RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Memilih Jasa Pengiriman Untuk Barang Pecah Belah

Barang pecah belah merupakan salah satu jenis barang yang rentan rusak dalam proses ekspedisi. Untuk itu, memilih jasa pengiriman yang benar-benar terpercaya wajib untuk dilakukan. Pengirim tidak hanya perlu memperhatikan cara pengemasan barang tetapi juga memastikan jasa pengiriman yang digunakan memberikan layanan yang berkualitas sehingga barang dapat sampai ke tujuan dengan aman.

sumber: pixabay.com

Riset Jasa Ekspedisi Profesional Untuk Barang Pecah Belah
Jika Anda ingin mengirim paket barang pecah belah, pahami nilai dari barang tersebut. Hal ini akan memudahkan proses pemilihan layanan yang tepat saat memilih perusahaan pengiriman. Atau pengirim mungkin memerlukan asuransi tambahan di luar asuransi yang diberikan oleh pihak ekspedisi.

Inspeksi Paket Sebelum Dikirim
Pastikan paket barang becah pelah tersebut sudah diperiksa sebelum melakukan pengiriman barang. Berikan deskripsi yang akurat mengenai kondisi barang. Nantinya Anda dapat melihat apakah barang yang dikirim mengalami kerusakan seperti goresan atau tidak selama pengiriman.

Memilih Layanan Sesuai Kebutuhan
Jasa pengiriman biasanya menyediakan beberapa jenis layanan dengan tarif berbeda-beda. Anda dapat memilih jasa pengiriman sesuai dengan situasi serta kebutuhan. Semakin baik atau semakin cepat proses pengirimannya, biasanya tarifnya akan semakin mahal.

Melakukan Pengemasan yang Aman
Gunakan pembungkus seperti bubble wrap agar barang pecah belah tidak mudah bergerak dan tetap aman selama proses pengiriman. Pastikan barang tersebut aman di dalam paket pengiriman saat diletakkan maupun ditumpuk. Anda dapat memberikan bantalan untuk setiap lapisan untuk meningkatkan keamanan.

Untuk memastikan barang pecah belah tersebut aman selama proses pengiriman, berikut ini adalah langkah-langkah pengemasan yang perlu dilakukan.

· Siapkan alat dan bahan untuk mengemas paket
Anda dapat menyiapkan peralatan packing seperti kardus yang kokoh, potongan kertas atau kain perca, gunting, lakban, dan bubble wrap.

· Lapisi Barang Pecah Belah Agar Lebih Aman
Lapisi setiap item yang akan dikirim dengan kertas. Jika barang tersebut sudah memiliki wadah berupa kotak khusus, Anda dapat membungkusnya dengan bubble wrap tebal. Beri kertas bekas atau bubble wrap di setiap rongga atau sela-sela barang untuk meminimalisir goncangan selama perjalanan.

· Merekatkan Lakban Dengan Kuat
Lakban dapat membantu mengurangi gerakan atau goncangan yang terjadi selama proses pengiriman.

· Menempelkan Stiker Fragile
Saat Anda pergi ke jasa ekspedisi, informasikan ke layanan tersebut bahwa barang yang dikirimkan adalah pecah belah sehingga mereka akan menempelkan stiker fragile dan mendapatkan penanganan khusus selama proses pengiriman

Jenis Barang Pecah Belah
Barang pecah belah terdiri dari berbagai macam jenis dengan bentuk dan kegunaan masing-masing. Contoh barang pecah belah antara lain adalah:
· Alat makan kaca atau keramik
· Botol kaca
· Barang antic dari keramik atau kaca
· Souvenir/Aksesoris
· Perabot rumah tangga

Jasa Pengiriman Pecah Belah Terbaik
Saat ini hampir semua jasa pengiriman barang melayani pengiriman barang pecah belah. Namun jika Anda mencari jasa pengiriman pecah belah terbaik dengan tarif bersahabat, Lion Parcel dapat menjadi pilihan yang tepat. Lion Parcel menawarkan banyak keunggulan dibandingkan jasa ekspedisi lainnya.

sumber: pixabay.com

Salah satunya adalah harganya lebih terjangkau dibandingkan jasa ekspedisi lainnya. Anda dapat membandingkan harga tersebut dengan jasa ekspedisi lain karena selisih tarifnya cukup banyak. Bahkan bisa sampai setengahnya. Dengan tarif yang lebih terjangkau, hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pelanggan, khususnya bagi para pebisnis online karena dapat menghemat ongkos pengiriman dan tidak akan terlalu membebani pembeli.

Demikian sedikit informasi mengenai cara memilih jasa pengiriman terbaik untuk barang pecah belah. Dengan memilih layanan ekspedisi terbaik, resiko kerusakan barang karena proses ekspedisi tentu dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar