8 Alat Elektronik yang Bisa Meringankan Pekerjaan Rumah

Leave a Comment

Sumber : kreditgogo.com

Di zaman modern ini ada banyak sekali jenis dan macam-macam alat elektronik. Dari berbagai macam dan jenis tentu alat elektronik ini juga memiliki fungsi yang berbeda-beda sehingga dapat membantu pekerjaan sehari-hari di rumah. Selain itu pasti para ibu rumah tangga akan sangat terbantu dengan adanya peralatan elektronik ini. Apa saja itu? Ini dia alat elektronik yang bisa meringankan pekerjaan sehari-hari!

1. Rice Cooker
Sumber : health.detik.com

Dengan adanya Rice Cooker, tentu para ibu rumah tangga akan sangat mudah untuk menanak nasi. Tak hanya digunakan untuk menanak nasi saja, dengan Rice Cooker ini para ibu rumah tangga juga bisa memasak apapun dengan resep masakan menggunakan rice cooker. Apalagi buat anak kos pasti alat ini wajib ada, sebab mereka tidak akan kerepotan lagi untuk memasak. Bahkan ketika travellingpun juga ada yang bawa barang ini loh untuk menghemat pengeluaran. Baca juga artikel barang bawaan traveling santuy. 

2. Elektronik Juicer
Sumber : acehardware.co.id

Pasti kalian tahu kalau sayur dan buah-buahan mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Dengan kehadiran alat elektronik juicer ini tentu membuat jus yang mengandung banyak asupan nutrisi akan menjadi lebih mudah. Selain itu kesehatan keluarga juga akan terjaga dengan adanya alat ini.

3. Elektronik Coffee Maker
Sumber : bp-guide.id

Kamu suka banget minum kopi? Maka, alat ini wajib kamu miliki. Sebab dengan hadirnya elektronik coffee maker ini kamu akan lebih mudah untuk menyeduh kopi. Apalagi buat kamu yang suka menghidangkan banyak kopi sampai bergelas-gelas saat ada teman, pasti nggak akan terasa repot lagi deh, sebab dengan elektronik coffee maker ini, sekali menyeduh kopi bisa kamu gunakan untuk beberapa gelas langsung lho. Pastinya alat ini menjadi pilihan yang sangat tepat dan bisa meringankan pekerjaan kamu.

4. HT
Sumber : kiprispdr.org

HT atau yang bisa disebut dengan Handy Talkie ini pasti sudah nggak asing lagi ditelinga kamu. Apalagi buat para pegiat dan penggerak event organizer, pasti kesehariannya nggak bakal lepas dengan alat satu ini. Handy Talkie sendiri merupakan sebuah alat elektronik yang bisa melakukan komunikasi dua arah dengan memanfaatkan frekuensi radio dalam bentuk medium sebagai alat komunikasi.

5. Remot control
Sumber : voaindonesia.com

Remote control merupakan alat yang dapat membantu kamu untuk memberikan suatu perintah secara jarak jauh dengan mudah, misalnya saja seperti televisi, stereo, DVD, AC dan masih banyak lagi lainnya. Alat pengendali jarak jauh ini menggunakan cahaya inframerah ( IR ) sebagai teknologi utamanya. Sinyal inframerah ini dengan yang dikendalikan tak bisa terlihat oleh mata manusia.

6. Lampu 
Sumber : rumahkuunik.com

Alat elektronik yang satu ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia. Pasalnya alat elektronik ini menjadi yang paling penting daripada lainnya. Lampu ini tersedia banyak jenis yang bisa kamu temukan seperti lampu gantung, lampu meja, lampu tembak dan juga lampu hias. Semua sama fungsinya yakni memberikan penerangan.

7. Hand Blender
Sumber : target.com

Hand blender atau biasa disebut dengan blender tangan ini merupakan alat yang mempunyai bentuk lebih simple daripada blender pada umumnya. Tentunya alat blender dan juicer ini sangat berbeda. Elektronik blender ini bisa membuat jus tanpa menyaring ampas yang dihasilkan oleh buah maupun sayur saat proses blender. Dalam waktu sekejap kamu bisa memblender langsung satu gelas jus buah maupun sayuran lho. 

8. Alat cuci mobil atau motor
Sumber : jakartanotebook.com

Dengan adanya alat ini pasti kamu nggak perlu lagi repot-repot pergi ke tempat cuci mobil, apalagi saat mencuci harus menunggu antrian yang lama pula. . Alat cuci mobil atau motor ini bisa mempermudah kamu untuk mencuci kendaraan sendiri di rumah, terlebih lagi cara mengoperasikannya juga terbilang cukup mudah.

Jadi itulah 8 alat elektronik yang dapat mempermudah pekerjaanmu di rumah. Apakah kamu tertarik memiliki salah satu alat di atas ini?

0 komentar:

Post a Comment

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)