RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

5 Ide Taman Cantik Dan Menawan Di Lahan Sempit

Pastinya setiap orang ingin memiliki taman cantik di halaman rumahnya. Kamu bisa duduk santai sore sore sambil menikmati secangkir kopi sekaligus pemandangan hijau dan lagu lagu favorit di taman milik sendiri. Dijamin kamu akan merasakan relaksasi sempurna tiada tara. Kamu tidak perlu bingung bingung saat memiliki lahan sempit karena konsep taman minimalis bisa menjadi solusi paling tepat untukmu.

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/milivanily-742747/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=716579" style="user-select: auto;">Milada Vigerova</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=716579" style="user-select: auto;">Pixabay</a>

Memang bukan perkara mudah untuk mendesain sebuah taman di lahan sempit, tetapi ini juga bisa menjadi kelebihan dibandingkan taman besar biasa. Karena lahannya sempit, maka usaha dan biaya perawatannya juga akan sedikit. Selain itu juga kamu bisa berkonsentrasi penuh pada detail tema serta aksen yang akan diberikan untuk taman kecilmu.

Sebenarnya sekarang kamu ingin membuat taman dengan memanfaatkan lahan sempit milikmu, tetapi masih bingung akan membuat taman yang bagaimana dan seperti apa? Tidak perlu bingung bingung karena berikut dibawah ini adanya rekomendasi 5 ide taman cantik dan menawan di lahan sempit diantaranya yaitu :

1.       Memanfaatkan Sisa Space Samping Rumah

Kamu harus pintar pintar memanfaatkan sisa space di area rumah minimalis yang berdiri diatas lahan sempit. Coba lihat halaman kecil disamping dapur atau samping kamar tidurmu, jika adanya sisa space maka kamu bisa menyulapnya menjadi taman yang mungil dan cantik.

2.       Membuat Taman Yang Minimalis Di Balkon

Masih tentang memanfaatkan space, adanya balkon di lantai dua atau lantai tiga rumahmu bisa disulap menjadi sebuah taman yang indah dan mungil. Memang salah satu karakteristik rumah minimalis adalah tidak melebar arsitekturnya tetapi bertumpuk. Jadi daripada balkon lantai atas tersebut dibiarkan menggaggur, kan tidak ada salahnya dijadikan taman.

Karena letaknya di lantai atas, kamu tidak mungkin tiba tiba saja menanam tumbuhan di lantai tersebut. Tetapi kamu bisa meletakkan pot pot tanaman ini mengelilingi balkon dan juga bisa menggantungkannya di langit langit.

3.       Menggunakan Model Area Rumput Terbuka

Desain taman yang satu ini bisa kamu terapkan saat ingin membuat area taman yang sempit terlihat lebih luas dan lega. Kuncinya adalah kamu hanya perlu menempatkan rumput teki atau rumput gajah saja tanpa adanya tumbuhan apapun dibagian tengah taman.

Area rumput ini nantinya akan menjadi focal point atau titik fokus yang tepat untuk membuat taman terlihat lebih luas. Kemudian kamu juga bisa menambahkan tumbuhan lain di sekeliling area rumput untuk semakin mempercantik penampilan taman milikmu.

4.       Siasati Dengan Menempatkan Pot Semen Minimalis

Terkadang menanam tumbuhan langsung pada tanah halaman bisa menimbulkan kesan berantakan serta mempersempit ruang. Oleh karena itu untuk membuat taman terlihat lebih ringkas, kamu bisa menempatkan tanaman secara berderet pada pot semen minimalis untuk menyesuaikan bentuk ruang yang tersedia.

5.     Taman Imut Di Sudut Teras

Untuk membuat sebuah taman yang minimalis tidak diperlukan lahan yang terlalu luas. Kamu bisa saja memilih salah satu sudut teras rumah milikmu dan merubahnya menjadi sebuah taman dengan bunga bunga warna warni. Meski kecil tetapi taman ini tetap saja bisa menambah kesegaran dan estetika rumahmu.

Itulah 5 ide taman cantik dan menawan di lahan sempit. Dengan begitu pastinya sekarang kamu tidak akan kebingungan lagi saat ingin membuat taman dengan konsep yang seperti apa. Sekarang lahan sempit tidak lagi menjadi masalah, karena semuanya bisa ditangani dengan cara yang tepat.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email