RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Berawal Dari Cuci Helm Sendiri, Bisa Jadi Usaha Laundry Helm Loh.

Kapan terakhir kali Anda mencuci helm? Bagi sebagian orang cuci helm bisa jadi merupakan suatu kegiatan yang membosankan. Pasalnya, satu per satu bagian helm harus dilepas-pasang untuk membersihkan bagian helm tidak hanya bagian luar namun juga hingga bagian dalam. Belum lagi, Anda harus memahami teknik ataupun cara bagaimana membersihkan helm. Termasuk bahan dan peralatan yang perlun dipersiapkan terlebih dahulu.

Semua hal itu harus Anda persiapkan ketika Anda ingin mencuci helm secara mandiri. Berbeda cara jika Anda dalam mencuci helm dengan mempercayakan kepada tukang cuci helm/jasa pencuci helm yang ada disekitar Anda. Mudah dan praktis. Bahkan Anda tidak perlu pusing mengeringkannya jika memang cuaca tidak mendukung/musim penghujan.


sumber : ayobandung.com

Kira-kira manakah yang sering Anda lakukan? Cuci helm sendiri atau lebih sering mengandalkan jasa cuci helm? Nah, setelah ini rupanya Anda juga bisa mempertimbangkan lagi loh untuk mencuci helm sendiri. Dengan mencuci helm sendiri Anda tentu akan bisa menghemat pengeluaran setiap bulan.

Lebih baik, selain hemat juga bisa menggunakan uang tersebut untuk tabungan atau mencukupi kebutuhan yang lainnya. Bahkan ketika Anda sudah ahli dalam urusan mencui helm ini, Anda juga berpeluang untuk menghasilkan uang penghasilan dari jasa mencuci helm yang Anda lakukan jika memang Anda ingin menjadikannya ladang penghasilan.

Sebagai gambaran untuk jasa cuci helm dengan pelayanan beragam Anda bisa mendapatkan uang jasa sebesar 35 ribu – 200 ribu tiap helm. Ya, berbedaan harga ini tergantung wilayah tempat tinggal Anda juga pelayanan jenis apa saja yang Anda sediakan atau bisa Anda kerjakan. Biasanya untuk jasa pencucian helm reguler baik helm bertipe half/full face yaitu dibawah 50 ribu. Sedangkan untuk layanan helmet polish, jasa yang bisa disediakan berupa pencucian menyeluruh bagian luar + bagian dalam kaca secara mendetail + pemolesan dengan mesin untuk menghilangkan baret-baret halus dan finishing dengan wax untuk menjaga helm agar tetap terawat biasanya dipatok dengan tarif lebih mahal yaitu berkisar antara 85 ribu – 95 ribu yang berlaku untuk helm half/full face. Oh iya, untuk pelayanan regular wash membutuhkan waktu 60-90 menit dan kategori jasa cuci helm kategori “helmet polish” membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 60-90 menit. Waktu terpendek untuk pengerjaan helm tipe half face sedangkan waktu yang lebih lama untuk estimasi pengerjaan helm fullface.

Tidak hanya itu, suatu jasa pelayanan cuci helm biasanya memiliki kategori yang lebih mahal lagi untuk detail cuci dan pemolesan helm yang lebih memuaskan. Tidak hanya cuci helm tapi juga disediakan juga layanan detailing + coating yang dipaketkan dengan jasa cuci helm. Lalu apa bedanya dengan layanan cuci helm pada dua menu sebelumnya?

Sesuai dengan nama layanannya “Detailing + coating” layanan yang diberikan berupa pencucian helm secara menyeliuruh pada bagian luar, dalam dan kaca secara mendetail + melakukan pemolesan untuk menghilangkan baret-baret halus pada helm agar memberikan kilau maksimal.

Kemudian yang paling extra pada layanan ini yaitu juga dilakukan finishing menggunakan coating untuk helm dan kaca serta memberikan efek wet look dan memberikan perlindungan dalam jangkauan waktu yang lama. Dengna pengerjaan yang extra ini tentu ya, harga yang berlaku juga lebih mahal sekitar 150-200 ribu. Coating yang dilakukan dapat berupa soft coating dan ceramic coating dengan lama waktu penerjaan sekitar 1-2 hari.

Apakah Anda berminat untuk membuka jasa laundry helm ini? Ya, tentu Anda harus belajar terlebih dahulu mengenai teknik, cara, langkah-langkah dan tidak kalah penting tentang alat-alat yang Anda butuhkan sebelum meyakinkan diri untuk membuka jasa laundry helm ini.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment