RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Tips Melakukan Audit Daya Listrik pada Perusahaan


Kini, di berbagai kota besar tak dapat lepas dari gedung perkantoran atau perusahaan. Yap, gedung ini memang setiap hari dapat Anda jumpai, terlebih jika memang kota tersebut merupakan salah satu pusat perkembangan ekonomi di suatu daerah seperti Jakarta. Maka pasti  segala aktivitas pun dapat dijumpai mulai dari siang hingga malam hari.

Yap, aktivitas perkantoran maupun perusahaan di kota memang sangat besar. Bahkan, hal ini juga dapat memicu tingginya konsumsi listrik pada satu gedung perkantoran saja. Karena jumlah gedung yang banyak ini, bisa membuat pemakaian listrik juga ikut tinggi jika diakumulasikan dari seluruh jumlah gedung yang ada dalam satu kota saja setiap harinya.

Tentu saja, akibat dari pemakaian listrik yang sangat tinggi ini dapat memicu tegangan atau besaran listrik yang disuplai cepat menurun. Jika hal ini terjadi, maka di gedung tersebut bisa mengalami masalah listrik padam yang tentu akan sangat merepotkan. Terlebih lagi, pemakaian listrik dalam satu gedung perkantoran pun juga cenderung sangat besar.

Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut Anda pun wajib melakukan penghematan listrik. Hemat listrik ini sangat penting untuk dilakukan agar menghemat biaya di kantor Anda ketika membayar tagihan listrik. Ada banyak upaya yang dapat dilakukan untuk menghemat listrik ini mulai dari menggunakan listrik secukupnya atau memadamkan listrik secara berkala.

Tapi, cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan audit energi listrik. Cara ini tergolong sangat ampuh apalagi jika listrik di tempat Anda cukup besar. Dengan melakukan audit ini, Anda bisa mengetahui berapa besaran listrik yang selalu Anda gunakan setiap hari dan paling banyak digunakan untuk pemakaian apa saja.


Anda pun dapat melakukan audit ini dengan menyewa jasa dari Sewatama. Disini Anda bisa melakukan auditing pada sumber daya listrik di tempat Anda dengan harga yang terjangkau tapi hasil yang memuaskan. Dengan dilakukannya auditing oleh orang yang berpengalaman dan profesional, dijamin masalah kelistrikan Anda dapat segera terselesaikan.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar