RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Somenthing Went Wrong : Cara Atasi Aplikasi By.U Error Terus Dan Tidak Bisa Login/Dibuka

Pengalaman Atasi Aplikasi By.U error

Provider yang satu ini merupakan salah satu provider pendatang baru yang begitu favorit dan populer di kalangan anak muda. By.U, hadir kemudian begitu pesat meraih kepoluleran ditengah-tengah situasi pandemi. Dimana semua kegiatan beralih berbasis online/virtual/daring sehingga kebutuhan internet murah pun menjadi hal yang dicari-cari banyak orang.


By.U. Dengan tarif internet yang sangat terjangkau dan bonus-bonus tertentu. Hal ini diimbangi dengan promo-promo setiap saat yang dihadirkan oleh provider By.U untuk menarik hati pengguna lama dan juga (calon) penguna baru.


Sekitar 2 tahun menggunakan provider By.U memang By.U memberikan banyak memberikan paket-paket internet harian, mingguan hingga bulanan dengan harga menggiurkan. Begitu juga dengan "topping", sebutan untuk kuota yang bisa dibeli dengan penggunaan khusus pada aplikasi tertentu saja.


Sejauh ini terkait promo dan harga sangat menarik hati. Namun, hal ini tidak diimbangi dengan layanan penuh yang diberikan kepada pengguna dalam aspek kemudahan bertransaksi. Dalam hal ini yang saya maksud adalah kemudahan transaksi dalam pembelian kuota internet yang hanya bisa dilakukan melakukan aplikasi. Tidak ada cara lain. 


Hal ini pernah menjadi pengalaman juga bagi kami (pengguna provider By.U) beberapa waktu lalu. Ketika secara tiba-tiba tanda pemberitahuan seperti biasanya, internet mengalami gangguan.


Naasnya, hal ini terjadi pada saat jam-jam sibuk dengan aktifitas orang pada umumnya. Jelasnya, ini membuat kesal banyak pengguna provider By.U, termasuk saya. Ini menjadi kelalaian yang sangat besar dan semakin mengecewakan ketika pihak By.U tidak segera menanggapi masalah jaringan yg sedang terjadi dari banyak keluhan netizen yang saya lihat melalui twitter.


Saya pun juga merasakan kecewa. Saat itu kuota internet saya tengah habis. Sedangkan jaringan yang bermasalah terjadi sangat lama. saya merasakannya hampir seharian penuh kondisi jaringan juga tidak segera menunjukkan pulih.


Ya, Meskipun Aplikasi By.U menawarkan berbagai pilihan pembayaran ketika transaksi, misalnya saja DANA, Alfamart, Indomaret, Internet banking, linkAja, OVO, Gopay namun saya rasa ini tidak banyak membantu saat jaringan atau aplikasi down/nge-bug seperti dibawah ini.



Belajar dari pengalaman, saya selalu menyisihkan saldo shopeepay jika mendekati paket kuota saya mendekati masa kritis/habis. Sebab dari banyak metode pembayaran pembelian paket internet, shopeepay adalah terbaik. Sekalipun saya tidak mempunyai kuota internet sama sekali, transaksi pembayaran bisa saya lalukan melalui aplikasi By.U dan menggunakan aplikasi shopeepay.



Proses transaksi pembelian paket internet By.U dengan menggunakan shopeepay berhasil walaupun tanpa sambungan internet/data di smartphone. So, sangat tepat untuk membuat cadangan saldo shopeepay untuk berjaga-jaga membeli paket/kuota By.U.

Sedangkan, saya pernah mencoba menggunakan beberapa metode pembayaran lain tidak bisa karena harus menggunakan jaringan internet untuk melanjutkan transaksi pembayaran ataupun membuka aplikasi yg digunakan untuk menyelesaikan pembayaran.

Lalu bagimana cara membeli kuota internet tapi aplikasi (cukup) sering error/tidak bisa dibuka? 

aplikasi nge bug (terus-terusan muter) dan tidak bisa dibuka? Solusinya adalah tutup aplikasi By.U - hidupkan mode pesawat melalui smartphone - lalu matikan mode pesawat dan hidupkan data internet. Dan aplikasi kini bisa dibuka jika sebelumnya hanya "muter" terus.


Pertama lakukan update/pembaharuan aplikasi By.U jika tersedia. Jika masalah belum juga teratasi, coba restart smartphone. Masih belum juga bisa login? Jika aplikasi By.U terap saja berputar, restart smartphone anda lalu buka aplikasi By.U. Jika diperlukan lakukan langkah yang sama yaitu dengan ON-OFF mode pesawat seperti cara diatas tadi. Dan cara yang paling terkahir bisa dicoba adalah uninstall dan install kembali aplikasi By.U


Demikianlah cara yang saya lakukan sejauh ini. Dan jika memang berbagai langkah diatas tidak juga mengatasi masalah gagal login aplikasi By.U artinya By.U sebagai provider pendatang baru harus segera menemukan solusi berkepanjangan ini dan harapannya juga bisa berinovasi menyediakan alternatif transaksi pembelian kuota internet selain melalui aplikasi. Agar para pengguna By.U yang begitu besar saat ini perlahan berpaling menggunakan provider lain dalam urusan layanan internet. Semoga artikel ini bermanfaat. 


Apakah kamu merasakan masalah yang sama sebagai pengguna provider By.U?

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar