RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Rahasia Keistimewaan Yang Didapat Dari Membaca Ayat Kursi

Ayat kursi memang merupakan salah satu ayat dalam alquran yang dikenal dengan banyaknnya keutamaan yang bisa didapatkan dari membaca ayat tersebut. Bahkan dalam beberapa hadits yang sahih pun dijelaskan bahwa ayat kursi ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi siapapun yang membacanya.

Bahkan dengan membaca ayat kursi ini secara rutin di setiap kita memulai kegiatan maka Allah akan memberikan kemuduhan terhadap apa yang kita lakukan tersebut. Banyak orang yang sudah merasakan manfaat ayat kursi ini, bahkan terkadang manfaatnya masih terasa meskipun kita pada hari itu tidak membacanya.


Manfaat atau keistimewaan lain dari membaca ayat kursi ini bisa juga didapatkan oleh orang – orang yang tidak lupa untuk membaya ayat kursi selepas melaksanakan sholat fardhu. Bahkan dalam hadits dijelaskan bahwa orang yang membaca ayat kursi selepas sholat maka jarak antara dirinya dan surga hanyalah kematian.

Begitu pula dengan dzikir yang sering kita lakukan baik di pagi hari maupun di siang hari. Hendaklah di setiap dzikir kita jangan lupa untuk membaca ayat kursi didalamnya agar doa yang kita panjatkan menjadi lebih cepat di kabulkan oleh Allah SWT karena ayat kursi ini merupakan ayat yang paling agung.

Berikut ini beberapa keistimewaan lain dari ayat kursi berdasarkan sumber dari hadits – hadits yang shahih.

1. Ayat kursi ayat yang paling agung
Dalam hadits riwayat Imam Muslim dijelaskan bahwa pada saat itu ada seseorang yang bertanya kepada nabi tentang ayat kitabullah mana yang paling agung, lalu Rasulullah menjawab “Ayat kursi”.

2. Bisa dijasikan mahar perkawinan
Dalam hadits Imam ahmad menceritakan bahwa pada saat itu Rasulullah SAW bertanya kepada salah satu lelaki “ Hai Fulan, apakah kamu sudah menikah ?’ Lalu lelaki itu menjawab ‘Belum ya Rasulullah, karena aku tidak mempunyai biaya untuk membeli mas kawin’ lalu Rasulullah SAW bertanya ‘Apakah kamu sudah menghafal ayat kursi ?’

3. Pelindung godaan syaitan
Barangsiapa yang sebelum tidurnya membaca ayat kursi maka ia akan Allah jaga dari godaan dan gangguan syaitan sampai ia terbangun di pagi hari. Bahkan syaitan itu berkata bahwa ia takan kembali lagi pada hari itu.

4. Penangkal Setan
Siapa saja yang rajin membaca ayat kursi maka Allah akan jagakan tempat tinggalnya dari gangguan setan, bahkan setan itu pasti langsung akan keluar dari rumah itu ketika penghuninya membaca ayat kursi.

5. Penghulu ayat alquran
Segala sesuatu yang Alla ciptakan itu memiliki puncaknya, begitu juga dengan ayat – ayat didalam alquran. Puncak dari alquran ialah surat Al Baqarah yang didalamnya terdapat satu ayat yang paling utama yakni ayat kursi.

6. Kunci masuk surga
Seperti yang dijelaskan didalam hadits bahwa jarak antara orang yang membaca ayat kursi setelah shalat dengan surganya Allah hanyalah kematian. Jadi untuk orang yang suka membaca ayat kursi setelah shalat maka ia sama saja mendapatkan tiket masuk menuju surga.

7. Terjaga siang dan malam
Didalam hadits jua sudah dijelaskan bahwa barangsiapa yang membaca ayat kursi di pagi hari maka ia akan dijaga sampai petang, dan barangsiapa yang membaca ayat kursi di waktu petang maka ia akan dijaga sampai keesokan paginya.

Bayangkan sebanyak apa lagi keistimewaan yang bis akita dapatkan dari membaca ayat kursi ini. Meskipun hanya satu ayat tetapi keistimewaan yang didapatkan bahkan bisa membawa kita ke surgaNya Allah.

Related Posts

Posting Komentar