RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Hobi Bersepeda? Pastikan Kamu Punya 5 Perlengkapan Ini!

Aktivitas bersepeda bisa memberikan beragam jenis manfaat bagi tubuh. Dikutip dari Liputan6.com, bersepeda dapat membantu melatih kekuatan otot, menurunkan berat badan, hingga meningkatkan kesehatan jantung.

image : Pexels

Namun demi mendapatkan manfaat optimal dari aktivitas bersepeda ini, kamu harus melakukannya dengan tepat. Gak hanya mempelajari teknik bersepeda yang benar, kamu juga harus memiliki peralatan yang lengkap.

Pentingnya Bersepeda dengan Peralatan Lengkap

Menurut JakartaNotebook, bersepeda dengan perlengkapan yang mumpuni dapat menurunkan beragam jenis risiko saat bersepeda. Mulai dari kecelakaan, cedera pada tubuh, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya memang semua jenis olahraga membutuhkan perlengkapan tertentu yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Begitu juga dengan aktivitas bersepeda ini, ada beberapa jenis peralatan yang akan kamu butuhkan.

Hal ini gak hanya berlaku bagi kamu yang bersepeda dengan jarak jauh. Mereka yang baru memulai hobi bersepeda sekalipun sebaiknya mulai membiasakan diri untuk memakai perlengkapan yang memadai.

Itulah mengapa kamu perlu menyediakan bujet khusus jika ingin memulai hobi bersepeda. Bujet ini bisa kamu pakai untuk membeli perlengkapan. Jadi kamu bisa lebih siap saat mulai bersepeda baik jarak dekat maupun jauh.

Salah satu caranya, kamu bisa apply kartu kredit online terlebih dahulu supaya belanja perlengkapan sepeda jadi lebih mudah. Transaksi jadi lebih praktis dan finansialmu gak boncos karena belanja banyak perlengkapan.

Kemudahan apply kartu kredit online di zaman sekarang ini sebaiknya gak kamu lewatkan begitu saja. Setelah memiliki kartu kredit, nantinya kamu bisa mendapatkan banyak kemudahan saat bertransaksi baik online maupun offline.


image : Pexels

Perlengkapan untuk Bersepeda

Ada banyak jenis perlengkapan yang bisa kamu beli agar aktivitas bersepeda jadi lebih aman dan nyaman. Sebaiknya kamu mulai membuat daftar dan membeli perlengkapan tersebut sebelum mulai aktif bersepeda.

Gak hanya perlu membeli unit sepeda yang tepat, kamu juga harus melengkapinya dengan perlengkapan lain. Berikut adalah beberapa jenis benda yang akan melengkapi aktivitas bersepeda dengan nyaman dan aman:

     Helm

Sudah pasti helm menjadi satu aksesoris bersepeda yang wajib untuk kamu pakai. Ini berlaku untuk aktivitas bersepeda jarak jauh dan dekat. Helm membantu melindungi kepalamu saat terjadi hal-hal yang gak diinginkan.

Misalnya saja saat kamu terjatuh dari sepeda, helm akan meredam benturan pada kepala dan mencegah terjadinya cedera serius. Mengingat fungsinya yang penting ini, pastikan kamu memilih helm sepeda yang berkualitas.

Gunakan helm sepeda dengan desain yang tepat, bahannya berkualitas, dan memiliki fitur yang benar-benar menjaga kepalamu agar tetap aman. Sementara itu untuk fitur-fitur lainnya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan pemakaian.

     Jersey Pesepeda

Siapkan juga baju khusus untuk bersepeda yaitu jersey pesepeda. Lebih disarankan untuk memakai jersey berwarna terang agar pengguna jalan bisa mengenali atau melihatmu saat bersepeda.

Pilihlah jersey yang nyaman, berkualitas, dan ukurannya pas di tubuh. Selain itu kamu juga perlu memperhatikan fitur lainnya sepert kantong untuk mempermudah kamu membawa barang-barang saat bersepeda.

Biasanya jersey ini juga akan dilengkapi dengan sarung tangan pesepeda. Sarung tangan bisa membantu memberi perlindungan dari sinar UV. Selain itu sarung tangan juga akan menambah grip dan meredam getaran saat bersepeda.

     Lampu

Bagi kamu yang sering bersepeda di malam hari, pastikan sepedamu dilengkapi dengan lampu. Lampu sepeda yang digunakan adalah lampu depan dan lampu belakang untuk mendapat penerangan optimal.

Alat ini akan membantumu untuk melihat jalanan dengan jelas. Selain itu adanya lampu ini bisa meminimalisir risiko kecelakaan yang mungkin terjadi. Gak hanya bagi diri sendiri, lampu ini juga dipakai demi keamanan orang lain.

     Sepatu Sepeda

Sebagai pesepeda, kamu harus memakai sepatu yang nyaman. Bukan hanya pelari dan pesepak bola yang butuh sepatu khusus, namun para pesepeda juga membutuhkannya. Tujuannya agar kakimu terhindar dari berbagai jenis cedera.

Pakailah sepatu khusus yang bisa membuat aktivitas bersepeda jadi lebih aman dan nyaman. Pastikan desain sepatunya tepat dan ukurannya pas. Selain itu kamu juga harus menyesuaikan tipe sepatu dengan aktivitas bersepedamu.

Ada beberapa jenis sepatu bersepeda yang bisa kamu temukan. Salah satunya sepatu XC dengan gigi banyak di bagian bawah sepatu. Lalu ada sepatu road dengan permukaan sol rata dan sepatu downhill yang mirip sepatu kets.

     Botol Minum

Kamu harus memastikan tubuh tetap menerima asupan cairan yang memadai saat bersepeda. Itulah mengapa sangat penting untuk membawa botol minum ketika kamu menjalani hobi ini.

Botol minum yang digunakan adalah jenis botol minum khusus untuk bersepeda. Jenis botol minum ini didesain dengan ukuran yang pas dengan bottle cage yang dipasang di sepedamu.

Selain itu botol minum khusus bersepeda memang lebih ergonomis untuk digunakan dan sangat praktis. Kapasitasnya juga sudah disesuaikan dan kamu bisa melakukan isi ulang jika memang dirasa kurang.

Saat ini kamu bisa mulai berbelanja beragam jenis perlengkapan untuk bersepeda dengan mudah dan praktis. Gunakan saja layanan kartu kredit digital pertama di Indonesia yang dihadirkan oleh digibank by DBS, yaitu Kartu Kredit Digital digibank!

Proses pengajuan kartu kredit digital ini sangatlah mudah dan praktis. Approval-nya 60 detik dan kartu kredit bisa langsung dipakai. Kamu juga bisa dengan mudah atur dan monitor semua transaksi lewat Aplikasi digibank by DBS.

Tak perlu menunggu lama lagi untuk apply kartu kredit online agar kamu bisa lebih mudah melakukan berbagai transaksi. Supaya bisa dapat informasi lebih lengkap dan melakukan pengajuan, langsung saja klik di sini!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar