Tips Memilih Warna Cat Rumah yang Bagus dan Menawan

1 comment

Pemilihan warna untuk cat rumah adalah salah satu hal yang sangat penting karena itu semua akan mempengaruhi keindahan tampilan rumah Anda. Sekarang ini sudah banyak sekali warna-warna yang bisa dipilih, hanya tinggal menyesuaikan dengan selera dan keinginan. Setiap orang tentunya memiliki tujuan untuk membuat rumah mereka tampak indah dan nyaman untuk dilihat. 


Maka dari itu, sering kali orang-orang merasa bingung bahkan tidak tahu warna apa yang harus dipilih. Tak dapat dipungkiri jika ada banyak faktor yang perlu untuk dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum mulai memutuskan untuk membeli catnya. Untuk itu, sebaiknya Anda menyimak beberapa tips memilih warna cat rumah yang bisa membuatnya tampak bagus dan menawan.

 Inilah Tips Memilih Warna Cat Rumah 

1.     Pilih Warna Sesuai Keinginan
Memilih warna memang salah satu hal yang cukup rumit. Namun, Anda mungkin bisa mengandalkan warna favorit untuk bisa cepat dalam memutuskan. Misalnya saja jika warna yang Anda sukai adalah cenderung dalam golongan warna-warna soft, berarti akan lebih baik jika memilih cat dengan warna-warna pastel. Akan sangat bagus jika warna favorit Anda lebih dari satu karena nantinya akan mudah untuk memadukannya.

2.     Sesuaikan dengan Jenis Ruangan
Jenis ruangan bisa juga digunakan sebagai landasan dalam memilih warna cat dinding rumah. Ruangan dengan ukuran minimalis lebih cocok menggunakan warna-warna seperti abu-abu, putih, dan monokrom. Hal tersebut karena warna-warna yang terang justru akan membuat rumah minimalis menjadi terkesan semakin sempit. Namun, sebaliknya, jika warna-warna yang digunakan adalah warna-warna semi gelap maka akan membuat rumah minimalis tampak lebih luas.

3.     Pencahayaan
Sebelum memutuskan untuk membeli sekaleng cat, pastikan Anda memperhatikan terlebih dahulu informasi yang tertera di dalam kemasan kalengnya. Di luar kaleng akan terlihat tulisan light boxes, yang dapat menunjukkan informasi mengenai warna cat tersebut ketika dalam pencahayaan normal. Ada tips bagus yang bisa terus Anda ingat dalam memilih warna cat rumah berdasarkan pencahayaan. Pertama, jika lampu cahaya di rumah Anda terbilang pendar, maka sebaiknya pilihlah warna-warna lampu kuning agar memberikan kesan hangat. Lalu, kedua jika lampu di rumah Anda adalah pijar, maka pilihlah warna cat yang memiliki tone warna-warna muda.

4.     Lakukan Pengujian Warna
Pengujian warna sangat penting dilakukan untuk bisa mendapatkan hasil warna cat rumah sesuai yang diinginkan. Biasanya ada beberapa toko yang menyediakan sampel nyata untuk bisa mengetahui bagaimana warna sesungguhnya dari cat tersebut. Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menimbang-nimbang warna apa yang sekiranya akan bagus dengan dinding rumah Anda. Jika toko tersebut tidak menyediakan pengujian warna maka Anda sebaiknya mencari di toko yang lainnya.

5.     Perhatikan Kombinasi
Anda tentunya tidak hanya akan menggunakan satu warna saja dalam mengecat seluruh dinding rumah. Maka dari itu, perlu dilakukan kombinasi menggunakan warna-warna yang sepadan agar hasilnya tidak “aneh”. Aneh di sini maksudnya adalah antara satu ruangan dengan ruangan lainnya harus saling berhubungan. Keserasian warna juga sangat mempengaruhi keindahan setiap sudut, maka ketika mulai mengombinasikan beberapa warna, Anda harus memikirkannya secara matang.


Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda ingat dan dijadikan pertimbangan sebelum memilih warna cat rumah yang cocok. Namun, sebenarnya semua masalah dalam pemilihan warna akan teratasi apabila Anda memilih untuk menggunakan produk dari Asian Paints. Hal tersebut karena brand tersebut sudah banyak dipercaya menyediakan berbagai pilihan warna yang menarik. Intinya dengan menggunakan warna dari brand tersebut, warna rumah impian Anda akan terwujud.

1 comment:

  1. Cantik sekali ruangannya dengan nuansa warna putih dan biru di foto pertama. Terlihat bersih dan nyaman :)

    ReplyDelete

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)