RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Kenali Produk-produk Tabungan Bank Syariah Agar Tidak Salah Pilih

Di Indonesia selain bank konvensional maka Anda juga bisa dengan mudah menemukan bank syariah atau yang berbasis ekonomi Islam didalamnya. Mengingat memang mayoritas masyarakat yang ada di dalam negeri adalah seorang muslim. Sehingga sebagian besar diantaranya mungkin agak enggan untuk menggunakan produk perbankan konvensional yang menerapkan keberadaan bunga didalamnya. Sehingga bank syariah ini dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik bagi Anda.


foto : www.syariahbukopin.co.id

Berbicara mengenai produknya sendiri hampir sama yaitu ada tabungan dan simpanan, hanya saja produk tabungan bank syariah ini memang agak berbeda dibandingkan dengan bank konvensional. Berikut ini diantara jenis-jenisnya yang patut untuk Anda ketahui, yaitu:
  1. Tabungan reguler, atau yang dikenal juga sebagai tabungan biasa, umumnya dapat digunakan oleh para anak muda yang belum bekerja. Produk yang satu ini akan membantu Anda untuk menyimpan uang agar lebih aman. umumnya mereka menggunakan akad wadiah atau titipan disini.
  2. Tabungan berjangka, adapun produk tabungan berjangka yang hampir mirip dengan deposito, dimana nantinya uang baru bisa cair sesuai dengan jangka waktu yang sudah dipilih sebelumnya.
  3. Tabungan rencana, kini juga populer produk tabungan yang satu ini, ditujukan bagi mereka yang sedang mengumpulkan dana untuk kebutuhan tertentu, seperti diantaranya adalah untuk membangun masjid atau dikenal sebagai tabungan masjid ataupun kebutuhan yang lainnya.
  4. Tabungan haji, sesuai dengan namanya maka menabung disini ditujukan untuk kepentingan berhaji, apalagi untuk menunaikan ibadah yang satu ini biaya yang harus dikeluarkan tidak bisa dikatakan kecil. Sehingga banyak umat muslim yang harus merencanakan jauh-jauh hari terlebih dahulu agar bisa berangkat haji.
  5. Tabungan bisnis, khusus untuk mereka yang tengah menjalankan bisnis dan ingin pengeluaran dalam usaha lebih terencana.
  6. Tabungan multiguna, program tabungan berjangka yang dipakai untuk kebutuhan tertentu misalnya adalah untuk membiayai pendidikan buah hati.
  7. Tabungan emas, kini juga sudah hadir produk tabungan emas untuk bank syariah, apalagi belakangan produknya memang cukup populer di kalangan masyarakat. Tabungan emas syariah terbaik yang dapat Anda pilih diantaranya adalah dari Bank Syariah Bukopin.
Jadi ingin menggunakan yang mana?
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar