RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

ASUS ZenBook Flip S (UX371) : Laptop Convertible Terbaru itu, Pemacu Semangat Gapai Resolusiku

“Selama ada kemauan, maka akan terbuka jalan. Obin membuktikan bahwa keterbatasan yang dimilikinya tidak menyurutkan tekadnya untuk menggapai impian. Perjuangan dimulai sebagai anak Batak yang tidak berbahasa Indonesia. Dari tak bisa berbahasa Inggris menjadi bisa berbahasa inggris. Dari sekolah di dalam negeri akhirnya bisa gratis sekolah di luar negeri".

Hidup di perantauan yang serba pas-pasan tidak membuat Obin enggan untuk berbagi dengan orang lain. Mungkin itu sebabnya, kemudian banyak orang baik yang membantunya pula. Sampai pada satu titik, Obin merasa bahwa dirinya tidak boleh dibantu terus. Maka, ia mencari cara untuk tetap bisa kuliah sambil bekerja.” - OBIN, Impian Besar Orang Kecil.

Sampai jadi begini saya dibuatnya. Saya perlu menghela napas panjang sebelum meneruskan membaca buku bersampul jingga ini mulai dari halaman depan. Plastik pembungkus masih rapat menyelimuti buku. Sayangnya, mata ini lebih dahulu memperoleh gaya tarik kuat untuk membalik buku dan membaca teks yang tertulis dibagian sampul belakang. Terang saja, sekadar membaca blurb sampul belakang, menjadi sama rasa dan saya terenyuh dibuatnya.

Buku yang saya baca saat tengah malam itu berkisah tentang kehidupan sosok Robinson Sinurat, Obin. Dengan berbagai perjuangan sehingga bisa menempuh pendidikan yang mengharukan, hingga capaian berbagai prestasi yang luar biasa hebatnya. Salah satu yang perlu teman-teman ketahui, beliau ini sempat juga dipercaya menjadi bagian dari anggota staff khusus Presiden Republik Indonesia di Istana Negara beberapa tahun lalu loh. Sosok yang sukses membuat penasaran kan?


Terimakasih ya, Mas Obin. Beliau mengatakan bahwa “selalu ada jalan untuk setiap impian”. Saya percaya akan itu, mengupayakan apa yang menjadi impian diri ini dari waktu ke waktu. Resolusi. Asa ini selalu terpatri untuk tidak berhenti ataupun mundur hingga menemukan titik yang disebut hasil. Sekalipun diperjalanan nanti, saya mungkin lelah, kemudian berhenti sejenak untuk menghela nafas. Namun setelahnya akan melanjutkan perjalanan lagi sampai mencapai tempat yang disebut tujuan.

Setelah membaca bukunya, saya teringat kembali dengan perjalanan masa lalu yang penuh pembelajaran. Beberapa tahun yang lalu dengan saya ini yang memiliki tekad besar untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi namun apadaya berbanding terbalik dengan persoalan pembiayaan. Dari situ saya harus menghadapi kenyataan pahit dibumbui dengan perjuangan. Dari situ pula akhirnya ada jalan, saya bisa berkuliah dengan beasiswa penuh Strata I setelah sebelumnya mencoba mendaftar beasiswa sana-sini. Mungkin foto ini tidak tampak spesial, namun setiap kali saya melihat foto ini, saja bernapas lega merenungi kilas balik yang panjang sekaligus bukti nyata dari sebuah perjuangan panjang.


Waktu telah mengajarkan banyak hal tentang kehidupan. Salah satunya tentang resolusi yang telah dituliskan pada tahun ini nyatanya telah berantakan karena wabah virus covid-19 yang berkepanjangan. Tidak mudah bagi saya juga untuk melalui satu tahun belakangan ini, dengan menyandang status fresh graduate. Namun bagaimanapun waktu tetap terus berjalan, hari berganti hari, tahunpun berganti juga. Saya harus bisa beradaptasi dengan keadaan. We all want 2021 to be better, thus we all need to be more productive, agile, and flexible!

We all want 2021 to be better, thus we all need to be more productive, agile, and flexible!

Banyaknya waktu yang saya miliki untuk beraktivitas di rumah pastinya harus bisa saya manfaatkan sebaik mungkin. Mempersiapkan diri lolos seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) salah satunya yang menjadi resolusi saya di tahun 2021 ini. Seringnya mempunyai waktu untuk “merenung” membuat munculnya ide untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah agar tidak bosan dan tetap produktif. Sebagai selingan selain aktivitas saya yang menjalankan pekerjaan sehari-hari sebagai blogger.


Saya belajar banyak hal baru yang sebelumnya bahkan tidak pernah terpikir untuk melakukannya. Hal-hal baru yang saya pelajari belakangan ini membuat saya sukses menambah deretan resolusi yang saya rancang, selain resolusi bisa lolos seleksi CPNS di tahun ini (hehe). Penasaran nggak? Hal baru apa saja yang saya pelajari selama di rumah sehingga mampu meyakinkan saya untuk memasukkannya kedalam list resolusi tahun 2021 ini?


Kalau ngomongin resolusi memang tidak ada habisnya ya, tapi dengan banyaknya resolusi yang kita tulis harapannya kita selalu semangat untuk mewujudkannya, satu per satu. Resolusi saya juga cukup banyak di tahun ini, tapi resolusi berkaitan tentang pengembangan diri saya tulis sebagai berikut ini.

1. Matang Publik speaking
2. Bisa Voice Over
3. Jago konten “stop motion”
4. Lancar bermain gitar
5. Manajemen waktu yang baik

Kunci dalam sebuah keberhasilan diantaranya adalah konsisten. Ya, konsisten berlatih. Apalagi beberapa resolusi saya diatas begitu saya minati berkaitan dengan pengembangan diri. Saya suka ketika melakukannya, begitu juga ketika saya menemukan hal baru berkaitan dengan hal tersebut, saya suka mempelajarinya secara perlahan. Apalagi lima resolusi yang saya tuliskan diatas satu sama lain saling berkaitan.

Ketika saya belajar fotografi, bikin ilustrasi, bikin stopmotion, maupun voice over nantinya satu sama lain saling mendukung untuk konten blog yang saya kembangkan. Begitu kan? Mungkin beberapa diantaranya sekarang masing menjadi hobi, namun tidak menutup kemungkinan sebuah hobi bisa menghasilkan cuan. Fokus berlatih hingga menghasilkan konten yang layak dikomersialkan. 


Tidak perlu ragu dan merasa bahwa gawai adalah sebuah hambatan besar untuk memulai. Mulailah dengan gawai dan peralatan yang kamu miliki saat ini seperti apa yang saya lakukan. Saya punya smartphone, saya berusaha memaksimalkan gawai yang saya miliki ini. Awalnya coba-coba, akhirnya dalam prosesnya memberanikan diri untuk menawarkan jasa atau mengikuti berbagai kompetisi dan lomba, ini bisa menjadi jalan saya untuk melengkapi satu persatu gawai dan peralatan yang saya butuhkan. Begitu caranya...

Ngebayangin punya gawai dan peralatan yang diimpikan boleh juga kalau nyatanya bisa menambah semangat dalam berkarya atau membuat konten. Tapi ngebayanginnya sambil diimbangi dengan usaha ya, tabung misalnya. Sekalipun barang impian itu semewah ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang menjadi idaman saya saat ini juga. Wah laptop tipe convertible seperti ini bisa banget mendukung aktivitas dan resolusi yang saya tulis tadi. Tiga kata yang menggambarkan laptop yang ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan terverifikasi sebagai laptop Intel EVO ini adalah MEWAH, ELEGAN, PREMIUM.


Sebagaimana saya mengenal ASUS ZenBook Flip S (UX371) baru-baru ini saja, saya langsung dibuat “click” dengan fitur unggulannya. Tanpa memegang, sementara cukup dengan membayangkan, ASUS ZenBook Flip S (UX371) bisa mendukung penuh proses belajar dan mewujudkan resolusi saya ditahun ini yang berkaitan dengan memperkaya skill dan self improvement. Bahkan sepertinya bisa lebih cepat mencapainya jika saya memiliki ASUS ZenBook Flip S (UX371) sebagai perangkat penunjang.

Sebagai convertible laptop cukup mewakili pribadi saya yang fleksibel dan aktif melakukan banyak hal. Sedangkan desain dan fitur premium yang dibawakan adalah gambaran diri saya yang ingin tampil keren dengan sesuatu yang berbeda dari banyak orang lainnya. Personal branding, saya ingin dikenal oleh banyak orang sebagai blogger yang kreatif. Konten stop motion akan saya lekatkan pada diri saya ini.



Caraku membayangkan ASUS ZenBook Flip S (UX371) atau perangkat yang sedang diidamkan, bisa bikin semangat berkarnya kan? Apalagi dalam hitungan waktu mata terpejam sambil berdoa, jika semua itu bisa menjadi kenyataan. Fitur-fitur terbaru yang menjadi jempolan dari ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini akan saya ceritakan. Lalu setelah ini bayangkan, fitur dan spesifikasi ASUS ZenBook Flip S (UX371) manakah yang menjadi idaman dalam mewujudkan resolusi dan impian versi kalian.

1. Layar Resolusi 4K UHD Panel OLED, semakin percaya diri untuk bermain warna

Adakalanya saya ingin memiliki tab (komputer tablet) sebagai media saya menggambar. Keinginan tersebut muncul-sirna-muncul-sirna mengikuti kebutuhan lainnnya yang lebih penting. Membayangkan juga bagaimana saya dengan mudah dapat menggambar secara digital kapanpun dan dimana saja berkat kepraktisannya. Layar lebar pada komputer tablet lebih melegakan mata apalagi biasanya perangkat juga sudah dibekali dengan stylus (pena elektronik) untuk menggambar dan desain digital. Sebab itu, tab/tablet adalah dambaan untuk pecinta ilustrasi dan desain. Layar dapat diputar hingga 360 derajat dan dapat digunakan layaknya sebuah tablet. Canvas digital.



Saat saya menilik berbagai kebutuhan dan resolusi yang ingin segera saya capai, ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini bahkan lebih bisa mengcover fungsi dalam banyak hal. Dimana banyak dari aktivitas diatas tidak bisa semua lakukan dengan nyaman hanya dengan tablet. ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang notabene memiliki Layar Resolusi 4K UHD Panel OLED + Stylus PEN ini menjadi spesifikasi yang utama tidak luput dari perhatian saya sebagai pecinta “corat-coret”. Sebuah kepastian Akurasi dan ketajaman warna yang ditampilkan pada Layar Resolusi 4K UHD Panel OLED ini. Akurasi warna tervalidasi PANTONE kelas pro.

Soal menggambar ataupun membuat sketsa sejauh ini cukup untuk melatih ketelatenan. Tanpa menjadikan perangkat adalah batasan untuk berkarya, saya memanfaatkan smartphone yang saya miliki dengan bantuan stylus pen yang saya beli terpisah. Solusi saya agar tangan tidak kram atau kesemutan jika harus bertahan lama diatas layar smartphone. Akan lebih mudah dong, jika saya kemudian menggambar menggunakan stylus dari ZenBook Flip S (UX371) yang berukuran sama seperti pensil atau pulpen pada umumnya. Lebih nyaman ditangan.



STYLUSH ZenBook Flip S (UX371) : Bagaimana dengan stylus yang dimiliki ZenBook Flip S (UX371)? Memang produktivitas insan kreatif yang menjadi sasaran, ASUS menghadirkan layar yang telah mendukung penggunaan stylus dengan 4096 pressure level. Banyak hal dapat dilakukan oleh para insan kreatif melalui aplikasi yang digunakannya. Asus pen disebutnya, ini terbuat dari alumunium tipis dan desain yang elegan sehingga tampak premium dengan ujung pen tip pen tip-force 10-300g.

2. Desain Ringkas, Mewah dan Premium membuat diri ini stylish

Sebagai laptop convertible pendatang baru sukses membuat para insan kreatif terkesima. Bisa dilipat dan ditampilkan dengan berbagai mode karena memiliki engsel ergolift 360. ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang merupakan laptop convertible paling premium di kelasnya saat ini memperkenalkan diri dengan desain ringkas, mewah dan premium. Menambah keren siapapun yang menenteng dan menggunakannya. Percaya atau tidak, kini laptop stylish adalah penunjang style layaknya aksesoris bagi seorang insan kreatif dan workaholic. Fleksibel dibuka dimana saja sebab portabel hanya 1,2 kg dan ketipisan 1.39 cm.


Konsep premium dan elegan dapat ditelusuri dari tepian bodi yang disebutnya diamond cut berwarna merah tembaga dan berpadu dengan finishing jade black sebagai warna utama ZenBook Flip S (UX371). Ya, cowok dengan stuff warna hitam adalah kombinasi yang tak terbantahkan. Warna hitam dapat menggambarkan cowok sebagai pribadi yang cekatan dan misterius.


Saya sendiri sangat suka warna hitam. Oh iya, hiasan finishing brushed alumunium di sepanjang tepian keyboard adalah kemewahan yang dapat menjadi pusat perhatian bagi siapapun yang melihatnya. Desain keyboard terbaru yang lebih lebar dan memiliki ukuran tombol lebih luas membawa sebuah fitur yang disebutnya fitur Edge-to-Edge Keyboard. Fitur ini dapat memaksimalkan ruang yang sangat terbatas pada ZenBook Flip S (UX371) sehingga menghadirkan pengalaman mengetik terbaik.


Fitur premium pada keyboard bisa ditemukan pada touchpad. Kali ini telah dilengkapi dengan fitur NumberPad 2.0. Apakah teman-teman tahu kelebihannya ini? Pengguna dapat mengubah fungsi touchpad menjadi numpad melalui satu sentuhan saja. Lebih bisa kerja cepat saat bekerja dengan hal-hal yang berhubungan dengan angka.

3. RAM dan SSD Besar, Multitasking Aman 
Dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB serta RAM berkapasitas hingga 16GB menjadikan laptop convertible ini gesit untuk diajak produktif. Menjalankan program berat maupun sarana multimedia yang memungkinkan menyimpan berbagai macam file dan ukuran. Jelas, soal storage (penyimpanan) ini bisa diandalkan.

4. Baterai Tahan Sepanjang hari, jadikan produkif menyenangkan

Usaha untuk menjadi produktif akan didukung oleh baterai kapasitas tinggi pada ZenBook Flip S (UX371) ini. Bekerja sambil mendengarkan musik streaming dalam waktu lama tidak serta membuat khawatir. Baterai berkapasitas 67wh yang ditanamkan bisa bertahan hingga 15 jam. Menyenangkan bukan?

Sebagai gambaran betapa menyenangkannya saya bisa melakukan charging cepat hitungan kapasitas baterai 60% terisi hanya dalam 49 menit. Melalui USB-C Ease charge dapat dilakukan pengisian daya melalui powerbank. Sebuah inovasi yang bisa menggembirakan penggunanya.

5. Beragam konektivitas, saya bisa mudah menghubungkan antar perangkat

Sudah menjadi makanan sehari-hari kegiatan transfer, kirim maupun pindah data dari suatu perangkat ke perangkat/media penyimpanan lainnya saya lakukan. Alasan ini menjadikan perihal konektivitas penting adanya menjadi pertimbangan. Sebagai laptop premium, ZenBook Flip S (UX371) menyediakan dua port thunderbolt 4 USB-C untuk proses transfer data yang sangat cepat, bahkan hingga 40Gbps untuk periferal yang memiliki kinerja tinggi. Tidak hanya dua port Thunderbolt 4 USB Type-C, ZenBook Flip S (UX371) juga masih dibekali dengan port HDMI dan USB Type-A.


Sebagai laptop premium tentu sesuatu yang serba cepat dan terbaru ada menjadi keunggulan dari ZenBook Flip S (UX371). Keinginan kita untuk bisa menikmati streaming video online dengan kualitas 4K UHD dapat berjalan dengan lancar dengan adanya ultrafast wifi 6. Inipun sebagai problem solving yang tak jarang saya rasakan, mengirim file besar tidak perlu berlama lama. Sekejap – file selesai terkirim.

6. Fitur Noise Cancelation sangat saya butuhkan sebagai voice over talent.

Memilih ruangan yang jauh dari kebisingan adalah tempat yang aman untuk seorang voice over talent. Sayangnya luasan rumah yang tidak luas menjadikan suara dari luar kadang tiba-tiba merusak suara recording. Biasanya saya memilih waktu tengah malam untuk recording audio voice over untuk video.

Sangat tertarik dengan teknologi noise cancelation yang ada pada ZenBook Flip S (UX371) kali ini. Saya ketahui bahwa teknologi ASUS Al noise canceling ini bekerja dengan memanfaatkan mechine learning untuk mengisolasi kebisingan yang tidak diinginkan dari ucapan manusia. Ditambah lagi keberadaan fitur clear voice mic yang terdapat pada aplikasi MyAsus menyempurnakan. Fungsinya dapat menyaring kebisingan sekitar selain suara ucapan manusia (suara ambien sekitar).



Sebut saja teknologi ini peredam bising, sangat berguna juga bagi kita yang sering melakukan konferensi video, baik itu sekolah maupun bekerja dari rumah tanpa gangguan yang berarti. Suara binatang sekitar, suara manusia, suara percakapan manusia maupun kegaduhan di sekitar dapat dikurangi bahkan hilang.

Dari teknologi premium input audio, sekaligus membahas tentang teknologi premium audio output ZenBook Flip S (UX371). Sound by harman kardon certified. Me time banget ketika bisa nonton film di akhir pekan dengan audio output yang jernih dan ‘jedaar” dari segala sudut bersama keluarga. Hal yang bisa dibayangkan dari teknologi audio ini yaitu speakaer stereo berkualitas tinggi setara dengan kualitas audio bioskop. Selain spesifikasi unggul yang sudah saya ceritakan dan menjadi fitur idaman dari ASUS ZenBook Flip S (UX371), spesifikasi secara lengkap dapat teman-teman lihat pada tabel dibawah ini.

Main Spec.

ASUS ZenBook Flip S (UX371)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Memory

16GB LPDDR4X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

13.3" (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display

Graphics

Intel® Iris® X Graphics

Input/Output

1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery

Camera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Connectivity

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm

Weight

1.20 kg

Colors

Jade Black

Price

Rp24.999.000

Warranty

2 tahun garansi global


ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini merupakan Laptop Terbaik untuk Insan Kreatif semakin produktif. Kehadirannya juga begitu berarti saat kondisi seperti sekarang ini. Kala banya orang diantaranya masih bekerja dan belajar dari rumah. Dari fitur dan spesifikasi premium, sekanan memberi kebebasan kita untuk bekerja dan berkarya dengan bidang apapun yang kita suka.

ASUS ZenBook Flip S (UX371) with 4K OLED panel, ultra-slim design, and 360 flip screen, UX371 is the perfect laptop to help you realizing the 2021 resolution.



Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Related Posts

Related Posts

2 komentar

  1. Waakkkkk lama gak kompetisi bareng.... mantabbbb wak, smg semua resolusimu tercapai ya wak. aamiin

    BalasHapus
  2. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

    BalasHapus