RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Adakah diantara Anda saat ini sedang membiasakan kebiasaan baik? Berkaitan dengan cara menghilangkan kebiasaan buruk, melakukan kebiasaan baik adalah solusinya. Sayapun demikian, memiliki tujuan untuk melakukan perbaikan diri melalui membiasakan kebiasaan baik. Kebiasaan baik ini banyak macamnya. Satu sama lain mungkin ada yang sama. Dari kebiasaan seperti yang saya lakukan yaitu membuat to do list harian untuk merencanakan dengan pasti kegiataan keseharian. Dengan cara ini sayapun merasa menjadi bisa lebih baik dari sebelumnya. Menggunakan waktu se-efisien mungkin untuk melakukan kegiatan ini-itu.

Bentuk kebiasaan baik ini bisa diterapkan untuk diri masing-masing. Besar harapannya setelah melakukan kebiasaan baik, Anda bisa merasakan kualitas hidup yang baik dan maksimal. Tidak payah. Mulailah dari kebiasaan sederhana, misalnya dari kebiasaan yang sering Anda lakukan di rumah. Lupa mematikan lampu kamar, membersihkan rumah dan taman secara rutin, melakukan olahraga pagi, istirahat tidur tepat waktu, bangun lebih pagi hingga kebiasaan untuk mengembalikan barang ke tempat penyimpanan semula setelah memakainya.



Mengembalikan barang ke tempat penyimpanan semula setelah memakainya adalah salah satu kebiasaan baik yang saya terapkan hingga saat ini. Dikarenakan saya menyadari dari kebiasaan ini membuat saya merasa lebih baik dalams menata diri. Barang menjadi tertata rapi, memudahkan ketika Anda membutuhkan benda atau barang tertentu saat waktu tiba-tiba dan tergesa-gesa. Sekaligus ini adalah cara jitu jika Anda memiliki kebiasaan sering lupa meletakkan barang.

Sebuah metode to do list yang sempat saya ceritakan diatas juga sangat erat kaitannya dengan kebiasaan baik mengembalikan barang ke tempat penyimpanan semula setelah memakainya. Kedua kebiasaan baik ini sama-sama bertujuan untuk menata dan manajemen diri. Selain to do list aktivitas harian, list untuk packing barang-barang ketika sedang akan bepergian juga saya lakukan. Selain itu juga membuat list barang belanjaan hingga info-info penting lainnya, agar tidak ketinggalan maupun terlewati.

Benar sekali, kebiasaan baik ini sangat luas cangkupannya. Anda bisa memulainya dari mana saja. Sesuai dengan apa yang Anda kehendaki dan menjadi tujuan Anda. Tidak lain kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan adalah bentuk perbaikan diri. Hidup menjadi teratur dan berkualitas.

Lalu bagaimana cara membiasakan kebiasaan baik ini. Jujur apapun dalam masa transisi adalah suatu keadaan dimana sulit ketika dirasakan. Tidak lain karena sebelumnya Anda belum terbiasa untuk melakukannya. Namun seiring dengan berjalannya waktu sebuah kebiasaan baik yang Anda lakukan secara rutin dan teratur akan menjadikannya sebuah kebiasaan. Dan saat menjadi kebiasaan, aktivitas tersebut akan Anda lalui secara mudah dan tenang tanpa beban.

Dibutuhkan komitmen untuk melakukan kebiasaan baik. Ya, mempertahankan akan jauh lebih susah daripada membangun kebiasaan baik. Tanpa komitmen, kebiasaan baik yang Anda lakukan hanya akan menjadi sebuah awalan saja, tidak akan mencapai tujuan yang Anda harapkan. Terus berusaha dan jangan menyerah mencapai tujuan ya!

Ingat semua yang Anda lakukan tentu memiliki tujuan. Agar Anda selalu semangat untuk mencapai sebuah tujuan Anda harus fokus dan selalu bisa untuk memberikan sugesti diri bahwa Anda BISA! Bayangkan kemudahan-kemudahan juga keuntungan sebanyak mungkin yang akan Anda dapatkan jika Anda bisa membiasakan melakukan kebiasaan baik. Sertai dengan niat yang membara ya.

Jangan menunda dan lakukan sekarang juga. Semakin cepat kebiasaan baik tersebut Anda mulai maka semakin baik. Memang sih, semua butuh waktu, oleh karenanya tidak masalah jika Anda melakukannya secara perlahan asalkan menjadi rutinitas. Satu lagi, dorongan dari diri sendiri memang sangat dibutuhakan, namun Anda juga perlu mendapatkan dorongan dari luar misalnya saja dukungan dari sahabat atau orang-orang terdekat yang bisa mendukung dan memberi energi positif kepada Anda untuk melakukan banyak kebiasaan baik loh. Oleh karena itu, selalu posisikan diri Anda untuk selalu berada diantara orang-orang yang memberimu energi positif. Semoga bermanfaat.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email