RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Cara daftar Prakerja Gelombang 7

Berjalan sangat cepat, saya yang lolos dalam prakerja gelombang 4 beberapa waktu lalu  tiba-tiba tidak terasa telah dibuka kembali prakerja gelombang 7. Gelombang Prakerja ini telah dibuka sejak 2 hari lalu. Bermaksud memberi panduan kepada anda yang saat ini pastinya sedang kebingungan mencari infromasi dan mendengar cerita saya saat mendaftar dan mengikuti prakerja kemarin, beberapa hari kedepan saya akan menulis artikel terkait program prakerja ini. 

Dengan tujuan agar memberi manfaat untuk anda yang sedang atau akan mengikuti program prakerja. Meski saat ini saya sedang bingung menghabiskan saldo prakerja untuk membeli pelatihan, sembari juga menanti pencairan insentif sebesar Rp.600.000 untuk yang pertama kalinya yang dijadwalkan pada tangga 7 september nanti.

Anda ingin daftar program prakerja dari pemerintah juga. Berikut saya berikan panduan bagiamana langkah demi langkah yang harus ditempuh untuk mengikuti program prakerja ini.


1. Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja. Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 7 agar dapat masuk ke tahap seleksi.
ㅤㅤ
2.  Sebelum mendaftar, pastikan kamu:
  • 1. Warga Negara Indonesia
  • 2. Berusia di atas 18 tahun
  • 3. Tidak sedang sekolah/kuliah
3. Cara daftar:
  • Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
  • Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
  • Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  • Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
  • Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS
Jika lolos, pasti anda akan memberoleh SMS pemberitahuan yang menyatakan bahwa anda lolos. Sedangkan permintaan menyambungkan rekening pada website prakerja tidak memberi kepastian bahwa anda lolos ya. Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq. Karena pada link ini anda bisa menemukan pertanyaan dan jawaban seputar program prakerja. Harus baca dengan seksama sebelum mengikuti program prakerja ya agar tidak bingung bahkan sibuk bertanya untuk menemukan jawaban dari orang lain, padahal perftanyaan yang sedang anda tanyakan sudah nyata dijelaskan diwebsite prakerja.

Bagi anda yang sudah dapat SMS pemberitahuannya, silakan cek akun Prakerja secara berkala untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia dan bisa digunakan untuk mengikuti pelatihan. Selamat belajar!

Oh iya, jika ada pertanyaan, silakan tulis pertanyaan dikolom komentar dibawah ya..

Related Posts

Posting Komentar