RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Detektif Shopee : Gagal Klaim "Garansi Harga Termurah, Uang Kembali 2x Lipat"


Penampilan bersih, wangi, rapi dan nyaman adalah 4 hal yang saya yakini mampu membuat seseorang tampil lebih maksimal, membuat cowo lebih ganteng dan cewe menjadi cantik mempesona. Menarik jomblo-jomblo terdekat dalam satu wilayah yang sewaktu [adzan, kali ah] :p. Eh, maksudnya banyak yang bilang sih, jodoh itu berasal dari orang-orang dekat (yang sering berinteraksi dengan kita) gitu.

Penampilan juga tidak semata-mata dinilai dengan seberapa mahal fashion item yang kita pakai. Toh, rata-rata orang lain tidak mau tau soal itu, iya kan? Ini tentang kemampuan diri memilih, mix&match fashion yang kita kenakan dengan moment yang akan kita datangi; dengan siapami kita akan bertemu, acara seperti apa yang kita datangi dan lain sebagainya.


(peka penampilan: akibat sering mengalami permasalah berkaitan dengan penampilan sehari-hari)

Menurut saya menjaga penampilan bukan hanya kodrat dan kewajiban cewek saja. Cowok juga butuh. Meluangkan waktu untuk memperhatikan penampilan, biar makin ganteng bro! Seberapa penting? Sangat penting. 

Ngerasain nggak, penampilan yang maksimal akan mempengaruhi mood dan suasana “fresh” yang akan dihadirkan? Suasana segar itu akan dirasakan oleh lawan bicara ataupun orang-orang yang kita temui. Salah satu tips pedekate sama cewek nih, catet mblo!*toss 

Coba bayangkan sebentar, melihat lawan bicara tampil fresh, rambut tertata rapi dengan pomade favoritnya, wangi vs ketika kamu bertemu dengan lawan bicara dengan rambut acak-acakan, kucel, apa adanya (cenderung yaudah gini gw apa adanya, nggak mau berusaha tampil agar lebih enak dipandang). Kira-kira manakah yang lebih menarik? 

Misal lagi nih, kamu lagi mencari pasangan, mana yang akan kamu pilih? (cukup dijawab dalam hati). Nah, seperti itulah kira-kira. Setuju kan mbak-mbak disini?


Tenang, ini tidak “seribet” apa yang (mungkin) sedang bosku bayangkan. Jangan pula membandingkan makna kata “memperhatikan penampilan” ini antara cewek dan cowok. Jelas beda dan tentu nggak seribet makna “memperhatikan penampilan” cewek. Penampilan itu sifatnya kompleks, jadi jauhkan dari pikiran kalau berbicara penampilan itu bicara soal kosmetik dan peralatannya. Bukan bro!

Ingat, setidaknya cowok hanya butuh penampilan bersih, wangi rapi dan nyaman, itu saja. simple dan tidak mahal. Sedangkan selain itu, hanya perlu disesuaikan dengan prefrensi (selera) masing-masing. Nggak ribet kan?



Untuk cowo yang “cupu" dalam ilmu fashion dan berpenampilan, ini menjadi tantangan berat (saya). Soal fashion, saya banyak belajar dengan melihat-lihat fashion Inspiration video di youtube ataupun feed Instagram (sering). Ini benar-benar membantu saya dalam menambah pengetahuan tentang fashion, singkatnya fashion item yang pantas saya kenakan dan tips apa saja yang bisa saya terapkan dalam berpenampilan sehari-hari.

Ngomongin fashion, memang tidak jauh-jauh dari kelihaian dalam mencari fashion item, secara online yang terkenal dengan kemudahannya. Tips mendapatkan barang-barang kebutuhan yang berkwalitas, hemat, irit, dan harga produk semurah mungkin nyatanya sangat perlu diketahui oleh penggemar belanja online. Kalau saya sih, begini caranya:




Barisan #PejuangIrit inilah waktunya kamu beraksi! Saya sudah buktiin bahwa nyatanya Shopee memang marketplace terbaik dan termurah saat ini. Saya mendapatkan blazer yang siap saya gunakan sebagai fashion item penunjang "ganteng" untuk acara semi formal dan formal a.k.a pergi kondangan. Taraaa .... Blazer MODRIC BLACK. Jadi, sebelum mantap dengan pilihan blazer dari Shopee, seleksi berikut yang saya lakukan:


1.Buka beberapa website ecommerce terpercaya lain yang biasa digunakan untuk berbelanja online. Bandingkan harga dari masing-masing ecommerce untuk item yang sama (merk/label barang sama) termasuk dengan diskon yang diberikan dan akumulasi. Oke #pejuangIrit cari termurah! Shopee menang.


NOTE : URUTKAN BARANG BERDASARKAN HARGA TERMURAH - PILIH ITEM TERLARIS & HISTORY TESTIMONI YANG BAGUS DARI SELLER

2.Amati dengan detail mulai dari kwalitas barang, harga+ongkir, kejelasan deskripsi barang, kwalitas lapak, seberapa kuat testimoni pembeli, kejelasan sistem transaksi dan lain sebagainya. Untuk barang yang sama, saya lebih memilih seller utama daripada reseller. Tak kalah penting,lokasi pengiriman barang.

Ingat!! Ongkir memang sangat menentukan dikarenakan tempat tinggal saya yang berada diujung Timur Pulau Jawa, Banyuwangi-Jawa Timur. Jika tidak, besar kemungkinan harga barang yang akan saya beli akan (hampir) sebanding dengan ongkos kirimnya. Result: Shopee menang. 
Menawarkan promo free ongkir untuk pembelian dengan nominal tertentu.

3.Bandingkan dari berbagai aspek dari item yang #pejuangIrit inginkan pada masing-masing ecommerce dengan jeli. Faktor yang tidak kalah penting dalam urusan banding-membandingkan, faktor terdepan yang saya lakukan yaitu dengan melihat testimoni dari pembelinya. 

Tidak hanya testimoni dalam bentuk kata-kata, tapi saya lebih suka melihat testimoni yang dikirim oleh pmbeli berupa foto dari barang yang sudah mereka beli. Ya, dengan foto testimoni, saya lebih puas dengan kejelasan keadaan real barang tersebut. Di Shopee, ada. Result: Shopee menang.

Lagi-lagi testimoni dalam bentuk foto yang ada dishopee mampu memantapkan hati saya dengan barang yang akan saya beli.  Dengan melihat testimoni juga saya bisa melihat bagaimana interaksi antara penjual dan pembeli lainnya. Memuaskan atau tidak. Result: Shopee menang.


4.Tentukan pilihanmu!! Dengan beberapa hal yang sudah #pejuangIrit temukan (kelebihan) dan kekurangan seller beserta ecommerce yang menaunginya, tentukan ecommerce yang menjual item idamanmu dengan hati yang mantap dengan banyak keuntungannya. Kali ini sudah dapat ditebak bahwa Shopee adalah pemenangnya. Total Result: Shopee menang. Yaaay!

Done! Dengan 4 tips diatas, kemungkinan #pejuangIrit akan kecewa dengan barang yang telah dibeli secara online akan sirna. Tidak hanya kwalitas, soal barang dengan hemat, irit, dan harga produk semurah mungkin juga akan terpenuhi. Silakan dicoba tips diatas ya bosku!



Nyatanya, kemudahan menemukan fashion item dengan segala parameter pertimbangan seperti diatas, shopee adalah andalan saya. Sekaligus saya sebagai Detektif Shopee kali ini gagal Klaim " #GaransiHargaTermurah, Uang Kembali 2x Lipat". Shopee: Harga barang termurah.



Satu kata yang menggambarkan shopee, JELAS!; Jelas murahnya, Jelas mudahnya, Jelas Transaksinya (based experience). Gimana, merasa ikut tertantang dengan kampanye “Garansi Harga Termurah, Uang Kembali 2x Lipat” dari Shopee coba? Bisa cek infonya disini ya bosku. 

Jadi: Shopee memang ecommerce yang tetap saya percaya untuk mencari fashion item dan juga barang-barang lain yang saya butuhkan. Khusus kali ini “blezer’ adalah fashion item yang bikin saya kepincut untuk dipakai waktu kondangan teman (musim nikah angkatan gw nih). Btw, undangan nikah temen kok terus-terusan ya, nah gw giliran nikah kapan? Uuuu ...
Related Posts

Related Posts

3 komentar

  1. Selisih berapa rupiah emang musti dicari ya mas, apalagi klo dapet bonus plus-plus lainnya
    Apalagi yg kusuka dri Shopee tuh, umpama beli sekian barang ya, missal min 90rebu, bisa deapetin banyak produk yang emang harganya jauh lebih murah dibanding eccomerce lainnya, apalagi free ongkir, karena udah pembelian min 90rebu.
    Ga perlu jauh-jauh buat belajar fashion yak. Cukup kepoin sosmed terdekat,#ehh, mainin hastag, sma kta kunci, lebih mudah dicari.
    Lah kapan nih aku dapet undangan dri smean mas?
    #Lahh :P

    BalasHapus
  2. belum pernah mengecewakan pembaca kalo soal grafismu ya mas...

    BalasHapus
  3. Ini situs idolaku, setiap belanja selalu di shopee.. Juara pokoknya, teeermurah di indonesiah

    BalasHapus