNK. Selanjutnya, cek juga untuk pajaknya apakah masih hidup/mati. Coba bayangkan jika mobil yang akan teman-teman beli bersatus pajak mati, maka tentu teman-teman harus melakukan pengeluaran yang jumlahnya tidak sedikit untuk membayar denda pajak juga didalamnya.

Juga, dengan tidak lengkapnya surat-surat akan mempersulit teman-teman jika inin melakukan balik nama kepemilikan kendaraan. 

4. Beli ditempat yang tepat. 
Hal harus diletakkan sebagai prioritas ya. Karena banyak showroom atau tempat penjualan mobil bekas yang abal-abal dan memiliki kwalitas yang kurang baik. Dari segi pelayanan maupun garansi yang akan ditanggung ketika kita membeli mobil bekas. Selain itu dengan memilik tempat penjulan mobil yang tepat, kita bisa lebih bisa menghemat pengeluaran untuk membeli mobil bekas loh .. 

Selain itu, beli mobil bekas dari perantara juga membuat harga lebih tinggi. Ada baiknya memang membeli langsung dari tangan pertama, karena Anda juga bisa langsung mengetahui kondisi mobil yang dibeli. Apalagi jika beli dengan orang yang kenal.

So, tempat pembelian menjadi hal penting untuk diperhatikan. Begitu juga jika teman-teman ingin upgrade kendaraan, mobil bekas yang teman-teman miliki dapat dijual melalui BeliMobilGue.co.id. Salah satu yang menurut saya paling rekommended dan terpercaya karena menjual mobil dapat dilakukan hanya perlu 1 jam proses. Sangat cepat. aman dan nyaman. Ya, khusus untuk penjualan mobil ya.

BeliMobilGue.co.id memiliki lebih dari 30 cabang lokasi inspeksi yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya dan Bali. Total memiliki lebih dari 1000 partner dan memberikan penawaran yang menarik melalui aplikasi.

Jadi, adalah BeliMobilGue.co.id adalah website tempat Jual Mobil Bekas Online. Jadi teman-teman bisa mendapatkan mobil bekas sesuai dengan keinginan dan sangat terpercaya. Jual Mobil Bekas Online di BeliMobilGue.co.id aja!




0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D