RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Bengkel Cargo Lift: Jasa pemasangan lift barang terpercaya di Jawa Timur

Cargo elevator atau lift barang atau cargo lift saat ini menjadi kebutuhan yang penting dimiliki oleh bangunan-bangunan yang memiliki lebih dari satu lantai untuk mempermudah proses pemindahan barang. Lift bukan lagi menjadi barang mewah yang dimiliki oleh bangunan dengan luasan besar tetapi saat ini juga dimiliki oleh bangunan vertikal yang berukuran sedang. Seperti gudang, proyek, gedung sekolah, gedung rumah sakit, bahkan ada juga dimiliki oleh rumah pribadi. Keberadaan lift ini sangat membantu mobilitasi barang atau orang lebih cepat dan efisien. Memudahkan kinerja sehingga produktivitas kerja sesuai harapan bisa diwujudkan. 


Pada umumnya dengan menyesuaikan dengan ketersediaan lahan, banyak perusahaan atau bangunan dibangun secara vertikal. Menjawab kebutuhan akan lift barang yang kian hari semakin diminati, pemilik perusahaan atau pihak yang membutuhkan jasa pemasangan lift barang harus jeli memilih penyedia pemasangan lift barang yang akan mereka gunakan. Diantaranya mencari penyedia jasa pemasangan lift barang yang bisa dipercaya dengan kwalitas jasa yang ditawarkan. Dari pengalaman proyek pemasangan lift barang yang pernah dikerjakan sebelumnya juga menjadi bahan pertimbangan yang tak kalah pentingnya. 

Pemasangan lift barang memang harus direncanakan dengan baik. Manfaatkan dengan baik kesempatan konsultasi dengan jasa pemasangan lift barang sesuai dengan apa yang anda perlukan. Seperti apa lift akan difungsikan, apa saja beban yang akan diberikan, pastikan juga jenis lift barang didukung oleh kekuatan dan desain bangunan itu sendiri. Meskipun perencanaan dan perhitungan ini berada ditangan penyedia jasa lift barang, menanyakan segala sesuatunya sebelum memasang lift barang harus dilakukan demi memantapkan hati untuk memilih penyedia pemasangan lift barang yang benar-benar tepat. 


Mulai dari kebutuhan lift seperti apa, bagaimana cara mengoperasikan (kemudahan), layanan apa saja yang akan diberikan/disediakan penyedian jasa mulai dari memasang hingga aspek pemeliharaan, hingga mempertanyakan kemudahan-kemudahan yang akan didapatkan jika kita mengunakan jasa pemasangan lift barang oleh perusahaan tersebut. Penting! Ini merupakan jaminan yang dibutuhkan oleh anda/perusahaan anda selama cargolift atau lift barang dioperasikan. Jangan hanya mencari penyedia jasa pemasangan lift barang murah hingga akhirnya kerepotan jika lift barang yang digunakan mengalami masalah. 

Untuk menghindari masalah-masalah tersebut, berikut ini merupakan rangkuman tips dalam memilih lift barang yang bisa anda perhatikan sebelum memilih jasa pemasangan lift barang atau memasang lift barang. 

1. Kapasitas lift barang. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan/bangunan yang anda miliki untuk keperluan mobilitas barang dari lantai ke lantai. Seperti yang diketahui bahwa saat ini ada beberapa macam pilihan lift barang berdasarkan kapasitas muatan yang bisa dibebankan, diantaranya lift barang dengan kapasitas 500kg, 3000kg hingga 5000kg. 

Bisa diperkirakan juga dari dimensi dan bentuk sangkar yang akan digunakan sehingga memepengaruhi kapasitas volume barang. Misalkan saja, jika menggukan ukuran 1xx1x1 m3 dirasa cukup maka tidaklah perlu anda meminta volume sangkar yang lebih besar karena akan berpengaruh pasa harga lift barang yang akan anda tanggung. 

2. Pilih perusahaan/jasa pemasangan terpercaya. Memilih perusahaan/jasa pemasangan lift barang terpercaya dapat dilihat dari riwayat proyek pengerjaan yang pernah dilakukan, mempunyai tenaga instalasi yang berpengalaman, mudahnya komunikasi dengan pihak penyedia jasa pemasangan lift, hingga kejelasan akan layanan apa saja yang diberikan yang merupakan kelebihan-kelebihan perusahaan tersebut dibandingkan penyedia layanan pemasangan lift lainnya. 

3. Garansi produk. Pemberian garansi produk yang dijamin oleh perusahaan penyedia layanan juga menandakan bahwa perusahaan tersebut bertanggungjawab dengan semua layanan yang disediakan. Baik ketika terjadi permasalahan saat operasional atau kemudahan dalam mencari suku cadang. 

4. Material lift berstandart nasional. Saya kira hal ini sangat mudah dilupakan oleh para pencari jasa pemasangan lift barang sehingga perlu diingatkan kembali. Dengan jaminan standart nasional itu artinya material ataupun spare part pada lift barang sudah layak untuk digunakan dan memenuhi kriteria aman, kuat dan tahan lama. 

Begitu juga membahas sedikit soal mesin, ada beberapa mesin yang digunakan dalam cargo lift. Traction, hydraulic, electric chain hoist, electric wire rope hoist. Tetapi dari beberapa yang sudah saya sebutkan diatas, electric chain hoist &electric wire rope hoist merupakan mesin yang umumnya digunakan pada cargo lift industri, ruko atau gudang di Indonesia. 

Anda membutuhkan jasa pembuatan cargolift dengan kwalitas dan fitur terbaik? Berlokasi di Jl. Suningrat RT 13/ RW. 03 NO 14, Ketegan, Taman, Ketegan, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257, perusahaan jasa lift barang terpercaya bisa anda temukan dengan mudah. Bengkel Cargo Lift adalah perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan, reparasi dan peremajaan Cargolift, Lift Barang, dengan fitur dan kualitas yang terbaik. Bisa juga menghubunginya melalui telepon di 088210361307 sesuai dengan profil perusahan penyedia jasa yang terpampang di google maps. 

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari website bengkelcargolift.org, ratusan lift barang sudah mereka pasang. Sekaligus ini membuktikan bahwa Bengkel Cargo Lift adalah salah satu perusahaan pemasangan lift barang yang terpercaya di Jawa Timur. Menyediakan beberapa type lift barang, antara lain: 

A. Lift Barang Type Full Indepent 
Merupakan tipe lift barang dengan kontruksi menggunakan tiang independent tanpa terhubung dengan dengan konstruksi utama pada gedung 

B. Lift Barang Type Semil Indepent 
Merupakan tipe lift barang dengan kontruksi yang menyatu dengan konstruksi utama bangunan gedung 

C. Lift Barang Type Strong 
Merupakan tipe lift barang dengan material yang SNI (Standar Nasional Indonesia) sehingga secara lebih nyata memberikan jaminan konsumen bahwa produk aman dan terjamin dalam kwalitasnya. Ya, seperti yang diketahui standart SNI ini dberlakkan oleh BSN (Badan Standarisasi Nasional). 

Pemasangan lift barang ini bisa disesuaikan karena bisa dipasang indoor maupun outdoor. Penggunaannya juga sangat mudah karena sudah dilengkapi dengan kontrol otomatis yang terdapat pada setiap lantai. 

Masih merasa khawatir dengan keamanan? Selain beberapa alasan yang sudah saya sebutkan diatas tadi, perlu anda ketahui bahwa dalam pengerjaan pemasangan lift barang oleh bengkel cargo lift memiliki fitur tambahan juga berupa fitur rem darurat yang berfungsi dalam mencegah keranjang lift terjatuh ketika jalur wipe rope mengalami gangguan. Apalagi dalam pemasangan menggunakan dua jenis wire rope sekaligus, soal keamanan juga lebih bisa terjamin dan tidak menimbulkan was-was. Diluar soal keamanan lift barang oleh bengkel cargo lift tidak hanya sampai situ saja, adanya pengamanan pada pintu lift bisa hemat listrik karena menggunakan counter weight yang terletak dibagian atas dan bawah. 

Tidak usah khawatir, keamanan terjamin dengan adanya safety device atau safety look. Semua bisa dikonsultasikan dan direkomendasikan oleh bengkel cargo lift. Bengkel Cargo Lift merupakan solusi terbaik untuk lift barang perusahaan atau bangunan yang anda miliki saat ini. Anda juga bisa mengikuti update informasi yang dihadirkan oleh  Team Warta Bengkel Lift News , karena keberadaan Team Warta bengkel akan memberikan informasi dan berita update seputar lift barang. 

Related Posts

2 komentar

  1. wah saya baru tau ternyata lift ada penyewanya, keren :D

    BalasHapus