5 Tempat Pemandian Air Panas Di Bandung Dengan Pemandangannya Yang Indah

Leave a Comment

Untuk bisa menikmati kota Bandung ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa orangnya kemungkinan lebih suka menyusuri kawasan Jalan Riau, Cihampelas, dan juga Jalan Dago untuk berbelanja di Factory Outlets. Sedangkan beberapa orang lainnya lebih suka nongkrong di cafe cafe cantik sambil menikmati secangkir teh atau kopi. Tetapi jika kamu seseorang yang lebih menyukai wisata alam dengan suasananya yang tenang, maka apa yang harus dilakukan untuk bisa menikmati liburan di kota Bandung?

Pemandian air panas di Bandung. (Foto: Shutterstock)

Solusi yang paling tepat adalah dengan mengunjungi pemandian air panas selain tempat wisata alam gunung, bukit, ataupun kawah. Di Bandung ini ada banyak tempat pemandian air panas yang berada didataran tinggi sehingga memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Untuk memboking tiket kereta bandung Jakarta bisa dilakukan secara online di blibli.com. Berikut beberapa tempat wisata pemandian air panas di Bandung dengan pemandangannya yang indah diantaranya yaitu :

1.       Pemandian Air Panas Maribaya
Dahulu katanya ada seorang perempuan cantik yang bernama Maribaya. Pada saat itu Raksa Dinata sang ayah dari gadis cantik tersebut membuat sumber air panas yang mengandung belerang untuk melindungi Maribaya dari para pemuda yang merebutkan gadis kesayangannya. Raksa Dinata sejak tahun 1835 aktif mengelola sumber air panas tersebut. Hingga akhirnya beliau meninggal dan pemandian air panas tersebut diwariskannya kepada Maribaya. Banyaknya orang yang percaya jika pemandian air panas tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

2.       Pemandian Air Panas Cibolang
Ditahun 1990 pemandian air panas ini mengalami renovasi sehingga menjadi lebih lengkap fasilitasnya. Mulai dari adanya tempat makan hingga penyewaan alat pancing yang dapat kamu manfaatkan. Karena pemandian air panas ini berada diatas lahan seluas 2 hektar dan berada pada ketinggian 1.450 mdpl, sehingga selama berendam di kolam air panas dapat dinikmatinya pemandangan alam khas pegunungan sekitar yang dapat memanjakan mata.

3.       Gracia Hot Spring
Di Gracia Hot Spring ini akan ditemukannya 3 kolam pemandian air panas utama untuk orang dewasa dan 1 kolam untuk anak anak. Pada bagian tepi kolam air panasnya adanya deretan kursi berpayung yang bisa digunakan untuk bersantai setelah berendam. Selain itu masih adanya fasilitas lain yang dapat dinikmati disini seperti kantin, ruang mandi, hingga adanya ruang spa. Dan bahkan jika kamu ingin menginap disediakan juga resort.

4.       Pemandian Air Panas Cimanggu
Di pemandian air panas ini dapat dinikmatinya sensasi relaksasi yang terbaik. Jika kamu ingin merasakan suasana yang lebih tenang, maka disediakan juga tempat berendam VIP di pemandian air panas ini. Disini juga telah disediakannya beberapa fasilitas berupa area permainan anak, taman kelinci, dan juga area outbond. Disini juga telah disediakannya cottage bagi mereka yang ingin berlama lama di pemandian air panas ini.

5.       Pemandian Air Panas Ciater
Sepertinya para wisatawan sudah tidak asing lagi dengan pemandian air panas Ciater ini. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari adanya banyak fasilitas dan layanan umum yang disediakan di tempat wisata tersebut. Disini kamu tidak hanya akan menemukan kolam renang air panas saja tetapi ditawarkan juga beberapa fasilitas yang menari lainnya seperti outbond, trekking, kolam pancing, restoran, spa, hingga hotel dan resort.

Ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menikmati liburan di kota kembang ini. Pastinya kamu sudah tidak sabar ingin mencoba pengalaman berwisata alam dan sekaligus relaksasi di salah satu pemandian air panas yang telah disebutkan diatas.

0 komentar:

Post a Comment

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)