3 Rekomendasi Tempat Asyik Buat Nongkrong di Bandung

1 comment

Bandung, mana nih anak-anak hits bandung yang hobi nongkrong? Saya yakin, menemukan tempat yang seru untuk nongkrong di akhir pekan tidaklah sulit buat anak Bandung. Setuju? Jika kamu pengunjung kota Bandung, kiranya sangat mudah juga untuk menemukan sejenis resto/cafe-cafe untuk tempat nongkrong dan cuci mata. Memanjakan lidah juga sih, karena setelah sepekan sibuk kerja, kuliah atau beraktivitas pastinya butuh rewards untuk diri sendiri. Hunting cafe-cafe kece di bandung salah satu contohnya.

Pernah nggak sih mengunjungi resto/cafe/tempat ngopi yang bikin nyesel? Pernah sih ya, dari menu yang kurang memanjakan (diluar ekspektasi) bahkan tempat yang dari luar kelihatan bagus tapi ternaya bagian dlam cafe tersebut biasa saja. Oleh karena itu memilih cafe yang tepat bisa kalian lakukan sebelum benar-menar memutuskan untuk menuju cafe tersebut. Apalagi untuk kalian yang sesekali dua kali berkunjung ke kota Bandung, referensi cafe ang hits dan instagramable adalah checklist yang harus terpenuhi selain tersedianya menu yang lezat di cafe tersebut. Satu lagi, suguhan live musik membuat suasana cafe menjadi sangat menarik bagi saya. So, adanya live musik menjadi hal utama ketika saya memilih cafe untuk dikunjungi.

Cafe/resto mana aja sih yang pernah kalian singgahi di kota Bandung? Apakah kalian juga punya rekomendasi cafe yang wajib di kunjungi untuk teman-teman yang suatu saat nanti berkunjung dan bermalam mingguan di kota Bandung? Yeah, kali ini saya juga akan memberikan informasi tentang cafe-cafe yang wajib di kunjungi dan berada diseputara kota Bandung. Wajib banget di coba oleh teman-teman yang sedang berkunjung beberapa hari di kota Bandung karena tentu kalian harus bisa memprioritaskan pilihan tempat nongkrong dengan tepat.

Berikut ini 3 cafe/resto/tempat ngopi instagramable, unik, asyik dan bisa dijadikan tujuan cafe yang ada di Bandung. Siapa tau nih, kamu anak bandung yang ternyata juga belum pernah ke cafe rekomendasi versi saya berikut ini. Hehe.

1.       Cups (Coffee & Kitchen)
Terletak di jalan Trunojoyo no.25, Citarum, Kec. Bandung Wetan, kota Bandung tempat ini berada. Cafe ini menurut saya unik dan belum pernah saya temukan sebelumnya loh. Tatanan dkorasi menggunaan dried flowers atau bunga yang dikeringkan membuat situasi cafe menjadi nyaman dan enak untuk berlama-lama. Situasi yang sangat nyaman untuk nugas kantor atau kuliah karena tak jarang juga dijumpai pengunjung lain yang nugas atau menunjukkan aktivitasnya di depan laptop. Mau makan dilantai dasar atau rooftop juga bisa.

Sekalian lihat-lihat toko yang ada disana, ada flowers shop yang menjual bunga fresh dan bunga yang sudah dikeringkan. Berdasarkan info yang saya ketahui, fresh flower ini didatangkan dari lembang setiap hari jam 18.00 WIB. Khusus dried flowernya bisa di kirim keluar kota juga loh. Sedangkan fresh flowernya bisa custom dan kirim-kirim dengan go send.

2.       Missbee Providore
Banyak yang setuju pasti jika cafe ini dijadikan reomendasi. Mulai dari makanan, pelayanannya maupun tempatnya sangat membuat nyaman pengunjung. First impression pengunjung sangat bagus terlihat. Bertempat di Jl. Rancabetang No.11A, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung cafe ini dapat ditemukan.
 
Jika teman-teman ingin menemukan spot instagramable di tempat ini, ada tuh tempat duduk di bagian rumah kaca. Super instagramable (jika tidak ramai pengunjung dan memilih waktu yang tepat). Kalo mau santapan yang nagih cobalah smoked chicke calzone atau apple tarte tatin with cookie soil and vanilla ice cream, yaampun ini lezat banget. Menu-menu di tempat ini sungguh juara deh! Cukup menyediakan budget sekitar 50k-100k per orang ya.

3.       Sama dengan Coffee
Konsep cafe yang natural dan greeny karena dikelilingi oleh tanaman hijau ada di cafe ini. Setiap sudut Cafe yang terbilang berukuran kecil ini diiisi oleh tanaman. Lokasi terletak di Jl. Cihampelas No.160, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. 

Ya, lebih berukuran kecil di bandingkan dengan cabang-cabang sama dengan coffe yang lain. Namun dengan adanya nuansa musik lawas menjadikan suasa menjadi tentram. Pengunjung juga bisa memilih suasana indoor atau outdoor loh. Dari luar pengunjung akan melihat banyak aneka tumbuhan hidup yang menghiasi setiap sudut ruangan hingga ke langit-langit cafe.
Selain tiga cafe yang saya sebutkan diatas, bukan berarti rekomendasi empat nongkrong seru di bandung itu saja. Masih sangat banyak tempat tujuan nongkrong lainnya. Tempat yang menawarkan menu nikmat, tempat cozy, nyaman, unik dan instagramable yang ada di bandung. Jika teman-teman memiliki banyak waktu, apalagi bagi teman-teman yang sama seperti saya demen live musik nih, ada banyak juga rekomendasi empat yang saya miliki. Bisa dengerin Live Music Di bandung untuk akhir pekan seru bersama teman-teman. Ada La Baraga,The Alluvia dan banyak lainnya. 

image source : google maps

1 comment:

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)