RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Tentang 3 Program Kesehatan Unggul Malaysia Healtcare Travel Council (MHTC): Cardiology, Oncology dan Fertility

Malaysia, apa yang terlintas dipikiran Anda ketika mendengar negara tetangga yang satu ini? Ketika saya bertanya kepada teman-teman, liburan adalah jawabannya. Tidak dipungkiri, dalam jangka waktu yang lama beraktifitas di rumah saja atau dikarenakan ruang gerak yang terbatas “liburan” adalah menjadi salah satu aktivitas yang paling di rindukan. Dan Malaysia menjadi negara tujuan utama berlibur dengan berbagai alasan. Sayangnya, saat ini kita seakan terjerembak disuatu masa yang disebut masa pandemi covid-19.

Aktivitas untuk bepergian pun harus ditunda untuk waktu yang tidak dapat ditentukan dikarenakan dibeberapa negara memiliki kebijakan masing-masing untuk menerima wisatawan mancanegara. Selain kebijakan pemerintah yang bisa Anda dirasakan sendiri bahwa untuk bepergian keluar kota atau pulau harus mengikuti serangkaian kebijakan dan persiapan berkas-berkas sebagai syarat perjalanan.

Demikian, rencana liburan harus tertunda padahal agenda tersebut sejatinya sudah dipersiahkan jauh-jauh hari sebelum virus covid 19 melanda. Kini, harapan terbesar pandemi segera berakhir dan bumi perlahan membaik seperti sedia kala. Dimana kita bebas bepergian kemana saja tanpa masker, menghirup udara segar sebebas-bebasnya.


source : pixabay/pexel

Malaysia, menjadi salah satu tujuan traveling antar negara yang banyak diminati oleh orang Indonesia. Baik itu bagi orang yang baru mencoba traveling antar negara (traveller pemula) atau orang-orang yang hanya ingin sekedar menghabiskan waktu untuk liburan keluarga. Selain letaknya sebagai negara tetangga Indonesia, malaysia memiliki faktor daya tarik tersendiri sehingga menjadinya sebagai negara yang laris di kunjungi oleh orang Indonesia.

Tidak perlu visa untuk traveling kesana, pilihan jenis pesawat yang beragam (kesempatan menikmati tiket promo), akomodasi selama traveling yang masih terjangkau, transportasi publik yang terintegrasi di destinasi tujuan, hingga masalah tentang kecakapan berbahasa, para calon traveller tidak usah khawatir karena bahasa Indonesia rupanya juga dimengerti oleh orang Malaysia. Lebih dekat, lebih terjangkau.

WISATA MEDIS DI MALAYSIA

Sejauh Anda melakukan perjalanan libutan ke Malaysia, hal apa saja yang anda lakukan disana? Hanya untuk liburan dan bersennag-senang kah? Menurut CEO Global Healtcare Resources dan Medical Tourism Association, Rene marie Stephoano, dilansir dari Harian Healthy Travel Media menuliskan bahwa Malaysia termasuk dalam 10 destinasi wisata kesehatan dunia yang menyajikan pelayanan kesehatan berkualitas dengan harga murah. Dibarengi dengan negara India, Thailand, South Korea, Singapore, Turkey, Brazil, Costa Rica, Taiwan, Mexico. Sebuah fakta baru bahwa disebutkan baru ada 6 negara di Asia yansg menjadi destinasi wisata kesehata dunia.

Apakah Anda sebelumnya sudah menegetahui tentang sebuah informasi ini? Ya, dengan begitu, sebagai tujuan yang sering Anda kunjungi atau rencana tujuan wisata, ada tujuan lain yang bisa dilakukan ketika berlibur atau traveling ke Malaysia. Jalan-jalan sambil berwisata medis di Malaysia. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampau bukan?


Dengan berbagai tujuan wisata medis bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Malaysia Helathcare menyediakan berbagai fasilitas dan pelayanan kesehatan berkelas dunia. Hadir sejak tahun 2009, Malaysia Healthcare memiliki tujuan menumbuhkan industri perjalanan medis dan terus mengembangkan strategi layanan dan perwatan kesehatan berkelas dunia.

Tingkat layanan dan program terbaik yang dihadirkan dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang berhasil didapatkan. Semua penghargaan international living ini berhasil dipertahankan secara konstan, sebagai best country in the world for health care. Ada juga penghargaan lain, yaitu Internasional Medical Travel Awards, Asia Pasific Health care dan Medical tourism Awards.

PROGRAM DAN LAYANAN KESEHATAN MHTC

Layanan yang disediakan oleh Malaysia Healthcare diantaranya berupa pemberian informasi mengenai rekomendasi rumah sakit terbaik di Malaysia, membuat jadwal kunjungan dokter di rumah sakit pilihan sehingga memudahkan, memberikan estimasi biaya sesuai kebutuhan terkait biaya perawatan & pengobatan rumah sakit di Malaysia, memfasilitasi layanan Malaysia Healthcare Meet and Greet Services (MGS) untuk mempermudah mendapatkan informasi, dan tentunya tenaga tenaga medis berpengalaman, keterampilan tinggi dan profesional dibidangnya. MHTC juga diawasi ketat oleh kementerian kesehatan Malaysia dan memiliki berbagai fasilitas kesehatan dan hospilatlity lengkap.

Urologi, optomalogy, oktamology, ortopedi, kardiologi, estetika dan bayi tabung terbaik di Asia dilengkapi dengan teknologi. Program Malaysia Healthcare yang popular karena banyak dicari yaitu Fertility. Cardiology, Oncology. Seperti apa layanan kesehatan yang berkaitan tersebut begitu dibutuhkan dan membantu banyak orang?

Fertility (kesuburan)

Untuk beberapa kasus infertilitas sulit, teknologi bayi tabung (in-vitro fertilization/IVF) dikenal sebagai salah satu upaya program kehamilan yang dapat membantu pasangan mendapatkan keturunan. Dengan demikan program fertility dari MHTC ini sangat perlu dicoba oleh pasangan yang sangat mendambakan buah hati. Apalagi berdasarkan data dari WHO (World Health Organization) menyatakan bahwa satu dari dua pasangan di negara berkembang mengalami masalah infertilitas. Rupanya juga Indonesia yang termasuk didalamnya sebagai negara berkembang.

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) dengan konsen program ini bekerjasama dengan pusat perawatan kesuburan terbaik di Malaysia. Mahkota Medical Centre in Melaka, Genesis IVF and Island Hospital in Penang, Sunfert lntemational Fertility Centre, TMC Fertility Centre, and Alpha IVF in Kuala Lumpur. Hingga saat ini tidak kurang dari 20 pusat perawatan kesuburan yang tersebar di Malaysia dengan 5 diantaranya memiliki sertifikasi Reproductive Technology Accreditation Committee (RTAC). 

Ini menjadi solusi optimal bagi pasangan untuk kebutuhan fertilitas hingga mencapai keberhasilan. Hingga saat ini, program yang disediakan oleh Malaysia ini banyak membantu perawatan kesuburan negara-negara asia seperti Indonesia, Tiongkok, Vietnam, dan Myanmar. Ya, seperti yang banyak diketahui banyak orang bahwa program bayi tabung di Malaysia lebih murah dibandingkan dengan program bayi tabung di asia.

Cardiology (Penyakit Jantung)

Rumah Sakit Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur (CVSKL) Malaysia adalah jaringan rumah sakit penyedia layanan terbaik yang bekerjasama dengan MHTC. Mulai beroperasi pada bulan November tahun 2017 memiliki layanan unggulan seperti : Aritmia, diagnostik jantung, jantung dan paru-paru, jantung struktural, Pusat vaskular dan endovaskular. Dengan pelayanan dan program yang dimiliki menjadikan CVSKL menjadi pusat unggulan yang berdedikasi untuk jantung.

Cardiac Diagnostics Centre. Prompt and accurate diagnosis for heart diseases.
source : www.cvskl.com

Menjadi rumah sakit spesialis jantung dan pembuluruh darah, tentunya rumah sakit ini dilengkapi dengan fasilitas dan layanan yang sangat lengkap. Selain layanan unggulan diatas, ada juga banyak lainnya yaitu bedah kardiotoraks, bedah vaskular dan endovaskular, ct scan, elektrofisiologi.g, stroenterologi, gastro centre, health scan, kardiologi, laboratorium elektrofisiologi (ep lab), laboratorium kateterisasi jantung (cath lab), nefrologi, ruang operasi, Ruang operasi hybrid. Sangat lengkap bukan?

CVSKL menyediakan tim dokter profesional yang tentunya sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Dokter spesialis yang ada diantaranya : anestesi, bedah kardiotoraks, bedah vaskular, Jantung, nefrologi, radiolog, elektrofisiologi, gastroenterologi. Anda juga bisa mengetahui ketersediaan jadwal dokter dengan menghubungi Smarter Health sebagai perwakilan resmi CVSKL.

Oncology (Penyakit Kanker)

Sebuah fakta yang membuat kita tercengang bahwasanya dikutip dari mhtc.org.my, ada 7000 orang Indonesia berobat ke Malaysia setiap bulan. Peningkatan kunjungan medis ke Malaysia tidak terlepas dari keberadaan fasilitas medis yakni Mahkota Medical Centre. Rumah sakit pusat kanker di malaysia ini menjadi primadona dan paling banyak di kunjungi para penderita kanker. Memang tidak dipungkiri keberadaan rumah sakit Mahkota Medical Centre berdiri sejak 1994 dengan menawarkan pelayanan perawatan kanker yang sangat baik.


source : www.mahkotamedical.com

Mempertahankan kedudukan sebagai rumah sakit penanganan penyakit kanker terbaik di Malaysia, rumah sakit Mahkota Medical Center memiliki lebih dari 90 dokter spesialis sehingga termasuk dalam rumah sakit swasta dengan jumlah dokter spesialis terbanyak di Malaysia. Hal ini sejalan dengan keseriusannya dalam menangani pasien yang terus meningkat.

Kriteria sebagai tujuan utama terkait masalah kanker juga dikarenakan letaknya yang sangat strategis. Berlokasi di jantung Kota Melaka, tepatnya di Jalan Merdeka membuat RS ini mudah dikunjungi. Istimewanya lagi rumah sakit Mahkota Medical Center dikelilingi dengan pariwisata Malaka, yang juga telah mendapat pengakuan UNESCO sebagai situs warisan dunia. Sangat cocok sebagai tujuan wisata medis bukan?

Dikenal juga rumah sakit terbaik lainnya yang menjadi tujuan bagi penderita kanker di Malaysia antara lain Gleneagles Kuala Lumpur, Sunway Medical Centre, Pantai Hospital KL, Beacon Hospital, Prince Court. Berbicara soal teknologi, penerapan teknologi canggih di berbagai rumah sakit di Malaysia yang membuat pelayanan unggul. Mulai dari peralatan untuk menangani penyakit kanker yang serba ada dan canggih, sebut saja eperti gamma knife, hingga fasilitas kasur yang dilengkapi sensor untuk mendeteksi kondisi pasien di kamar pengobatan.

MALAYSIA HEALTCARE MEMBAWA KEMUDAHAN

Ini menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan untuk Anda traveller medis. MHCT juga membantu dalam kemudahan calon pasien sejak perencanaan perjalanan, memilih penerbangan, memfasilitasi kedatangan ke bandara dan keberangkatan menuju RS, serta memberikan opsi-opsi penginapan di sekitar RS yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Alur Pelayanan Malaysia Healthcare
source : mhtc.org.my

Sebuah wisata medis yang terintegrasi dengan baik karena memberi kemudahan dari berbagai aspek. Melalui Malaysia Healtcare Travel Council (MHTC), masalah kesehatan yang berkaitan dengan Cardiology, Oncology dan Fertility akan terbantu penyembuhan dengan baik dan terpercaya. Didukung oleh tenaga medis berpengalaman dan profesional dengan program dan layanan skala internasional. Untuk informasi dan layanan kesehatan lainnya bisa dilihat melalui website resmi di medicaltourismmalaysia.id atau media sosial Malaysia Healthcare (IG: @medtourismmy.id).
Related Posts

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email