Bisnis Percetakan dengan hasil cetakan cepat, aman & berkwalitas dengan Printer dan Refill Toner Original Pantum.

26 comments
Pastinya akan menjadi hal yang membingungkan, ketika kita memasuki sebuah toko elektronik dengan tujuan ingin membeli printer kemudian disambut sebuah pertanyaan oleh pramuniaga toko. Pramuniaga akan bertanya kepada kita jenis printer seperti apa yang sedang dicari/beli. Semakin besar toko elektronik, semakin banyak pula pilihan jenis atau model printer yang bisa dipilih. 

Bingung, apalagi tanpa browsing atau mencari referensi dan spesifikasi produk printer terlebih dahulu. Pasti kita akan membutuhkan waktu lebih lama ketika berada di toko elektronik tersebut. Perlu waktu tidak singkat untuk memutuskan jenis printer seperti apa yang akan dipinang, kemudian dihadapkan lagi dengan kebingungan dengan berbagai pilihan printer dari banyak brand.

dok. pribadi. usaha jasa percetakan yang menjadi langganan saya sekaligus ide bisnis yang ingin saya miliki
Apakah tahun 2020 ini akan menjadi tahun dimana anda ingin memulai bisnis dibidang percetakan? Butuh referensi mesin printer yang cocok untuk bisnis percetakan? Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi serta alasan kenapa bisnis percetakan lebih direkomendasikan menggunakan mesin printing jenis laserjet dibandingakan jenis printer inkjet untuk skala bisnis percetakan yang cukup besar (jumlah cetakan banyak per harinya). 

Tidak lupa juga akan saya bahas perbedaan diantara kedua jenis mesin printer ini sehingga nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan printer yang bisa kalian gunakan untuk menjalankan bisnis percetakan. Seperti diketahui, kedua jenis printer ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing loh! 

Saya rasa printer inkjet lebih mudah ditemukan di sekitar dibandingkan printer laserjet. Sesuai dengan namanya, mesin printer ini menggunakan tinta cair yang umumnya terlihat dibagian luar mesin printer. Tinta warna yang berada dalam tabung tinta yang terletak menempel pada printer. Seperti yang kebanyakan teman-teman sering lihat bukan? 

Memang jenis printer ini cocok untuk keperluan cetak-mencetak kebutuhan pribadi atau beberapa orang saja apalagi harganya relatif murah. Selain itu alasannya karena proses isi ulang tinta juga mudah dilakukan, tinggal menyuntikkan/mengganti tinta saja sehingga bisa dan mudah dilakukan sendiri sehingga kebutuhan printer untuk kebutuhan pribadi atau beberapa orang bisa mengandalkan printer inkjet.

sumber gambar : ayoomall.com

Berbeda dengan cara kerja printer laserjet, cara kerjanya dengan memanaskan tinta serbuk (toner). Cara kerja dari printer inkjet ini yaitu menyemprotkan tinta cair pada kertas saat menjalankan proses mencetak. 
Toner adalah campuran karbon dan polymer berbentuk bubuk yang sangat halus. Toner ini bentuknya kering sehingga selama wadahnya tertutup rapat dan tidak lembab maka tidak akan menggumpal. 
Ketika mencetak, serbuk ditembakkan langsung melaui media kertas (mirip sistem mesin fotocopy). Perbedaan kedua jenis printer ini bisa dilihat dari kecepaan mencetak, jenis tinta, dan harga unit mesin printer itu sendiri. Secara singkat, kelebihan printer laserjet saya sajikan informasinya sebagai berikut. 

  • CEPAT. Mencetak lebih cepat karena langsung menembak tinta toner, tidak menggunak catridge seperti printer inkjet yang bergerak kekiri-kekanan ketika mencetak 
  • HEMAT. Penggunaan toner lebih efisein jika dibandingkan dengan penggunaan tinta pada printer inkjet. Itu artinya, biaya operasional yang dikeluarkan juga lebih rendah dong. 
  • TINTA TIDAK KERING. Tidak khawatir head buntu. Sebagai pengguna mesin printer inkjet, tentu masalah seperti ini kerap dialami. Masalahnya ini terjadi ketika printer tidak digunakan untuk mencetak selama seminggu atau kurun waktu tertentu sehingga tinta cair mengering dan menjadikan lubang nozzle head menjadi buntu. Gejala yang dihadapi, ketika mencetak akan menunjukkan hasil cetakan yang bergaris-garis/cetakan tidak sempurna pada kertas. 
  • MUDAH PERAWATAN. Lebih mudah dibersihkan 
  • DUKUNGAN CETAK BERBAGAI JENIS & UKURAN KERTAS. Mendukung kertas art paper dan art carton sehingga anti mblobor/pudar tak karuan
Dibandingkan printer laserjet, printer inkjet memiliki kecepatan cetak yang lebih rendah. Inilah alasannya printer laserjet lebih cocok digunakan untuk bisnis percetakan. Betul sekali, efisensi waktu dalam mencetak dokumen/foto sangat diperlukan. Tinta serbuk pada printer inkjet lebih cepat kering dibandingkan tinta cair printer inkjet. Bukankah harapan dari semua pelanggan percetakan ingin mencetak dokumen dengan durasi cepat? Begitu juga dengan kwalitas yang dihasilkan,  Printer Laser  jet bisa menghasilkan cetakan dokumen yang tidak mudah luntur karena menggunakan tinta jenis serbuk (toner). 

Dengan kelebihan yang dimilikinya, printer laserjet dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan printer inkjet. Tidak hanya dari segi kwalitas cetakan, keawetan pemakaian tinta, ditunjukkan juga dengan kecepatan dalam mencetak. 

sumber gambar: facebook.com/pantumindonesia

Dari segi ukuran yang mungkin menjadi aspek kekurangannya, ukuran mesin printer laserjet relatif lebih besar dibandingkan printer inkjet. Lebih memakan ruangan dibandingkan mesin printer laserjet ini sepertinya bukan lagi menjadi kekurangan jika ruangan yang anda gunakan mencukupi. Begitu juga dengan sistem kerja yang terbilang berisik tidak menjadi hal berarti saat menggunakannya sebagai mesin pencetak pada bisnis percetakan yang kita miliki. Apalagi nih, saat ini ukuran printer laserjet juga bervariasi dan tidak jauh besar dibandingkan printer inkjet. 

Kesimpulannya,  Printer Laser  jet adalah printer yang sempurna untuk keperluan mencetak dokumen, copy serta scan. Printer laserjet merupakan pilihan jenis mesin printer yang tepat untuk bisnis, kantor, ataupun kelompok kerja yang membutuhkan kecepatan dan kwalitas untuk mencetak dokumen atau foto (dengan hasil cetakan dibawah mesin priter inkjet). 

Apalagi untuk bisnis sih, waktu adalah uang. Dengan memberikan efisiensi waktu ketika mencetak dokumen kepada customer pastilah mereka akan menjadikan jasa percetakan kita sebagai langganan. Kalau dipikir-pikir jangan panjang akan sangat menguntungkan bukan? 

Meski terlihat sepele, memilih toner ketika toner habis dan harus melakukan refill adalah tidak boleh disepelekan. Harus toner original yang digunakan agar hasil cetakan berkualitas baik hingga urusan jangka panjang mesin yang harus dipikirkan. Pasalnya, tinta printer/toner yang kualitas embarangan akan bisa menyebabkan kerusakan pada printer. Misalnya saja jika printer yang sedang digunakan adalah printer laserjet dari Pantum, maka wajib juga menggunakan toner original dari toner. Begitulah tips menjaga mesin printer yang kita miliki agar menhasilkan cetakan aman dan berkualitas. Menggunkan toner original. 

Jika tidak mau repot apalagi sampai tertipu toner kw atau non original, belanja saja di  AyooMall.com . Selain printer-printer kwalitas bagus dari pantum, tersedia juga toner original dari pantum. Dimana produknya sudah terjamin kwalitasnya ole banyak orang. Dibuktikan dengan penghargaan yang pernah panum sabet, antara lain: RELIABILITY Award from BLI (Buyers Lab International), RECOMMENDED Product Award from BLI, Pick of The Year 2013 from BLI. Bisnis Percetakan dengan hasil cetakan cepat, aman & berkwalitas dengan Printer dan Refill Toner Original  Pantum.

26 comments:

  1. Besok-besok kalau mau beli printer, inga-ingat ini ah:
    Printer dan Refill Toner Original Pantum


    Terima kasih artikelnya :)

    ReplyDelete
  2. Di kantor pakainya printer laser jet sama ada yang gede, yang biasa buat dummy cover buku. Dan ... tintanya udah pasti pakai Refill Toner Original Pantum. Hasil printnya memuaskan Sis

    ReplyDelete
  3. Printer kekinian nih. Modelnya banyak, bisa disesuaikan dengan tujuan pemakaian (skala rumah tangga atau skala bisnis), harga juga kompetitif.

    ReplyDelete
  4. Memang bener, kalau memilih printer di antara begitu banyak pilihan yang tersedia, kepala jadi pusing sendiri. Di dunia yang semuanya serba digital, kita memang nggak bisa begitu saja mengabaikan kebutuhan akan mencetak kertas. Apalagi aku yang bekerja kantoran begini, berbagai laporan masih harus disampaikan dalam bentuk fisik.

    Thanks nih buat informasi printer dan kawan-kawannya. Biasanya sama sekali nggak mudeng. Jadi ada pencerahan, hihihi ...

    ReplyDelete
  5. Oh printer yang kayak gitu namanya printer laser ya. Aku baru tahu heee. Tahunya cuma printer tinta doang. Nah, printer laser ini kisaran berapa kak harganya? Soalnya aku butuh buat bikin alat peraga mengajar untuk anakku di rumah. Menurut kakak yang kebutuhannya personal kayak aku, mending printer tinta atau printer laser kak?

    ReplyDelete
  6. Hasil printer laser memang lebih tajam ya, dan tidak mblobor. Jadi lebih jelas dibaca.

    ReplyDelete
  7. Btw, perasaan dulu ity, masih banyak printer dngan harga murah dan terjangkau, sekarang kayaknya udah nggak ada ya, soalnya produknya udah pada canggih semua. Kebanyakan jenis laser, ngeprintnya lebih cepat dan bagus kualitasnya.

    ReplyDelete
  8. Baru ngeh nih saya. Pantas aja bisnis bisnis percetakan gitu ga ada atau jarang yang pakai printer tinta biasa. Ya gimana..printer macam di atas itu emang lebih cocok dan hemat.

    ReplyDelete
  9. Printer laser memang harus lebih banyak promosi nih biar printer tinta tegantikan, hehehe. Karena memanag ramah lingkungan dan lebih hemat.
    Untuk usaha rental, aku rasa jug cocok ya kaak paakai printer laser ini apalagi saat moment pembuatan skripsi.

    ReplyDelete
  10. Aku baru tau lo Kalau printer laser ini isi tintanya pakai toner isi ulang..penting banget ini printer buat mendukung dan penunjang usaha atau perusahaan

    ReplyDelete
  11. Zaman semakin maju, semakin berkembang alatnya dan semakin dipermudah ya, Mas. dari printer tinta, sekarang beralih ke printer laser. Walau harganya sedikit lebih mahal, tapi pasti kualitasnya lebih bagus. Jadi pengin punya yang Mas. Jadi kalau mau copy atau scan tidak perlu ke luar rumah lagi.

    ReplyDelete
  12. harganya 5jtan ke atas atau kesamping inj mas buat berbagai tipe nya? printer dirumahku krn jarang2 dipakai, tintanya beku. dan harus diservice dulu klo mau pakai.

    ReplyDelete
  13. Printer kyk gini kyknya cocok buat kantoranatau yang memiliki usaha di rumah gtu ya?
    Trus emang kalau isi tinta kudu pakai yang orisinil soalnya pengalaman pernah isi tinta yang gak orisinil malah bikin rusak gtu, untung harga printernya gk mihil. Kalau Pantum kudu dirawat baek2 :D

    ReplyDelete
  14. Harga... itulah salah satu alasannya saya pilih inkjet, bukan laser printer. Harganya berlipat-lipat booo.... padahal masih sekelas rumah tangga. HIks.

    Tapi, akan awesome banget kalau bisa punya. Hasil print lebih bagus, lebih tahan lama, dan ngeprint-nya lebih cepat. Itu sebabnya saya tetap mengandalkan langganan fotokopi yang pakai laser printer. Ada yang pakai merk Pantum juga, lho.

    ReplyDelete
  15. Printer terakhir saya merk ****** (ga boleh sebut merk) yang ternyata catridgenya mihil.
    Hiks..
    Galau saya jadinya

    ReplyDelete
  16. Baca ini jadi mupeng pengen beli printer. Apalagi sekarang emang lagi perlu perlunya untuk kerjaan di rumah. Semoga kebeli...

    ReplyDelete
  17. Ini sih printer inceran kak. Jadi pengen ganti ke printer ini, soalnya printerku udah agak macet2 sih

    ReplyDelete
  18. Kebetulan printer di rumah lg ngadat dan ingin di hibahkan. Mungkin pinter laser bisa jadi pilihan aku hihihi

    ReplyDelete
  19. Jadi pengen buka usaha jasa print juga. Bisa dikerjakan di rumah. Mulanya skala kecil dulu dan mencakup scan, print, fotokopi, cetak foto, itu dulu karna saya belum bisa desain.
    Sepertinya kalau pakai printer Pantum tidak bikin repot dan bisa menghemat waktu plus perawatan.
    Informasi soal kekurangan printer tinta itu sering saya lihat, lebih ribet.

    ReplyDelete
  20. Belum pernah nyoba printer ini aku. Dulu pas ngantor masih butuh printer, sekarang udah gak ngantor lagi.

    Sepertinya bakal lebih enak ya kerja kalo afa printer inkjet ini.

    ReplyDelete
  21. aku masih pake printer lama yang aku punya dari jaman smp haha tapi ini menarik juga ya bisa multifungsi

    ReplyDelete
  22. Kalo untuk di rumah saya lebih cocok inkjet, tapi kalo di kantor lebih efisien dan hemat pakai laserjet. Ayoo Mall jual printer inkjet juga yaa. Bisa nih diceki-ceki.

    ReplyDelete
  23. gagah banget desainnya ya, kece gitu...apalagi kualitasnya juga bukan main-main

    ReplyDelete
  24. kalau udah punya printer gini bawaannya semangat kerja, kerja jadi ga terhambat tentunya, dann isi tinta harus sama yg original biar kualitas hasilnya tidak berubah

    ReplyDelete
  25. Emang bagus nih bisnis percetakan pake printer yang berkualitas seperti ini. Trimakasih rekomendasinya ya kak

    ReplyDelete

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)