RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Mau Beli Kaca Mobil tapi Bingung Cara Memilihnya? Ikuti Tipsnya di Sini, Yuk!


Sumber : idntimes.com
Kaca film mobil merupakan aksesoris penting yang harus terpasang di mobil kesayanganmu. Layaknya kulit yang memerlukan tabir surya, mobil memerlukan kaca film untuk melindungi penumpangnya dari sinar matahari. Kaca mobil yang berkualitas sangat efektif melindungi kulit dari sinar ultra violet dan infra merah yang sering menimbulkan masalah kulit.
Kaca mobil juga bermanfaat untuk menurunkan suhu udara dalam mobil. Hal ini akan menambah keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Dengan menurunnya suhu dalam mobil, kerja AC mobil bisa dikurangi. Perlu diketahui penggunaan AC mobil yang terus menerus, bukan saja bisa membuat boros bahan bakar tetapi juga memperpendek usia AC itu sendiri.
Tips memilih kaca film untuk mobil
Saat ini ada banyak jenis dan merk kaca film mobil yang beredar di pasaran. Kamu harus teliti sebelum membelinya. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum membeli kaca film:
·  Tingkat kegelapan, kaca film bagian depan biasanya memiliki tingkat kegelapan 20%. Tingkat kegelapan kaca samping normalnya 20% sampai 60 %. Sedang bagian belakang bisa 60%
·    Fitur night Vision. Fitur ini memungkinkan pengendara dan penumpang dalam mobil bisa melihat keluar dengan jelas meski di malam hari.
·    Pilihlah kaca film yang memiliki perlindungan UV 400 agar kulit terlindungi dari sinar matahari yang berbahaya
·    Pilih kaca film dengan yang memiliki fitur anti blue light. Istilah sinar blue light adalah sinar yang berasal dari luar kendaraan yang bisa menyebabkan pengendara cepat merasa lelah.
Merk kaca film mobil paling banyak dipakai di Indonesia
Sebelum membeli kaca film kendaraan, ada baiknya kamu tahu merek apa saja yang banyak digunakan oleh pemilik mobil di Indonesia. Berikut adalah penjelasan detailnya:
1. Iceberg
Sumber : tribunnews.com
Iceberg adalah merek kaca film terkenal di dunia. Banyak mobil mewah di Indonesia yang memakai kaca film merek Iceberg. Kaca film iceberg yang ditemui di pasaran saat ini adalah iceberg generasi keempat. Kaca film yang menggunakan nano technology ini memiliki IRR, UVR, VLT, dan TSER tinggi yang sanggup memberikan kenyamanan yang kamu inginkan.
2. 3M
Sumber : Shopee.co.id
Satu lagi merek kaca film yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah 3M. Salah satu varian paling populer dari kaca film 3M adalah 3M Autofilm Black Beauty Windshield for Car. Kaca Film 3M dibuat dari bahan polyester khusus, sehingga membuat kaca film yang satu ini awet dan tidak mudah pudar. Kaca Film 3M tidak menimbulkan karat dan tidak mengganggu sinyal GPS.
3. Solargard
Sumber : otomotif.com
Solargard adalah merek kaca film buatan Amerika yang yang memasarkan kaca film Solargard Best performance. Selain memiliki visibilitas yang tinggi Solargard sanggup menolak sinar ultraviolet sampai 99%.
4. Masterpiece
Sumber : shopee.co.id
Masterpiece adalah merek kaca film produksi negeri Sakura yang cocok untuk mobil berukuran kecil. Kaca film masterpiece dibuat menggunakan teknologi Heat shielding technology dan Sputtered Technology yang menghasilkan kaca film berkualitas prima. Masterpiece memiliki level UVR sebesar 99%, sedangkan tingkat TSER-nya mencapai 77%.
5. Spectrum
Sumber : otomotif.com
Spectrum adalah merek kaca film terkenal yang sudah mendapatkan rekomendasi dari skin cancer foundation. Spectrum menawarkan kaca film berkualitas dengan tingkat perlindungan UVR sampai 99%. Sedangkan TSER-nya mencapai 90%.
Ada banyak merek kaca film mobil yang beredar di pasaran. Dengan memiliki salah satu merek kaca mobil di atas kamu bisa berkendara lebih aman, nyaman dan sehat. Dengan begitu, jika kendaraan sudah dipastikan dalam kondisi baik, aktivitas traveling menggunakan mobil pribadipun semakin menyenangkan. Setuju kan? Oh iya, ketika travelling kalian lebih sering menggunakan mobil pribadi atau mobil sewa?
Related Posts

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email