RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Kumpulan Beberapa Cara Menumbuhkan Kumis Dengan Menggunakan Bahan Alami Yang Bisa Anda Ikuti

       Kumis memang dianggap sebagai symbol macho bagi laki – laki dewasa, sehingga tidak jarang para pria tersebut memperhatikan tentang pertumbuhan kumis di wajahnya. Namun nyatanya tidak semua pria bisa dengan mudah menumbuhkan kumis atau brewok di area wajahnya. Itu karena pertumbuhan kumis dipengaruhi oleh hormon terstosteron yang tentunya setiap orang memiliki tingkat hormone testosterone yang berbeda – beda.


pixabay/rottonara

            Tetapi bagi anda kaum pria yang masih kesulitan untuk menumbuhkan kumis pada wajah, tidak perlu khawatir lagi karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan kumis tersebut. Jika anda berfikir untuk menumbuhkan kumis dengan bantuan obat sebaiknya juga jangan dulu. Lakukan dulu cara dengan menggunakan bahan alami ini sebelum anda berniat menggunakan obat penumbuh kumis.

            Untuk itu langsung saja kita simak mengenai pembahasan tentang cara cepat menumbuhkan kumis dengan menggunakan bahan – bahan alami berikut ini :

1.     Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya bisa membantu proses pertumbuhan kumis. Itu karena didalam minyak kelapa terdapat asam lemak yang mampu membantu memberikan protein pada rambut. Dengan begitu kumis akan tumbuh lebih cepat dan wajah pun menjadi lebi lembab karena folikel di wajah menjadi bersih dan bebas dari penyumbatan kotoran yang membuat kumis menjadi sulit tumbuh.

2.     Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun bisa juga digunakan untuk mempercepat proses pertumbuhan kumis karena didalam minyak zaitun terdapat vitamin A dan vitamin E yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada area tempat tumbuhnya kumis setiap malam untuk melihat hasilnya.

3.     Menggunakan lemon

Lemon juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu pertumbuhan kumis. Anda bisa menggunakan air lemon yang dioleskan di area tumbuhnya kumis untuk memicu pertumbuhan kumis lebih cepat karena air lemon mengandung zat yang bisa meningkatkan kualitas dan pertumbuhan rambut.

4.     Menggunakan lidah buaya

Ternyata lidah buaya ini tidak hanya berguna untuk memberi kelebapan pada wajah saja. Penggunaan lidah buaya di area tumbuhnya kumis juga akan memicu pertumbuhan kumis dengan lebih cepat. Itu karena kandungan yang ada didalam lidah bauta dalam membuka blokir folikel rambut di area tumbuhnya kumis. Jadi anda bisa mengoleskan lidah buaya setiap hari untuk hasil yang maksimal.

5.     Menggunakan tea tree oil

Penggunaan Tea tree oil juga dipercaya dapat membantu proses pertumbuhan kumis. Itu karena tea tree oil ini memiliki sifat pembersih, antibakteri, dan antimikroba yang dapat membantu membersihkan area folikel tempat tumbuhnya rambut atau kumis. Dengan mengoleskan tea tree oil di area tempat tumbuhnya kumis setiap malan akan membuat jaringan folikel lebih terbuka untuk menumbuhkan kumis.

6.     Menggunakan ginseng

Ginseng juga dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang dapat membantu pertumbuhan kumis dan merangsang folikel rambut agar bisa menumbuhkan rambut pada area – area tertentu. Selain itu dalam ginseng juga terdapat Ginsenosides yang merupakan kompone aktif yang dapat memberikan efek positif untuk pertumbuhan rambut pada tubuh.

Itulah beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mempercepat pertumbuhan kumis di wajah. Selebihnya jika cara menggunakan bahan alami ini masih belum membantu proses pertumbuhan kumis anda, barulah anda mencoba menggunakan obat penumbuh kumis yang dijual di pasaran.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar