RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Toyota Corolla Bekas Masih Banyak Dicari, Ini Tips Membelinya!

Mobil keluaran Toyota, Corolla, masih jadi primadona banyak orang, meski dalam kondisi bekas sekalipun. Sebagai produsen mobil yang sudah lama berdiri, Toyota terkenal karena menawarkan produk otomotif yang tak hanya aman, tapi juga nyaman digunakan.

Great corolla 1995 SEG Great corolla 1995 SEG/ facebook.com/Emirza Ahmad

Salah satu tipe mobil Corolla yang umurnya tua tapi permintaannya masih tinggi di pasaran adalah Great Corolla. Bagi mereka yang tertarik dengan mobil ini, berikut adalah tips memilihnya agar mendapatkan mobil Corolla yang masih layak pakai.

Tips Memilih Mobil Toyota Corolla Bekas

1.     
Cek Bagian Mesin
Sebelum membawa pulang mobil Toyota Corolla bekas, ada baiknya melihat kondisi mesin terlebih dahulu. Pastikan semua bagian komponen dalam keadaan kering dan tidak bocor. Jangan sampai ada bagian yang retak atau pecah karena akan mempengaruhi kondisi mesin ke depannya.

2.      Lakukan Pengecekan di Bagian Kabel Mesin
Selain komponen mesin, perhatikan pula bagian kabel mesin. Akan lebih baik jika kondisinya dalam keadaan mulus, sehingga mesin masih bisa berjalan secara optimal. Misalkan ada bagian yang ditambal sulam, pastikan jumlahnya tidak banyak, sebab ini bisa mempengaruhi performa mesin.

3.      Cek Bagian Kaki Kaki
Hal yang tak boleh dilupakan ketika membeli mobil bekas Corolla adalah melihat bagian kaki kaki. Cara mengeceknya tak sulit, bawa saja untuk test drive di jalan yang menanjak. Kalau ada bunyi yang menganggu ketika mobil di jalankan, maka ada bagian komponen kaki kaki yang harus diganti.

4.     
Perhatikan Bagian Dashboard dan Speedometer
Ada bagian lain yang juga harus di cek ketika sedang melakukan test drive, yakni bagian speedometer di dashboard. Pastikan RPM dan speedometer-nya masih bekerja dengan baik. Sistem speedometer yang dipakai oleh Corolla sudah menggunakan tipe modern, jadi pastikan tidak rusak.

5.      Pertimbangkan Harga Mobil
Ketika mencari mobil Corolla bekas, pastikan rentang harganya masih masuk akal. Jangan beli mobil yang harganya terlalu murah, karena bisa jadi ada banyak masalah di mobil tersebut. Nantinya pihak pembeli harus mengeluarkan banyak dana untuk mengganti spare part dan memperbaikinya.

Kelebihan yang Dimiliki oleh Toyota Corolla

Kenapa mobil Toyota Corolla masih banyak dicari, terutama mobil bekasnya? Ini karena spek Corolla masih bagus, apalagi jika kondisinya normal dan tak banyak spare part asli yang diganti. Malahan Corolla tipe Great punya spek yang lebih baik dibanding Corolla tipe baru yang usianya lebih muda.

Tak hanya itu, Corolla juga punya model body yang lebih manis, handling yang unggul dan sisi interior yang lebih menarik. Mobil ini juga minim masalah karena tak perlu banyak perawatan seperti mobil-mobil sekelasnya. Banyak yang menganggap kalau Corolla tak punya kekurangan, walaupun kondisinya bekas.

Jika memang ada keluhan ketika pemakaian, bisa jadi karena pemilik sebelumnya kurang pengetahuan dalam aspek perawatan. Jika Corolla mendapat perawatan yang baik, mobil ini tetap nyaman di gunakan dalam waktu lama.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar