RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

5 Tempat Nongkrong Asyik Di Jogja

Masa-masa seperti ini banyak banget diantara kita yang pengen banget segera liburan. Semua setuju kan? Kita pengen segera bebas liburan kemana-mana dan mencuci mata dengan pembandangan indah dan segar. Semua harus terpendam Ketika negara api menyerang alias masa pandemi itu datang. Datang dan belum berakhir hingga saat ini. Apalagi belakangan ini beberapa kota bahkan menerapkan PSBB jilid 2 dikarenakan angka kasus postifi korona terus melonjak. Lagi-lagi harapan kita semua untuk bisa bebas dari jeratan virus corona trus bisa bebas liburan diberbagai nusantara bahkan luar negeri dapat kita rasakan. Jenuh..jenuh.. jenuh banget bekerja dan belajar dari rumah.Tapi bagaimanapun juga kita harus turut serta menjalankan program pemerintah demi membatasi persebaran virus corona. 

Lalu bagaimana agar tidak jenus beraktivitas di rumah? Kita harus mencari kesibukan lain selain aktivitas utama belajar dan bekerja di rumah. Misalnya saja belajar Teknik tanam hidroponik, belajar alayt music, belajar memasak, belajar bikin konten youtube, rutin menulis di blog, dan banyak hal lain yang secara tidak langsung bisa mengasah skill kalian. Lebih jago bahkan memiliki skill dari hal yang belum kalian miliki dan ketahui sebelumnya.

Salah satu hal yang saya lakukan yaitu membaca dan mengumpulkan informasi tentang duni travel. Sebagai pecinta travelling dan masih pemula saya tentu sangat suka belajar ini-itu berkaitan travelling. Daring informasi dan pengalaman yang dibagikan oranag lain melalui berbagai platform hingga saya mendapatkan tips-tips yang sangat berguna. Tips ini tentu nantinya bisa saya terapkan kita saya melakukan travelling sendiri (solo traveling) maupun traveling rame-rame Bersama teman. Dari informasia yang saya dapatkan ini, kemudian saya akan menulisnya di note (buku catatan kecil) khusus travelling. Dalam satu buku khusus, dimana nantinya saya bisa dengan cepat dan mudah membaca kembali suatu waktu.

Jogja adalah salah satu kota dimana saya ingin menapakkan kaki travelling untuk kedua kalinya. Dulu saya pernah ke Jogja Ketika saya masih duduk dibanku SMA dalam ranagka agenda rutin sekolah (study tour). Namun, rencana yang sudah terpikirkan dan menjadi wishlist terlaksana Ketika saya dapat menyelesaikan skripsi dan sidang beberapa bulan lalu. Dengan tujuan mengisi waktu luang sebelum pelaksanaan wisuda. Namun sayang, semua rencana itu harus berantakan Ketika virus corona-corona itu datang. 

Ke jogja mau kemana dan ngapain aja? Sejauh saya melihat kata jogja pikiran ini sudah membara keman-mana. Bukan tanpa sebab, informasi tentang tujuan dan aktivitas apa saja yang akan saya lakukan Ketika dijogja sudah banyak tergambarkan. Tergambarkan pula untuk mengambil foto sebanyak mungkin dilokasi juga loh. Hehe. Nanti, biar bisa jadi bukti bahwa saya telah berhasil mewujudkan wishlist yang sudah saya susun sebelumnya. 

Sebagai anak muda yang suka nongkrong, liburan bareng teman-teman café-café hits dan instagramable menjadi sasaran di kota Jogja dong. Selain mendatangi tempat-tempat wisata keren yanga ada di Jogja. Apalagi tempat-tempat wisata baru yang ada disana, agar nantinya saya bisa menjadi orang pertama diantara teman-teman saya yang bisa menceritakan keindahan dan ke-instagramablean tempat yang saya kunjungi ini. Hehe

Jogja hang terkenal dengan ke-etnik-an nya ini membuat saya untuk ingin berkunjung ke café atau tempat nongkrong di Jogja. Merasakan malam mingguan ala nak-anak muda jogja. Eh, enggakpun malam minggu juga tidak apa-apa karena saya yakin jogja akan selalu tempat asyik untuk saya dan teman-teman. Inilah beberapa café instagramable yang sudah saya kumpulkan sebagai daftar tempat yang ingin saya kunjungi Ketika travelling ke Jogja. (twitter.com/@wahidevran)

The Canopy 

sumber: twitter.com/Wahidevran

Cafe yang bernuansa bunga-bunga ini berada di kotabaru. Seperti yang terlihat café ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi cewek-cewek karena bernuansa bunga-bunga bermekaran.

Saorsa Selatan

                                                    sumber: twitter.com/Wahidevran

Saorsa Selatan berada di Kasihan, Bantul. Kalau disini tempatnya memiliki nuansa etnik berbalut seni. Bangunanj tersusun dari kayu-kayu dan didalamnya terdapat galeri Lorong (galeri seni). Jadi ditempat ini terbayang saya bisa lihat-lihat pajangan seni di galeri, ngopi-ngopi hingga merasakan camilan cireng yang katanya juga bisa ditemukan disini. Hehe

RM Demangan

                                                        sumber: twitter.com/Wahidevran

Rumah makan ini menawarkan area luas dengan spot foto yang tidak kalah memesona dibalik bangunan yang terlihat mungil dari Depan. Komponen property dan ornament yang khas dan lucu bisa ditemukan di rumah makan yang terletak di daerah Demangan ini.

Warung Layar Sentuh

                                                    sumber: twitter.com/Wahidevran

Namanya bikin penasaran ya. Berkunjung di tempat nongkrong ini artinya kita harus menuju daerah condong catur, Sleman. Memiliki area yang luas, menjejukkan mata karena terletak di pinggir sawah selainntersedianya berbagai masakan rumahan yang mengugah selera. Katanya, sore dan pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu disini karena jika beruntung kita bisa menikmati sunset. 

Legit Resto

                                                          sumber: twitter.com/Wahidevran

Resto ini juga terletak di Sleman loh. Dengan menyajikan menu rumahan dan suasana kebun menjadikan mata ini sejuk dan bebasa menghirup udara segar. Tidak perlu khawatir dengan pilihan suasana, teman-teman bisa memilih lokasi indoor atau outdoor jika berada di resto ini. Wah, sepertinya di Sleman banyak banget café yang keren untuk dikunjungi ya….

Kebetulan nih, jika berkunjung ke Candi Prambanan bisa sekalian ke beberapa café/tempat nongkrong yang ada di Sleman juga. Karena saya sudah berencana untuk travelling ala budget hemat, saya juga sudah befrencana untuk booking tiket yang tersedia di Tiket.com. Dengan harga yang sangat terjangkau saya bviusa mendapatkan tiket prambanan dengan cepat dan mudah, murah lagi. Tiket sudah termasuk akses masuk ke kompleks candi, akses masuk ke museum prambanan dan juga akses ke taman bermain anak-anak juga. Asyik banget kan buat kalian yang berencana liburan bareng keluarga.

Ngomong-ngomong soal wisata keluarga, masih di Sleman juga kalian bisa menemukan sebuah tempat wisata yang asyik banget untuk seru-seruan. Ada waterpark jogja bay untuk Keluarga Asyik dan Pencari Spot Foto. Melalui tiket.com, kalian bisa dapatkan harga tiket yang sangat terjangkau untuk menikmati berbagi fasiltas dan layanan seru di waterpark jogja bay. 


Bersantai, mencoba wahana yang memacu adrenalin, menonton pertunjukan spesial dan terjadwal bertajuk Jose and The Guardians Past show Past In the Future, menikmati makanan lezat di restoran atau kafe dan banyak lainnya dan lengkap berada disini. Sambil berdoa agar pandemic ini segera berakhir, yuk kalian juga bisa loh menyusun rencana liburan seperti yang saya lakukan ini agar lebih semangat menjalani kegiatan di rumah saja. Siapa punya rencana liburan belum nih?
Related Posts

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email