RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Tips Agar Tetap Sehat Saat Bulan Ramadhan

Seperti banyak diketahui bahwa menjalankan ibadah puasa bisa mendatangkan kesehatan. Dengan berpuasa akan membantu tubuh lebih sehat dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga hal tersebut akan menjaga tubuh Anda tetap sehat agar tetaap kuat menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadhan. Akan tetapi tidak jarang sebagian orang juga tumbang saat bulan ramadhan, terutama ketika tidak menjaga kesehatannya dengan baik.

Sehingga Anda sebaiknya perlu menjaga kesehatan dengan baik saat puasa di bulan ramadhan agar tetap beribadah hingga akhir bulan ramadhan dan menyambut hari raya. Adapun beberapa tips yang bisa digunakan agar menjaga kesehatan di bulan puasa adalah sebagai berikut ini:

  • Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga pola makan saat sahur dan buka puasa. Pastikan untuk memilih makanan yang bergizi saat sahur sehingga bisa untuk kuat seharian berpuasa walaupun mempunyai kesibukan seperti biasanya. Pilih jenis makanan yang baik untuk sahur seperti buah, sayur, dan juga makanan yang tinggi serat. Sedangkan untuk buka puasa bisa mengaturnya agar bisa mengonsumsi makanan secukupnya dan menghindari makanan manis yang berlebihan.
  • Pastikan juga untuk selalu minum air yang secukupnya saat sahur dan buka puasa, sehingga kebutuhan cairan tubuh akan tetap terpenuhi. Minum air putih setidaknya 2 liter saat masa buka puasa hingga sahur, sehingga menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.
  • Atur juga pola makan malam yang dipunyai dengan menghindari minuman soda, kopi, dan juga berbagai camilan yang manis.
  • Lakukan aktivitas fisik yang dilakukan dengan olahraga ringan selama 30 menit setiap harinya. Lakukan olahraga tersebut sebelum berbuka puasa sehingga Anda tidak capek dan bisa langsung buka puasa.
  • Menjaga pola tidur agar mempunyai jam tidur yang cukup, sehingga perlu untuk menghindari begadang agar bisa sahur dan tetap mendapatkan jam tidur cukup.

Dengan melakukan berbagai hal tersebut akan tidak hanya mendapatkan pahala di bulan puasa, tetapi juga menjaga kesehatan agar tidak tumbang dan justru membuat tubuh lebih sehat. EF Adults memberikan informasi menarik yang bisa dibaca mengenai kesehatan lainnya seperti luckygirl syndrome dan artikel menarik lainnya.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar