RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Beberapa Nama Anak Laki-laki Yang Berkesan Indah Berasal Dari Suku Batak

Masih bingung mencari nama untuk anak laki-laki anda, dan sedang mencari inspirasi untuk nama anak anda, bila anda sebagai orang tua yang berasal dari suku batak mengapa tidak menyematkan nama dengan nuansa batak untuk sikecil. Suku batak juga merupakan salah satu suku terbesar di Indonesia, sehingga dimana batak pun ternadapt nama dari Bahasanya yang memiliki ciri khasnya dan terdapat makna yang baik sehingga tidak salahnya digunakan. Dan juga nama anak dari batak memiliki kesan yang gagah dimana nama juga berupa doa dari orang tua kepada sang anak, semoga dengan pemberian nama yan baik ini bisa menjadi pribadi yang sama dengan nama yang diberikan, berikut ini beberapa nama bayi laki-laki suku batak.

1.     Bonar

Nama Bonar sudah dikenal keluar daerah batak, dimana nama ini semakin populer lewat film dengan tokoh yang bernama Naga Bonar, yang berlatar belakang saat Indonesia melawan kedatangan belanda setelah merdeka di daerah sumatera utara. Nama Bonar memiliki arti jujur, adil dan tulus, sehingga cukup bagus untuk diberikan kepada sang buah hati tentunya dengan nama ini membuat sang anak memiliki karakter yang sama dengan arti dari nama Bonar ini, Untuk di jaman Sekarang Bonar bisa menjadi nama panggilan yang unik.

2.     Agam

Nama berikutnya Agam, nama ini bisa menjadi nama panggilan yang unik walaupun berasal dari daerah nama ini cukup modern. Agam sendiri memiliki arti senang berpikir dimana semoga kelak menjadi anak yang selalu penasaran dengan apapun sehingga bisa menjadi anak yang Cerdas dari rasa penasaran tersebut timbul pula rasa kepedulian yang tinggi sehingga bisa memiliki sifat yang rendah hati dan bisa menjadi seorang pemimpin yang hebat.

3.     Dame

Dame juga bisa menjadi salah satu nama yang cukup modern yang berasal dari batak, Dame juga bisa menjadi nama panggilan yang jarang orang gunakan dan mudah baik diingat dan diucapkan. Nama Dame memiliki arti Penuh Kedamaian. Dengan memberikan nama ini tentunya bisa menjadi seorang yang berkarakter mudah senyum kepada semua orang, senang bedamai juga bisa menjadi orang yang membawa kedamaian kepada setiap orang yang didekatnya.

4.     Tigor

Nama Tigor memang populer digunakan untuk anak laki-laki batak, nama Tigor juga bisa menjadi nama panggilan yang unik dan kesan gagah. Tigor sendiri terdapat beragam arti yang cukup hebat seperti, adil, jujur, tulus, pantas hingga patut, tentunya setiap orang tua menginginkan anakanya yang bersifat jujur dalam hal apapun, adil terhadap sesama hingga tulus dalam hal apapun, dan juga menjadi anak yang pantas hadir didunia ini hingga patut kepada kedua orang tuanya.

5.     Bagas

Nama Bagas memang cukup banyak digunakan tidak hanya dari Batak saja dari luarpun banyak orang tua memberikan nama ini itupun ada arti yang sama atau berbeda, Bagas dalam Bahasa Batak memiliki arti  lelaki tampan. Bagas cocok untuk menjadi nama panggilan anak laki-laki dimana terkesan modern dan mudah diingat sehingga nama ini bisa disematkan kedalam rangkaian nama anak laki-laki anda.

6.     Anggiat

Dalam Bahasa batak nama Anggiat cukup unik, tetapi nama Anggi bisa menjadi nama panggilan yang terkesan modern walaupun dalam panggilan ini cukup banyak orang menggunakannya. Nama Anggiat sendiri memiliki arti harapan, tentunya semoga kelak nanti bisa menjadi anak yang diharapkan dimana bisa lebih dari apa sebelumnnya dan pribadi yang selalu baik.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar