RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Asuransi Mobil Toyota untuk Lindungi Mobil Anda

Saat ini sudah makin banyak pengguna mobil Toyota di Indonesia. Tentu seharusnya tiap pengguna mobil memiliki asuransi mobil Toyota. Penggunaan asuransi ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan pada mobil Anda agar kondisinya tetap prima.

Namun di antara Anda pasti ada yang belum menggunakan asuransi sebagai bentuk perlindungan. Untuk yang saat ini sedang mencari tahu tentang asuransi mobil, bisa simak beberapa ulasan di bawah ini.

Asuransi Adalah...

Menurut Otoritas Jasa Keuangan pengertian asuransi adalah fasilitas dalam bentuk ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang di alami di kendaraan Anda. Pemberian ganti rugi bisa dilakukan pada kendaraan yang rusak akibat terperosok, mengalami goresan, tabrakan, penjahat, pencurian, serta kebakaran.

photo : pixabay.com

Saat ini banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan asuransi kendaraan sebagai bentuk perlindungan pada mobilnya agar tetap dalam keadaan prima.

Sebenarnya saat ini di Indonesia sudah ada perundang-undangan tentang tanggung jawab terhadap pihak ketiga yang mengalami kerugian akibat kelalaian Anda.

Layanan Asuransi

Saat ini terdapat tiga jenis layanan asuransi yang secara umum disediakan oleh perusahaan asuransi mobil Toyota. Di antaranya yaitu:

1.      Comprehensive/All Risk

Layanan ini diberikan secara menyeluruh pada kendaraan Anda, di antaranya pada berbagai jenis kerusakan mulai dari kerusakan ringan, sedang, hingga berat. Selain itu kehilangan juga dapat di tanggung pada layanan ini.

2.      Perluasan Jaminan

Selanjutnya fasilitas yang terdapat pada perusahaan asuransi adalah perluasan jaminan. Perluasan bisa dilakukan pada berbagai jenis kerusakan akibat terorisme, bencana alam, kerusuhan, dan juga tanggung jawab apabila terjadi tuntutan dari pihak ketiga.

3.      Total Lost Only/TLO

Pada jaminan TLO Anda bisa mendapatkan ganti rugi sebesar 75% atau lebih untuk kerusakan berat ataupun kehilangan.

Layanan Tambahan

Selain pertanggungan yang sudah disebutkan sebelumnya, beberapa perusahaan asuransi juga akan menyediakan beberapa layanan tambahan yang bisa Anda akses 24 jam, di antaranya:

1.      Ambulance

Layanan ambulance ini di sediakan untuk Anda yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi di tengah perjalanan.

2.      Layanan Derek

Layanan derek ini disediakan untuk Anda yang mengalami berbagai jenis permasalahan yang Anda alami di tengah perjalanan. Jika Anda mengalami mobil mogok dan kerusakan yang terjadi cukup berat Anda bisa menggunakan derek ini untuk mengantar Anda ke bengkel terdekat. Atau jika Anda mengalami kecelakaan, Anda juga bisa memanfaatkan mobil derek ini.

3.      Layanan Darurat

Layanan ini menyediakan mekanik untuk membantu Anda supaya bisa segera membantu Anda melanjutkan perjalanan.

Mekanik yang disediakan tersebut bisa membantu Anda menangani aki soak, mesin mogok, ban bocor, over heating, rem macet, serta kerusakan sistem karena tertinggalnya kunci di dalam mobil.

4.      Bengkel Resmi

Beberapa perusahaan penyedia layanan asuransi kendaraan juga akan menyediakan bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, jika Anda berada di daerah yang cukup jauh dari pusat kota Anda bisa mengunjungi rekanan bengkel yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut.

Tips Memilih Asuransi Mobil

Jika saat ini Anda sudah mulai tertarik untuk menggunakan asuransi mobil, Anda perlu perhatikan beberapa hal di bawah ini:

1.      Pastikan perusahaan asuransi yang ingin Anda gunakan sudah terdaftar serta diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

2.      Pastikan perusahaan asuransi yang akan Anda pilih memiliki reputasi yang baik, dilengkapi dengan sertifikat khusus, serta perusahaan yang memiliki pelayanan yang prima

3.      Tentukan dan pilih premi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan

4.      Pastikan saat mengisi data pada Surat Permintaan Penutup Asuransi (SPPA) Anda sudah mengisi dengan data yang tepat

5.      Melakukan pembayaran premi dengan tepat waktu dan disiplin

6.      Pastikan mengecek waktu kadaluwarsa dari premi Anda, dan lakukan perpanjangan sebelum polis habis.

Kesimpulan

Dari informasi di atas dapat Anda ketahui bahwa banyak manfaat yang Anda dapatkan dari menggunakan asuransi mobil Toyota. Manfaat tersebut bisa Anda rasakan terhadap perlindungan ganda untuk Anda maupun kendaraan Anda.

Anda bisa mendapatkan fasilitas saat mengalami kendala di tengah perjalanan. Mulai dari fasilitas derek, mekanik untuk kerusakan ringan, ambulance jika Anda mengalami kecelakaan saat di perjalanan, serta bengkel resmi yang bisa Anda kunjungi kapan saja dan di mana saja.

Selanjutnya premi yang harus Anda bayarkan pun akan disesuaikan dengan kondisi mobil serta polis yang Anda pilih. Tentunya ini tidak akan memberatkan Anda, malah justru bisa membantu meringankan Anda saat mengalami kendala pada kendaraan Anda.

Penutup

Demikian informasi mengenai asuransi mobil Toyota yang bisa kami sampaikan. Semoga dari informasi mengenai pengertian, layanan yang disediakan, serta tips memilih perusahaan asuransi di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

Pastikan selalu berkendara dengan aman, supaya tetap nyaman selama di perjalanan. Selain itu dengan berkendara yang aman Anda bisa sampai di tujuan dengan selamat.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar