Tips Mudah Dan Aman Naik Kereta

3 comments

Mendengar kata kereta api tentu sudah tidak asing lagi karena kareta api merupakan alat transportasi darat yang cukup banyak dijadikan sebagai pilihan untuk bepergian. Kereta api juga merupakan alat transportasi yang paling saya gemari hingga saat ini. Dengan banyak kelebihan dan kenyamanan yang ditawarkan, kereta api menjadi alat transportasi umum favorit yang belum tergantikan.

sumber: alineaID

Tiket Kereta Bisa Dibeli Online Maupun Offline
Mungkin dulu kesadaran masyarakat dalam menggunakan alat transportasi umum khususnya kereta api masih belum terlalu besar. Hal ini karena mungkin dulu fasilitas dan kualitas pelayanan kereta api Masih belum baik sehingga masyarakat masih cukup enggan menggunakan alat transportasi yang satu ini.

Namun berbeda dengan sekarang di mana kereta api menjadi salah satu dari sekian alat transportasi yang justru semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu bukti bahwa pemerintah memang maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan maupun fasilitas di dalamnya sehingga mampu menarik banyak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai alat transportasi darat pilihan.

Selain dengan peningkatan kualitas pelayanan dan fasilitas Salah satu keunggulan mengapa semakin banyak orang yang menyukai naik kereta api adalah dimana tiket bisa didapatkan dengan lebih mudah. Mungkin dulu salah satu kendala yang dialami oleh banyak orang adalah dimana satu-satunya cara untuk mendapatkan tiket kereta api adalah dengan membelinya langsung di stasiun di mana akan sangat merepotkan anda sebagai penumpang.

sumber: jatimnow.com

Belum lagi jika jarak antara lokasi anda dengan stasiun jago jauh pasti akan menjadi kendala tersendiri dan terbilang sangat tidak menghemat waktu. Ditambah lagi dengan antrian panjang yang mengharuskan anda rela berdiri berjam-jam untuk sampai bisa mendapatkan tiket yang diinginkan. Hal seperti ini selain merepotkan tentu sangat tidak efisien dan sangat menguras waktu maupun tenaga.

Namun seiring dengan perkembangannya apalagi saat ini sudah ada di era digital yang mana segala hal menjadi semakin mudah, cepat dan praktis. Memang kenal bawa pembelian tiket kereta api secara offline masih dilayani di mana anda bisa langsung datang ke loket atau tempat-tempat lain yang menyediakan tiket kereta api tersebut. Namun Tahukah anda bahwa ternyata saat ini anda bisa Menghemat banyak waktu saat membeli tiket kereta api yaitu dengan membelinya secara online.

Saat ini ada banyak sekali marketplace yang melayani pembelian tiket kereta api secara online sehingga kapanpun dimanapun anda berada Anda bisa merencanakan perjalanan tanpa harus keluar rumah sekalipun. Namun pastikan bahwa anda memang membeli tiket kereta api melalui situs terpercaya dan menjamin keamanan dan kenyamanan diri anda sendiri.

Namun Jika anda masih mempercayai cara terbaik untuk membeli tiket kereta api adalah melalui situs resminya maka tak perlu khawatir karena PT KAI saat ini juga melayani pembeli pembelian online. Caranya adalah dengan mengurangi situs website resminya maupun dengan mengunduh aplikasi PT KAI melalui Play Store atau App Store.
Untuk step atau langkah pengisian data di dalam aplikasi KAI itu sendiri terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi nya terlebih dahulu kemudian mendaftar agar memiliki akun pada aplikasi tersebut. Agar lebih jelas, berikut langkah – langkahnya.

 Unduh aplikasi
 Daftar akun
 Pengisian form berupa jenis kereta, tanggal keberangkatan, stasiun keberangkatan, stasiun kedatangan, jumlah penumpang
 Konfirmasi atas pesanan
  Mengisi data penumpang
 Proses pembayaran
  Selesai

Cukup dengan menyelesaikan beberapa sedap di atas maka sudah bisa mendapatkan tiket pesawat kapan pun anda ingin berangkat dan dimanapun stasiun tujuan anda. Kini tak perlu lagi merasa bingung cari tiket resmi bisa klik di link ini. Sangat mudah, cepat dan praktis.

sumber: kumparan.com

Tips Bepergian Naik Kereta Api
Sebenarnya apapun jenis alat transportasi yang digunakan, selalu ada tipd agar perjalanan akan terasa lebih nyaman dan aman. Sama halnya dengan kereta api dimana ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar selama perjalanan lebih seru dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa diantaranya.

 Pesan Tiket Jauh – jauh Hari
Hindari kebiasaan membeli tiket mepet. Hal ini selain menghindari adanya sold out atau tiket habis, juga bisa memberi ruang kepada anda dalam mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Jika jarak antara anda melakukan reservasi tiket dengan tanggal keberangkatan cukup lama maka anda bisa reset untuk membandingkan harga tiket sehingga anda bisa lebih menghemat pengeluaran.

 Bijak Dalam Membawa Barang Bawaan
Ketika minta perhatian jarak jauh sangat disarankan untuk melakukan packing jauh-jauh hari agar anda bisa memastikan barang apa saja yang memang sangat perlu dan dibutuhkan ketika anda bepergian tersebut. Hindari bawa barang berlebihan Sehingga nantinya justru akan merepotkan diri anda sendiri selama perjalanan.

Meskipun kereta api tidak terlalu ketat mengenai Bekasi namun tak ada salahnya jika anda lebih bijak dalam menata barang bawaan sehingga Selama perjalanan Anda akan tetap merasa nyaman tanpa harus terbebani dengan banyaknya barang bawaan yang anda bawa.

 Datang Ke Stasiun Lebih Awal
Tips terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan datang ke stasiun beberapa jam sebelum keberangkatan. Hal ini penting agar anda terhindar dari ketinggalan jadwal keberangkatan karena ketika jarak antara rumah anda dengan lokasi stasiun sebut jauh Maka Anda membutuhkan waktu tersendiri di dalam perjalanan. Sedangkan anda tidak pernah tahu kendala apa saja yang bisa anda dapatkan ketika menuju stasiun tersebut sehingga sangat disarankan agar datang lebih awal stasiun sebelum jam keberangkatan.

Butuh tiket kereta api sekarang juga? Tak usah bingung cari tiket resmi bisa klik di link ini untuk dapatkan tiket kereta menuju destinasi favorit anda.

3 comments:

  1. dari tahun ke tahun kereta api mulai memberikan pelayanan terbaiknya, kalau dibandingin jaman aku kecil dulu pasti beda sekali, tempat duduk sandarannya kayaknya dari kayu separuh.
    sekarang udah empuk, tinggal pilih eksekutif apa bisnis

    memang naik kereta sekarang lebih nyaman, mau cepet & tepat waktu pilih naik kereta saja

    ReplyDelete
  2. Sudah jarang kereta api.. Zamannya KRL. Di Bali blm ada KRL.. Jadi pelum pernah naik :D

    ReplyDelete
  3. Jarang naik kereta ih, tapi perlu nih tips-tipsnya diterapkan, biar gak ketinggalan kereta..

    ReplyDelete

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)