RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Ketahui Waktu Ideal Menyimpan Daging dalam Kulkas Berikut Agar Nutrisinya Tetap Terjaga


Salah satu perangkat elektronik yang wajib ada di dalam rumah Anda diantaranya adalah kulkas, sudah wajib hukumnya lemari es ini dimiliki oleh pasangan, dengan tujuan nantinya akan mempermudah Anda untuk menyimpan beragam jenis bahan makanan ke dalamnya, sehingga lebih tahan lama. Di pasaran sendiri nyatanya produk kulkas ini dijual dalam berbagai pilihan merk, sehingga pastinya Anda juga tidak akan kesulitan di dalam memilih yang terbaik untuk digunakan. Seperti diantaranya adalah seri terbaru kulkas Panasonic Prime Fresh yang kini hadir di pasaran.
Lebih baik untuk kebutuhan rumah tangga sendiri, maka Anda dianjurkan untuk membeli kulkas 2 pintu, dimana di dalamnya terdapat juga fitur freezer yang berfungsi sebagai sarana pembekuan, sehingga bisa dipakai untuk membuat es batu dan tak kalah penting juga dapat digunakan dalam menyimpan daging agar lebih tahan lama. Lalu sebenarnya berapa lamakah Anda dapat menyimpan daging dalam kulkas. Karena secara tidak sadar biasanya banyak yang membiarkan daging tersebut tersimpan hingga berbulan-bulan, meskipun kondisinya masih layak pakai, namun nutrisinya sudah hilang. Berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Daging merah, baik itu daging sapi, domba, kambing, babi maupun kerbau bisa disimpan di kulkas hingga 4 hari. Jika seandainya disimpan di dalam freezer bahkan akan tahan sampai berbulan-bulan hingga 4 bulan.
  2. Daging unggas, sementara itu untuk jenis daging ayam, kemudian juga bebek ataupun daging burung, maka ia akan bertahan di dalam kulkas khususnya pada freezer hingga 9 bulan, jika ditaruh biasa maka hanya bisa bertahan maksimal 4 hari saja.
  3. Makanan laut, bagi Anda penggemar seafood maka penyimpanan di dalam kulkas ini adalah cara terbaik untuk menjaganya agar tetap awet bukan. Jika disimpan biasa atau bukan di freezer maka ia dapat bertahan hingga 2 hari, sedangkan jika seandainya ditaruh dalam freezer, maka daging ini bisa bertahan maksimal hingga 6 bulan dalam kondisi beku.
Dapatkan juga fitur kulkas Panasonic Prime Fresh antibakteri untuk memungkinkan produk daging yang disimpan tetap segar dan tahan lama.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar