RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

5 Rumah makan padang terbaik di ibu kota

Makanan khas padang menjadi salah satu makanan yang paling sering diburu orang-orang yang tinggal di negara Indonesia. Masakan padang ini sudah sangat terkenal diantaranya ada rendang, ayam pop, gulai ikan kakap, sate padang, soto padang hingga gulai tunjang. Selain di padang, di Jakarta juga banyak sekali terdapat rumah makan padang yang terkenal karena memiliki cita rasa yang saat enak. Pada artikel ini sudah di rangkum 5 rumah makan padang yang ada di ibu kota dan wajib untuk kamu kunjungi.

source : web.facebook.com/padangmrdk

1.       Rumah makan padang sederhana

Pada posisi pertama ada rumah makan padang sederhana, rumah makan yang satu ini tidak hanya terkenal di Jakarta tapi sudah terken dikenal di berbagai kota Indonesia. Rumah makan padang yang satu ini tidak hanya menawarkan berbagai menu masakan Padang saja tapi ada juga masakan lainnya seperti gulai gajebo, ikan gabus cabai hijau, martabak mesir, sup iga, hingga roti cane. Untuk minuman yang ada di sini juga kamu bisa mencoba aneka jus, minuman panas, hingga minuman dingin. Untuk mencicipi nasi padang sederhana, tempat ini biasanya buka pukul 08.30 sampai 22.00. Harga makanan di sini pun mulai dari 7.000 sampai 40.000.

2.       Padang merdeka

Pada posisi kedua ada padang merdeka, rumah makan yang satu ini juga cukup terkenal di ibu kota dan memiliki 9 cabang yang terkenal di seluruh Jakarta. Masakan yang disediakan di padang merdeka ini sangatlah lezat. Padang merdeka juga memiliki menu andalan seperti cumi saus padang, gulai kepala ikan, ayam goreng merdeka dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk minuman yang ada disini juga kamu bisa bebas pilih karena pilihannya cukup banyak seperti aneka jus, es campur, teh, dan lain-lain. Padang merdeka ini buka di jam 10.00 sampai 22.00. Harga makanan di sini mulai dari 6.000- 160.000.

3.       Pagi sore

Pada posisi ketiga ada pagi sore, rumah makan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1973 di kota palembang dan di Jakarta pun sudah memiliki 7 cabang. Menu khas yang paling disukai para pengunjung di pagi sore adalah ayam pop, rendang, dan gulai cincang sapi. Untuk minumannya sendiri pagi sore menyediakan es puter, soft drink, dan juga air mineral. Pagi sore ini buka di jam 10.00 sampai 22.00. Harga makanan yang ada di pagi sore di bandrol mulai dari 8.000 sampai 230.000

4.       Sari ratu

Pada posisi ke empat ada sari ratu, rumah makan padang yang satu ini juga sudah mempunyai banyak sekali cabang yang terkenal di Indonesia. Para pengunjung yang datang ke sari ratu biasanya mereka mencicipi ayam lodo ijo, rendang, kikil, dendeng, dan juga otak. Rumah makan padang yang satu ini juga menyediakan berbagai jenis minuman seperi air mineral, aneka jus, es cendol, dan es teler. Sari ratu ini mulai buka di jam 10.00 sampai 22.00. Harga makanan yang ada di sari ratu di bandrol dari 7.000 sampai 123.000.

5.       Sepiring padang

Pada posisi terakhir ada sepiring padang, rumah makan yang satu ini berbeda dengan rumah makan padang lainnya karena tesedia dengan pilihan level pedas yang bisa kamu pilih. Untuk memesan menunya kamu harus pilih dulu paketnya baru kamu bisa pilih nasi dan lauk yang kamu inginkan. Rumah makan padang ini buka dari jam 09.00 sampai 21.00. Harga makanan yang ada disini di bandrol mulai dari 5.000 sampai 60.000

Terimakasih ya sudah membaca artikel ini, jangan lupa kunjungi rumah makan padang terbaik yang ada pada artikel di atas ini.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar