RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Samsung Galaxy Note Edge


Siklus 360 derajat lebih produktif 



“Dulu komunikasi itu tidak secanggih sekarang”
“Dulu kita harus bertemu langsung untuk menyampaikan informasi kepada orang lain”
“Dan dulu menyampaikan pesan itu paling keren menggunakan surat”
“Surat Cinta misalnya…”

(Seketika satu sama lain kita saling melirik dan tertawa lepas)
Itulah obrolan  yang disampaikan orang tua,dan para sesepuh keluarga saya (nenek)  beberapa hari yang lalu.Memang sebagai manusia modern (manusia yang terlahir dimasa-masa perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi  yang begitu pesatnya) saya juga setidaknya mempunyai gambaran-gambaran betapa sulitnya komunikasi saat zaman sesepuh saya itu.
Sebagai gambarannya mungkin saat ingin menyampaikan suatu kabar,tidak semudah sekarang.Mereka harus  saling mencari satu sama lain.Jika tidak  bertemu dengan orang yang dituju? Pasti akan membutuhkan waktu yang tidak singkat,bisa sehari,seminggu bahkan dalam waktu yang  sangat lama.
Dunia inipun  seakan sangat lambat berotasi, mebutuhkan waktu yang tidak normal untuk berotasi (berganti hari berikutnya) untuk mengabarkan informasi pada orang lain.itu dulu,tapi lihatlah sekarang!.


Selamat datang di tahun sekarang,tahun yang penuh kecanggihan.
Tahun yang penuh benda-benda ajaib dan inovasi tinggi.


Semakin Banyak bermunculan alat komunikasi yang didesain dengan canggih dan uniknya oleh masing-masing vendor.Phablet-phablet dengan anggunnya melenggang mengalahkan handphone keluaran lawas.Pastinya akan membuat sebagian besar manusia tergiur dan “berpotensi” meninggalkan gadget lamanya.Rupanya mereka sangat antusias untuk menyambut kecanggihan dan kedatangan phablet-phablet terbaik didunia ini.Phablet dengan merk A,B,C sampai Z bisa kalian temukan.Dan bermacam-macam keunggulan dengan inovasi andalannya.




(Infografis : sugatangguh.blogspot.com)


Kali ini Samsung  benar-benar sangat tampil penuh inovasi.“SAMSUNG GALAXY NOTE EDGE”.Satu type phablet yang saya impikan.Tapi sayang,harganya tidak cocok dikantong saya .Mungkin perlu menabung berbulan-bulan bahkan hitungan tahun untuk bisa memiliki phablet ini.Jika ada yang ngasih uang? Saya pasti akan langsung membeli gadget super canggih  ini.Dengan harga segitu rasanya memang sangat pantas dibanderol.Gadget ini menawarkan fitur-fitur canggih yang saya yakin semua orang akan mendambakannya.
”Tak ada usaha yang menghianati usaha” 

Beberapa hari yang lalu saya melihat teman-teman berbagi info ditwitter mengenai lomba blog yang diadakan oleh Samsung melalui akun twitter @samsungID .Berbekal prinsip tersebut saya sangat antusias untuk mencoba menulis sebaik mungkin disela-sela kesibukan kuliah dengan tugas-tugas yang rasanya mati satu tumbuh seribu (menyelesaikan satu tugas,tugas-tugas matakuliah lain berdatangan menghampiri).Dari ketertarikan tersebut,saya tertarik untuk mengorek  informasi yang lebih banyak dari berabagai segi dan sumber.Alhasil banyak banget sumber-sumber informasi yang saya dapatkan.Dari situ saya merasa senang dan cukup banyak mendapat informasi  “all about samsung galaxy note edge” .Dengan spesifikasi dan keunggulan-keunggulan Samsung Galaxy Note Edge tersebut saya semakin yakin berusaha untuk  mendapatkan gadget ini suatu saat.Mungkin salah satunya dengan mengikuti lomba menulis ini, kesempatan terbesar memiliki samsung galaxy note edge bisa terwujud.
Sumber informasi yang saya "korek'' diantaranya bersumber dari :


1.Instagram

 "Everyone should be unique.That's why we love the one and only Samsung Galaxy Note Edge"


Dari instagram saya juga kepo ( ingin tahu & mecari info) tentang seberapa bagus kwalitas kamera 13 MP itu.Dan hasilnya memang sangat jerih.Dari situ saya ngebayangin kapan ya bisa keluar negeri ?Kapan ya saya bisa mempunyai foto-foto indah  & super jernih seperti itu?
Eh,jangan keluar negeri dulu deh,wisata local aja masih sangat banyak yang belum saya kunjungi.Dan Indonesia mempunyai ribuan wisata alam yang tersebar di penjuru wilayahnya.Mulai sekarang harus explore kekayaan alam Indonesia.Alangkah senangnya bisa mengabadikan foto seindah jepretan Samsung galaxy Note edge.Pasti saya kelihatan ganteng banget dengan background wisata alam milik Negara Indonesia.Mungkin yang bikin ganteng bukan wajahnya,tapi alam indonesianya
(hehehe,semoga terwujud ya..)

(KLIK untuk memperbesar gambar)


2.Facebook


 sisi layarnya yang lengkung,terlihat jelas banget,unik banget.Seakan-akan phablet ini berada didepan saya
-sumber gambar dari grup komunitas pengguna samsung galaxy note edge facebook (Samsung Galaxy Note Edge)

sisi layarnya yang lengkung bisa menampilkan shortcut ke aplikasi yang sering digunakan, notifikasi dan semua fungsi perangkat dengan mengeserkan jari, bahkan saat cover tertutup. Pengguna juga dapat menerima notifikasi instan ditepi layar saat menonton video tanpa gangguan. - samsung





Itu artinya saat kita menggunakan layar utama untuk menonton video misalnya, kita tak akan terganggu dan akan tetap fokus dengan konten utama.


"Teman-teman kalau aku punya samsung galaxy note edge udah siap belum buat seru-seruan nonton dikamar kos sambil ngemil kacang ?"

Ternyata,meskipun terbilang gadget keluaran terbaru,tapi di facebook sudah ada loh grup-grup yang menggunakan nama Samsung Galaxy Note Edge,khususnya orang-orang luar negeri (bule-bule).Di Indonesia belum ada komunitasnya di Facebook ya? Baiklah,kalo nanti saya punya Samsung galaxy note edge, saya akan buat komunitas pengguna phablet Samsung galaxy Note edge di facebook.

 ”Samsung Galaxy Note Indonesia”,saya akan menamai grup tersebut.Tujuannya kita bisa saling sharing info terbaru sekaligus berbagi ilmu mengenai fitur-fitur,dunia fotografi dll yang berkenaan dengan Samsung galaxy note edge  dan tentunya secara gratis.Saya sudah begabung dengan beberapa grup Samsung galaxy note edge luar negeri lho..Loh emangnya kamu sudah punya phablet Samsung galaxy note edge? Belum dong,pengen tau aja bagaimana sih Samsung galaxy note edge menurut mereka (orang-orang yang beruntung sudah memiliki phablet tersebut).Sekalian belajar & mengasah kemampuan conversation dengan bule-bule gitu deh.hahaha.
3.Twitter
Semua kombinasi hastag saya coba mulai dari #samsunggalaxynoteedge #samsungnoteedge #noteedge #galaxynoteedge #samsungphotography dll,demi mengumpulkan informasi sebanyak banyaknya tentang phablet samsung galaxy note edge 
4.Web Jual Beli
Selain penjelasan spesifikasi yang diberikan saya juga tau berapa kisaran harga - harga samsung galaxy note edge di Indonesia maupun dinegara-negara lain yang udah launching terlebih dahulu.Iseng juga sih kemarin sempat ngobrol dengan orang luar negeri ngomongin  soal harga samsung galaxy note edge disana.Kebetulan orang yang saya ajak ngobrol adalah orang india,katanya 3 bulan lalu ia membelinya seharga inr 65000 kalau dikonversi dalam rupiah sih sekitar Rp.13.599.686.32.So,jelas lebih murah harga samsung galaxy note edge di Indonesia yang harganya sekitar Rp.10.000.000,- untuk pasaran Indonesia.




Setiap negara memiliki harga yang berbeda-beda.Tapi yang pasti dalam pembelian kalian akan mendapatkan komponen yang sama.Dalam sebuah box pembelian samsung galaxy note edge kamu akan mendapatkan seperti ini :




sumber : gambar
6.Youtube (Unboxing video)
Kalau lihat video unboxing sih bawaannya pengen ikutan juga.Dari situ saya bisa melihat langsung penampakan samsung galaxy note edge lengkap dengan penjelasan-penjelasannya oleh si pembuat video.Rata-rata video unboxing yang saya temukan sih dalam bahasa inggris.Kalo saya punya samsung galaxy note edge,saya juga ingin membuat video unboxing versi bahasa Indonesia.Pasti orang Indonesia akan dengan mudah mengetahui segala informasi mengenai samsung galaxy note edge dengan bahasanya sendiri,bahasa Indonesia).Kalian mau lihat video unboxing samsung galaxy note edge juga?Yuk lihat sama-sama video dibawah ini



Dan kali ini saya juga akan berandai-andai sejenak.Menjawab tantangan blog competition dari Samsung .

 JIKA SAYA MEMILIKI SAMSUNG GALAXY NOTE EDGE SAYA AKAN....
akan apa ya...
apa ya....

Hal-hal yang akan saya lakukan jika saya memiliki Samsung Galaxy Note Edge diantaranya: 
  1. Saya akan bersyukur karena impian saya mempunyai gadget yang istimewa sudah tercapai.Meskipun tidak membeli dengan uang saya sendiri.Saya sudah berusaha dengan cara lain,yaitu dengann mengikuti blog competiton berhadiah samsung galaxy note edge.
  2. Jika saya menang,pada hari itu juga saya akan mengabari keluarga saya dirumah.Saat ini saya berada diluar kota sedang menuntut ilmu (kuliah).Dengan antusias saya akan ceritakan kemenangan saya pada ibu dan bapak.
  3. Saya belum punya Phablet yang secanggih ini,dengan Kamera belakang 16 MP (Smart OIS) dan kamera depan 3.7 MP.Dengan menggunakan lensa F1.9 pastinya super jernih meskipun berada ditempat yang mempunyai cahaya minim.Saya akan lebih sering mengabadikan moment-moment bersama keluarga,teman-teman,dan sebagai alat dokumentasi untuk membuat content-content diblog saya.saya suka menulis.sumber: gambar
  4. Oh ya,sebelum digunakan saya akan membeli displayprotec & flipcovernya dulu tentunya,supaya tidak lecet atau kenapa-kenapa.Saya akan menggunakan gadget ini sebaik mungkin,menjaganya dengan hati-hati karena gadget ini adalah gadget idaman dan saya juga tahu bagaimana susahnya mendapatkan gadget ini dengan usaha sendiri tanpa minta uang kepada orang tua
  5.  Dikampus nanti saya akan menggunakan gadget ini untuk mencatat materi matakuliah dengan cepat dan efisien.Sepertinya akan bermanfaat juga tidak hanya untuk mencatat tapi merekam suara dosen ketika sedang mengajar dikelas.Kadang dosen itu mengajar sangat cepat jadinya kualahan juga kalo nulisnya pakek tulisan tangan dikertas,pernah banget seperti itu. 
  6.  Bahkan teman-teman kampus saya nanti boleh pinjem kok (Bukan untuk maksud sombong kok) tapi biar mereka juga merasakan kecanggihan gadget besutan Samsung yang terbaru.Siapa tau mereka juga tertarik dan antusias untuk menabung dan membeli Samsung galaxy note edge juga  (ingat ya jangan merepotkan orang tua,usaha sendiri biar lebih terasa susah payahnya dan menerima kepuasan tersendiri jika berhasil mencapainya).Nah,kalo ada teman yang kembaran punya samsung galaxy note edge, nanti saya akan membuat komunitas phablet fotografi dengan Samsung galaxy Note Edge dikampus.Oke.
  7. Dengan layar lebar 5.6-inch (1440 x 2560 pixels) Quad HD+ Super AMOLED display- nya bisa banget buat streamingan video atau menonton televisi Online dikamar kos.Pasti bakalan seru.Apalagi nanti saya akan nonton bareng-bareng teman pasti kebayang serunya.Sambil karaokean bareng gitu deh.
  8.  Saya akan mencoba kecepatan internet yang super cepat (karena udah 4G).Hemat waktu,bisa browsing dengan handphone dengan kecepatan sangat maximal tanpa lelet (sudah 4G, CPU Speed 2.7GHz,CPU Type Quad-Core).Waktu semakin efisien dan lebih produktif lagi untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan lainnya (termasuk browsing tugas)
  9.  ”nggak ada ceritanya lagi ketinggal info lomba menulis”.Saya sering banget loh ketinggalan info lomba menulis.Menulis diblog misalnya.Tapi klo tiba-tiba dapat info lomba blog seperti @samsungID dengan hadiah sangat istimewa,saya sangat tertarik dan akan mempersiapkan jauh-jauh hari dengan tulisan saya yang terbaik.seperti mengikuti lomba blog ini.Sering banget, baru tahu bahwa hari itu adalah hari terakhir ngepost tulisan diblog dan sayangnya saya tidak siap untuk berpartisipasi.Duh…rasanya nyesel banget.sumpah!.Apalagi suka banget sama hadiahnya.Loh menulis kok harus dipancing hadiah? Enggak kok..saya menulis karena ingin mengasah kemampun menulis juga.Suatu saat nanti saya ingin menerbitkan puisi-puisi saya dalam sebuah buku atau pokoknya bisa menerbitkan satu buah buku.

    Kesimpulannya, saya akan terus menulis dan berbagi ilmu dengan semua orang dengan apa yang telah saya ketahui dan dapatkan dengan bantuan samsung galaxy note edge dalam mencari informasi-informasi.
Hobi saya selain menulis adalah membuat gambar manual dan juga digital.Dengan Samsung Galaxy Note Edge,saya akan sering membuat rekaman puisi-puisi karya saya.Dengerin puisinya juga nanti ya (klik disini),klo menang nanti saya akan ngepost puisi-puisi saya dengan hasil rekaman dari phablet samsung galaxy note edge.
Ngomong-ngomong soal  urusan gambar - ngegambar,stylus pen samsung galaxy note edge keren banget loh...lihat nih  hasilnya



 (KLIK untuk memperbesar gambar)



Terinspirasi dari gambar-gambar dari Alok kumar,nanti saya akan membuat gambar digital dengan s pen samsung galaxy note edge seperti itu.Saya yakin hasil gambar pertama saya pasti sangat jauh dari harapan.Tapi saya tidak akan menyerah untuk mencoba menggambar dengan stylus pen, hingga saya bisa menggambar dengan baik dan rapi.Tunggu gambar-gambarku menggunakan stylus pen samsung galaxy note edge-nya ya... (pasti akan saya post di blog ini)




Advanced S Pen

S Pen menawarkan pengalaman tulisan tangan digital yang disempurnakan melalui sensitivitas tekanan yang ditingkatkan. Memperkaya tulisan Anda dengan ekspresi yang lebih tepat   -samsung

 sumber : gambar

Semua aktivitas diatas banyak banget kan? 
Kegiatan yang bisa saja menjadi rutinitas kita sehari-hari dan pasti kita lakukan dari ketika kita bangun tidur dan sampai tidur kembali.Hal tersebut membentuk kegiatan yang memutar (360 derajat).




Mungkin yang tergambar jelas masih itu dulu.Rasanya masih banyak lagi fitur keren  samsung galaxy note edge yang masih belum saya tuliskan dan ketahui.Nanti kalo memegang langsung gadgetnya saya akan mencari tahu (ubek-ubek) tahu fitur-fitur didalamnya apa saja.Apalagi dengan apps storenya saya akan mendownload dan install apps (baca:aplikasi) yang banyak banget dan saya mau.Pastinya saya akan memperbarui apps yang perlu pembaharuan dengan versi terbaru biar makin keren dan tidak ketinggalan.Duh udah nggak sabar memilikimu samsung galaxy note edge........
Karena saya yakin dengan aktivitas-aktivitas yang kita lakukan (produktif), maka akan memacu kita untuk menjadi seseorang yang tangguh dan penuh inovasi


Yaudah jika kalian nanti punya Samsung galaxy edge gausah khawatir karena  phablet ini didukung dengan baterai Li-Ion 3000 mAh.Jadi bukan masalah lagi jika kalian ingin melakukan "ini..itu...ini...itu " dengan samsung galaxy note edge yang kalian miliki .Baterai Li-Ion 3000 seperti apa sih?awet nggak?




(KLIK untuk memperbesar gambar)
 
Dibandingkan dengan phablet CDMA saya rasanya sangat jauh dari phablet impian.Soalnya dipakai bentar aja panas banget dibagian belakang (disekitar kamera).Apalagi jika kepanasan seperti itu tiba-tiba baterai gampang lowbatt dan mendadak mati.Kapan lagi punya phablet sekeren ini,tahan panas dan homescreennya bisa customize sesuka kita...
Kalau saya punya samsung galaxy note edge sih,saya akan custome home screen dengan anime-anime gitu deh,pasti keren!
Hal ini juga berkaitan dengan adanya fitur 'Free Flowing and Natural multitasking'.
Multi-window, dapatkan keuntungan fleksibilitas dengan mengelola beberapa aplikasi sekaligus pada 1 layar menggunakan gerakan sederhana. -samsung

sumber: gambar

Katanya 'bule' yang sudah memakai tahan panas kok.Wajar sih android panas,karena rata-rata android menggunakan banyak aplikasi.Kalau panasnya tidak overhat sih,nggak masalah.



(KLIK untuk memperbesar gambar)





(KLIK untuk memperbesar gambar)


Sepertinya enak banget pergi ke kampus tanpa bawa banyak banget buku.Punggung rasanya seperti kura-kura.Belum lagi bawa  laptop 14 inchi.Duh…seandainya punya Samsung galaxy note edge,beban laptop dan buku-buku catetan bisa ditinggal dikamar kos.Kuliah jadi mudah dan praktis.tidak perlu bolak-balik ke kos hanya untuk ngecharge handphone ataupun  membawapowerbank kemana-mana (kalau bisa hemat baterai,kenapa harus bawa powerbank..)
Semoga tangan saya bisa memegang mesra samsung galaxy note edge seperti gambar dibawah ini.Doakan ya teman-teman :) 



 sumber : gambar



(kalau bikin video kayak gini pakai Samsung Galaxy Note Edge, mungkin tambah jernih kali ya :3)


Tulisan ini dikutsertakan dalam lomba menulis Samsung.Bagi teman-teman yang ingin berpartisipasi mengikuti lomba menulis yang diadakan @samsungID klik banner dibawah ini ya...

 
source


Related Posts

Related Posts

1 komentar