RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Desain Kemasan Unik Untuk Ciptakan Brand Produk Menarik

Desain kemasan unik
https://www.pexels.com/photo/tostito-pack-beside-can-and-notebook-1582481/

Dalam dunia pemasaran bisnis, desain grafis menjadi salah satu jasa yang paling dicari untuk membuat materi promosi. Segala bentuk desain grafis sangat berperan dalam keberhasilan pemasaran bisnis. Mulai dari desain company profile, desain kartu nama, desain logo hingga desain kemasan unik dapat mendukung sebuah promosi dan branding. 

Apalah artinya sebuah produk yang bagus, tanpa adanya promosi yang memperkenalkan kepada masyarakat luas. Maka itu, selain desain kartu nama yang catchy, maka bisnis Anda juga membutuhkan desain kemasan unik yang menonjol di tengah persaingan pasar yang sengit. Desain kemasan unik yang menarik akan menjadi pembeda dengan kompetitor. 

Sudah sepatutnya, desain kartu nama atau desain kemasan unik bukan berarti harus mewah atau rumit. Terkadang, para konsumen justru lebih terpikat dengan desain kemasan unik yang sederhana. Yang terpenting, desain kemasan unik yang Anda buat harus memiliki ciri khas dan berkarakter, sehingga berbeda dengan pesaing dan mampu menarik perhatian masyarakat.

Fungsi Desain Kemasan Unik Untuk Brand Bisnis

Desain kemasan unik
https://www.pexels.com/photo/four-assorted-perfume-glass-bottles-965989/

Desain kemasan unik sebaiknya dibuat secara detail memakai jasa pembuatan desain kemasan unik profesional. Pasalnya, desain berperan besar dari segi fungsional dan branding. Berikut adalah beberapa fungsi desain kemasan unik, antara lain: 
  • Berfungsi untuk membantu di bidang pemasaran (marketing). Dalam desain kemasan unik tercantum informasi penting. Seperti merek, label produk, jenis produk, serta alamat dan keterangan lain mengenai perusahaan.
  • Berfungsi untuk meningkatkan brand awareness dan kualitas produk. Produk akan semakin dikenal sekaligus dipercaya oleh konsumen lama dan calon konsumen baru.
  • Berfungsi untuk menjaga kualitas barang di dalamnya. Sehingga menjadi lebih awet, aman terjamin, dan tidak rusak.
  • Berfungsi sebagai pembeda dengan produk sejenis dari kompetitor.
Rahasia Membuat Desain Kemasan Unik 

Desain kemasan unik

Desain kemasan unik harus memperhatikan dan menerapkan beberapa hal penting yang bisa mempengaruhi keberhasilan suatu bisnis. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat desain kemasan unik.
 
1. Pemilihan Warna 
Hampir setiap bagian dari desain grafis baik desain logo, desain company profile, dan desain kartu nama menerapkan pemilihan warna. Begitu pula dengan desain kemasan unik, warna merupakan unsur yang penting, hampir 90% dari pembelian didasarkan hanya pada warna. 

Jadi, dalam desain kemasan unik harus memperhatikan arti warna yang disuguhkan, misalnya: 
· Warna Merah Memiliki Arti Hasrat, Kekuatan, Cinta Dan Keberanian 
· Warna Kuning Memiliki Energi Dan Kebahagiaan 
· Warna Oranye Memiliki Arti Yang Mewakili Perasaan Senang, Kehangatan, Atau Tekad 
· Warna Hijau Memiliki Arti Kesegaran, Alam, Atau Uang 
· Warna Biru Memiliki Arti Ketenangan, Otoritas, Atau Maskulinitas 
· Warna Ungu Memiliki Arti Kreativitas, Royalti, Atau Misteri 
· Warna Merah Mudah Memiliki Arti Ramah Dan Feminitas 

Desain kemasan unik harus menyesuaikan warna utama dengan jenis produk yang ditawarkan dengan konsumen. Misalnya, untuk produk kesehatan akan sangat cocok menggunakan warna utama kuning atau oranye. 

2. Pemilihan Bentuk Kemasan 
Lain halnya dengan bentuk pada desain kartu nama yang hanya menggunakan bentuk kotak atau persegi, untuk bentuk desain kemasan unik harus dipertimbangkan lebih jeli lagi. Pada bentuk kemasan ada pertimbangan psikologis yang tersembunyi. 

Misalnya, kemasan untuk produk maskulin sering memiliki bentuk persegi panjang (kotak) sedangkan produk feminim seringkali lebih melengkung. Bentuk ini bukan kebetulan, melainkan untuk mengedepankan nilai psikologis yang terkandung di dalam desain kemasan unik tersebut. 

3. Penggunaan Kalimat yang Sederhana 
Pelanggan harus mengerti produk yang dipasarkan dengan cepat. Dengan demikian, dalam desain kemasan unik harus menggunakan bahasa yang sederhana. Cara ini sangat penting untuk meningkatkan tingkat pemahaman konsumen sehingga membuat mereka lebih cenderung untuk membelinya. 

Gaya bahasa yang digunakan sebaiknya sederhana, mudah diingat, dan mampu menginterpretasikan tujuan dari barang tersebut. 

4. Menyisipkan Logo perusahaan 
Logo juga berperan sebagai identitas dari perusahaan yang harus selalu ada dalam setiap kemasan. Maka dari itu, logo dalam desain kemasan unik harus menjadi bagian dari keserasian kemasan yang dibuat. 

5. Membuat Gambar Produk 
Gambar produk pada desain kemasan unik harus kreatif dan jujur, artinya sesuai dengan isi produk tersebut. Umumnya, gambar kemasan berupa produk di dalamnya yang siap untuk dikonsumsi. 

Menggunakan Jasa Desain Grafis Untuk Desain Kemasan Unik 
Dengan mengetahui rahasia membuat desain kemasan unik yang bagus maka keuntungan bisnis akan bertambah besar. Anda perlu mendapatkan banyak inspirasi untuk desain kemasan unik perusahaan Anda yang hanya dapat Anda peroleh melalui jasa desain grafis. 

Desain kemasan unik perusahaan Anda akan selesai dengan cepat dan memuaskan. Selain itu, Anda tidak perlu membuang banyak budget dan waktu. Maka itu, percayakan pembuatan desain kemasan unik perusahaan Anda kepada Sribu. 

Related Posts

Posting Komentar